an online Instagram web viewer

Images at Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP)

[VIDEO] KKP Luncurkan Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan
.
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merealisasikan program Asuransi Perikanan bagi pembudidaya ikan kecil. Program tersebut merupakan kerja sama antara KKP dengan PT Asuransi Jasa Indonesia/Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).
.
Menandai hal tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyerahkan secara simbolik polis asuransi kepada perwakilan penerima bantuan program asuransi perikanan bagi pembudidaya kecil di Jakarta, Rabu (13/12).
.
Menteri Susi menjelaskan bahwa asuransi perikanan bagi pembudidaya ikan kecil ini merupakan langkah konkret dari komitmen KKP untuk melindungi pembudidaya ikan kecil agar mereka semakin berdaya dan mampu bangkit saat menghadapi kegagalan produksi sehingga usahanya berkelanjutan. .
Program asuransi perikanan ini nantinya berjalan dengan skema polis asuransi yang pertama kali ada di Indonesia dan mampu menyentuh pembudidaya ikan kecil. Tahun 2017 setidaknya sebanyak 2.004 orang pembudidaya ikan kecil dengan luas lahan 3.300 hektar akan di-cover program asuransi ini.
.
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, dalam keterangannya di Jakarta (12/12) mengatakan, asuransi ini akan memberikan jaminan perlindungan atas risiko dalam hal ini mencakup serangan wabah penyakit ikan dan atau bencana alam yang dialami oleh pembudidaya ikan kecil.
.
Menurutnya, pembudidaya ikan kecil sulit bangkit saat dihadapkan pada kegagalan produksi. Oleh karenanya, asuransi ini menjadi sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi pembudidaya ikan kecil agar usahanya berlanjut.
.
KKP menetapkan kriteria calon penerima premi asuransi ini, antara lain yakni : memiliki kartu pembudidaya ikan (aquacard); diutamakan program Sehatkan dan sudah tersertifikasi Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB); dan merupakan pembudidaya ikan skala kecil dengan pengelolaan lahan kurang dari 5 hektar dengan menggunakan teknologi sederhana.
.
Sumber : 
www.merdeka.com 
www.kkp.go.id
.
#infomina #videomina #perikanan #akuakultur #asuransi #budidayaikan #pembudidayaikan #asuransipembudidaya  #programkkp #kkp #minapoli #kitabertemudiminapoli  #satuperikanan #satuindonesia
[VIDEO] KKP Luncurkan Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan . Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merealisasikan program Asuransi Perikanan bagi pembudidaya ikan kecil. Program tersebut merupakan kerja sama antara KKP dengan PT Asuransi Jasa Indonesia/Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). . Menandai hal tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyerahkan secara simbolik polis asuransi kepada perwakilan penerima bantuan program asuransi perikanan bagi pembudidaya kecil di Jakarta, Rabu (13/12). . Menteri Susi menjelaskan bahwa asuransi perikanan bagi pembudidaya ikan kecil ini merupakan langkah konkret dari komitmen KKP untuk melindungi pembudidaya ikan kecil agar mereka semakin berdaya dan mampu bangkit saat menghadapi kegagalan produksi sehingga usahanya berkelanjutan. . Program asuransi perikanan ini nantinya berjalan dengan skema polis asuransi yang pertama kali ada di Indonesia dan mampu menyentuh pembudidaya ikan kecil. Tahun 2017 setidaknya sebanyak 2.004 orang pembudidaya ikan kecil dengan luas lahan 3.300 hektar akan di-cover program asuransi ini. . Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, dalam keterangannya di Jakarta (12/12) mengatakan, asuransi ini akan memberikan jaminan perlindungan atas risiko dalam hal ini mencakup serangan wabah penyakit ikan dan atau bencana alam yang dialami oleh pembudidaya ikan kecil. . Menurutnya, pembudidaya ikan kecil sulit bangkit saat dihadapkan pada kegagalan produksi. Oleh karenanya, asuransi ini menjadi sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi pembudidaya ikan kecil agar usahanya berlanjut. . KKP menetapkan kriteria calon penerima premi asuransi ini, antara lain yakni : memiliki kartu pembudidaya ikan (aquacard); diutamakan program Sehatkan dan sudah tersertifikasi Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB); dan merupakan pembudidaya ikan skala kecil dengan pengelolaan lahan kurang dari 5 hektar dengan menggunakan teknologi sederhana. . Sumber : www.merdeka.com www.kkp.go.id . #infomina  #videomina  #perikanan  #akuakultur  #asuransi  #budidayaikan  #pembudidayaikan  #asuransipembudidaya  #programkkp  #kkp  #minapoli  #kitabertemudiminapoli  #satuperikanan  #satuindonesia 
Pagi2 udah di warkop aja kesayangan
Pagi2 udah di warkop aja kesayangan
Pembukaan Museum Kelautan di Gedung Mina Bahari IV lantai 2. Bekerjasama dengan #jalurrempah Hidup Laut Indonesia💪🏽😀 Buat kamu yang memyukai keramik di zaman Dinasti Tang, Song atau Xing, silakan datang dan nikmati karyanya, sungguh indah dan luar biasa banyaknya.
Pembukaan Museum Kelautan di Gedung Mina Bahari IV lantai 2. Bekerjasama dengan #jalurrempah  Hidup Laut Indonesia💪🏽😀 Buat kamu yang memyukai keramik di zaman Dinasti Tang, Song atau Xing, silakan datang dan nikmati karyanya, sungguh indah dan luar biasa banyaknya.
selesai petualang dr karawang lanjut ke sini...💪💪
selesai petualang dr karawang lanjut ke sini...💪💪
Sosialisasi Program Kementerian Kelautan dan Perikanan 2018 Kepada Para Penyedia Barang dan Jasa
Sosialisasi Program Kementerian Kelautan dan Perikanan 2018 Kepada Para Penyedia Barang dan Jasa