an online Instagram web viewer

#arusbalik medias

Photos

Sedia payung sebelum hujan

Selamat arus balik mudik hati hati berkendaraan dan hati hati dengan bawaan anda terutama hati hati pada perasaan karna perasaan itu yang membuat hati seseorang seperti nano nano 😂😂 Nextlebaranberikutnya2018

#streetactivitykalianda #streetphotography #streetstyle  #streetlampung #nikon #3200 #urbekpeople  #berkerudung #merah #arusbalik #hayukkerja #mudik #2017
Liburan telah usai men.. Saatnya kembali ke habitat asli..
Medan ayam kaming 😂😂😂
#pulkam #mudik #arusbalik #stasiun #stasiunkisaran #kotakisaran #kisarancity #anakasahanhits
Panggil Aku Kartini Saja | Pramoedya Ananta Toer | Lentera Dipantara | 304 pages | Baru | Original | Rp 82000
#panggilakukartinisaja #bukupram #pramoedyaanantatoer #sastra #sastraindonesia #sastralegendaris #sastraklasik #buku #pram #pramoedya #bumimanusia #jejaklangkah #rumahkaca #anaksemuabangsa #arusbalik #jualbukupram #pramis
Kalo kamu pernah jatuh cinta banget waktu baca novelnya Pram yg 'Arus Balik' maka kita sama. Foto ini bikin aku bayangin lagi berada di setting-nya cerita Arus Balik tapi dengan keadaan kerajaan Majapahit yang masih berjaya. Pengen banget merasuk dalam kejayaan Majapahit dan Nusantara.

Credit to: Ferry Edwin Sirait
.
#sejarah #indonesia #majapahit #arusbalik #pramoedya #pramoedyaanantatoer
Kalo kamu pernah jatuh cinta banget waktu baca novelnya Pram yg 'Arus Balik' maka kita sama. Foto ini bikin aku bayangin lagi berada di setting-nya cerita Arus Balik tapi dengan keadaan kerajaan Majapahit yang masih berjaya. Pengen banget merasuk dalam kejayaan Majapahit dan Nusantara. Credit to: Ferry Edwin Sirait . #sejarah  #indonesia  #majapahit  #arusbalik  #pramoedya  #pramoedyaanantatoer 
Disuatu sore dikampung halaman, kenangan bersama si coklat....
#mudik
#balikmudik
#arusbalik
#kampung
#kampunghalaman
#kemalangklaten
#klaten 
#klatenhitz
Plng jogja sendiri..., balik ke jkrta ada tmennya... 🚂🚆 #saudarasepupu 
#arusbalik
PRAMOEDYA ANANTA TOER

SATU PAKET TERAKHIR SUDAH LANGKA SEMUA 
SEMUA BUKU EDISI TANDA TANGAN ASLI

ORIGINAL , X KOLEKSI PRIBADI

KONDISI TERAWAT  BAGUS ( BUAT YANG FANATIK SAMA SANG SASTRAWAN ) 
1. NYANYIAN SUNYI SEORANG BISU JILID 1-2 •

2. AROK DEDES •

3.PERCIKAN REVOLUSI SUBUH •

4. KORUPSI •

5. CERITA DARI JAKARTA •

6.PERBURUAN •

7. MEREKA YANG DILUMPUHKAN •

8. ARUS BALIK •

Harga Rp 9 jt ( Nego )

Contact : 
Sms & Call / WA : 081329596995
Line : @dji3104e ( Ketik @ depannnya ya ) •

Domisil : Yogyakarta •

Jasa Pengiriman : JNE & POS INDONESIA

ㅤㅤ
➡ 
#sastra #bukulangka #pramoedyaanantatoer #pramoedya #buku #sastra #jualbuku #bestseller #arusbalik #hastamitra
PRAMOEDYA ANANTA TOER SATU PAKET TERAKHIR SUDAH LANGKA SEMUA SEMUA BUKU EDISI TANDA TANGAN ASLI ORIGINAL , X KOLEKSI PRIBADI KONDISI TERAWAT BAGUS ( BUAT YANG FANATIK SAMA SANG SASTRAWAN ) 1. NYANYIAN SUNYI SEORANG BISU JILID 1-2 • 2. AROK DEDES • 3.PERCIKAN REVOLUSI SUBUH • 4. KORUPSI • 5. CERITA DARI JAKARTA • 6.PERBURUAN • 7. MEREKA YANG DILUMPUHKAN • 8. ARUS BALIK • Harga Rp 9 jt ( Nego ) Contact : Sms & Call / WA : 081329596995 Line : @dji3104e ( Ketik @ depannnya ya ) • Domisil : Yogyakarta • Jasa Pengiriman : JNE & POS INDONESIA ㅤㅤ ➡ #sastra  #bukulangka  #pramoedyaanantatoer  #pramoedya  #buku  #sastra  #jualbuku  #bestseller  #arusbalik  #hastamitra 
pertama perdana dan semoga yg terakhir kalinya... *kelebihan muatan* 😣😣... entah kalo dr rumah tuh apa aja d masukin pokoknya 😂😂...yg perantau pasti gitu juga 😁😁.. #arusbalik
#adisuciptointernationalairport
#syamsudinnoorairportbanjarmasin 
#jogjabanjarmasin
[Seperti Arus Balik Lebaran]
Peristiwa tidak biasa telah terjadi Minggu malam (8 Oktober 2017) di Terminal Arjosari.
Malam ini telah terjadi penumpukan penumpang di shelter keberangkatan menuju Surabaya.
#arusbalik
#autonetmagz
#bismania
#infia
#weekend
[Seperti Arus Balik Lebaran] Peristiwa tidak biasa telah terjadi Minggu malam (8 Oktober 2017) di Terminal Arjosari. Malam ini telah terjadi penumpukan penumpang di shelter keberangkatan menuju Surabaya. #arusbalik  #autonetmagz  #bismania  #infia  #weekend 
Sering beraktifitas dengan kendaraan sendiri?
Jangan Khawatir Mogok deh... Apalagi untuk perjalanan2 jauh.. Asalkan kamu pasang MGI Turbo ke kendaraan kamu, DIJAMIN lancar jaya sampai ke tujuan.... Buruan pasang MGI Turbo ke kendaraan pribadi kamu, Rasakan MANFAATNYA, dan Hindari Mogok saat perjalanan2, liburan, silaturrahmi, aktifitas sehari-hari ini.. Jangan sampai kehilangan Moment2 penting, Ngumpul, silaturrahmi bareng Keluarga n temens2 Hanya karena kendaraanmu MOGOK.. MGI Turbo Extream Voltage Tuning, IRIT & BERTENAGA!

Belum punya?
SEGERA hubungi saya
Wa 0895 2152 4669
Nunung masrianah

#LiburLebaran #Mudik #MGITurbo #ArusBalik #IritdanBertenaga #PakaiMGITurbo #MomentLiburan #MomentKumpulKeluarga #produkMCI
Sering beraktifitas dengan kendaraan sendiri? Jangan Khawatir Mogok deh... Apalagi untuk perjalanan2 jauh.. Asalkan kamu pasang MGI Turbo ke kendaraan kamu, DIJAMIN lancar jaya sampai ke tujuan.... Buruan pasang MGI Turbo ke kendaraan pribadi kamu, Rasakan MANFAATNYA, dan Hindari Mogok saat perjalanan2, liburan, silaturrahmi, aktifitas sehari-hari ini.. Jangan sampai kehilangan Moment2 penting, Ngumpul, silaturrahmi bareng Keluarga n temens2 Hanya karena kendaraanmu MOGOK.. MGI Turbo Extream Voltage Tuning, IRIT & BERTENAGA! Belum punya? SEGERA hubungi saya Wa 0895 2152 4669 Nunung masrianah #LiburLebaran  #Mudik  #MGITurbo  #ArusBalik  #IritdanBertenaga  #PakaiMGITurbo  #MomentLiburan  #MomentKumpulKeluarga  #produkMCI 
" orang yang tidak pernah mencangkul tanah, justru paling rakus menjarah tanah dan merampas hak orang lain " 
#arusbalik #pramoedyaanantatoer #thltbppd  #pepayacalifornia #kwtanggrekcikembar #maribelajarmenanam
Penting !!! - Kondisi Buku Pod/repro
- kertas HVS dan bisa request kertas kuning
- bersih dan tidak ada coretan didalamnya.
- Hard Cover

judul : Arus Balik
Penulis Pramoedya Ananta Toer

Harga: 135.000

#arusbalik #bukubaru #pram #bukupram #pramoedyaanantatoer #jual #buku #preorder #bukuonline #bukupram #bukukiri #bukubagus #bukupelajar #bukumahasiswa #bukubacaan #bukusejarah
Penting !!! - Kondisi Buku Pod/repro
- kertas HVS dan bisa request kertas kuning
- bersih dan tidak ada coretan didalamnya.
- Hard Cover

judul : Arus Balik
Penulis Pramoedya Ananta Toer

Harga: 130.000

#arusbalik #bukubaru #pram #bukupram #pramoedyaanantatoer #jual #buku #preorder
Orang yang tak pernah mencangkul tanah, justru paling rakus menjarah tanah dan merampas hak orang lain.
~Pramoedya Ananta Toer
*
*
Teruslah berjuang para petani pertahankan apa yang menjadi hak dan keyakinananmu, panjang umur perjuangan ✊🏽✊🏽
#arusbalik #pram #petanikendeng #kendengmelawan #kendenglestari
Orang yang tak pernah mencangkul tanah, justru paling rakus menjarah tanah dan merampas hak orang lain. ~Pramoedya Ananta Toer * * Teruslah berjuang para petani pertahankan apa yang menjadi hak dan keyakinananmu, panjang umur perjuangan ✊🏽✊🏽 #arusbalik  #pram  #petanikendeng  #kendengmelawan  #kendenglestari 
Tapi ada yang bilang, selama 32 tahun Orde Baru bisa dibilang kondisi nasional stabil?
. .
Soeharto itu cuma menikmati apa yang dikerjakan Orde Lama. Pada masa Soeharto, tidak ada nation building. Soekarno-lah yang melakukan nation building. Sekarang, nation building saja tidak pernah disebut. Pancasila pada zaman Soekarno menjadi pemersatu. Di tangan Orba, Pancasila jadi penggada (penggebuk).
. .
Pendapat Anda tentang ide negara federasi?
. .
Ini mesti dirundingkan dulu secara nasional. Sebagai angkatan muda, kalian yang harus menjawab. Secara pribadi, saya masih suka negara kesatuan, tapi dengan otonomi luas. Kerusuhan enggak akan selesai selama kita terus Jawa-sentris. Aceh, misalnya, punya gas bumi. Berapa persen yang diangkut ke Jawa? Sementara itu, jalanan yang mulus saja tidak ada (di Aceh). Ini kan mengikuti pola Belanda. Pembagian yang adil tidak ada. Adil adalah sesuatu yang tidak dipahami Orde Baru. Maklumlah, kita tidak punya kosakata adil. Kata itu datang dari Arab.

Banyak yang berpendapat, kerusuhan didalangi anak cucu PKI yang balas dendam.

Omong kosong. Itulah, Orba didirikan dengan pembunuhan. Nah, kalau membantai saja dilakukan, apalagi cuma berbohong, apalagi korupsi. PKI sudah dibunuhin, lantas dituduh berontak. Aneh, kan? Logikanya saja tidak masuk. PKI memang dibikin jadi setan-setan yang menakutkan dan diajarkan sejak SD sampai universitas. Ini semua untuk kepentingan modal multinasional menjarah kekayaan Indonesia. Kini ada 48 partai. Anda memandang ini sebagai demokrasi? Demokrasi baru dibaca oleh orang Indonesia, belum pernah ada prakteknya. Saya belum percaya. Demokrasi bukan dimulai oleh organisasi, tapi oleh individu yang demokratis sejak dari rumah, di jalanan, dalam otak, dalam perbuatan.

#membacauntukmerdeka #pramoedya #pramoedyaanantatoer #pram #bumimanusia #anaksemuabangsa #jejaklangkah #rumahkaca  #arusbalik #tetralogiburu #pki #komunisme #g30s #semarang #traveling #ceritadestinasi #wonderfulindonesia #vacation #freedom #indonesia #photooftheday #lifestyle #visualsoflife #exploreeverything #java #exploretocreate #thevisualscollective  #neverstopexploring #welivetoexplore #justdoit
Tapi ada yang bilang, selama 32 tahun Orde Baru bisa dibilang kondisi nasional stabil? . . Soeharto itu cuma menikmati apa yang dikerjakan Orde Lama. Pada masa Soeharto, tidak ada nation building. Soekarno-lah yang melakukan nation building. Sekarang, nation building saja tidak pernah disebut. Pancasila pada zaman Soekarno menjadi pemersatu. Di tangan Orba, Pancasila jadi penggada (penggebuk). . . Pendapat Anda tentang ide negara federasi? . . Ini mesti dirundingkan dulu secara nasional. Sebagai angkatan muda, kalian yang harus menjawab. Secara pribadi, saya masih suka negara kesatuan, tapi dengan otonomi luas. Kerusuhan enggak akan selesai selama kita terus Jawa-sentris. Aceh, misalnya, punya gas bumi. Berapa persen yang diangkut ke Jawa? Sementara itu, jalanan yang mulus saja tidak ada (di Aceh). Ini kan mengikuti pola Belanda. Pembagian yang adil tidak ada. Adil adalah sesuatu yang tidak dipahami Orde Baru. Maklumlah, kita tidak punya kosakata adil. Kata itu datang dari Arab. Banyak yang berpendapat, kerusuhan didalangi anak cucu PKI yang balas dendam. Omong kosong. Itulah, Orba didirikan dengan pembunuhan. Nah, kalau membantai saja dilakukan, apalagi cuma berbohong, apalagi korupsi. PKI sudah dibunuhin, lantas dituduh berontak. Aneh, kan? Logikanya saja tidak masuk. PKI memang dibikin jadi setan-setan yang menakutkan dan diajarkan sejak SD sampai universitas. Ini semua untuk kepentingan modal multinasional menjarah kekayaan Indonesia. Kini ada 48 partai. Anda memandang ini sebagai demokrasi? Demokrasi baru dibaca oleh orang Indonesia, belum pernah ada prakteknya. Saya belum percaya. Demokrasi bukan dimulai oleh organisasi, tapi oleh individu yang demokratis sejak dari rumah, di jalanan, dalam otak, dalam perbuatan. #membacauntukmerdeka  #pramoedya  #pramoedyaanantatoer  #pram  #bumimanusia  #anaksemuabangsa  #jejaklangkah  #rumahkaca  #arusbalik  #tetralogiburu  #pki  #komunisme  #g30s  #semarang  #traveling  #ceritadestinasi  #wonderfulindonesia  #vacation  #freedom  #indonesia  #photooftheday  #lifestyle  #visualsoflife  #exploreeverything  #java  #exploretocreate  #thevisualscollective  #neverstopexploring  #welivetoexplore  #justdoit 
Apa sii,,, Makanan khas puerto rico???? Daripada bingung
Produk sendiri ajja laah

#haniffiakitchen
#arusbalik
#rutinitasagain
Alhamdulillah 15 hari 3.500 KM dengan berbagai cerita di dalamnya telah diselesaikan, Unity in Diversity VES Community. #vestival2 #vescommunity #arusbalik
with VES Lampung, terima kasih sudah di datangi... #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Selamat tinggal tanah jawa, terima kasih utk tour dan adventure selama 2 minggu. #vestival2 #vescommunity #arusbalik
(...) Novel Tetralogi Buru yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer dengan begitu cerdas menunjukan jejak langkah awal lahirnya embrio Indonesia sebagai bangsa. Dengan berlatar pada masa awal abad ke 20, novel tersebut menampilkan proses awal terbentuknya kesadaran politik baru. Penjelasan Pram tentang proses pergerakan dan lahirnya Indonesia sebagai bangsa sangat berbeda dengan pandangan dari Geertz dan juga antropolog yang lain. Dua karakter utama dalam novel Tetralogi Buru adalah Minke dan Sanikem atau Nyai Ontosoroh.

Dalam novel Bumi Manusia, Minke seorang anak Priyayi yang sekolah di H.B.S menolak tata cara adat Jawa yang dinilai kolot. “Apa guna belajar ilmu dan pengetahuan Eropa, bergaul dengan orang-orang Eropa, kalau akhirnya toh harus merangkak, beringsut seperti keong dan menyembah seorang raja kecil yang barang kali buta huruf pula! God, God! Menghadap bupati sama dengan bersiap menampung penghinaan tanpa boleh membela diri. Tak pernah aku memaksa orang lain berbuat semacam itu terhadapku. Mengapa harus kulakukan untuk orang lain? Sambar gledek!” Minke menolak tata cara menyembah, merangkak, merendahkan diri, dan tidak boleh mengkritik dalam adat Jawa. “Orang Jawa sujud berbakti kepada yang lebih tua, lebih berkuasa, satu jalan pada penghujung keluhuran. Orang harus berani mengalah, Gus”ungkap Ibu Minke. “Yang berani mengalah terinjak-injak, Bunda.” Jawabnya.

Minke di Bumi Manusia adalah Minke muda yang begitu mengagumi ilmu-ilmu barat. Sebagai pelajar H.B.S. di sana guru-gurunya banyak bercerita tentang kebesaran peradaban Eropa yang gilang gemilang. Minke remaja dengan usia 17 tahun hadir di tengah perubahan besar dalam perkembangan teknologi di dunia. Rel kereta api bagai rantai yang bertebaran mengerangkeng bumi, komunikasi jarak jauh mulai bisa dilakukan dengan telepon bukan dengan ilmu mistis atau ajimat, dan cerita tentang kapal-kapal yang mampu menyelam di lautan. Minke mengalami paradoks yang begitu besar jika menilik bangsanya yang masih begitu tertinggal.
.
.
Selengkapnya: https://mapcorner.wg.ugm.ac.id/jejak-langkah-indonesia-hadir-di-bumi-manusia-pramoedya-embrio-kebangsaan/

#pramoedyaanantatoer #pramoedya #pram #tetralogiburu
(...) Novel Tetralogi Buru yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer dengan begitu cerdas menunjukan jejak langkah awal lahirnya embrio Indonesia sebagai bangsa. Dengan berlatar pada masa awal abad ke 20, novel tersebut menampilkan proses awal terbentuknya kesadaran politik baru. Penjelasan Pram tentang proses pergerakan dan lahirnya Indonesia sebagai bangsa sangat berbeda dengan pandangan dari Geertz dan juga antropolog yang lain. Dua karakter utama dalam novel Tetralogi Buru adalah Minke dan Sanikem atau Nyai Ontosoroh. Dalam novel Bumi Manusia, Minke seorang anak Priyayi yang sekolah di H.B.S menolak tata cara adat Jawa yang dinilai kolot. “Apa guna belajar ilmu dan pengetahuan Eropa, bergaul dengan orang-orang Eropa, kalau akhirnya toh harus merangkak, beringsut seperti keong dan menyembah seorang raja kecil yang barang kali buta huruf pula! God, God! Menghadap bupati sama dengan bersiap menampung penghinaan tanpa boleh membela diri. Tak pernah aku memaksa orang lain berbuat semacam itu terhadapku. Mengapa harus kulakukan untuk orang lain? Sambar gledek!” Minke menolak tata cara menyembah, merangkak, merendahkan diri, dan tidak boleh mengkritik dalam adat Jawa. “Orang Jawa sujud berbakti kepada yang lebih tua, lebih berkuasa, satu jalan pada penghujung keluhuran. Orang harus berani mengalah, Gus”ungkap Ibu Minke. “Yang berani mengalah terinjak-injak, Bunda.” Jawabnya. Minke di Bumi Manusia adalah Minke muda yang begitu mengagumi ilmu-ilmu barat. Sebagai pelajar H.B.S. di sana guru-gurunya banyak bercerita tentang kebesaran peradaban Eropa yang gilang gemilang. Minke remaja dengan usia 17 tahun hadir di tengah perubahan besar dalam perkembangan teknologi di dunia. Rel kereta api bagai rantai yang bertebaran mengerangkeng bumi, komunikasi jarak jauh mulai bisa dilakukan dengan telepon bukan dengan ilmu mistis atau ajimat, dan cerita tentang kapal-kapal yang mampu menyelam di lautan. Minke mengalami paradoks yang begitu besar jika menilik bangsanya yang masih begitu tertinggal. . . Selengkapnya: https://mapcorner.wg.ugm.ac.id/jejak-langkah-indonesia-hadir-di-bumi-manusia-pramoedya-embrio-kebangsaan/ #pramoedyaanantatoer  #pramoedya  #pram  #tetralogiburu 
Lahh... ini VESnya siapa yaa? di Jawa Timur ada, Jawa Tengah ada lagi, ehh... Jawa Barat ada juga 🤣 #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Touring kita hampir selesai, sempatkan main dan nginap seputaran lembang dulu sebelum pulang #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Masih ada hari esok utk melanjutkan cerita perjalanan ini, istirahat dulu brooo... #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Numpang 📷
Numpang lewat😃😃😃
With abang'nico
#RabuSiang✌️
#ArusBalik
#AraharahJKT
Bersiap meninggalkan wilayah Jawa Tengah, dan beralih ke sebelahnya... Jawa Barat. Kapan nyampe Palembang yaa?? 🤣🤣🤣 #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Bersiap meninggalkan wilayah Jawa Tengah, dan beralih ke sebelahnya... Jawa Barat. Kapan nyampe Palembang yaa?? 🤣🤣🤣 #vestival2  #vescommunity  #arusbalik 
"... yang buruk datang pada manusia yang salah menggunakan nalar,..."
- Rama Cluring - Pram - Arus Balik

#novel #pramoedyaanantatoer #arusbalik
Diantara Merapi dan Merbabu, ves 2710 sriwijaya meninggalkan jejak disini. #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Barang siapa kehilang air, maka dia kehilangan tanah
Barang siapa kehilangan laut, maka dia kehilangan darat

#promoedyaanantatoer #arusbalik #bedahnovel #kemaritiman #gusdurians #jgdmakassar #laparsulsel #Latepost
karena dimana-mana itu ada saudaranya... #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Trip pagi ini... 339 KM, lancar-luncur aman dan selamat diperjalanan #vestival2 #vescommunity #arusbalik
Bersiap meninggalkan wilayah Jawa Timur pagi ini, dan bergeser ke Jawa Tengah. Izin lintas dan nginap VESCom Jateng, seputaran Salatiga/Boyolali nanti.
#vestival2 #vescommunity #arusbalik #sriwijaya
@Regranned from @sabdaperubahan -  Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik - #regrann
Alhamdulillah, udah nyampe kotaku... 😊😍
Terimakasih Jogja yg istimewa... 😘
#touringvespa
#arusbalik 
#vespatangguh
#Repost @sabdaperubahan (@get_repost)
・・・
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#sabdaperubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
"Orang yang tak pernah mencangkul tanah, justru paling rakus menjarah tanah dan merampas hak org lain" (Pramoedya Ananta Toer - Arus Balik)
.
#selamatharitaninasional
#24september2017
#Repost @sabdaperubahan (@get_repost)
・・・
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
Tak selamanya membaca itu membosankan toh lihatlah adik-adik ini melahap isi dalam buku dengan serius 
#ArusBalik 
#evpe
Tak selamanya membaca itu membosankan toh lihatlah adik-adik ini melahap isi dalam buku dengan serius #ArusBalik  #evpe 
Ilmu tak mengenal usia 
Tua, muda berbaur menjadi satu 
Melihat isi dalam buku yang serius 
Mencari tau apa itu dan apa ini 
Mari baca 
#arusbalik 
#ayobacabuku
Ilmu tak mengenal usia Tua, muda berbaur menjadi satu Melihat isi dalam buku yang serius Mencari tau apa itu dan apa ini Mari baca #arusbalik  #ayobacabuku 
@Regrann from @sabdaperubahan -  Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik - #regrann
@Regrann from @sabdaperubahan -  Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik - #regrann
Arus Balik
Pramoedya Ananta Toer
Penerbit Hasta Mitra
Kondisi: KW mulus
Harga: 75.000
Minat? Dm
#jualnovelmurah #pramoedya #arusbalik #bukumurah #hastamitra
@Regranned from @sabdaperubahan -  Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik - #regrann
#Repost @sabdaperubahan ・・・
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
#Repost @sabdaperubahan ・・・
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
Repost from @sabdaperubahan 
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #arusbalik
#Repost from @sabdaperubahan by @BatchSave
•••
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
@sabdaperubahan -  Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik
Petani habis di negeri agraris!! #Repost @sabdaperubahan - Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik #HariTani #SavePetani #Lawan #SatanTanahRakyat
Selamat Memperingati Hari (kematian) Tani Nasional, 24 September 2017 
#SabdaPerubahan #PramoedyaAnantaToer #ArusBalik