an online Instagram web viewer

#dakwahIslam medias

Photos

Yang belum sahur ,sahur dulu ya supaya dapat berkahnya👍👌😇
Yang belum sahur ,sahur dulu ya supaya dapat berkahnya👍👌😇
Wahai saudaraku aku menulis mengenai ini bukan karena aku pun orang yang paling bersih, bisa jadi ilmu teman – teman lebih tinggi dari saya. Tapi bukankah sesama muslim itu harus saling mengingatkan saling menasehati dalam kebaikan. Bukankah rasulullah mengatakan, “Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka bukan termasuk mereka?”. Maka teguran saya ini adalah bentuk rasa sayang saya bentuk perhatian saya terhadap kalian, saya tidak ingin teman – teman terjebak dalam perangkap setan yang tidak pernah kita sadari.

Oleh itulah teman – temanku tentunya kita bisa lebih bijak lagi memanfaatkan media ini. Biarlah amal kebaikan, ibadah yang kita lakukan hanya kita dan Allah Ta’ala saja yang tahu, tidak perlu kita pamer – pamerkan kalau akhirnya hanya akan merusak niat tulus kita. Jika kita bisa memahami salah satu sabda rasul, “Jika saja ada orang yang sejak lahir sampai kematiannya selalu melakukan amal kebaikan dengan penuh keikhlasan maka dia akan menyesal ketika dibangkitkan karena sedikitnya amal yang dilakukan”

Lalu bagaimana dengan kita? Amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu diterima disisi Allah Azza wajalla, maka jangan kita tambahi dengan perbuatan yang jelas – jelas bisa membatalkan amalan kita.

Ikhlas adalah satu amalan yang sangat berat. Fitnah dunia membuat hati ini susah untuk ikhlas. Marilah kita mencoba untuk merenungkan kembali setiap amalan kita, sudahkah terbebas dari maksud duniawi? Sudahkah semua murni ikhlas karena Allah Ta’ala? Jangan sampai ibadah yang kita lakukan siang dan malam menjadi sia – sia tanpa pahala. Urusan ikhlas memang berat, karena urusan niat dalam hati bukanlah hal yang mudah. Maka benar kata Sufyan ats Tsauri rahimahullah mengatakan, “Tidaklah aku berusaha untuk membenahi sesuatu yang lebih berat daripada meluruskan niatku, karena niat itu senantiasa berbolak balik”. -Salam pencerahan sahabat😊😊😊 #dakwah #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahremajaislam #islamituindah #islam #MozaikIslam #mozaikfoto #beraniberhijrah #berhijrah #berhijrahlah #berhijrahyuk #berhijrahlahkeranaallah
Wahai saudaraku aku menulis mengenai ini bukan karena aku pun orang yang paling bersih, bisa jadi ilmu teman – teman lebih tinggi dari saya. Tapi bukankah sesama muslim itu harus saling mengingatkan saling menasehati dalam kebaikan. Bukankah rasulullah mengatakan, “Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka bukan termasuk mereka?”. Maka teguran saya ini adalah bentuk rasa sayang saya bentuk perhatian saya terhadap kalian, saya tidak ingin teman – teman terjebak dalam perangkap setan yang tidak pernah kita sadari. Oleh itulah teman – temanku tentunya kita bisa lebih bijak lagi memanfaatkan media ini. Biarlah amal kebaikan, ibadah yang kita lakukan hanya kita dan Allah Ta’ala saja yang tahu, tidak perlu kita pamer – pamerkan kalau akhirnya hanya akan merusak niat tulus kita. Jika kita bisa memahami salah satu sabda rasul, “Jika saja ada orang yang sejak lahir sampai kematiannya selalu melakukan amal kebaikan dengan penuh keikhlasan maka dia akan menyesal ketika dibangkitkan karena sedikitnya amal yang dilakukan” Lalu bagaimana dengan kita? Amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu diterima disisi Allah Azza wajalla, maka jangan kita tambahi dengan perbuatan yang jelas – jelas bisa membatalkan amalan kita. Ikhlas adalah satu amalan yang sangat berat. Fitnah dunia membuat hati ini susah untuk ikhlas. Marilah kita mencoba untuk merenungkan kembali setiap amalan kita, sudahkah terbebas dari maksud duniawi? Sudahkah semua murni ikhlas karena Allah Ta’ala? Jangan sampai ibadah yang kita lakukan siang dan malam menjadi sia – sia tanpa pahala. Urusan ikhlas memang berat, karena urusan niat dalam hati bukanlah hal yang mudah. Maka benar kata Sufyan ats Tsauri rahimahullah mengatakan, “Tidaklah aku berusaha untuk membenahi sesuatu yang lebih berat daripada meluruskan niatku, karena niat itu senantiasa berbolak balik”. -Salam pencerahan sahabat😊😊😊 #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmudah  #dakwahremajaislam  #islamituindah  #islam  #MozaikIslam  #mozaikfoto  #beraniberhijrah  #berhijrah  #berhijrahlah  #berhijrahyuk  #berhijrahlahkeranaallah 
Bahkan bahaya riya’ ini lebih berbahaya dari fitnah dajjal, seperti sabda beliau Rasulallah, “Maukah kamu kuberitahu tentang sesuatu yang menurutku lebih aku khawatirkan terhadap kalian daripada fitnah al masih ad dajjal?” Para sahabat berkata, “Tentu saja”. Beliau bersabda, “Syirik khafi (tersembunyi), yaitu ketika seorang berdiri mengerjakan sholat, dia perbagus sholatnya karena mengetahui ada orang lain yan gmemperhatikannya”. Suhanallah.. ayo teman – teman kita cek kembali apa tujuan kita menuliskan status – status semacam itu? Ingin pujiankah kita dari manusia? Haus ketenaran kah kita dari amal yang kita perbuat? Kebanggaaan dirikah ketika berhasil mendapat sanjungan atas amal yang kita lakukan? Atau ingin memperlihatkan bahwa kita ini seorang yang rajin ibadah? Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.  Tidakkah kita sadari bahwa apa yang kita sampaikan melalui status yang kita tuliskan bisa menghilangkan keikhlasan ibadah kita kepada Allah subhanahuwa ta’ala, karena kita termotivasi untuk lebih meningkatkan ibadah kita bukan karena Allah semata melainkan dari komentar pujian sanjungan atas status yang kita tuliskan. Bukankan amal kebaikan yang kita lakukan semata -  mata hanya untuk mendapatkan ridho Allah?

Marilah teman – teman kita renungi kembali apa – apa yang telah kita ucapkan melalui status yang kita tuliskan, tentunya kita tidak ingin kehilangan pahala yang telah kita niatkan sebelumnya bukan?

Pernah dulu saya mendengar pendapat dari salah satu seorang psikolog menanggapi mengenai tren jejaring sosial di Indonesia ini, kenapa selalu ramai. Salah satu faktor adalah watak dari manusia yang menginginkan sebuah pengakuan, nah dengan adanya jejaring sosial ini menjadi salah satu ruang untuk menunjukkan siapa kita. Namun alangkah meruginya kita sebagai muslim kalau media ini akhirnya menjerumuskan kita pada keburukan, dengan cara memamerkan amal – amal ibadah kita baik secara tersirat maupun tersurat. -Sambungan caption post berikut.

#dakwah #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahremajaislam #islamituindah #islam #MozaikIslam #mozaikfoto #beraniberhijrah #berhijrah #berhijrahlah #berhijrahyuk #berhijrahlahkeranaallah
Bahkan bahaya riya’ ini lebih berbahaya dari fitnah dajjal, seperti sabda beliau Rasulallah, “Maukah kamu kuberitahu tentang sesuatu yang menurutku lebih aku khawatirkan terhadap kalian daripada fitnah al masih ad dajjal?” Para sahabat berkata, “Tentu saja”. Beliau bersabda, “Syirik khafi (tersembunyi), yaitu ketika seorang berdiri mengerjakan sholat, dia perbagus sholatnya karena mengetahui ada orang lain yan gmemperhatikannya”. Suhanallah.. ayo teman – teman kita cek kembali apa tujuan kita menuliskan status – status semacam itu? Ingin pujiankah kita dari manusia? Haus ketenaran kah kita dari amal yang kita perbuat? Kebanggaaan dirikah ketika berhasil mendapat sanjungan atas amal yang kita lakukan? Atau ingin memperlihatkan bahwa kita ini seorang yang rajin ibadah? Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Tidakkah kita sadari bahwa apa yang kita sampaikan melalui status yang kita tuliskan bisa menghilangkan keikhlasan ibadah kita kepada Allah subhanahuwa ta’ala, karena kita termotivasi untuk lebih meningkatkan ibadah kita bukan karena Allah semata melainkan dari komentar pujian sanjungan atas status yang kita tuliskan. Bukankan amal kebaikan yang kita lakukan semata - mata hanya untuk mendapatkan ridho Allah? Marilah teman – teman kita renungi kembali apa – apa yang telah kita ucapkan melalui status yang kita tuliskan, tentunya kita tidak ingin kehilangan pahala yang telah kita niatkan sebelumnya bukan? Pernah dulu saya mendengar pendapat dari salah satu seorang psikolog menanggapi mengenai tren jejaring sosial di Indonesia ini, kenapa selalu ramai. Salah satu faktor adalah watak dari manusia yang menginginkan sebuah pengakuan, nah dengan adanya jejaring sosial ini menjadi salah satu ruang untuk menunjukkan siapa kita. Namun alangkah meruginya kita sebagai muslim kalau media ini akhirnya menjerumuskan kita pada keburukan, dengan cara memamerkan amal – amal ibadah kita baik secara tersirat maupun tersurat. -Sambungan caption post berikut. #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmudah  #dakwahremajaislam  #islamituindah  #islam  #MozaikIslam  #mozaikfoto  #beraniberhijrah  #berhijrah  #berhijrahlah  #berhijrahyuk  #berhijrahlahkeranaallah 
dan banyak lagi status – status yang sejenisnya. Subhanallah. Saya yakin teman – teman pernah mendapati status – status yang semacam itu, atau mungkin malah pernah menjadi pelaku..hihihihi.. Cobalah teman – teman kembali renungi dan resapi dari status – status yang saya contohkan di atas. Kira – kira ada yang salah ga sih?

Bukankah syarat paling utama suatu amalan diterima disisi Allah Subhanahuwata’ala adalah ikhlas? Maka tanpa rasa ikhlas amalan seseorang akan menjadi sia – sia pahala yang kita harapkan akhirnya terbang melayang begitu saja. Begitulah syaitan tiada henti – hentinya menyusun skenarion untuk menyerang dan menggoda manusia, mereka berusaha memalingkan dan menjauhkan kita dari keikhlasan salah satu contohnya adalah melaluli pintu riya’ yang banyak tidak disadari oleh kita. Riya’ adalah melakukan sesuatu amalan agar orang lain bisa melihatnya kemudian memuji dirinya, dan termasuk juga dalam riya’ adalah sum’ah yaitu melakukan suatu amalan agar orang lain mendengar apa yang kita lakukan, sehingga pujian dan ketenaran pun datang. Bahaya riya’ bisa menjangkiti siapa saja bahkan orang alim pun tak luput dari serangannya.  Begitu hebatnya bahaya riya’ ini membuat Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam khawatir atasnya, beliau bersabda “Sesuatu yang aku khawatirkan menimpa kalian adalah perbuatan syirik asghar”. Ketika beliau ditanya tentang maksudnya, beliau menjawab “(contohnya) adalah riya’”. -Sambungan caption post berikut.

#dakwah #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahremajaislam #islamituindah #islam #MozaikIslam #mozaikfoto #beraniberhijrah #berhijrah #berhijrahlah #berhijrahyuk #berhijrahlahkeranaallah
dan banyak lagi status – status yang sejenisnya. Subhanallah. Saya yakin teman – teman pernah mendapati status – status yang semacam itu, atau mungkin malah pernah menjadi pelaku..hihihihi.. Cobalah teman – teman kembali renungi dan resapi dari status – status yang saya contohkan di atas. Kira – kira ada yang salah ga sih? Bukankah syarat paling utama suatu amalan diterima disisi Allah Subhanahuwata’ala adalah ikhlas? Maka tanpa rasa ikhlas amalan seseorang akan menjadi sia – sia pahala yang kita harapkan akhirnya terbang melayang begitu saja. Begitulah syaitan tiada henti – hentinya menyusun skenarion untuk menyerang dan menggoda manusia, mereka berusaha memalingkan dan menjauhkan kita dari keikhlasan salah satu contohnya adalah melaluli pintu riya’ yang banyak tidak disadari oleh kita. Riya’ adalah melakukan sesuatu amalan agar orang lain bisa melihatnya kemudian memuji dirinya, dan termasuk juga dalam riya’ adalah sum’ah yaitu melakukan suatu amalan agar orang lain mendengar apa yang kita lakukan, sehingga pujian dan ketenaran pun datang. Bahaya riya’ bisa menjangkiti siapa saja bahkan orang alim pun tak luput dari serangannya. Begitu hebatnya bahaya riya’ ini membuat Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam khawatir atasnya, beliau bersabda “Sesuatu yang aku khawatirkan menimpa kalian adalah perbuatan syirik asghar”. Ketika beliau ditanya tentang maksudnya, beliau menjawab “(contohnya) adalah riya’”. -Sambungan caption post berikut. #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmudah  #dakwahremajaislam  #islamituindah  #islam  #MozaikIslam  #mozaikfoto  #beraniberhijrah  #berhijrah  #berhijrahlah  #berhijrahyuk  #berhijrahlahkeranaallah 
Dian Sigit Prastowo 
24 Jan 2011
Home »  My Notes »  Update Status yang Merusak Amalan
Update Status yang Merusak AmalanPosted in My Notes By Dian S. Prastowo On January 24, 2011
Sedih rasanya kalau membaca status – status yang semacam itu. Belum begitu lama saya bergabung dengan salah satu jejaring sosial yang sempat membikin heboh dunia, sampai – sampai kisah kemunculannya ada yang memfilmkan, sering saya dapati status yang membuat hati ini sedih bahkan lebih kepada kekhawatiran saya terhadap teman – teman saya. Dari tadi kok nyebut status dan status, emang status yang macam apa sih yang mengkhawatirkan?

Ok. Pernah teman – teman mendapati teman anda mengupdate status seperti ini “Ah terbangun jam 2 malam,  saatnya wudhu dan curhat ma Allah” “Alhamdulillah akhirnya buka juga, semoga puasa hari ini mendapat barokah” “hhmmm, jam – jam segini hanya adzan magrib yg saya nanti – nanti, selamat berbuka” “wah lemes banget hari ini, udah tadi ga sahur lagi” “pengajiannya sedang menarik menariknya nih, tapi kok ngantuk ya” “siap – siap sholat jum’at ah, biar dapat unta” “akhirnya saya selesai juga melahap juz 30″ “rasanya damai setelah sholat tahajjud” “besok enaknya sahur apa ya, habis gajian nih” -Sambungan caption post berikut.

#dakwah #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahremajaislam #islamituindah #islam #MozaikIslam #mozaikfoto #beraniberhijrah #berhijrah #berhijrahlah #berhijrahyuk #berhijrahlahkeranaallah
Dian Sigit Prastowo 24 Jan 2011 Home » My Notes » Update Status yang Merusak Amalan Update Status yang Merusak AmalanPosted in My Notes By Dian S. Prastowo On January 24, 2011 Sedih rasanya kalau membaca status – status yang semacam itu. Belum begitu lama saya bergabung dengan salah satu jejaring sosial yang sempat membikin heboh dunia, sampai – sampai kisah kemunculannya ada yang memfilmkan, sering saya dapati status yang membuat hati ini sedih bahkan lebih kepada kekhawatiran saya terhadap teman – teman saya. Dari tadi kok nyebut status dan status, emang status yang macam apa sih yang mengkhawatirkan? Ok. Pernah teman – teman mendapati teman anda mengupdate status seperti ini “Ah terbangun jam 2 malam, saatnya wudhu dan curhat ma Allah” “Alhamdulillah akhirnya buka juga, semoga puasa hari ini mendapat barokah” “hhmmm, jam – jam segini hanya adzan magrib yg saya nanti – nanti, selamat berbuka” “wah lemes banget hari ini, udah tadi ga sahur lagi” “pengajiannya sedang menarik menariknya nih, tapi kok ngantuk ya” “siap – siap sholat jum’at ah, biar dapat unta” “akhirnya saya selesai juga melahap juz 30″ “rasanya damai setelah sholat tahajjud” “besok enaknya sahur apa ya, habis gajian nih” -Sambungan caption post berikut. #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmudah  #dakwahremajaislam  #islamituindah  #islam  #MozaikIslam  #mozaikfoto  #beraniberhijrah  #berhijrah  #berhijrahlah  #berhijrahyuk  #berhijrahlahkeranaallah 
Allahu beri peringatan tentang watak orang KAFIR dalam Al-Qur'an.
.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” (QS. Ali Imran[3]: 118)
.
Cukuplah Al-Qur'an dan Al-Hadist sebagai petunjukmu.
.
*Menunggu waktu berbuka sambil berkoordinasi dengan mereka yg punya BLOG untuk post tulisan saya tentang "Tanggapan #SorotanPublik terhadap si Afi Nihaya" 
From : @sorotanpblik
.
.
#islam #indonesia #fpi #hti #muhammadiyah #nahdatululama #jogja #aceh #jakarta #medan #semarang #surabaya #makassar #bandung #tangerang #madura #alumni212 #dunia #mahasiswa #hmi #pmii #dakwahislam #dakwah # #akhiihaikal #duniadakwah #akhiifikri #deddycorbuzier
Allahu beri peringatan tentang watak orang KAFIR dalam Al-Qur'an. . “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” (QS. Ali Imran[3]: 118) . Cukuplah Al-Qur'an dan Al-Hadist sebagai petunjukmu. . *Menunggu waktu berbuka sambil berkoordinasi dengan mereka yg punya BLOG untuk post tulisan saya tentang "Tanggapan #SorotanPublik  terhadap si Afi Nihaya" From : @sorotanpblik . . #islam  #indonesia  #fpi  #hti  #muhammadiyah  #nahdatululama  #jogja  #aceh  #jakarta  #medan  #semarang  #surabaya  #makassar  #bandung  #tangerang  #madura  #alumni212  #dunia  #mahasiswa  #hmi  #pmii  #dakwahislam  #dakwah  # #akhiihaikal  #duniadakwah  #akhiifikri  #deddycorbuzier 
Dari Abu Hurairah RA

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa mengajak kepada kepada hidayah, maka ia akan mendapat pahala sebanyak pahala yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.

Sebaliknya, barangsiapa mengajak kepada kesesatan, maka ia akan mendapat dosa sebanyak yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun. (HR. Muslim)

#dakwahislam #dakwahbersamathetarbiyyah #islam #muslim #dakwahmudah #dakwahremajaislam #dakwahku #hadits #haditsshahih #jihad #jihadfisabilillah #ramadhan #lailatulqadar #sholat #tahajjud #tarwih #puasa #marhabanyaramadhan #sahur
Dari Abu Hurairah RA Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa mengajak kepada kepada hidayah, maka ia akan mendapat pahala sebanyak pahala yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Sebaliknya, barangsiapa mengajak kepada kesesatan, maka ia akan mendapat dosa sebanyak yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun. (HR. Muslim) #dakwahislam  #dakwahbersamathetarbiyyah  #islam  #muslim  #dakwahmudah  #dakwahremajaislam  #dakwahku  #hadits  #haditsshahih  #jihad  #jihadfisabilillah  #ramadhan  #lailatulqadar  #sholat  #tahajjud  #tarwih  #puasa  #marhabanyaramadhan  #sahur 
MUKMIN YANG BAIK MENJADI SYAFA'AT DI HARI KIAMAT
------------------------------
📝 Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, dalam hadis yang panjang, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang syafaat di hari kiamat, "Setelah orang-orang mukmin itu dibebaskan dari neraka, demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh kalian begitu gigih dalam memohon kepada Allah untuk memperjuangkan hak untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka pada hari kiamat. Mereka memohon: Wahai Tuhan kami, mereka itu (yang tinggal di neraka) pernah berpuasa bersama kami, shalat, dan juga haji. Dijawab: ”Keluarkan (dari neraka) orang-orang yang kalian kenal.” Hingga wajah mereka diharamkan untuk dibakar oleh api neraka. Para mukminin inipun mengeluarkan banyak saudaranya yang telah dibakar di neraka, ada yang dibakar sampai betisnya dan ada yang sampai lututnya. Kemudian orang mukmin itu lapor kepada Allah, ”Ya Tuhan kami, orang yang Engkau perintahkan untuk dientaskan dari neraka, sudah tidak tersisa.” Allah berfirman, ”Kembali lagi, keluarkanlah yang masih memiliki iman seberat dinar.” Maka dikeluarkanlah orang mukmin banyak sekali yang disiksa di neraka. Kemudian mereka melapor, ”Wahai Tuhan kami, kami tidak meninggalkan seorangpun orang yang Engkau perintahkan untuk dientas…” (HR. Muslim no. 183). 📝 Memahami hadis ini, Imam Hasan al-Bashri menasehatkan, ”Perbanyaklah berteman dengan orang-orang yang beriman. Karena mereka memiliki syafaat pada hari klamat.” 📝 Imam Ibnul Jauzi menasehatkan kepada teman-temannya, ”Jika kalian tidak menemukan aku di surga, maka tanyakanlah tentang aku kepada Allah. Ucapkan: ’Wahai Tuhan kami, hambaMu fulan, dulu dia pernah mengingatkan kami untuk mengingat Engkau.”. Kemudian beliau menangis.

Wallahu a'lam... Read more >>> https://nasehat.net/197-berteman-dengan-mukmin-yang-baik-menjadi-syafaat-di-hari-kiamat.html
------------------------------
Like, Comment & Share...
#kishikaze #animedakwah #sahabatsurga #dakwahvidgram #dakwahkaze #dakwahislam
MUKMIN YANG BAIK MENJADI SYAFA'AT DI HARI KIAMAT ------------------------------ 📝 Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, dalam hadis yang panjang, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang syafaat di hari kiamat, "Setelah orang-orang mukmin itu dibebaskan dari neraka, demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh kalian begitu gigih dalam memohon kepada Allah untuk memperjuangkan hak untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka pada hari kiamat. Mereka memohon: Wahai Tuhan kami, mereka itu (yang tinggal di neraka) pernah berpuasa bersama kami, shalat, dan juga haji. Dijawab: ”Keluarkan (dari neraka) orang-orang yang kalian kenal.” Hingga wajah mereka diharamkan untuk dibakar oleh api neraka. Para mukminin inipun mengeluarkan banyak saudaranya yang telah dibakar di neraka, ada yang dibakar sampai betisnya dan ada yang sampai lututnya. Kemudian orang mukmin itu lapor kepada Allah, ”Ya Tuhan kami, orang yang Engkau perintahkan untuk dientaskan dari neraka, sudah tidak tersisa.” Allah berfirman, ”Kembali lagi, keluarkanlah yang masih memiliki iman seberat dinar.” Maka dikeluarkanlah orang mukmin banyak sekali yang disiksa di neraka. Kemudian mereka melapor, ”Wahai Tuhan kami, kami tidak meninggalkan seorangpun orang yang Engkau perintahkan untuk dientas…” (HR. Muslim no. 183). 📝 Memahami hadis ini, Imam Hasan al-Bashri menasehatkan, ”Perbanyaklah berteman dengan orang-orang yang beriman. Karena mereka memiliki syafaat pada hari klamat.” 📝 Imam Ibnul Jauzi menasehatkan kepada teman-temannya, ”Jika kalian tidak menemukan aku di surga, maka tanyakanlah tentang aku kepada Allah. Ucapkan: ’Wahai Tuhan kami, hambaMu fulan, dulu dia pernah mengingatkan kami untuk mengingat Engkau.”. Kemudian beliau menangis. Wallahu a'lam... Read more >>> https://nasehat.net/197-berteman-dengan-mukmin-yang-baik-menjadi-syafaat-di-hari-kiamat.html ------------------------------ Like, Comment & Share... #kishikaze  #animedakwah  #sahabatsurga  #dakwahvidgram  #dakwahkaze  #dakwahislam 
TAUBAT PENCURI
------------------------------
📝 Mencuri adalah dosa besar, maka kewajiban pencuri untuk bertaubat kepada Allâh Azza wa Jalla dan juga wajib mengembalikan barang curiannya... 📝 Imam Adz-Dzahabi berkata, “Para Ulama berkata bahwa taubat pencuri tidak bermanfaat kecuali dengan mengembalikan barang yang telah dia curi.  Jika pencuri itu bangkrut (tidak memiliki uang dan barang), dia meminta halal kepada pemilik harta, wallahu a’lam." (Kitab Al-Kaba'ir, Imam Adz-Dzahabi)

Wallahu a'lam... Read more >>> https://almanhaj.or.id/6042-mencuri-harus-dihindari.html
------------------------------
#kishikaze #animedakwah #hukummencuri #taubat #dakwahislam #ghibah
TAUBAT PENCURI ------------------------------ 📝 Mencuri adalah dosa besar, maka kewajiban pencuri untuk bertaubat kepada Allâh Azza wa Jalla dan juga wajib mengembalikan barang curiannya... 📝 Imam Adz-Dzahabi berkata, “Para Ulama berkata bahwa taubat pencuri tidak bermanfaat kecuali dengan mengembalikan barang yang telah dia curi. Jika pencuri itu bangkrut (tidak memiliki uang dan barang), dia meminta halal kepada pemilik harta, wallahu a’lam." (Kitab Al-Kaba'ir, Imam Adz-Dzahabi) Wallahu a'lam... Read more >>> https://almanhaj.or.id/6042-mencuri-harus-dihindari.html ------------------------------ #kishikaze  #animedakwah  #hukummencuri  #taubat  #dakwahislam  #ghibah 
SETIAP BEKAS AMALAN AKAN DICATAT
------------------------------
📝 Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Yasin: 12) 📝 Sebagaimana tafsiran “bekas-bekas amalan” lainnya adalah bahwa bekas kebaikan dan kejelekan yang diikuti orang lain, itu pun akan dicatat. Artinya jika kebaikan kita diikuti oleh orang lain, maka kita pun akan mendapatkan pahala. Begitu pula jika kejelekan yang kita lakukan diikuti oleh orang lain, maka kita pun akan mendapatkan dosa... 📝 Dalil yang mendukung tafsiran ini adalah hadits-hadits berikut ini, “Barangsiapa melakukan suatu amalan kebaikan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya ganjaran semisal ganjaran orang yang mengikutinya dan sedikitpun tidak akan mengurangi ganjaran yang mereka peroleh. Sebaliknya, barangsiapa melakukan suatu amalan kejelekan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya dosa semisal dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosanya sedikitpun.” (HR. Muslim no. 1017) 📝 Jika ilmu yang bermanfaat diikuti oleh orang lain, seseorang yang menyebarkan kebaikan tersebut akan mendapatkan pahala orang yang mengikuti kebaikannya meskipun ia telah berada di liang lahat... 📝 Sebagaimana disebutkan dalam hadits, “Jika manusia itu mati, maka amalannya akan terputus kecuali tiga perkara: shodaqoh jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak sholih yang mendoakan dirinya.” (HR. An Nasai no. 3651 dan At Tirmidzi no. 1376) 📝 Oleh karena itu jangan meremehkan satu kebaikan untuk disampaikan pada yang lainnya, apalagi kalau yang kita sampaikan adalah ilmu yang bermanfaat. Begitu pula janganlah sampai menyebarkan satu kejelekan sedikit pun karena jika itu diikuti orang lain, maka kita pun akan mendapatkan dosanya. Maka penjelasan ini menjelaskan bahaya seseorng menyebar syirik, bid’ah dan maksiat... 📝 Semoga Allah memberi petunjuk. Wallahu a'lam... #animedakwah #dakwahanime #animeecchi #dakwahislam
SETIAP BEKAS AMALAN AKAN DICATAT ------------------------------ 📝 Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Yasin: 12) 📝 Sebagaimana tafsiran “bekas-bekas amalan” lainnya adalah bahwa bekas kebaikan dan kejelekan yang diikuti orang lain, itu pun akan dicatat. Artinya jika kebaikan kita diikuti oleh orang lain, maka kita pun akan mendapatkan pahala. Begitu pula jika kejelekan yang kita lakukan diikuti oleh orang lain, maka kita pun akan mendapatkan dosa... 📝 Dalil yang mendukung tafsiran ini adalah hadits-hadits berikut ini, “Barangsiapa melakukan suatu amalan kebaikan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya ganjaran semisal ganjaran orang yang mengikutinya dan sedikitpun tidak akan mengurangi ganjaran yang mereka peroleh. Sebaliknya, barangsiapa melakukan suatu amalan kejelekan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya dosa semisal dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosanya sedikitpun.” (HR. Muslim no. 1017) 📝 Jika ilmu yang bermanfaat diikuti oleh orang lain, seseorang yang menyebarkan kebaikan tersebut akan mendapatkan pahala orang yang mengikuti kebaikannya meskipun ia telah berada di liang lahat... 📝 Sebagaimana disebutkan dalam hadits, “Jika manusia itu mati, maka amalannya akan terputus kecuali tiga perkara: shodaqoh jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak sholih yang mendoakan dirinya.” (HR. An Nasai no. 3651 dan At Tirmidzi no. 1376) 📝 Oleh karena itu jangan meremehkan satu kebaikan untuk disampaikan pada yang lainnya, apalagi kalau yang kita sampaikan adalah ilmu yang bermanfaat. Begitu pula janganlah sampai menyebarkan satu kejelekan sedikit pun karena jika itu diikuti orang lain, maka kita pun akan mendapatkan dosanya. Maka penjelasan ini menjelaskan bahaya seseorng menyebar syirik, bid’ah dan maksiat... 📝 Semoga Allah memberi petunjuk. Wallahu a'lam... #animedakwah  #dakwahanime  #animeecchi  #dakwahislam 
Dengerinnya Pakek Headshet, Agar Rasa Bapernya Lebih Kerasa 😁😊 , , ,
.
Dalam Sujud Kepada-Nya, Dalam Tasbih Kepada-Nya, Dalam Doa Kepada-Nya, Selalau Aku Sempatkan Menitipkan Doa Kepada-Nya, Dimana Dalam Doa Itu Selalu Ku Sematkan Namamu, Kamu ? Adalah Jodohku Yang Sedang Bersembunyi Di Dalam Doa - Doa Ku, Entah Aku Tak Tahu Siapa Pemilik Nama Itu, Namun, Aku Yakini Bahwa Nama Itu Adalah Seseorang Yang Kelak Akan Menjadi Pendamping Dalam Kehidupan Ku, Tetap Lah Menanti Penantian Dalam Doa Ku, Bersabarlah, Akan Aku Temui Dan Menimang Dirimu Dalam Pinangan Yang Akan Aku Lafadzkan Kata Qobiltu Di Hadapan Kedua Pahlawan Kita, Agar Mereka Menjadi Saksi Atas Kesucian Dan Keyakinan Cinta Selama Ini, Walau Bertemu Hanya Dalam Satu Kali Selama Hari Penantian, Waktu Diriku Langsung Menimangmu , , ,
.
.
.
👉 @agik.nama.saya_
Malang, 29 - Mei - 2017
-------------------------------------
👉 Suara @hylenaa_
.
➡ Jelas Gak Jelas Seng Penting Berani Berkarya
.
➡ ( Tag Teman & Sahabat Kalian )
.
➡ Free Repost + Hashtag Atau Tag 😊 , , ,
.
#Penyair_Tanpa_Kata
#Bergerak_Dan_Berkarya
#melodydalampuisi  #musikalisasi #puisi #prosa #sastra #cinta #syair #puisiku #sastra #sajak #dakwahislam #tausiyah #motivasi #berbagisemangat #pujangga #dagelan #dakwahdanmotivasi #mahasiswa #musikalisasipuisi #puisikalisasi #cinta
Dengerinnya Pakek Headshet, Agar Rasa Bapernya Lebih Kerasa 😁😊 , , , . Dalam Sujud Kepada-Nya, Dalam Tasbih Kepada-Nya, Dalam Doa Kepada-Nya, Selalau Aku Sempatkan Menitipkan Doa Kepada-Nya, Dimana Dalam Doa Itu Selalu Ku Sematkan Namamu, Kamu ? Adalah Jodohku Yang Sedang Bersembunyi Di Dalam Doa - Doa Ku, Entah Aku Tak Tahu Siapa Pemilik Nama Itu, Namun, Aku Yakini Bahwa Nama Itu Adalah Seseorang Yang Kelak Akan Menjadi Pendamping Dalam Kehidupan Ku, Tetap Lah Menanti Penantian Dalam Doa Ku, Bersabarlah, Akan Aku Temui Dan Menimang Dirimu Dalam Pinangan Yang Akan Aku Lafadzkan Kata Qobiltu Di Hadapan Kedua Pahlawan Kita, Agar Mereka Menjadi Saksi Atas Kesucian Dan Keyakinan Cinta Selama Ini, Walau Bertemu Hanya Dalam Satu Kali Selama Hari Penantian, Waktu Diriku Langsung Menimangmu , , , . . . 👉 @agik.nama.saya_ Malang, 29 - Mei - 2017 ------------------------------------- 👉 Suara @hylenaa_ . ➡ Jelas Gak Jelas Seng Penting Berani Berkarya . ➡ ( Tag Teman & Sahabat Kalian ) . ➡ Free Repost + Hashtag Atau Tag 😊 , , , . #Penyair_Tanpa_Kata  #Bergerak_Dan_Berkarya  #melodydalampuisi  #musikalisasi  #puisi  #prosa  #sastra  #cinta  #syair  #puisiku  #sastra  #sajak  #dakwahislam  #tausiyah  #motivasi  #berbagisemangat  #pujangga  #dagelan  #dakwahdanmotivasi  #mahasiswa  #musikalisasipuisi  #puisikalisasi  #cinta 
@Regrann from @sahabatsurga.dakwahislam -  Luangkan waktu 1 menit untuk menambah Ilmu.
.
Mentaati (suami) dalam hal kebaikannya, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi apa-apa yang di larang oleh-Nya.
.
Semoga Allah memberikan keberkahan dalam mahligai rumah tangga kita, yang sangat penuh dengan ujian dan kesabaran dalam menjalankanya.
.
Berlaku lemah lembutlah kepada Istrimu, ibu dari anak-anakmu yang telah mengorbankan segalanya untuk mengurus dan mendidik anak kita selama di rumah.
.
.
Semoga Bermanfaat.
.
.
.
.
.
#langkahdakwahrasul
#ustadkhalidbasalamah 
#pahala
#pahalaberpuasa
#puasa
#muslimah
#muslim
#islamq
#islamqtv
#1minutebooster
#taubat
#hidayah
#islam
#alquran
#sunnahtube
#dakwah
#kajianislam
#dakwahmedsos
#dakwahislam
#istri - #regrann
@Regrann from @sahabatsurga.dakwahislam - Luangkan waktu 1 menit untuk menambah Ilmu. . Mentaati (suami) dalam hal kebaikannya, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi apa-apa yang di larang oleh-Nya. . Semoga Allah memberikan keberkahan dalam mahligai rumah tangga kita, yang sangat penuh dengan ujian dan kesabaran dalam menjalankanya. . Berlaku lemah lembutlah kepada Istrimu, ibu dari anak-anakmu yang telah mengorbankan segalanya untuk mengurus dan mendidik anak kita selama di rumah. . . Semoga Bermanfaat. . . . . . #langkahdakwahrasul  #ustadkhalidbasalamah  #pahala  #pahalaberpuasa  #puasa  #muslimah  #muslim  #islamq  #islamqtv  #1minutebooster  #taubat  #hidayah  #islam  #alquran  #sunnahtube  #dakwah  #kajianislam  #dakwahmedsos  #dakwahislam  #istri  - #regrann 
.
CARA MENASEHATI PEMIMPIN
.
.
.
.
📣 Ustadz Khalid Basalamah
📺 Khalid Basalamah (Youtube Channel)
📲 @ghadhdhulbashar
.
.
.
.
.
#sholat #masjid #dakwah #video #khalidbasalamah #ustadz #ilmu #yukngaji #sabar #kajiansalaf #indah #Allah #Muhammad #nabi #agama #islam #muslim #nabimuhammad #rasulullah #ceramah #kajianislam #dakwahislam #dakwah #cintamuslim #pray #tauhid #Allah #shalihah #shalih
Muslim Peace✌😇
Repost..
@syiarislam
@syiarislam
@syiarislam
#dakwahislam
Muslim Peace✌😇 Repost.. @syiarislam @syiarislam @syiarislam #dakwahislam 
Ketika suatu pendapat manusia berseberangan dengan sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang harus kita dahulukan adalah pendapat Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tidak seperti sebagian orang ketika sudah disampaikan hadits shahih melarang ini dan itu atau memerintahkan pada sesuatu, eh dia malah mengatakan, “Tapi Pak Kyai saya bilang begini eh.” Ini beda dengan imam yang biasa jadi rujukan kaum muslimin di negeri kita. Ketika ada hadits shahih yang menyelisihi perkataannya, beliau memerintahkan untuk tetap mengikuti hadits tadi dan acuhkan pendapat beliau.

Imam Asy Syafi’i berkata,

إذَا صَحَّ الْحَدِيثُ فَاضْرِبُوا بِقَوْلِي الْحَائِطَ وَإِذَا رَأَيْت الْحُجَّةَ مَوْضُوعَةً عَلَى الطَّرِيقِ فَهِيَ قَوْلِي “Jika terdapat hadits yang shahih, maka lemparlah pendapatku ke dinding. Jika engkau melihat hujjah diletakkan di atas jalan, maka itulah pendapatku.” Ar Rabie’ (murid Imam Syafi’i) bercerita, Ada seseorang yang bertanya kepada Imam Syafi’i tentang sebuah hadits, kemudian (setelah dijawab) orang itu bertanya, “Lalu bagaimana pendapatmu?”, maka gemetar dan beranglah Imam Syafi’i. Beliau berkata kepadanya,

أَيُّ سَمَاءٍ تُظِلُّنِي وَأَيُّ أَرْضٍ تُقِلُّنِي إِذَا رَوَيْتُ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ  وَقُلْتُ بِغَيْرِهِ “Langit mana yang akan menaungiku, dan bumi mana yang akan kupijak kalau sampai kuriwayatkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian aku 
berpendapat lain.
Berpegang teguhlah dengan sunnahku dan sunnah khulafa’ur rosyidin yang mendapatkan petunjuk (dalam ilmu dan amal). Pegang teguhlah sunnah tersebut dengan gigi geraham kalian.” Semoga kata-kata Imam Syafi’i  di atas menjadi teladan bagi kita dalam berilmu dan beramal. Tidak membuat kita jadi fanatik dan taklid buta pada suatu madzhab. Boleh saja kita menjadikan madhzab Syafi’i sebagai jalan mudah dalam memahami hukum Islam.
#sunnah #sunnahnabi #sunnahrasul #islam #indonesia #maaf #taubat #insyaf #insaf #shaleh #shalehah #dakwah #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahsalaf #ceramah #taubat #ahlussunnah #dosa #muslimah #muslim #mukmin #tausyiah #tausyiahku #syiarislam #ramadhan #ramadhan2017 #muslimbersatu #aksidamai212 @RepostIt_app
Ketika suatu pendapat manusia berseberangan dengan sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang harus kita dahulukan adalah pendapat Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tidak seperti sebagian orang ketika sudah disampaikan hadits shahih melarang ini dan itu atau memerintahkan pada sesuatu, eh dia malah mengatakan, “Tapi Pak Kyai saya bilang begini eh.” Ini beda dengan imam yang biasa jadi rujukan kaum muslimin di negeri kita. Ketika ada hadits shahih yang menyelisihi perkataannya, beliau memerintahkan untuk tetap mengikuti hadits tadi dan acuhkan pendapat beliau. Imam Asy Syafi’i berkata, إذَا صَحَّ الْحَدِيثُ فَاضْرِبُوا بِقَوْلِي الْحَائِطَ وَإِذَا رَأَيْت الْحُجَّةَ مَوْضُوعَةً عَلَى الطَّرِيقِ فَهِيَ قَوْلِي “Jika terdapat hadits yang shahih, maka lemparlah pendapatku ke dinding. Jika engkau melihat hujjah diletakkan di atas jalan, maka itulah pendapatku.” Ar Rabie’ (murid Imam Syafi’i) bercerita, Ada seseorang yang bertanya kepada Imam Syafi’i tentang sebuah hadits, kemudian (setelah dijawab) orang itu bertanya, “Lalu bagaimana pendapatmu?”, maka gemetar dan beranglah Imam Syafi’i. Beliau berkata kepadanya, أَيُّ سَمَاءٍ تُظِلُّنِي وَأَيُّ أَرْضٍ تُقِلُّنِي إِذَا رَوَيْتُ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ وَقُلْتُ بِغَيْرِهِ “Langit mana yang akan menaungiku, dan bumi mana yang akan kupijak kalau sampai kuriwayatkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian aku berpendapat lain. Berpegang teguhlah dengan sunnahku dan sunnah khulafa’ur rosyidin yang mendapatkan petunjuk (dalam ilmu dan amal). Pegang teguhlah sunnah tersebut dengan gigi geraham kalian.” Semoga kata-kata Imam Syafi’i di atas menjadi teladan bagi kita dalam berilmu dan beramal. Tidak membuat kita jadi fanatik dan taklid buta pada suatu madzhab. Boleh saja kita menjadikan madhzab Syafi’i sebagai jalan mudah dalam memahami hukum Islam. #sunnah  #sunnahnabi  #sunnahrasul  #islam  #indonesia  #maaf  #taubat  #insyaf  #insaf  #shaleh  #shalehah  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmudah  #dakwahsalaf  #ceramah  #taubat  #ahlussunnah  #dosa  #muslimah  #muslim  #mukmin  #tausyiah  #tausyiahku  #syiarislam  #ramadhan  #ramadhan2017  #muslimbersatu  #aksidamai212  @RepostIt_app
Poster ringkas perihal batal atau tidak puasa anda.
#salafiyyah 
#dakwahislam 
#puasa
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ  تُنذِرْهُمْ لَا  يُؤْمِنُونَ - 2:6

#islam #islamic #islamabad #islamicart #islamicquotes #islamujeres #islamorada #instaislam #islambh #islamicquote #islami #islamicreminder #islamargarita #islamituindah #loveislam #iloveislam #islamicfashionistas #dakwahislam #islamicfashion #islamicreminders #islamicarchitecture #islamicpost #bukuislam #islamiccalligraphy #islamophobia #love_islam #kajianislam #islamiyet #belaislam #bukuislami
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ - 2:6 #islam  #islamic  #islamabad  #islamicart  #islamicquotes  #islamujeres  #islamorada  #instaislam  #islambh  #islamicquote  #islami  #islamicreminder  #islamargarita  #islamituindah  #loveislam  #iloveislam  #islamicfashionistas  #dakwahislam  #islamicfashion  #islamicreminders  #islamicarchitecture  #islamicpost  #bukuislam  #islamiccalligraphy  #islamophobia  #love_islam  #kajianislam  #islamiyet  #belaislam  #bukuislami 
Baca caption yaa !! .
.
حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ حَكِيمٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْن
ُ سَعِيدٍ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ عَنْ سَعِيدِ بْنِ أَبِي سَعِيدٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُنْكَحُ النِّسَاءُ لِأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ
Artinya:
Perempuan dinikahi karena empat faktor.Karena hartanya,nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya.Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama,engkau akan beruntung.

Hadits tersebut diriwayatkan oleh Bukhari,Muslim, al-Nasa’i,Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal,dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra.

#ustadzzulkiflimali 
#ustadzkhalidbasalamah 
#dakwah #dakwahislam 
#islam #jodoh #nikah #nikahmuda 
#muslim #muslimah 
#teladanrasul #indonesia 
#kajiansunnah #sunnah 
#kajiansalaf #islamrahmatanlilalamin 
#salaf #pernikahan #pemudahijrah 
#ustadzakhirzaman #akhirzaman
Baca caption yaa !! . . حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ حَكِيمٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْن ُ سَعِيدٍ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ عَنْ سَعِيدِ بْنِ أَبِي سَعِيدٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُنْكَحُ النِّسَاءُ لِأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَلِجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ Artinya: Perempuan dinikahi karena empat faktor.Karena hartanya,nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya.Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama,engkau akan beruntung. Hadits tersebut diriwayatkan oleh Bukhari,Muslim, al-Nasa’i,Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal,dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra. #ustadzzulkiflimali  #ustadzkhalidbasalamah  #dakwah  #dakwahislam  #islam  #jodoh  #nikah  #nikahmuda  #muslim  #muslimah  #teladanrasul  #indonesia  #kajiansunnah  #sunnah  #kajiansalaf  #islamrahmatanlilalamin  #salaf  #pernikahan  #pemudahijrah  #ustadzakhirzaman  #akhirzaman 
😄😄 paul pogba.  @Regrann from @pm_212 -  Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam.

Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut.

Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah.

Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan.
[opinibangsa.id / vv]
.
Repost @paulpogba
.
#Ramadhan
#HormatiYangPuasa
.
#KamiBersamaHRS
.
#ALLAHUAKBAR
#salampersatuan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
.
#INDONESIA #ANTIPKI
#prophetMUHAMMAD
#HABAIB#KIYAI
#TNI#polri
#taatulama
#islam
#ahlussunnahWALJAMAAH
#DakwahIslam#DakwahTauhid
#fpi#savefpi#rakyatbersamaFPI#spirit212#SAVEHABIBRIZIEQ#NKRIHARGAMATI#ISLAMBUKANHOAX#TUTUPALEXIS - #regrann
😄😄 paul pogba. @Regrann from @pm_212 - Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam. Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut. Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals. Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah. Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan. [opinibangsa.id / vv] . Repost @paulpogba . #Ramadhan  #HormatiYangPuasa  . #KamiBersamaHRS  . #ALLAHUAKBAR  #salampersatuan  🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 . #INDONESIA  #ANTIPKI  #prophetMUHAMMAD  #HABAIB #KIYAI  #TNI #polri  #taatulama  #islam  #ahlussunnahWALJAMAAH  #DakwahIslam #DakwahTauhid  #fpi #savefpi #rakyatbersamaFPI #spirit212 #SAVEHABIBRIZIEQ #NKRIHARGAMATI #ISLAMBUKANHOAX #TUTUPALEXIS  - #regrann 
Kebanyakan orang bilang kalo metal itu sesat. Tidak semua kayak gitu sob. Ada juga kok band metal islami yang menyerukan dakwah kayak tengkorak, jihad, saffar, purgatory, dsb

#metalheadsyariah #islamicmetal #deathgrind #grindcore #metal #rock #underground #tauhid #satujari #muslim #melawanarus #headbanger #hijrah #dakwahislam #death #ngaji
Assalamualaykum #Lovalila ...
Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁
.
NEW!! NEW!! NEW!!
.
Khimar Sketch Oceana
Harga Rp. 140.000
Bahan Caltara
Ukuran 130x130 cm
.
Gamis Premium Biru Muda
Harga Rp. 235.000
Bahan High Soffy
Purinh Hyget
Bukaan depan Resleting, Busui friendly
Bukaan Tangan  Kancing, Wudhu friendly
Ada kantong samping kanan dan kiri
.
👆🏻DIJUAL TERPISAH
.
Untuk order silahkan hubungi kontak kami :
WA 089686688627
BBM 5CF80F0A
LINE ID @azv1174d
.

#DistributorHijabAlila #belanjahijabalila#Gamis #GamisPremium#Hijab #HijabAlila #KatalogHijabAlila  #HijabSyari #HijabAlila
#hijabalilamajalengka 
#DistributorHijabAlilaMajalengka
#Lovalila#YukBerhijab 
#YukNgaji#beraniberhijrah 
#indonesiamenutupaurat 
#dakwahislam#muslimah 
#bajulebaran#hijabers
Assalamualaykum #Lovalila  ... Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁 . NEW!! NEW!! NEW!! . Khimar Sketch Oceana Harga Rp. 140.000 Bahan Caltara Ukuran 130x130 cm . Gamis Premium Biru Muda Harga Rp. 235.000 Bahan High Soffy Purinh Hyget Bukaan depan Resleting, Busui friendly Bukaan Tangan Kancing, Wudhu friendly Ada kantong samping kanan dan kiri . 👆🏻DIJUAL TERPISAH . Untuk order silahkan hubungi kontak kami : WA 089686688627 BBM 5CF80F0A LINE ID @azv1174d . #DistributorHijabAlila  #belanjahijabalila #Gamis  #GamisPremium #Hijab  #HijabAlila  #KatalogHijabAlila  #HijabSyari  #HijabAlila  #hijabalilamajalengka  #DistributorHijabAlilaMajalengka  #Lovalila #YukBerhijab  #YukNgaji #beraniberhijrah  #indonesiamenutupaurat  #dakwahislam #muslimah  #bajulebaran #hijabers 
Assalamualaykum #Lovalila ...
Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁
.
NEW!! NEW!! NEW!!
.
Khimar Sketch Brownie
Harga Rp. 140.000
Bahan Caltara
Ukuran 130x130 cm
.
Gamis Premium Dove
Harga Rp. 235.000
Bahan High Soffy
Purinh Hyget
Bukaan depan Resleting, Busui friendly
Bukaan Tangan  Kancing, Wudhu friendly
Ada kantong samping kanan dan kiri
.
👆🏻DIJUAL TERPISAH
.
Untuk order silahkan hubungi kontak kami :
WA 089686688627
BBM 5CF80F0A
LINE ID @azv1174d
.

#DistributorHijabAlila #belanjahijabalila#Gamis #GamisPremium#Hijab #HijabAlila #KatalogHijabAlila  #HijabSyari #HijabAlila
#hijabalilamajalengka 
#DistributorHijabAlilaMajalengka
#Lovalila#YukBerhijab 
#YukNgaji#beraniberhijrah 
#indonesiamenutupaurat 
#dakwahislam#muslimah 
#bajulebaran#hijabers
Assalamualaykum #Lovalila  ... Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁 . NEW!! NEW!! NEW!! . Khimar Sketch Brownie Harga Rp. 140.000 Bahan Caltara Ukuran 130x130 cm . Gamis Premium Dove Harga Rp. 235.000 Bahan High Soffy Purinh Hyget Bukaan depan Resleting, Busui friendly Bukaan Tangan Kancing, Wudhu friendly Ada kantong samping kanan dan kiri . 👆🏻DIJUAL TERPISAH . Untuk order silahkan hubungi kontak kami : WA 089686688627 BBM 5CF80F0A LINE ID @azv1174d . #DistributorHijabAlila  #belanjahijabalila #Gamis  #GamisPremium #Hijab  #HijabAlila  #KatalogHijabAlila  #HijabSyari  #HijabAlila  #hijabalilamajalengka  #DistributorHijabAlilaMajalengka  #Lovalila #YukBerhijab  #YukNgaji #beraniberhijrah  #indonesiamenutupaurat  #dakwahislam #muslimah  #bajulebaran #hijabers 
Dipake boleh👍, Diminum Jangan👎
.
. 👤Ust. Nuzul Dzikri . . .
.
Semoga bermanfaat. Yuk saling mengingatkan dalam kebaikan. 
#dunia #fana #akhirat #kekal
#dakwahislam #akhwat #ikhwan
Assalamualaykum #Lovalila ...
Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁
.
NEW!! NEW!! NEW!!
.
Khimar Sketch Brownie & Oceana
Harga Rp. 140.000
Bahan Caltara
Ukuran 130x130 cm
.
Gamis Premium Dove & Biru Muda
Harga Rp. 235.000
Bahan High Soffy
Purinh Hyget
Bukaan depan Resleting, Busui friendly
Bukaan Tangan  Kancing, Wudhu friendly
Ada kantong samping kanan dan kiri
.
👆🏻DIJUAL TERPISAH
.
Untuk order silahkan hubungi kontak kami :
WA 089686688627
BBM 5CF80F0A
LINE ID @azv1174d
.

#DistributorHijabAlila #belanjahijabalila#Gamis #GamisPremium#Hijab #HijabAlila #KatalogHijabAlila  #HijabSyari #HijabAlila
#hijabalilamajalengka 
#DistributorHijabAlilaMajalengka
#Lovalila#YukBerhijab 
#YukNgaji#beraniberhijrah 
#indonesiamenutupaurat 
#dakwahislam#muslimah 
#bajulebaran#hijabers
Assalamualaykum #Lovalila  ... Ada yang baru lagi nih dari @hijabalila 😁 . NEW!! NEW!! NEW!! . Khimar Sketch Brownie & Oceana Harga Rp. 140.000 Bahan Caltara Ukuran 130x130 cm . Gamis Premium Dove & Biru Muda Harga Rp. 235.000 Bahan High Soffy Purinh Hyget Bukaan depan Resleting, Busui friendly Bukaan Tangan Kancing, Wudhu friendly Ada kantong samping kanan dan kiri . 👆🏻DIJUAL TERPISAH . Untuk order silahkan hubungi kontak kami : WA 089686688627 BBM 5CF80F0A LINE ID @azv1174d . #DistributorHijabAlila  #belanjahijabalila #Gamis  #GamisPremium #Hijab  #HijabAlila  #KatalogHijabAlila  #HijabSyari  #HijabAlila  #hijabalilamajalengka  #DistributorHijabAlilaMajalengka  #Lovalila #YukBerhijab  #YukNgaji #beraniberhijrah  #indonesiamenutupaurat  #dakwahislam #muslimah  #bajulebaran #hijabers 
Dajal mulai terlepas...
Iman banyak terampas...
Dunia sudah berhias...
Syahwat bertambah buas... #majelistalimnurulmustofa #sholawatan #dakwah #dakwahislam
Akhirat lebih baik bagimu dari pada dunia 
Akhirat lebih baik dan  lebih kekal (Wama indallahi khair)
_
_
#ust  #usthananattaki #ustadhananattaki #usthananataki #ceramah #dakwah #dakwahislam #akhirat #hijrahpemuda
Biar komplit ramadhannya seperti mie instan pakai telor, sawi, cabe, saos dan kawan kawannya...
.
.
Minta ampunan ke Allah SWT in syaa Allah diampuni, mau minta apapun in syaa Allah dikasih sama Allah SWT... .
.
PAKAI TAHAJJUD LALU TILAWAH YA...PARA PENGHUNI SURGA 📢📢📢
.
.
#dakwah #dakwahislam #dakwahmuslim
Biar komplit ramadhannya seperti mie instan pakai telor, sawi, cabe, saos dan kawan kawannya... . . Minta ampunan ke Allah SWT in syaa Allah diampuni, mau minta apapun in syaa Allah dikasih sama Allah SWT... . . PAKAI TAHAJJUD LALU TILAWAH YA...PARA PENGHUNI SURGA 📢📢📢 . . #dakwah  #dakwahislam  #dakwahmuslim 
menjaga diri bukan hanya tentang bagaimana kita menutup aurat, tapi juga bagaimana kita bersikap pada lawan jenis 😊
.
inget ukhty jangan genit, jangan suka komen2 ke lawan jenis apalagi yang ga penting, apalagi ngetag2 foto. bisa jadi yg di tag foto atau di komen udah punya istri 😂😁😅
.
.
.
.
#selfreminder
#gerakanberanisyari #ShalihaHijab #ShalihaHijabku #Shaliha #Hijab #Hijrah #Muslimah #muslimahberdakwah #catatanmuslimah #hijrah #hijrahyuk #muslimahindonesia #halalkanatautinggalkan #istiqomah #keepistiqomah #nikahasyik #muslimah #syari #hatiyangmenanti #cintasebelumhalal #halal #theperfectmuslimah #gerakanmuslimahtanpaselfie #galeriquote #fiqihcinta #theperfectmuslimah #gerakanmenutupaurat #dakwah #dakwahislam #berbagisemangat
menjaga diri bukan hanya tentang bagaimana kita menutup aurat, tapi juga bagaimana kita bersikap pada lawan jenis 😊 . inget ukhty jangan genit, jangan suka komen2 ke lawan jenis apalagi yang ga penting, apalagi ngetag2 foto. bisa jadi yg di tag foto atau di komen udah punya istri 😂😁😅 . . . . #selfreminder  #gerakanberanisyari  #ShalihaHijab  #ShalihaHijabku  #Shaliha  #Hijab  #Hijrah  #Muslimah  #muslimahberdakwah  #catatanmuslimah  #hijrah  #hijrahyuk  #muslimahindonesia  #halalkanatautinggalkan  #istiqomah  #keepistiqomah  #nikahasyik  #muslimah  #syari  #hatiyangmenanti  #cintasebelumhalal  #halal  #theperfectmuslimah  #gerakanmuslimahtanpaselfie  #galeriquote  #fiqihcinta  #theperfectmuslimah  #gerakanmenutupaurat  #dakwah  #dakwahislam  #berbagisemangat 
Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei di acara keakraban dengan al-Quran di bulan suci Ramadhan menyebut penyebab kesengsaraan dan penyelewengan umat manusia dan dunia modern adalah jawaban keliru dan menyimpang terhadap pertanyaan mengenai kehidupan manusia. "Dalam masyarakat yang bergerak meraih cita-citanya, ribuan persoalan mengenai interaksi dan perilaku, maupun sikap terhadap sahabat ataupun musuh, dan reaksi terhadap berbagai masalah dunia, al-Quran memiliki jawaban atas semua persoalan tersebut." Rahbar menambahkan, Alloh Swt menciptakan manusia untuk saling berinteraksi, mencintai dan saling membantu, namun dewasa ini di seluruh dunia terjadi peperangan, instabilitas, ketakutan dan penyelewengan. Ayatullah Khamenei menilai petunjuk al-Quran sebagai sarana untuk selamat dari kesengsaraan ini. “Sangat disayangkan saat ini masyarakat Islam seperti masyarakat lainnya mengalami kesulitan dan pribadi yang tak layak memegang kendali nasib sejumlah masyarakat Islam seperti pemerintah Arab Saudi,” papar Rahbar.

Pergerakan beberapa tahun Arab Saudi sebagai negara Islam dan pelayan Haramain (Mekah dan Madinah) bertentangan dengan ajaran Islam dan menimbulkan kesulitan di masyarakat Islam. Arab Saudi dengan meneriakkan slogan Islam dan membela umat Islam, bergerak di jalur musuh dan dewasa ini kondisi telah sampai pada titik dimana Riyadh menandatangani kerjasama militer dengan musuh utama umat Muslim.

Kinerja Arab Saudi di dunia Islam adalah kinerja munafik. Arab Saudi lebih memilih bekerjasama dengan teroris di Suriah, membantai warga Yaman karena kepentingan politik dan etnis, bekerjasama dengan rezim Bahrain menumpas protes warga ketimbang membantu menyelesaikan problematika umat Islam. Strategi seperti ini juga terlihat di Arab Saudi sendiri dan wilayah timur negara ini dilanda serangan militer Riyadh selama dua puluh hari. {LANJUT DI KOMENTAR}

#islam #muslim #iman #ukhuwah #alquran #ngaji #ramadhan #puasa #hijrah #beraniberhijrah #sunnah #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #tauhid #kajian #agama #sunni #syiah #sufi #wahabi #nahdlatululama #muhammadiyah #ibadah #sayyid #sayyed #rahbar
Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei di acara keakraban dengan al-Quran di bulan suci Ramadhan menyebut penyebab kesengsaraan dan penyelewengan umat manusia dan dunia modern adalah jawaban keliru dan menyimpang terhadap pertanyaan mengenai kehidupan manusia. "Dalam masyarakat yang bergerak meraih cita-citanya, ribuan persoalan mengenai interaksi dan perilaku, maupun sikap terhadap sahabat ataupun musuh, dan reaksi terhadap berbagai masalah dunia, al-Quran memiliki jawaban atas semua persoalan tersebut." Rahbar menambahkan, Alloh Swt menciptakan manusia untuk saling berinteraksi, mencintai dan saling membantu, namun dewasa ini di seluruh dunia terjadi peperangan, instabilitas, ketakutan dan penyelewengan. Ayatullah Khamenei menilai petunjuk al-Quran sebagai sarana untuk selamat dari kesengsaraan ini. “Sangat disayangkan saat ini masyarakat Islam seperti masyarakat lainnya mengalami kesulitan dan pribadi yang tak layak memegang kendali nasib sejumlah masyarakat Islam seperti pemerintah Arab Saudi,” papar Rahbar. Pergerakan beberapa tahun Arab Saudi sebagai negara Islam dan pelayan Haramain (Mekah dan Madinah) bertentangan dengan ajaran Islam dan menimbulkan kesulitan di masyarakat Islam. Arab Saudi dengan meneriakkan slogan Islam dan membela umat Islam, bergerak di jalur musuh dan dewasa ini kondisi telah sampai pada titik dimana Riyadh menandatangani kerjasama militer dengan musuh utama umat Muslim. Kinerja Arab Saudi di dunia Islam adalah kinerja munafik. Arab Saudi lebih memilih bekerjasama dengan teroris di Suriah, membantai warga Yaman karena kepentingan politik dan etnis, bekerjasama dengan rezim Bahrain menumpas protes warga ketimbang membantu menyelesaikan problematika umat Islam. Strategi seperti ini juga terlihat di Arab Saudi sendiri dan wilayah timur negara ini dilanda serangan militer Riyadh selama dua puluh hari. {LANJUT DI KOMENTAR} #islam  #muslim  #iman  #ukhuwah  #alquran  #ngaji  #ramadhan  #puasa  #hijrah  #beraniberhijrah  #sunnah  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahtauhid  #tauhid  #kajian  #agama  #sunni  #syiah  #sufi  #wahabi  #nahdlatululama  #muhammadiyah  #ibadah  #sayyid  #sayyed  #rahbar 
@Regrann from @kreafy - (218/365)
.
🌷🌹🌻💐 JANGAN LUPA; ORANG TUAMU BUTUH DOAMU
.
✍🏻 Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata:
.
‏دعاءك لوالدك في صلاة التراويح أو صلاة التهجد، أفضل بكثير من أن تذبح له عشر نياق.
.
"Doamu untuk orang tuamu pada shalat tarawih atau shalat tahajjud jauh lebih afdhal dibandingkan engkau menyembelih 10 ekor unta untuknya (disedekahkan atas namanya -pent)."
.
📚 Liqa' Babil Maftuh, no. 115
.
🌍 Sumber || https://twitter.com/durrsalafi/status/740714205691674625
.
💎💎💎💎💎💎💎💎💎
.
#kreafyproject365
.
#salafy #dakwah #dakwahislam #islam #muslim #kreatif #salaf #manhajsalaf #manhaj #typography #letteringtype #slowroastedco #logotype #kajiansalaf  #dakwahvisual #vector - #regrann
@Regrann from @kreafy - (218/365) . 🌷🌹🌻💐 JANGAN LUPA; ORANG TUAMU BUTUH DOAMU . ✍🏻 Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata: . ‏دعاءك لوالدك في صلاة التراويح أو صلاة التهجد، أفضل بكثير من أن تذبح له عشر نياق. . "Doamu untuk orang tuamu pada shalat tarawih atau shalat tahajjud jauh lebih afdhal dibandingkan engkau menyembelih 10 ekor unta untuknya (disedekahkan atas namanya -pent)." . 📚 Liqa' Babil Maftuh, no. 115 . 🌍 Sumber || https://twitter.com/durrsalafi/status/740714205691674625 . 💎💎💎💎💎💎💎💎💎 . #kreafyproject365  . #salafy  #dakwah  #dakwahislam  #islam  #muslim  #kreatif  #salaf  #manhajsalaf  #manhaj  #typography  #letteringtype  #slowroastedco  #logotype  #kajiansalaf   #dakwahvisual  #vector  - #regrann 
Niat Puasa Ramadhan, cukup diniatkan dalam hati. 
Semoga bermanfaat.
.
#hijrahtoday #DakwahIslam #ustadkhalidbasalamah #1438 #ramadhan2017 #puasa #kajianislami #beraniberhijrah #hijrah #tausiyah #taubat #sahur  #muslim #muslimah #islamicquotes
Media sekarang tak berimbang, ketika umat Islam yg berbuat media tak pernah meliputnya, tetapi jika orang-orang kafir yg berbuat beritanya sampai kemana-mana

#ustaddoniputra
#dakwahislam
#saveislam
Media sekarang tak berimbang, ketika umat Islam yg berbuat media tak pernah meliputnya, tetapi jika orang-orang kafir yg berbuat beritanya sampai kemana-mana #ustaddoniputra  #dakwahislam  #saveislam 
RAMADHAN TELAH TIBA,
.
APA 
LIST TARGET YG INGIN DIRAIH TAHUN INI?
.
Referensi Target Harian di bulan Romadhon
.
1. Tahajud 
2. Akhirkan saur 
3. Sholat sunah fajar sblm subuh 
4. Subuh jamaah di masjid 
5. Dzikir pagi
6. Tilawah 1juz 
7. Sholat Dhuha
8. Nafkah halal 
9. Hindari bohong (meski bercanda),ghibah,khurafat(porno) 
10. Sedekah/sedekah buka puasa 
11. Silaturahim (minimal sms saudara/teman) 
12. Mengajak kawan/saudara kebaikan
13. Istigfar 100x
14. Tasbih 100x
15. Dhuhur jamaah di masjid (laki2)
16. Asar jamaah di masjid (laki2)
17. Dzikir sore 
18. Doa sblm buka(waktu yg mustajab)
19. Segera berbuka(sunah dg kurma/air putih)
20. Maghrib berjamaah(laki2)
21. Isya jamaah di masjid(laki2)
22. Tarawih
23. Hadiri majlis ilmu
24. Itikaf
25. Baca hadist (minimal 5 hdist)
26. Baca Al Quran terjemahan
.
Semoga bermanfaat menambah semangat beribadah di bulan Ramadhan. ======================
.
KEMANA SAJA KITA PERGI, KESANA (MASJID) KITA KEMBALI
.

KEMBALI KITA KE MASJID ~ DARI MASJID KITA BANGKIT .
Salam ® .
#SholatBerjamaah
#SholatdiAwalWaktu
.

Temukan tips dan trik #SemangatSubuh hanya di
🐤 Twitter & FP : PejuangSubuh
🆔 IG : @PejuangSubuhID

#PejuangSubuh
#SholatSubuhseramaisholatjumat 
#SholatBerjamaahdiMasjid 
#SholatBerjamaah
#sholatdiawalwaktu 
#SholatituTiangAgama
#PejuangDakwah 
#SalingMengingatkan
#MenebarKebaikan
#PejuangSubuhJKT 
#DariMasjidKitaBangkit
#beraniberhijrah
#MenujuBaik
#Jadibaik
#AllahlagiAllahduluAllahterus
#Dakwahislam
RAMADHAN TELAH TIBA, . APA LIST TARGET YG INGIN DIRAIH TAHUN INI? . Referensi Target Harian di bulan Romadhon . 1. Tahajud 2. Akhirkan saur 3. Sholat sunah fajar sblm subuh 4. Subuh jamaah di masjid 5. Dzikir pagi 6. Tilawah 1juz 7. Sholat Dhuha 8. Nafkah halal 9. Hindari bohong (meski bercanda),ghibah,khurafat(porno) 10. Sedekah/sedekah buka puasa 11. Silaturahim (minimal sms saudara/teman) 12. Mengajak kawan/saudara kebaikan 13. Istigfar 100x 14. Tasbih 100x 15. Dhuhur jamaah di masjid (laki2) 16. Asar jamaah di masjid (laki2) 17. Dzikir sore 18. Doa sblm buka(waktu yg mustajab) 19. Segera berbuka(sunah dg kurma/air putih) 20. Maghrib berjamaah(laki2) 21. Isya jamaah di masjid(laki2) 22. Tarawih 23. Hadiri majlis ilmu 24. Itikaf 25. Baca hadist (minimal 5 hdist) 26. Baca Al Quran terjemahan . Semoga bermanfaat menambah semangat beribadah di bulan Ramadhan. ====================== . KEMANA SAJA KITA PERGI, KESANA (MASJID) KITA KEMBALI . KEMBALI KITA KE MASJID ~ DARI MASJID KITA BANGKIT . Salam ® . #SholatBerjamaah  #SholatdiAwalWaktu  . Temukan tips dan trik #SemangatSubuh  hanya di 🐤 Twitter & FP : PejuangSubuh 🆔 IG : @PejuangSubuhID #PejuangSubuh  #SholatSubuhseramaisholatjumat  #SholatBerjamaahdiMasjid  #SholatBerjamaah  #sholatdiawalwaktu  #SholatituTiangAgama  #PejuangDakwah  #SalingMengingatkan  #MenebarKebaikan  #PejuangSubuhJKT  #DariMasjidKitaBangkit  #beraniberhijrah  #MenujuBaik  #Jadibaik  #AllahlagiAllahduluAllahterus  #Dakwahislam 
Pusat Papan Tulis 
Whiteboard
Blackboard
Flipchart
Softboard
https://www.tokopedia.com/toko-atk-jkt/etalase/papan-tulis-white-board-black-board-soft-board-cork-board-flip-chart/page/12
WA: 081510051350
Pusat Papan Tulis Whiteboard Blackboard Flipchart Softboard https://www.tokopedia.com/toko-atk-jkt/etalase/papan-tulis-white-board-black-board-soft-board-cork-board-flip-chart/page/12 WA: 081510051350
Alhamdulillah wa syukurillah...atas nikmat iman & islam hari ini...untuk ilmu apapun yang kudapat hari ini...semoga membawa kemanfaatan...hanya Engkau tujuanku ya Alloh dan ridhoMu lah yang menjadi harapanku Aamiin... #nikmatimanislam #syukurselalu #islami #dakwahislam #islamituindah #hijab #hijrahku #muslimahcerdasmenginspirasi  #instagram #instagood #puasaramadhan2017 #sahur  #moveon #ngaji #sukses #semangat
Semua karena iman... #islam #dakwahislam #sunnah
Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.
Al Hujurat : ayat 12
#dakwahislam #kamibersamahrs #islam #palestina #indonesia #jakarta #love #habibrizieq #habibluthfi #212 #world #bekasi #pekalongan #alumni212 #putih
Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. Al Hujurat : ayat 12 #dakwahislam  #kamibersamahrs  #islam  #palestina  #indonesia  #jakarta  #love  #habibrizieq  #habibluthfi  #212  #world  #bekasi  #pekalongan  #alumni212  #putih 
Tiga kata yg ditunggu Muslimah itu bukan "I LOVE YOU"  Tapi.... "SAYA TERIMA HIKAHNYA"🍃 AnnaUhibukkaFillah❤  #keepistiqomah #dakwahislam #islam #bersyukur #beraniberhijrah #istiqomah #hijrah
Tuk para akhwat dan ikhwan...yuk sama sama perbaiki diri 😉 (kuy)

#muhasabahdirisendiri 
#akhwatmuslimah
#ikhwanmuslim
#dakwahislam
Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam.

Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut.

Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah.

Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan.
[opinibangsa.id / vv]
.
Repost @paulpogba
.
#Ramadhan
#HormatiYangPuasa
.
#KamiBersamaHRS
.
#ALLAHUAKBAR
#salampersatuan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
.
#INDONESIA #ANTIPKI
#prophetMUHAMMAD
#HABAIB#KIYAI
#TNI#polri
#taatulama
#islam
#ahlussunnahWALJAMAAH
#DakwahIslam#DakwahTauhid
#fpi#savefpi#rakyatbersamaFPI#spirit212#SAVEHABIBRIZIEQ#NKRIHARGAMATI#ISLAMBUKANHOAX#TUTUPALEXIS
Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam. Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut. Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals. Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah. Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan. [opinibangsa.id / vv] . Repost @paulpogba . #Ramadhan  #HormatiYangPuasa  . #KamiBersamaHRS  . #ALLAHUAKBAR  #salampersatuan  🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 . #INDONESIA  #ANTIPKI  #prophetMUHAMMAD  #HABAIB #KIYAI  #TNI #polri  #taatulama  #islam  #ahlussunnahWALJAMAAH  #DakwahIslam #DakwahTauhid  #fpi #savefpi #rakyatbersamaFPI #spirit212 #SAVEHABIBRIZIEQ #NKRIHARGAMATI #ISLAMBUKANHOAX #TUTUPALEXIS 
Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam.

Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut.

Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah.

Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan.
[opinibangsa.id / vv]
.
Repost @paulpogba
.
#Ramadhan
#HormatiYangPuasa
.
#KamiBersamaHRS
.
#ALLAHUAKBAR
#salampersatuan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩
.
#INDONESIA #ANTIPKI
#prophetMUHAMMAD
#HABAIB#KIYAI
#TNI#polri
#taatulama
#islam
#ahlussunnahWALJAMAAH
#DakwahIslam#DakwahTauhid
#fpi#savefpi#rakyatbersamaFPI#spirit212#SAVEHABIBRIZIEQ#NKRIHARGAMATI#ISLAMBUKANHOAX#TUTUPALEXIS
Tengah pekan kemarin Paul Pogba berhasil mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa. Dia bahkan mencetak sebiji gol kala 'Setan Merah' menjungkalkan Ajax Amsterdam. Usai keberhasilan itu, tentu segenap melakukan perayaan. Tapi Pogba ternyata tak mau berlama-lama larut dalam selebrasi tersebut. Hanya berselang beberapa hari, mantan penggawa Juventus itu malah kedapatan tengah berada di Mekah, Arab Saudi. Sejumlah foto dari fans yang beredar memperlihatkan pemain termahal di dunia itu mengubah potongan rambutnya dan mengenakan pakaian ihram, seperti diberitakan 101 Great Goals. Pogba diketahui merupakan seorang muslim. Mungkin karena menyambut bulan suci Ramadan sekaligus libur kompetisi, pemuda asal Prancis itu memutuskan untuk menjalankan ibadah umrah. Dari postingan terakhir Pogba di Instagram, dia memang sempat menyatakan akan meninggalkan Manchester sementara. Tapi di sana dia tidak menjelaskan kemana tujuan. [opinibangsa.id / vv] . Repost @paulpogba . #Ramadhan  #HormatiYangPuasa  . #KamiBersamaHRS  . #ALLAHUAKBAR  #salampersatuan  🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 . #INDONESIA  #ANTIPKI  #prophetMUHAMMAD  #HABAIB #KIYAI  #TNI #polri  #taatulama  #islam  #ahlussunnahWALJAMAAH  #DakwahIslam #DakwahTauhid  #fpi #savefpi #rakyatbersamaFPI #spirit212 #SAVEHABIBRIZIEQ #NKRIHARGAMATI #ISLAMBUKANHOAX #TUTUPALEXIS 
Assalammu'alaikum .
Bismillah
.
"Dan ia mengira ialah yg paling berat SIKSAANnya, padahal ialah yg PALING RINGAN"
.
Ini utk Muhasabah diri,..
.
Mumpung Bulan Ramadhan Mohon Maaf Lahir dan Batin ya
.
Pedih Siksa Dunia lebih Pedih Lagi Siksa Akhirat.. .
Ketika di akhirat PENYESALAN lah yg ada.. 😊
.
.
 #muslimbersatu
#santri #RASULULLAH #hti #aksidamai212 #islam #pelajar #islami #ayatquran #aljamaah #indonesia #fpi #dakwah #indonesia #aksidamai411 #muslim #dakwahislam #hizbuttahririndonesia  #sunnahnabi #allahuakbar #ceramah #nkri #cintarasul #taubat #republikindonesia #merahputih #ahlussunnahwaljamaah #sunnah #indonesiabertauhid 
#AKHIRZAMAN 
#pejuangkhilafah
Assalammu'alaikum . Bismillah . "Dan ia mengira ialah yg paling berat SIKSAANnya, padahal ialah yg PALING RINGAN" . Ini utk Muhasabah diri,.. . Mumpung Bulan Ramadhan Mohon Maaf Lahir dan Batin ya . Pedih Siksa Dunia lebih Pedih Lagi Siksa Akhirat.. . Ketika di akhirat PENYESALAN lah yg ada.. 😊 . . #muslimbersatu  #santri  #RASULULLAH  #hti  #aksidamai212  #islam  #pelajar  #islami  #ayatquran  #aljamaah  #indonesia  #fpi  #dakwah  #indonesia  #aksidamai411  #muslim  #dakwahislam  #hizbuttahririndonesia  #sunnahnabi  #allahuakbar  #ceramah  #nkri  #cintarasul  #taubat  #republikindonesia  #merahputih  #ahlussunnahwaljamaah  #sunnah  #indonesiabertauhid  #AKHIRZAMAN  #pejuangkhilafah 
Ibnu Hajar rahimahullah menjelaskan dengan lebih detail lagi tentang berbagai kebaikan dalam makanan sahur, ditinjau dari berbagai sisi, sebagai berikut. -Mengerjakan dan meneladani sunnah Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam -Menyelisihi ahli Kitab, berdasarkan hadits dari Amru bin Al Ash dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda, “Pembeda antara puasa kita dengan puasanya Ahli Kitab ialah makan sahur” (HR. Muslim) -Menguatkan badan orang yang berpuasa dalam melaksanakan ibadah -Menambah kekuatan agar semakin rajin beribadah -Menolak buruknya akhlaq yang dapat timbul akibat rasa lapar -Dapat menjadi sebab untuk bershadaqah kepada yang membutuhkan makanan sahur, atau dapat juga menjadi kesempatan untuk makan berjamaah (yang hal tersebut juga merupakan sunnah Nabi) -Menjadi sebab dzikir dan doa pada waktu terkabulkannya doa, waktu sahur juga dapat dimanfaatkan untuk menambah sholat malam -Waktu sahur dapat digunakan untuk berniat puasa, terutama bagi mereka yang sering lalai dan tidak berniat sebelum tidurnya

#salaf #dakwah #dakwahislam #dakwahrasulullah #sunnah #hijrah #hadits #islam #rasulullah #prophet # #surga
Ibnu Hajar rahimahullah menjelaskan dengan lebih detail lagi tentang berbagai kebaikan dalam makanan sahur, ditinjau dari berbagai sisi, sebagai berikut. -Mengerjakan dan meneladani sunnah Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam -Menyelisihi ahli Kitab, berdasarkan hadits dari Amru bin Al Ash dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda, “Pembeda antara puasa kita dengan puasanya Ahli Kitab ialah makan sahur” (HR. Muslim) -Menguatkan badan orang yang berpuasa dalam melaksanakan ibadah -Menambah kekuatan agar semakin rajin beribadah -Menolak buruknya akhlaq yang dapat timbul akibat rasa lapar -Dapat menjadi sebab untuk bershadaqah kepada yang membutuhkan makanan sahur, atau dapat juga menjadi kesempatan untuk makan berjamaah (yang hal tersebut juga merupakan sunnah Nabi) -Menjadi sebab dzikir dan doa pada waktu terkabulkannya doa, waktu sahur juga dapat dimanfaatkan untuk menambah sholat malam -Waktu sahur dapat digunakan untuk berniat puasa, terutama bagi mereka yang sering lalai dan tidak berniat sebelum tidurnya #salaf  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahrasulullah  #sunnah  #hijrah  #hadits  #islam  #rasulullah  #prophet  # #surga 
Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih  sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al-Qur’an diturunkan. Sebagaimana Allah ta’ala berfirman
.
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ .
.
“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah [2] : 185) .
.
Ibnu Katsir rahimahullah tatkala menafsirkan ayat yang mulia ini mengatakan,”(Dalam ayat ini) Allah ta’ala memuji bulan puasa –yaitu bulan Ramadhan- dari bulan-bulan lainnya. Allah memuji demikian karena bulan ini telah Allah pilih sebagai bulan diturunkannya Al Qur’an dari bulan-bulan lainnya. Sebagaimana pula pada bulan Ramadhan ini Allah telah menurunkan kitab ilahiyah lainnya pada para Nabi ‘alaihimus salam.” (Tafsirul Qur’anil Adzim, I/501, Darut Thoybah)
.
Semoga bermanfaat...
.
Jangan lupa follow : @syarisquad
.
#muslim #allah #quran #ramadhan #ramadhan2017 #ramadhan1438 #ilmu #dakwah #sunnah #dakwahislam #nasihat
#motivasi 
#islam #islamicquotes #syarisquad #bismillah #onedayoneposter
Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al-Qur’an diturunkan. Sebagaimana Allah ta’ala berfirman . شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ . . “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah [2] : 185) . . Ibnu Katsir rahimahullah tatkala menafsirkan ayat yang mulia ini mengatakan,”(Dalam ayat ini) Allah ta’ala memuji bulan puasa –yaitu bulan Ramadhan- dari bulan-bulan lainnya. Allah memuji demikian karena bulan ini telah Allah pilih sebagai bulan diturunkannya Al Qur’an dari bulan-bulan lainnya. Sebagaimana pula pada bulan Ramadhan ini Allah telah menurunkan kitab ilahiyah lainnya pada para Nabi ‘alaihimus salam.” (Tafsirul Qur’anil Adzim, I/501, Darut Thoybah) . Semoga bermanfaat... . Jangan lupa follow : @syarisquad . #muslim  #allah  #quran  #ramadhan  #ramadhan2017  #ramadhan1438  #ilmu  #dakwah  #sunnah  #dakwahislam  #nasihat  #motivasi  #islam  #islamicquotes  #syarisquad  #bismillah  #onedayoneposter 
✔ IMSAK ITU ADZAN SUBUH
.
Imsak, tidak dikenal dalam ajaran Islam yang sempurna ini. 
Bahkan menyelisihi banyak sunnah Nabi Sallallahu Alayhi Wasallam.
.
Imsak berasal dari perkataan Arab yg dimaksud adalah  menahan diri dari makan, minum dan bersenggama sejak terbit fajar hingga maghrib. 
Firman Allah dalam al-Qur'an jelas disebutkan, "Makan dan minumlah kamu sehingga nyata benang putih (fajar shadiq permulaan waktu subuh) daripada benang hitam (penghujung waktu malam) yaitu fajar". (Al-Baqarah:187)
.
Jadi Imsak dimulai saat adzan shubuh s.d. adzan maghrib.
.
Didalam hadits shahih lain bahkan jelas sekali disebutkan bahwa, saat adzan shubuh masih terdengar pun kita masih bisa makan dan minum apabila makanan dan minuman sudah dimulut atau sedang ditangan sampai dgn adzan shubuh selesai. .
“Jika salah seorang kamu mendengar adzan sedangkan ia masih memegang makanan, maka janganlah ia meletakkannya sehingga ia menyelesaikan hajatnya (menyelesaikan makannya)”. (HR. Ahmad, Abu Daud, Ibn Jarir, Hakim dan Baihaqi)
.
Dengan demikian sudah sangat jelas kapan batas awal imsak.
.
Jadi sahabatku, batas santap sahur adalah adzan subuh, bukan IMSAK. .
"Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarang bagimu maka tinggalkanlah". (Al Hasyr : 7) .
"Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan orang-orang mukmin, kami biarkan ia leluasa dengan kesesatan yang telah ia kuasainya itu dan kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruknya tempat kembali". (An Nisa : 115) .
"Ramadhan Berkah Hanya Jika Bersama Sunnah Rasulullah Sallallahu Alayhi Wasallam"
.
#hijrah4istiqomah #hijrah #istiqomah #imsak #adzan #subuh #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #fiqih #puasa
✔ IMSAK ITU ADZAN SUBUH . Imsak, tidak dikenal dalam ajaran Islam yang sempurna ini. Bahkan menyelisihi banyak sunnah Nabi Sallallahu Alayhi Wasallam. . Imsak berasal dari perkataan Arab yg dimaksud adalah menahan diri dari makan, minum dan bersenggama sejak terbit fajar hingga maghrib. Firman Allah dalam al-Qur'an jelas disebutkan, "Makan dan minumlah kamu sehingga nyata benang putih (fajar shadiq permulaan waktu subuh) daripada benang hitam (penghujung waktu malam) yaitu fajar". (Al-Baqarah:187) . Jadi Imsak dimulai saat adzan shubuh s.d. adzan maghrib. . Didalam hadits shahih lain bahkan jelas sekali disebutkan bahwa, saat adzan shubuh masih terdengar pun kita masih bisa makan dan minum apabila makanan dan minuman sudah dimulut atau sedang ditangan sampai dgn adzan shubuh selesai. . “Jika salah seorang kamu mendengar adzan sedangkan ia masih memegang makanan, maka janganlah ia meletakkannya sehingga ia menyelesaikan hajatnya (menyelesaikan makannya)”. (HR. Ahmad, Abu Daud, Ibn Jarir, Hakim dan Baihaqi) . Dengan demikian sudah sangat jelas kapan batas awal imsak. . Jadi sahabatku, batas santap sahur adalah adzan subuh, bukan IMSAK. . "Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarang bagimu maka tinggalkanlah". (Al Hasyr : 7) . "Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan orang-orang mukmin, kami biarkan ia leluasa dengan kesesatan yang telah ia kuasainya itu dan kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruknya tempat kembali". (An Nisa : 115) . "Ramadhan Berkah Hanya Jika Bersama Sunnah Rasulullah Sallallahu Alayhi Wasallam" . #hijrah4istiqomah  #hijrah  #istiqomah  #imsak  #adzan  #subuh  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahtauhid  #fiqih  #puasa 
🌙🌹DOA Shaum Ramadhan Ke-2 
Ya Allah.. Berikanlah kepada kami jiwa taqwa lagi bersih. Sebab hanya kepada Engkaulah yang dapat membersihkan jiwa dan yang menguasai serta yang mengarahkannya kepada jalan yang lurus. 
Kami mohon kepada-MU, ajarkanlah kami dalam membangun dan membina Iman yang penuh taqwa dan bangunkanlah yang telah lama tidur dari lelapnya duniawi. 
Aamiin Ya Allahumma Aamiin.. Happy Shaum.. #ilmuhikmah #hikmah #katahikmaku #hikmahku #ilmusyariat #syariat #Islam #doa #mahabbah #muslim #Allah #inspiration #dakwahislam #syiarislam #cintaallah #cintaislam #ibadahhati #qolbunsalim  #muslimah #bedahhati #motivasi #muhasabah #bismillah #syiarislam #islamquotes #inspirasi #katamotivasi #bijak #dewiapriyanti #cintaallah100%
🌙🌹DOA Shaum Ramadhan Ke-2 Ya Allah.. Berikanlah kepada kami jiwa taqwa lagi bersih. Sebab hanya kepada Engkaulah yang dapat membersihkan jiwa dan yang menguasai serta yang mengarahkannya kepada jalan yang lurus. Kami mohon kepada-MU, ajarkanlah kami dalam membangun dan membina Iman yang penuh taqwa dan bangunkanlah yang telah lama tidur dari lelapnya duniawi. Aamiin Ya Allahumma Aamiin.. Happy Shaum.. #ilmuhikmah  #hikmah  #katahikmaku  #hikmahku  #ilmusyariat  #syariat  #Islam  #doa  #mahabbah  #muslim  #Allah  #inspiration  #dakwahislam  #syiarislam  #cintaallah  #cintaislam  #ibadahhati  #qolbunsalim  #muslimah  #bedahhati  #motivasi  #muhasabah  #bismillah  #syiarislam  #islamquotes  #inspirasi  #katamotivasi  #bijak  #dewiapriyanti  #cintaallah100 %
Ada yang takut nak beli foundation sebab takut tak sesuai dengan kulit?.. 🌟Berita gembira untuk semua🌟 Tahu tak..@ivorysecrethq ad keluar kan 💎Trial LuxuryFoundation💎 khas untuk customer tersayang😀.. untuk siapa Trial LuxuryFoundation ni?
💡untuk yang baru nak berkenalan dengan product ivorysecret
💡untuk mereka yg baru nak mencuba pakai foundation,sebelum2 ni hnya pakai bedak sahaja
💡untuk yg dah biasa pakai foundation..tapi nk tahu LuxuryFoundation ni sesuai tak untuk dia.
💦JANGAN risau..LuxuryFoundation ni sesuai untuk semua jenis warna kulit dan termasuk juga kulit yang sensitif.
💦Harga yg berbaloi -rm25- sahaja 
Mana anda nak cari Foundation dengan harga Rm25?..@ivorysecrethq lah jawapannya.
😀nnti bila dah cuba yg trial punya,dah jatuh cinta.❤❤..boleh beli LuxuryFoundation dengan size normal punya..jimat dan berbaloi. 
P/s:sangat rugi bagi yg tak try..jangan takut untuk mencuba😉
Ada yang takut nak beli foundation sebab takut tak sesuai dengan kulit?.. 🌟Berita gembira untuk semua🌟 Tahu tak..@ivorysecrethq ad keluar kan 💎Trial LuxuryFoundation💎 khas untuk customer tersayang😀.. untuk siapa Trial LuxuryFoundation ni? 💡untuk yang baru nak berkenalan dengan product ivorysecret 💡untuk mereka yg baru nak mencuba pakai foundation,sebelum2 ni hnya pakai bedak sahaja 💡untuk yg dah biasa pakai foundation..tapi nk tahu LuxuryFoundation ni sesuai tak untuk dia. 💦JANGAN risau..LuxuryFoundation ni sesuai untuk semua jenis warna kulit dan termasuk juga kulit yang sensitif. 💦Harga yg berbaloi -rm25- sahaja Mana anda nak cari Foundation dengan harga Rm25?..@ivorysecrethq lah jawapannya. 😀nnti bila dah cuba yg trial punya,dah jatuh cinta.❤❤..boleh beli LuxuryFoundation dengan size normal punya..jimat dan berbaloi. P/s:sangat rugi bagi yg tak try..jangan takut untuk mencuba😉
apakah iya cinta?
ketika belum ada ikatan halal tapi rasa terus tumbuh,
ketika ada rasa cemburu saat wanita lain menyapamu,
saat wanita lain lebih terlihat dekat denganmu,
entahlah, seakan hanya aku yg harus dekat denganmu
maaf terkadang ego tak bisa terkendali,
rasanya ingin semua orang tau bahwa ada aku disini,
ada aku yang selalu melihatmu, melihat dia yang slalu menyapamu,
tapi lagi lagi harus bersabar,
biarlah biar "ikatan" itu yang berbicara.
.
.
.
.
#selfreminder
#gerakanberanisyari #ShalihaHijab #ShalihaHijabku #Shaliha #Hijab #Hijrah #Muslimah #muslimahberdakwah #catatanmuslimah #hijrah #hijrahyuk #muslimahindonesia #halalkanatautinggalkan #istiqomah #keepistiqomah #nikahasyik #muslimah #syari #hatiyangmenanti #cintasebelumhalal #halal #theperfectmuslimah #gerakanmuslimahtanpaselfie #galeriquote #fiqihcinta #theperfectmuslimah #gerakanmenutupaurat #dakwah #dakwahislam #berbagisemangat
apakah iya cinta? ketika belum ada ikatan halal tapi rasa terus tumbuh, ketika ada rasa cemburu saat wanita lain menyapamu, saat wanita lain lebih terlihat dekat denganmu, entahlah, seakan hanya aku yg harus dekat denganmu maaf terkadang ego tak bisa terkendali, rasanya ingin semua orang tau bahwa ada aku disini, ada aku yang selalu melihatmu, melihat dia yang slalu menyapamu, tapi lagi lagi harus bersabar, biarlah biar "ikatan" itu yang berbicara. . . . . #selfreminder  #gerakanberanisyari  #ShalihaHijab  #ShalihaHijabku  #Shaliha  #Hijab  #Hijrah  #Muslimah  #muslimahberdakwah  #catatanmuslimah  #hijrah  #hijrahyuk  #muslimahindonesia  #halalkanatautinggalkan  #istiqomah  #keepistiqomah  #nikahasyik  #muslimah  #syari  #hatiyangmenanti  #cintasebelumhalal  #halal  #theperfectmuslimah  #gerakanmuslimahtanpaselfie  #galeriquote  #fiqihcinta  #theperfectmuslimah  #gerakanmenutupaurat  #dakwah  #dakwahislam  #berbagisemangat 
Menutup aurat itu kewajiban yaa ukhti 😊
Semoga bermanfaat 👍
.
Hidup ini penuh pilihan.
Pilih lah yang baik, pilihan yang baik bukan dari fikiran dan hati.
Pilihan yang terbaik adalah pilihan yang bersumber dari Al Qur'an dan Hadits.
.
.
Source: @mariasari277
.
.
Thanks..
Semoga bermanfaat 😊
.
.
#Muslimah #islamnotterrorist #BerbagidakwahID #dakwah #dakwahislam #kajianislam #ceramah #ilmuagama #ilmuislam #majelisonline #memeislam #hijrah #aurat #carihidayah #hidayah #kemurnianislam #Islam #akhirat #muslim #ceramah #sunahrosul #sunah #hadist #hadits #berbagidakwah #sharesunah #berbagisunah #taubat
Menutup aurat itu kewajiban yaa ukhti 😊 Semoga bermanfaat 👍 . Hidup ini penuh pilihan. Pilih lah yang baik, pilihan yang baik bukan dari fikiran dan hati. Pilihan yang terbaik adalah pilihan yang bersumber dari Al Qur'an dan Hadits. . . Source: @mariasari277 . . Thanks.. Semoga bermanfaat 😊 . . #Muslimah  #islamnotterrorist  #BerbagidakwahID  #dakwah  #dakwahislam  #kajianislam  #ceramah  #ilmuagama  #ilmuislam  #majelisonline  #memeislam  #hijrah  #aurat  #carihidayah  #hidayah  #kemurnianislam  #Islam  #akhirat  #muslim  #ceramah  #sunahrosul  #sunah  #hadist  #hadits  #berbagidakwah  #sharesunah  #berbagisunah  #taubat 
BATAS SAHUR? ✅
_____________________________________________

Bârokallâhu fîk : 
Ustadz Adi Hidayat, Lc MA
_____________________________________________
Waktu imsak hanya untuk kehati-hatian/peringatan (ihtiyath ) saja, bukan batas akhir waktu sahur.
.
Ketika sedang enak-enaknya sahur, tiba-tiba suara azan Shubuh terdengar. Apa yang harus saya lakukan?
.
Jawaban :

Orang yang sedang makan sahur tidak lepas dari dua keadaan :
.
Pertama: Jika ia sedang mengunyah makanan atau sedang meneguk air yang berada di mulutnya maka hendaknya ia meneruskannya sampai semua makanan atau air tersebut masuk ke dalam perutnya, dan tidak perlu memuntahkan makanan atau minuman keluar.
.
Dalilnya adalah sabda Rosulullah Shalallhu'alaihi wassalam:
____________________________________________
" Jika diantara kamu mendengar adzan, sedang piring sedang di tangannya, maka hendaknya dia jangan meletakkannya sebelum menyelesaikan hajatnya." (Hadits Shahih, HR Abu Daud dan Ahmad).
____________________________________________
Maksud hadits di atas adalah jika seseorang sedang mengunyah makanan atau sedang meneguk air maka hendaknya diteruskan sampai selesai.
.
Kedua: Jika dia tidak sedang mengunyah atau meneguk air, tetapi di dalam piringnya atau di dalam gelasnya masih terdapat makanan atau minuman yang tersisa maka dalam hal ini dia harus menghentikan makan atau minumnya. Kalau dia tetap meneruskannya maka puasanya batal.
.
Dalilnya adalah firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah:
____________________________________________
"Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar." (Al Baqarah: 187).
____________________________________________
Ayat di atas menyuruh kita untuk berhenti makan sahur ketika datang fajar atau ketika terdengar adzan subuh. Perintah tersebut mengandung arti wajib. Kalau dilanggar maka puasanya menjadi batal.

Video 🎥@fuadbakh 
#ramadhan #sahur #imsak #dakwahtauhid #dakwahislam #sahabatmuslim #sahabatmuslimah #sahabat hijrah #hijrahmuslim
BATAS SAHUR? ✅ _____________________________________________ Bârokallâhu fîk :  Ustadz Adi Hidayat, Lc MA _____________________________________________ Waktu imsak hanya untuk kehati-hatian/peringatan (ihtiyath ) saja, bukan batas akhir waktu sahur. . Ketika sedang enak-enaknya sahur, tiba-tiba suara azan Shubuh terdengar. Apa yang harus saya lakukan? . Jawaban : Orang yang sedang makan sahur tidak lepas dari dua keadaan : . Pertama: Jika ia sedang mengunyah makanan atau sedang meneguk air yang berada di mulutnya maka hendaknya ia meneruskannya sampai semua makanan atau air tersebut masuk ke dalam perutnya, dan tidak perlu memuntahkan makanan atau minuman keluar. . Dalilnya adalah sabda Rosulullah Shalallhu'alaihi wassalam: ____________________________________________ " Jika diantara kamu mendengar adzan, sedang piring sedang di tangannya, maka hendaknya dia jangan meletakkannya sebelum menyelesaikan hajatnya." (Hadits Shahih, HR Abu Daud dan Ahmad). ____________________________________________ Maksud hadits di atas adalah jika seseorang sedang mengunyah makanan atau sedang meneguk air maka hendaknya diteruskan sampai selesai. . Kedua: Jika dia tidak sedang mengunyah atau meneguk air, tetapi di dalam piringnya atau di dalam gelasnya masih terdapat makanan atau minuman yang tersisa maka dalam hal ini dia harus menghentikan makan atau minumnya. Kalau dia tetap meneruskannya maka puasanya batal. . Dalilnya adalah firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah: ____________________________________________ "Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar." (Al Baqarah: 187). ____________________________________________ Ayat di atas menyuruh kita untuk berhenti makan sahur ketika datang fajar atau ketika terdengar adzan subuh. Perintah tersebut mengandung arti wajib. Kalau dilanggar maka puasanya menjadi batal. Video 🎥@fuadbakh #ramadhan  #sahur  #imsak  #dakwahtauhid  #dakwahislam  #sahabatmuslim  #sahabatmuslimah  #sahabat  hijrah #hijrahmuslim 
Terima kasih abang2 legend @saujanaofficial sudi jemput ikhwan fatanna sekali untuk sama2 memeriahkan majlis berbuka puasa di @rabbanilambhouse 
#saujana #ikhwanfatanna #abgjanggut #alhamdulillah #brocuba #islamituindah #hijrah #beraniberhijrah #dakwahislam #followaku #gemagegarvaganza #bismillah #mulakandenganbismillah
#Repost @ana_avriel @maregda.fc ・・・
hadits shahih tentang doa berbuka puasa, yang diriwayatkan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ “
Dzahabazh zhoma’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya Allah.”
[Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki](Hadits shahih, Riwayat Abu Daud [2/306, no. 2357] dan selainnya; lihat Shahih al-Jami’: 4/209, no. 4678)

Note:
*doa ini dibaca setelah kita membatalkan puasa (waktu berbuka) *urutannya :
~1. membaca basmalah sebelum berbuka (makan/minum)
~2. Membaca hamdalah
~3. Baru membaca doa diatas
.
.
.
#rmiap #remajaislam #remajaislami #tausiahku #tausyiah #doabukapuasa #doabukapuasashahih #dakwah #dakwahislam #dakwahislami #ramadhan #ustadabuyahyabadrusalam #generasiislam #generasiislami #hijrah #hijrahku #jihad #jihadfisabilillah #beraniberhijrah # beranihijrah @repost.apps
#Repost  @ana_avriel @maregda.fc ・・・ hadits shahih tentang doa berbuka puasa, yang diriwayatkan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, ذَهَبَ الظَّمَأُ، وابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَاللهُ “ Dzahabazh zhoma’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya Allah.” [Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki](Hadits shahih, Riwayat Abu Daud [2/306, no. 2357] dan selainnya; lihat Shahih al-Jami’: 4/209, no. 4678) Note: *doa ini dibaca setelah kita membatalkan puasa (waktu berbuka) *urutannya : ~1. membaca basmalah sebelum berbuka (makan/minum) ~2. Membaca hamdalah ~3. Baru membaca doa diatas . . . #rmiap  #remajaislam  #remajaislami  #tausiahku  #tausyiah  #doabukapuasa  #doabukapuasashahih  #dakwah  #dakwahislam  #dakwahislami  #ramadhan  #ustadabuyahyabadrusalam  #generasiislam  #generasiislami  #hijrah  #hijrahku  #jihad  #jihadfisabilillah  #beraniberhijrah  # beranihijrah @repost.apps
Dear kamu yg entah dimana...
Berjodohkah kita? 
Ketika engkau telah melangitkan banyak doa agar segera bertemu dengan dia yang akan menggenapi,  percayalah bahwa Allah telah mendengar doa itu, 
Bahkan Allah telah menciptakan jodoh terbaik untukmu. .
. 
يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍۢ وَٰحِدَةٍۢ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًۭا كَثِيرًۭا وَنِسَآءًۭ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًۭا . “Wahai manusia, bertaqwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menjadikan kamu satu diri, lalu Ia jadikan daripadanya jodohnya, kemudian Dia kembangbiakkan menjadi laki-laki dan perempuan yang banyak sekali.” [QS. An Nisaa (4):1].
.
.
.

#cinta #cintahalal #kamu #jodoh #nogalau #remajahijrah #remaja #baper #tausiyahcinta #muhasabahcinta #anakmuda #taaruf #nopacaran #khitbah #nikah #nikahmuda #selfreminder #halal #ibadah #islam #tauhid #istiqomah #muhasabahdiri #syari #pandangan #doa #dakwahislam #dakwahsocmed #sunnah
Dear kamu yg entah dimana... Berjodohkah kita? Ketika engkau telah melangitkan banyak doa agar segera bertemu dengan dia yang akan menggenapi, percayalah bahwa Allah telah mendengar doa itu, Bahkan Allah telah menciptakan jodoh terbaik untukmu. . . يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍۢ وَٰحِدَةٍۢ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًۭا كَثِيرًۭا وَنِسَآءًۭ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًۭا . “Wahai manusia, bertaqwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menjadikan kamu satu diri, lalu Ia jadikan daripadanya jodohnya, kemudian Dia kembangbiakkan menjadi laki-laki dan perempuan yang banyak sekali.” [QS. An Nisaa (4):1]. . . . #cinta  #cintahalal  #kamu  #jodoh  #nogalau  #remajahijrah  #remaja  #baper  #tausiyahcinta  #muhasabahcinta  #anakmuda  #taaruf  #nopacaran  #khitbah  #nikah  #nikahmuda  #selfreminder  #halal  #ibadah  #islam  #tauhid  #istiqomah  #muhasabahdiri  #syari  #pandangan  #doa  #dakwahislam  #dakwahsocmed  #sunnah