an online Instagram web viewer

#discoverwilderness medias

Photos

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H
Mohon maaf lahir dan batin🙏
Semoga di hari yg fitri ini kita kembali menjadi pribadi yg lebih baik😊
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📷 @ramdani.i9
lok: Curug Panganten, Cihanjuang, Kab Bandung Barat
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H Mohon maaf lahir dan batin🙏 Semoga di hari yg fitri ini kita kembali menjadi pribadi yg lebih baik😊 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 📷 @ramdani.i9 lok: Curug Panganten, Cihanjuang, Kab Bandung Barat
Selamat Hari raya idul fitri, selamat berkumpul bersama keluarga tercinta . 
Mohon maaf lahir dan batin semuanya 🙏
Selamat Hari raya idul fitri, selamat berkumpul bersama keluarga tercinta . Mohon maaf lahir dan batin semuanya 🙏
Banyak dari ucap dan sikap yang dengan sengaja ataupun tidak telah saling menggores hati kita. .
.
Satu dari tiga-ratus-enam-puluh-lima hari ini menjadi kesempatan bagi kita untuk memohon dan memberi maaf.
.
Untuk sama-sama menuju kemenangan dan kembali memulai langkah baru dalam lahir dan batin yang suci.
.
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1438 H 🙏🏻 .
.
#eidmubarak
Banyak dari ucap dan sikap yang dengan sengaja ataupun tidak telah saling menggores hati kita. . . Satu dari tiga-ratus-enam-puluh-lima hari ini menjadi kesempatan bagi kita untuk memohon dan memberi maaf. . Untuk sama-sama menuju kemenangan dan kembali memulai langkah baru dalam lahir dan batin yang suci. . Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1438 H 🙏🏻 . . #eidmubarak 
Happy Ied! 🍃
In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags
Only 2 item left, go grab it fast!
IDR 399k waterproof.
--
Talent : @luthfierlangga
Photographer : @rrizkipratama
Happy Ied! 🍃 In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags  Only 2 item left, go grab it fast! IDR 399k waterproof. -- Talent : @luthfierlangga Photographer : @rrizkipratama
Stay and wander.
In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags
Only 2 item left, go grab it fast!
IDR 399k waterproof.
--
Talent : @luthfierlangga
Photographer : @kurniawansugandi
Stay and wander. In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags  Only 2 item left, go grab it fast! IDR 399k waterproof. -- Talent : @luthfierlangga Photographer : @kurniawansugandi
#unitethecollege
.
 we'll running again soon fellas 🙌🏻
.
#shotoniphone 
#iphoneonly 
#iphoneography
#Runningterritory
Art a light
Art a light
Jeritan pohon semusim gersang ilalang hilang terbilang
Rindangnya teraniaya
Mengharukan
Rimbun ranting-ranting pohon tak lagi anggun

By Adi Pujakesuma (kompasiana)

#ranting #dahan #puisi #poem #dusuntemon #desaku #hometown #feelsnostalgic #silhoutte #Tulungagung #exploretulungagung #outdoors #discoverwilderness #folkindonesia #xiaomiphotograph
Done

X: "hidup itu adil gak sih?"
Y: "menurut lo?"
X: "gak."
Y: "ya semua orang beranggapan gak adil. Which is itu adil."
Done X: "hidup itu adil gak sih?" Y: "menurut lo?" X: "gak." Y: "ya semua orang beranggapan gak adil. Which is itu adil."
#kontraspicts Photo by @yusuf_bahtiar14 
Alam memberi kita satu lidah,akan tetapi alam memberi kita dua telinga.
Agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara.
•
•
•
•🌏gunung besek wonogiri
.
Share your photos experience with us using #kontraspicts
#kontraspicts  Photo by @yusuf_bahtiar14 Alam memberi kita satu lidah,akan tetapi alam memberi kita dua telinga. Agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara. • • • •🌏gunung besek wonogiri . Share your photos experience with us using #kontraspicts 
#unitethecollege 
when monthly became our routine to blend 🙌🏻
.
#shotoniphone 
#iphoneonly 
#iphoneography
#Runningterritory
Yeay!! Bromo again..
Gak pernah bosen kesini.. Walopun di Pananjakan nya rameee banget kaya tongseng 😂
Padahal gak dateng saat weekend.. .
.
Well, itu tandanya industri pariwisata di Indonesia makin bagus dengan meningkatnya wisatawan.. *hazeeekk pagi2 gue ngomongin kaya ginih.. 😂

Tapi emang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu cantik banget.. ❤

Setuju gak? 😁
.
.
📷 by @billydjokosetio 
#wonderfulindonesia #pesonaindonesia #bromo #sunrise #eigertropicaladventure #eigeradventure #eigerwomenseries
Yeay!! Bromo again.. Gak pernah bosen kesini.. Walopun di Pananjakan nya rameee banget kaya tongseng 😂 Padahal gak dateng saat weekend.. . . Well, itu tandanya industri pariwisata di Indonesia makin bagus dengan meningkatnya wisatawan.. *hazeeekk pagi2 gue ngomongin kaya ginih.. 😂 Tapi emang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu cantik banget.. ❤ Setuju gak? 😁 . . 📷 by @billydjokosetio #wonderfulindonesia  #pesonaindonesia  #bromo  #sunrise  #eigertropicaladventure  #eigeradventure  #eigerwomenseries 
Miss our moments in Japan.. can't wait to go back here again.. Tapi tetep destinasi favorite kami itu gunung.. 😁🤣
.
.
 Yaaaahh kalo di jepang lumayan laahh buat nambah koleksi foto prewed *eehh 🤣
.
.
#bekeperjapan #japan #kyoto #kimono
Miss our moments in Japan.. can't wait to go back here again.. Tapi tetep destinasi favorite kami itu gunung.. 😁🤣 . . Yaaaahh kalo di jepang lumayan laahh buat nambah koleksi foto prewed *eehh 🤣 . . #bekeperjapan  #japan  #kyoto  #kimono 
Terimakasih @eskimographer udah jengukin ke Papua 🔥🔥🔥
Yang lain kapan?
Terimakasih @eskimographer udah jengukin ke Papua 🔥🔥🔥 Yang lain kapan?
You don't know my name! But you're  just too deaf and blind, 
Just dont ever put your hand on me.
Please just walk away!
You don't know my name! But you're just too deaf and blind, Just dont ever put your hand on me. Please just walk away!
Perpisahan, terkadang beberapa hal memerlukan itu supaya kamu paham makna rindu dan arti bertemu.

Hari ke 29 Ramadhan. Semoga Sang Pemberi Rindu masih mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. Maaf lahir batin 🙏

#throwback kala itu, ketika waktu masih luang dan rindu belum sesesak ini.
Perpisahan, terkadang beberapa hal memerlukan itu supaya kamu paham makna rindu dan arti bertemu. Hari ke 29 Ramadhan. Semoga Sang Pemberi Rindu masih mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. Maaf lahir batin 🙏 #throwback  kala itu, ketika waktu masih luang dan rindu belum sesesak ini.
Mudah mudahan diberi kesempatan untuk bertemu lagi dengan ramadhan yang akan datang. 😢
Mudah mudahan diberi kesempatan untuk bertemu lagi dengan ramadhan yang akan datang. 😢
Adventure that is life.
In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags
Only 2 item left, go grab it fast!
IDR 399k waterproof.
--
Talent : @luthfierlangga
Photographer : @iraswira
Adventure that is life. In-frame : Sethnic X2 Series #weisshornbags  Only 2 item left, go grab it fast! IDR 399k waterproof. -- Talent : @luthfierlangga Photographer : @iraswira
To those of you who want to know what nightsky like in Bukit Moko, Bandung. Here it is. For those of you who like stargazing, I don't recommend it.
.
.
.
.
.
.
#doyourtravel #vsco #vscocam #vsconature #vscophile #vscotravel #discoverwilderness #liveauthentic #ig_captures #vscoexplore #vscogram #tb #travelphotography #wanderlust #instagood #wearestillwild #artofvisuals #vscofeature #instagramhub #livefolk  #moodygrams #igmasters #fujifilm #lowlight #wonderfulplaces #beautifuldestination #visualoflife #naturelovers #cloud
To those of you who want to know what nightsky like in Bukit Moko, Bandung. Here it is. For those of you who like stargazing, I don't recommend it. . . . . . . #doyourtravel  #vsco  #vscocam  #vsconature  #vscophile  #vscotravel  #discoverwilderness  #liveauthentic  #ig_captures  #vscoexplore  #vscogram  #tb  #travelphotography  #wanderlust  #instagood  #wearestillwild  #artofvisuals  #vscofeature  #instagramhub  #livefolk  #moodygrams  #igmasters  #fujifilm  #lowlight  #wonderfulplaces  #beautifuldestination  #visualoflife  #naturelovers  #cloud 
-The Lord of Lords-
.
Located at Üsküdar, Turkey's Asian side, on the edge of Bosphorus Strait.
.
Built in 1860 on Ottoman Empire as Sultan Abdulaziz palace.
.
#bosphorus #turkey #historical
-The Lord of Lords- . Located at Üsküdar, Turkey's Asian side, on the edge of Bosphorus Strait. . Built in 1860 on Ottoman Empire as Sultan Abdulaziz palace. . #bosphorus  #turkey  #historical 
• H-2 menuju pertemuan dengan kupat dan opor 🔥 longgarkan sabukmu nak! 💪🏿
__
Gunung Semeru
29 Desember 2016
Captured by @karismadamdam
• H-2 menuju pertemuan dengan kupat dan opor 🔥 longgarkan sabukmu nak! 💪🏿 __ Gunung Semeru 29 Desember 2016 Captured by @karismadamdam
Dilarang menginjak mantan 😂
Dilarang menginjak mantan 😂
Selamat pagi @instagram'ers 😊
Dinten jumat tong hilap Jumattan 😊
.
.
Inframe: @alipermana10 
Location: Curug Cina, Desa curug agung, Subang, Jawa Barat.
.
.
#exploresubang #jelajahsubang #discoversubang
#hellonusantara
At my happiest when the silence is came. Someone (selain Doraemon) can send me back to here? 
Coba aja kalo doraemon bukan kucing 🐱, kodok misalnya 🐸 mungkin aku akan suka dia.

#throwback2015
Ketika waktu masih luang dan cinta belum serumit ini.
At my happiest when the silence is came. Someone (selain Doraemon) can send me back to here? Coba aja kalo doraemon bukan kucing 🐱, kodok misalnya 🐸 mungkin aku akan suka dia. #throwback2015  Ketika waktu masih luang dan cinta belum serumit ini.
Welcome to The top of West Java 🗻
Keep sporty and stay happy 🙌

Duh btw, harga rumah sekarang berapa ya? 
Rumah barbie.
Mikir keras, cara dapetinnya, sama cara nyari duit (praktis)nya.

#throwback2014 
Ketika waktu masih luang dan duit belum sekere ini.
Welcome to The top of West Java 🗻 Keep sporty and stay happy 🙌 Duh btw, harga rumah sekarang berapa ya? Rumah barbie. Mikir keras, cara dapetinnya, sama cara nyari duit (praktis)nya. #throwback2014  Ketika waktu masih luang dan duit belum sekere ini.
Having been through life experience for several years. I have confidence enough that life is not about me, myself, you or other. Life is about me and the God.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#doyourtravel #vsco #vscocam #vsconature #vscophile #vscotravel #discoverwilderness #liveauthentic #ig_captures #vscoexplore #vscogram #tb #travelphotography #wanderlust #instagood #wearestillwild #artofvisuals #vscofeature #instagramhub #livefolk  #moodygrams #igmasters #earthpix #explorebandung #wonderfulplaces #mothernature #visualoflife #naturelovers #cinematography
Having been through life experience for several years. I have confidence enough that life is not about me, myself, you or other. Life is about me and the God. . . . . . . . . . . #doyourtravel  #vsco  #vscocam  #vsconature  #vscophile  #vscotravel  #discoverwilderness  #liveauthentic  #ig_captures  #vscoexplore  #vscogram  #tb  #travelphotography  #wanderlust  #instagood  #wearestillwild  #artofvisuals  #vscofeature  #instagramhub  #livefolk  #moodygrams  #igmasters  #earthpix  #explorebandung  #wonderfulplaces  #mothernature  #visualoflife  #naturelovers  #cinematography 
miss all those cherries already 😍😍😍
miss all those cherries already 😍😍😍
Harry Belafonte - Jamaica Farewell 🎵🎶🎼
Harry Belafonte - Jamaica Farewell 🎵🎶🎼
Caketan nu ridho, tebihan nu ogo.
Pilari nu nampi, sanes nu gengsi
~ kang ibing
Caketan nu ridho, tebihan nu ogo. Pilari nu nampi, sanes nu gengsi ~ kang ibing
Oke kali ini caption serius dulu, biar ga ada yang emosi lagi, siapa tau juga ada yang mau seriusin gitu, eh 😂
.
Oke kali ini mau cerita soal Teluk Humboldt atau memiliki nama lain Teluk Yos Sudarso. Teluk Yos Sudarso adalah teluk kecil yang terletak di pantai utara provinsi  Papua, sekitar 50 kilometer sebelah barat dari perbatasan antara provinsi Papua di Indonesia dengan  Papua Nugini.
Nama yang digunakan sekarang mengenang  komodor Yos Sudarso yang tewas dalam pertempuran laut antara Belanda dan Indonesia tahun 1962. Selama  Perang Dunia II, Teluk Yos Sudarso dikenal sebagai Teluk Humboldt, dan Jayapura dikenal sebagai  Hollandia.
.
#yosuasjournal
#visitindonesia
#phoneonly
Oke kali ini caption serius dulu, biar ga ada yang emosi lagi, siapa tau juga ada yang mau seriusin gitu, eh 😂 . Oke kali ini mau cerita soal Teluk Humboldt atau memiliki nama lain Teluk Yos Sudarso. Teluk Yos Sudarso adalah teluk kecil yang terletak di pantai utara provinsi  Papua, sekitar 50 kilometer sebelah barat dari perbatasan antara provinsi Papua di Indonesia dengan  Papua Nugini. Nama yang digunakan sekarang mengenang  komodor Yos Sudarso yang tewas dalam pertempuran laut antara Belanda dan Indonesia tahun 1962. Selama  Perang Dunia II, Teluk Yos Sudarso dikenal sebagai Teluk Humboldt, dan Jayapura dikenal sebagai  Hollandia. . #yosuasjournal  #visitindonesia  #phoneonly 
Me-nik-ma-ti indahnya alam, pria...😂
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📷 @ramdani.i9
lok: Curug Bugbrug, CIC, Kab Bandung Barat

ps: itu foto lama, bisi ada yg nanya curug itu sekarang ditutup atau engga mah saya kurang tau.
Me-nik-ma-ti indahnya alam, pria...😂 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 📷 @ramdani.i9 lok: Curug Bugbrug, CIC, Kab Bandung Barat ps: itu foto lama, bisi ada yg nanya curug itu sekarang ditutup atau engga mah saya kurang tau.
My rock ❤️
My rock ❤️
Para perekam gambar
Para perekam gambar
Traveling bukan hanya mengajarkan kami tentang bersenang-senang dalam sebuah hubungan.. Tapi bagaimana cara bisa untuk bertahan dan belajar lagi tentang hidup bersama.. 😁 *eeeaaa .
.
#bromo #NationalPark
#bekeperbromo
Traveling bukan hanya mengajarkan kami tentang bersenang-senang dalam sebuah hubungan.. Tapi bagaimana cara bisa untuk bertahan dan belajar lagi tentang hidup bersama.. 😁 *eeeaaa . . #bromo  #NationalPark  #bekeperbromo 
Life only comes around once, so do whatever makes you happy and be with whoever makes you smile - unknown

And I choose to be Happy today! 😘
.
.
.
Oh, Ps. Kalo udah bahagia jangan biarin ada orang lain yg ngerusak kebahagiaan elu.. Kalo ada yg ngusik, ceburin ajah ke kawah Batur 😂🤣
.
.
Good morning folks! Selamat pagiiii! 
Let's celebrate life! .
.
📷 by ❤ @billydjokosetio 
#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #mountbatur #batur #wonderfulindonesia #explorebali
Life only comes around once, so do whatever makes you happy and be with whoever makes you smile - unknown And I choose to be Happy today! 😘 . . . Oh, Ps. Kalo udah bahagia jangan biarin ada orang lain yg ngerusak kebahagiaan elu.. Kalo ada yg ngusik, ceburin ajah ke kawah Batur 😂🤣 . . Good morning folks! Selamat pagiiii! Let's celebrate life! . . 📷 by ❤ @billydjokosetio #EigerAdventure  #EigerTropicalAdventure  #mountbatur  #batur  #wonderfulindonesia  #explorebali 
Pagi, jangan lupa mandi 😁
Pagi, jangan lupa mandi 😁
Menurut penelitian ketika seseorang berada di pantai, hal itu membuktikan kalau dia sedang tidak ada dirumah. 
Selamat malam instagramers, lemesin lemesin ☕
.
In frame : @charleslimbu .
#colorizemood
#phoneonly
Menurut penelitian ketika seseorang berada di pantai, hal itu membuktikan kalau dia sedang tidak ada dirumah. Selamat malam instagramers, lemesin lemesin ☕ . In frame : @charleslimbu . #colorizemood  #phoneonly 
#goskateboardingday
Feel the taste of failure, then you'll find your pleasure...
Happy Skateboarding Day🤞🏻🏂
.
#fingerboard 
#shotoniphone
#iphoneonly
#iphoneography 
#splice
Just forget the world..
So let's dance together.. .
.
*latian buat nanti *eeeaaa
.
.
📷 by @dedyjanuar26
#batur #mountbatur #mountainesia
#explorebali #volcano
Yeay finally Batur again! 
Gue mah anaknya gampang seneng diajak balik ke Batur lagi udah happy banget 😂😁
Gak pernah bosen sih balik ke gunung yg sama..
.
.
Gunung nya masih cantik, tapi sayang masih ada beberapa tangan jahil yg otaknya berserak, yg buang sampah sembarangan.. Sooo sad! 🙈

Yukk coba ituh tangannya diajarin buat gak nyampah sembarangan dan otaknya dirapihin dikit 🤣😁 .
.
Anyway, selamat pagiii!!! 😘
.
.
📷 by my ❤ @billydjokosetio .
.
#wonderfulindonesia #pesonaindonesia #jelajahilebihtinggi
#mountbatur #bali #explorebali #volcano #eigeradventure
#EigerTropicalAdventure
Yeay finally Batur again! Gue mah anaknya gampang seneng diajak balik ke Batur lagi udah happy banget 😂😁 Gak pernah bosen sih balik ke gunung yg sama.. . . Gunung nya masih cantik, tapi sayang masih ada beberapa tangan jahil yg otaknya berserak, yg buang sampah sembarangan.. Sooo sad! 🙈 Yukk coba ituh tangannya diajarin buat gak nyampah sembarangan dan otaknya dirapihin dikit 🤣😁 . . Anyway, selamat pagiii!!! 😘 . . 📷 by my ❤ @billydjokosetio . . #wonderfulindonesia  #pesonaindonesia  #jelajahilebihtinggi  #mountbatur  #bali  #explorebali  #volcano  #eigeradventure  #EigerTropicalAdventure 
On a starless night, I miss your heart the most. (L. Ryan) 💌
.
.
.
.
.
Hand inframe @hens4m 
simple edited by me
📷 by @hilmanimanuddin 
#igersociety
On a starless night, I miss your heart the most. (L. Ryan) 💌 . . . . . Hand inframe @hens4m simple edited by me 📷 by @hilmanimanuddin #igersociety 
X @dindamaulinaaa 
In-frame : Sethnic X2 Series
Photographer : @iraswira
--
Weisshorn Sethnic X2 Series
Color : Combine dark grey, suede & black
Waterproof : Yes
Material : Grey Canvas, Brown Suede, Thorin Waterproof, Black Syntetic Leather
Gender : Multi-gender

Price 399k limited stock (2 item left)
Ask & Order Via DM
Line : iraswira
SMS/WA : +62 812 2399 2089
--
#weisshornbags #weisshorntravel #travelwithus
X @dindamaulinaaa In-frame : Sethnic X2 Series Photographer : @iraswira -- Weisshorn Sethnic X2 Series Color : Combine dark grey, suede & black Waterproof : Yes Material : Grey Canvas, Brown Suede, Thorin Waterproof, Black Syntetic Leather Gender : Multi-gender Price 399k limited stock (2 item left) Ask & Order Via DM Line : iraswira SMS/WA : +62 812 2399 2089 -- #weisshornbags  #weisshorntravel  #travelwithus 
Hayu kuy deui prent. 🙌
.
Inframe:
@fannyanta 
@nadianuraazizah 
@avilia07 
@ryanaji_saputra
@hasanahhhh12 
@septiawans
@widiadiatna
@ramdani.i9 
@riyanifitri17

Lokasi: Curug Koleangkak, Subang, Jawa Barat.
Hayu kuy deui prent. 🙌 . Inframe: @fannyanta @nadianuraazizah @avilia07 @ryanaji_saputra @hasanahhhh12 @septiawans @widiadiatna @ramdani.i9 @riyanifitri17 Lokasi: Curug Koleangkak, Subang, Jawa Barat.
Trying to sneak into Athens daily life as a local.

#wheningreece #athens #shotoniphone
How was your night fellast?
Good morning and have a blessed day!!!
.
#colorizemood
#phoneonly
Let your inner survivalist out! ⛰️#mountainmannutandfruitco #howdoyoumountainman #coloradoproud ==============================
Looking for great summer snacks for hiking, rock climbing, boating, chilling at the pool, camping and much more? Check out @mountainmannutandfruitco for all your snack needs!
======================
Do you want to be featured? 
1. Take a photo of your favorite part of nature with mountain man products. 
2. Use the hastag #howdoyoumountainman 
3. Success
Let your inner survivalist out! ⛰️#mountainmannutandfruitco  #howdoyoumountainman  #coloradoproud  ============================== Looking for great summer snacks for hiking, rock climbing, boating, chilling at the pool, camping and much more? Check out @mountainmannutandfruitco for all your snack needs! ====================== Do you want to be featured? 1. Take a photo of your favorite part of nature with mountain man products. 2. Use the hastag #howdoyoumountainman  3. Success
Air sungai rasa sirup melon, bisa juga rasa anggur gimana selera aja sih😂
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 📷 @ramdani.i9
📍Cikahuripan, Cipongkor, Kab Bandung Barat
Air sungai rasa sirup melon, bisa juga rasa anggur gimana selera aja sih😂 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 📷 @ramdani.i9 📍Cikahuripan, Cipongkor, Kab Bandung Barat
Sudah lama ga bercerita di #yosuasjournal
Oke, kali ini saya bakal cerita mengenai tempat dimana saya ambil foto ini. Foto ini di ambil di Pantai Hamadi, letak pantai Hamadi tidak terlalu jauh dari pusat kota Jayapura.
Benteng ini menjadi saksi sejarah bagaimana pasukan sekutu mempertahankan basis pusat komandonya di wilayah pasifik. Keberadaan benteng ini adalah salah satu strategi pertahanan pasukan sekutu yang juga menjadi satu rangkaian dengan pantai Base-G (butuh sekitar 1 jam dari Hamadi) di kota Jayapura. Walaupun kondisinya sudah tidak utuh lagi, namun sisa tembok benteng menjadikan pantai Hamadi sebagai obyek bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.
Dan tempat saya berdiri mengambil foto ini tepat di benteng pemecah ombak, sehingga kita bisa dengan jelas melihat bagian laut lepas disebelah kanan dan bagian pantai yang biasa digunakan untuk wisata di sebelah kiri.
Kalau kalian kesini, hati-hati dengan hewan bernama bulu babi, saya akan cerita mengenai bulu babi di journal saya berikutnya 😁

Selamat malam instagramers!!!
.
*picture detail :
Slow shutter speed, F/8.0, iso 800.
Edit used #vsco
.
#igersocietyjayapura
#visitindonesia
Sudah lama ga bercerita di #yosuasjournal  Oke, kali ini saya bakal cerita mengenai tempat dimana saya ambil foto ini. Foto ini di ambil di Pantai Hamadi, letak pantai Hamadi tidak terlalu jauh dari pusat kota Jayapura. Benteng ini menjadi saksi sejarah bagaimana pasukan sekutu mempertahankan basis pusat komandonya di wilayah pasifik. Keberadaan benteng ini adalah salah satu strategi pertahanan pasukan sekutu yang juga menjadi satu rangkaian dengan pantai Base-G (butuh sekitar 1 jam dari Hamadi) di kota Jayapura. Walaupun kondisinya sudah tidak utuh lagi, namun sisa tembok benteng menjadikan pantai Hamadi sebagai obyek bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Dan tempat saya berdiri mengambil foto ini tepat di benteng pemecah ombak, sehingga kita bisa dengan jelas melihat bagian laut lepas disebelah kanan dan bagian pantai yang biasa digunakan untuk wisata di sebelah kiri. Kalau kalian kesini, hati-hati dengan hewan bernama bulu babi, saya akan cerita mengenai bulu babi di journal saya berikutnya 😁 Selamat malam instagramers!!! . *picture detail : Slow shutter speed, F/8.0, iso 800. Edit used #vsco  . #igersocietyjayapura  #visitindonesia 
#wymtm
540 kickflip + pop shove-it 🤞🏻🏂
.
#fingerboard 
#kickflip
#shotoniphone
#iphoneonly
#iphoneography 
#splice