an online Instagram web viewer

#iqomic medias

Photos

.
Yuk order, tinggal 3 buku lagi :D
.
Langsung aja klik link yang ada di Bio nya ig @jariyahkreatif .
#wmmwcomic #JLAjanganlupakanAllah #iqomic #jariyahkreatif
[#Reminder]
.
.
Yang namanya hijab syar'i itu sangat sederhana, hanya kebanyakan kita lebih suka yang rumit. Allah turunkan Islam dan syariat-Nya itu bukan untuk menyusahkan, tapi seringkali kita yang menyulitkan diri sendiri memakai hawa nafsu.
.
Hijab itu untuk menutupi perhiasan, sederhana, dibuat sulit dengan jadi perhiasan baru, pernak-pernik nan pelik. Hijab yang asalnya pakaian taat, malah dijadikan penarik perhatian. Apakah ridha Allah yang kita cari atau decak kagumnya manusia?
.
Kesana kemari mengikut tren, mencari-cari gaya terbaru. Sementara hijab itu adalah kewajiban, identitas ketaatan Muslimah.
.
“Wanitakan juga ingin cantik”, iya betul, dimata manusia atau dimata Allah? Sedang Allah menginginkan niat kita secara sempurna. Ingin rapi tentu baik, ingin tampil cantik boleh saja, bagi suaminya saja, bagi yang sudah halal baginya.
.
Tetapi hijabmu dalam kesederhanaan, karena iman itu sangat sederhana, ketaatan itu sederhana, dan hijab syar'i itu harusnya sederhana.
.
Rumus Hijab Syar'i Muslimah =
Khimar (QS. 24:31) + Jilbab (QS. 33:59) - Tabarruj (QS. 33:33)
.
Source : @hijabalila

By @alnavis99
#hijrahquote
#muslimah #kartunmuslimah #vector #pemudahijrah #hijab #iqomic #desainislami #posterislami #tabarruj #sunnah #janganlupangaji #taubat #hijrah
[#Reminder ] . . Yang namanya hijab syar'i itu sangat sederhana, hanya kebanyakan kita lebih suka yang rumit. Allah turunkan Islam dan syariat-Nya itu bukan untuk menyusahkan, tapi seringkali kita yang menyulitkan diri sendiri memakai hawa nafsu. . Hijab itu untuk menutupi perhiasan, sederhana, dibuat sulit dengan jadi perhiasan baru, pernak-pernik nan pelik. Hijab yang asalnya pakaian taat, malah dijadikan penarik perhatian. Apakah ridha Allah yang kita cari atau decak kagumnya manusia? . Kesana kemari mengikut tren, mencari-cari gaya terbaru. Sementara hijab itu adalah kewajiban, identitas ketaatan Muslimah. . “Wanitakan juga ingin cantik”, iya betul, dimata manusia atau dimata Allah? Sedang Allah menginginkan niat kita secara sempurna. Ingin rapi tentu baik, ingin tampil cantik boleh saja, bagi suaminya saja, bagi yang sudah halal baginya. . Tetapi hijabmu dalam kesederhanaan, karena iman itu sangat sederhana, ketaatan itu sederhana, dan hijab syar'i itu harusnya sederhana. . Rumus Hijab Syar'i Muslimah = Khimar (QS. 24:31) + Jilbab (QS. 33:59) - Tabarruj (QS. 33:33) . Source : @hijabalila By @alnavis99 #hijrahquote  #muslimah  #kartunmuslimah  #vector  #pemudahijrah  #hijab  #iqomic  #desainislami  #posterislami  #tabarruj  #sunnah  #janganlupangaji  #taubat  #hijrah 
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab.
.
.
Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?).
.
.
Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti.
.
Follow @iratu.tausiyah
Follow @iratu.tausiyah
.
#yukhijrah #yukperbaikiniat #hijabsyari #hakikathijab #kamidengarkamitaat #butirandebudkv #KeluargaAbiMoon #iqomic #komikdakwah - #regrann
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab. . . Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?). . . Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti. . Follow @iratu.tausiyah Follow @iratu.tausiyah . #yukhijrah  #yukperbaikiniat  #hijabsyari  #hakikathijab  #kamidengarkamitaat  #butirandebudkv  #KeluargaAbiMoon  #iqomic  #komikdakwah  - #regrann 
@Regranned from @wmmwcomic - .
" Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini "
.
Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini.
.
Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu!

Follow @iratu.tausiyah
Follow @iratu.tausiyah
Follow @iratu.tausiyah .
#wmmwcomic #iqomic #komiklokalindonesia #komikanu #lukisandakwah #komikdakwah #komikislam #batman #JlAjanganlupakanAllah - #regrann
@Regranned from @wmmwcomic - . " Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini " . Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini. . Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu! Follow @iratu.tausiyah Follow @iratu.tausiyah Follow @iratu.tausiyah . #wmmwcomic  #iqomic  #komiklokalindonesia  #komikanu  #lukisandakwah  #komikdakwah  #komikislam  #batman  #JlAjanganlupakanAllah  - #regrann 
[#Reminder]
.
.
Yang namanya hijab syar'i itu sangat sederhana, hanya kebanyakan kita lebih suka yang rumit. Allah turunkan Islam dan syariat-Nya itu bukan untuk menyusahkan, tapi seringkali kita yang menyulitkan diri sendiri memakai hawa nafsu.
.
Hijab itu untuk menutupi perhiasan, sederhana, dibuat sulit dengan jadi perhiasan baru, pernak-pernik nan pelik. Hijab yang asalnya pakaian taat, malah dijadikan penarik perhatian. Apakah ridha Allah yang kita cari atau decak kagumnya manusia?
.
Kesana kemari mengikut tren, mencari-cari gaya terbaru. Sementara hijab itu adalah kewajiban, identitas ketaatan Muslimah.
.
“Wanitakan juga ingin cantik”, iya betul, dimata manusia atau dimata Allah? Sedang Allah menginginkan niat kita secara sempurna. Ingin rapi tentu baik, ingin tampil cantik boleh saja, bagi suaminya saja, bagi yang sudah halal baginya.
.
Tetapi hijabmu dalam kesederhanaan, karena iman itu sangat sederhana, ketaatan itu sederhana, dan hijab syar'i itu harusnya sederhana.
.
Rumus Hijab Syar'i Muslimah =
Khimar (QS. 24:31) + Jilbab (QS. 33:59) - Tabarruj (QS. 33:33)
.
Source : hijabalila

By alnavis99
Follow @nasehatcinta_
#hijrahquote
#muslimah #kartunmuslimah #vector #pemudahijrah #hijab #iqomic #desainislami #posterislami #tabarruj #sunnah #janganlupangaji #taubat #hijrah
[#Reminder ] . . Yang namanya hijab syar'i itu sangat sederhana, hanya kebanyakan kita lebih suka yang rumit. Allah turunkan Islam dan syariat-Nya itu bukan untuk menyusahkan, tapi seringkali kita yang menyulitkan diri sendiri memakai hawa nafsu. . Hijab itu untuk menutupi perhiasan, sederhana, dibuat sulit dengan jadi perhiasan baru, pernak-pernik nan pelik. Hijab yang asalnya pakaian taat, malah dijadikan penarik perhatian. Apakah ridha Allah yang kita cari atau decak kagumnya manusia? . Kesana kemari mengikut tren, mencari-cari gaya terbaru. Sementara hijab itu adalah kewajiban, identitas ketaatan Muslimah. . “Wanitakan juga ingin cantik”, iya betul, dimata manusia atau dimata Allah? Sedang Allah menginginkan niat kita secara sempurna. Ingin rapi tentu baik, ingin tampil cantik boleh saja, bagi suaminya saja, bagi yang sudah halal baginya. . Tetapi hijabmu dalam kesederhanaan, karena iman itu sangat sederhana, ketaatan itu sederhana, dan hijab syar'i itu harusnya sederhana. . Rumus Hijab Syar'i Muslimah = Khimar (QS. 24:31) + Jilbab (QS. 33:59) - Tabarruj (QS. 33:33) . Source : hijabalila By alnavis99 Follow @nasehatcinta_ #hijrahquote  #muslimah  #kartunmuslimah  #vector  #pemudahijrah  #hijab  #iqomic  #desainislami  #posterislami  #tabarruj  #sunnah  #janganlupangaji  #taubat  #hijrah 
Assalamualaikum ukhti yang cantik
.
.
Hijab merupakan suatu kewajiban setiap muslimah.
.
. 
Dari surat An Nur ayat 31 dan Al Ahzab ayat 59 tersebut, kita dapat melihat bahwa islam itu memuliakan perempuan dengan cara muslimah berpakaian.
.
.
Selain itu ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam berhijab untuk perempuan, diantaranya:
1. Batas
Batas wajib untuk menutup aurat seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Selain itu, memakai kerudung atau khimar pun harus menutupi dada.
2. Pakaian harus longgar, tidak boleh ketat ya ukhti sehingga lekukan tubuh tidak terlihat. Hal ini agar lawan jenis dapat menghindarkan pandangannya.
3. Pakaian tidak boleh tembus pandang ya ukhti. Aneh sekali kan rasanya menggunakan baju tetapi transparan.
4. Pakaian tidak boleh berlebihan sehingga memikat perhatian lawan jenis.
5. Pakaian tidak menyerupai pakaian lawan jenis.
.
.
Nah itu beberapa informasi mengenai hijab ya ukhti. Semoga kita selalu istiqamah dalam jalan Allah 😊 aamiin
.
.
Sumber: Debat Islam vs Non Islam (dr. Zakir Naik)
.
.
#komikmuslimah #art #digitalart #sharemuslimah #selfreminder #kartunmuslimah #iqomic #jilbab #sahabatmuslimah #muslimah
Assalamualaikum ukhti yang cantik . . Hijab merupakan suatu kewajiban setiap muslimah. . . Dari surat An Nur ayat 31 dan Al Ahzab ayat 59 tersebut, kita dapat melihat bahwa islam itu memuliakan perempuan dengan cara muslimah berpakaian. . . Selain itu ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam berhijab untuk perempuan, diantaranya: 1. Batas Batas wajib untuk menutup aurat seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Selain itu, memakai kerudung atau khimar pun harus menutupi dada. 2. Pakaian harus longgar, tidak boleh ketat ya ukhti sehingga lekukan tubuh tidak terlihat. Hal ini agar lawan jenis dapat menghindarkan pandangannya. 3. Pakaian tidak boleh tembus pandang ya ukhti. Aneh sekali kan rasanya menggunakan baju tetapi transparan. 4. Pakaian tidak boleh berlebihan sehingga memikat perhatian lawan jenis. 5. Pakaian tidak menyerupai pakaian lawan jenis. . . Nah itu beberapa informasi mengenai hijab ya ukhti. Semoga kita selalu istiqamah dalam jalan Allah 😊 aamiin . . Sumber: Debat Islam vs Non Islam (dr. Zakir Naik) . . #komikmuslimah  #art  #digitalart  #sharemuslimah  #selfreminder  #kartunmuslimah  #iqomic  #jilbab  #sahabatmuslimah  #muslimah 
Ready stock ya

#Repost @dkwardhani (@get_repost)
・・・
Siapa yang sering menemui shaf akhwat bolong karena sajadahnya buesaar-buesaar? Dan kalau sudah pewe ngga mau geser?

@iqomic

#komikdakwah #komikislam #komikmuslimcilik #komikmuslimcilikcintaimasjid #bukuanakmuslim #bukuanakislam #iqomic #muslim #islamiccomic #comic #themuslimshow #komik #komikbermutu
Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa kehidupan manusia berputar pada tiga poros: Syukur, Sabar, dan Istighfar. Seseorang takkan lepas dari salah satu dari 3 keadaan: |
|
1. Ia mendapat curahan nikmat yang tak terhingga dari Allah, dan inilah mengharuskannya untuk bersyukur. Syukur memiliki tiga rukun, yang bila ketiganya diamalkan, berarti seorang hamba dianggap telah mewujudkan hakikat syukur tersebut, meski kuantitasnya masih jauh dari ‘cukup’. Ketiga rukun tersebut adalah:
|
|
- Mengakui dalam hati bahwa nikmat tersebut dari Allah, mengucapkannya dengan lisan, menggunakan kenikmatan tersebut untuk menggapai ridha Allah, karena Dia-lah yang memberikannya.
|
|
2. Atau, boleh jadi Allah mengujinya dengan berbagai ujian, dan kewajiban hamba saat itu ialah bersabar. Definisi sabar itu sendiri meliputi tiga hal:
|
|
Menahan hati dari perasaan marah, kesal, dan dongkol terhadap ketentuan Allah, menahan lisan dari berkeluh kesah dan menggerutu akan takdir Allah, menahan anggota badan dari bermaksiat seperti menampar wajah, menyobek pakaian, (atau membanting pintu, piring) dan perbuatan lain yang menunjukkan sikap ‘tidak terima’ terhadap keputusan Allah.
|
|
Bagaimana pun juga, setiap manusia tidak akan bebas 100% dari gangguan syaithan selama dia adalah manusia. Ia pasti akan termakan bisikan syaithan suatu ketika. Namun bedanya, orang yang benar-benar merealisasikan ‘ubudiyyah (peribadatan) kepada Allah hanya akan terganggu oleh syaithan di saat dirinya lengah saja, yakni saat dirinya tidak bisa menolak gangguan tersebut. Saat itulah dia termakan hasutan syaithan dan melakukan pelanggaran. Dengan demikian, ia akan beralih ke kondisi berikutnya:
|
|
3. Yaitu begitu ia melakukan dosa, segera lah ia memohon ampun (beristighfar) kepada Allah. Ini merupakan solusi luar biasa saat seorang hamba terjerumus dalam dosa. Bila ia hamba yang bertakwa, ia akan selalu terbayang oleh dosanya, hingga dosa yang dilakukan tadi justeru berdampak positif terhadapnya di kemudian hari.
|
|
Source: muslim.or.id
|
|

Follow @semangathijrah_

#selfreminder #illustration #ilustrasi #hijabographic #iqomic #kartunmuslimah  #semangathijrah
Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa kehidupan manusia berputar pada tiga poros: Syukur, Sabar, dan Istighfar. Seseorang takkan lepas dari salah satu dari 3 keadaan: | | 1. Ia mendapat curahan nikmat yang tak terhingga dari Allah, dan inilah mengharuskannya untuk bersyukur. Syukur memiliki tiga rukun, yang bila ketiganya diamalkan, berarti seorang hamba dianggap telah mewujudkan hakikat syukur tersebut, meski kuantitasnya masih jauh dari ‘cukup’. Ketiga rukun tersebut adalah: | | - Mengakui dalam hati bahwa nikmat tersebut dari Allah, mengucapkannya dengan lisan, menggunakan kenikmatan tersebut untuk menggapai ridha Allah, karena Dia-lah yang memberikannya. | | 2. Atau, boleh jadi Allah mengujinya dengan berbagai ujian, dan kewajiban hamba saat itu ialah bersabar. Definisi sabar itu sendiri meliputi tiga hal: | | Menahan hati dari perasaan marah, kesal, dan dongkol terhadap ketentuan Allah, menahan lisan dari berkeluh kesah dan menggerutu akan takdir Allah, menahan anggota badan dari bermaksiat seperti menampar wajah, menyobek pakaian, (atau membanting pintu, piring) dan perbuatan lain yang menunjukkan sikap ‘tidak terima’ terhadap keputusan Allah. | | Bagaimana pun juga, setiap manusia tidak akan bebas 100% dari gangguan syaithan selama dia adalah manusia. Ia pasti akan termakan bisikan syaithan suatu ketika. Namun bedanya, orang yang benar-benar merealisasikan ‘ubudiyyah (peribadatan) kepada Allah hanya akan terganggu oleh syaithan di saat dirinya lengah saja, yakni saat dirinya tidak bisa menolak gangguan tersebut. Saat itulah dia termakan hasutan syaithan dan melakukan pelanggaran. Dengan demikian, ia akan beralih ke kondisi berikutnya: | | 3. Yaitu begitu ia melakukan dosa, segera lah ia memohon ampun (beristighfar) kepada Allah. Ini merupakan solusi luar biasa saat seorang hamba terjerumus dalam dosa. Bila ia hamba yang bertakwa, ia akan selalu terbayang oleh dosanya, hingga dosa yang dilakukan tadi justeru berdampak positif terhadapnya di kemudian hari. | | Source: muslim.or.id | | Follow @semangathijrah_ #selfreminder  #illustration  #ilustrasi  #hijabographic  #iqomic  #kartunmuslimah  #semangathijrah 
Setelah itu si adek dibelikan eskrim, hepi ending 😂
.
.
#komikstripindo #komikstrip #komikindo #komikinajah #komiklokalindonesia #komikanu #komiktjp #komiksemarang #dagelan #shahabascomics #1day1comic #enjoy #ngakak #lucu  #maleminajah #funny  #sianginajah #follow #selasaedukasi #dagelan #pagiinajah #random #comicindo #islamicfun #iqomic #kamishoror #tahunbaru #2018 #minggurandom  #like4like #comics @komiklokalindonesia @komikin_ajah @komikindo_koin @komiktjp @komikanu
Setelah itu si adek dibelikan eskrim, hepi ending 😂 . . #komikstripindo  #komikstrip  #komikindo  #komikinajah  #komiklokalindonesia  #komikanu  #komiktjp  #komiksemarang  #dagelan  #shahabascomics  #1day1comic  #enjoy  #ngakak  #lucu  #maleminajah  #funny  #sianginajah  #follow  #selasaedukasi  #dagelan  #pagiinajah  #random  #comicindo  #islamicfun  #iqomic  #kamishoror  #tahunbaru  #2018  #minggurandom  #like4like  #comics  @komiklokalindonesia @komikin_ajah @komikindo_koin @komiktjp @komikanu
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab.
.
.
Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?).
.
.
Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti.
.
.
.
.
From @j.jhyun9
#yukhijrah #yukperbaikiniat #hijabsyari #hakikathijab #kamidengarkamitaat #butirandebudkv #KeluargaAbiMoon #iqomic #komikdakwah 
#fiqihwanita_
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab. . . Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?). . . Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti. . . . . From @j.jhyun9 #yukhijrah  #yukperbaikiniat  #hijabsyari  #hakikathijab  #kamidengarkamitaat  #butirandebudkv  #KeluargaAbiMoon  #iqomic  #komikdakwah  #fiqihwanita_ 
Jangan lupa berTERIMA KASIH ya sahabat!!
.
Terima kasih yang nggak sebatas dengan kita bilang terimakasih, setelah kita menerima sesuatu. 😊.
.
Tapi terima kasih yang lebih luas yaitu MENERIMA rezeki yang kita peroleh dari Allah dan MEMBERI/MENGASIHKAN sebagian rezeki kita untuk orang-orang yang berhak menerimanya.
.
Bukankah itu makna dari terima kasih sesungguhnya :)
.
.
📷 : @aldiasnn
.
#duniamuslimah #hijab #quotesislam #islam #artwork  #doodledakwah #komikinajah #komikislam #quotedakwah #muslimahart #muslimah #kartundakwah #muslimahberdakwah #dakwahislam #iqomic #hijrah #muslimah #glassesart #muslimahkacamata #kartunmuslimah #inspiring_muslimah #ilustration #selfreminder
Jangan lupa berTERIMA KASIH ya sahabat!! . Terima kasih yang nggak sebatas dengan kita bilang terimakasih, setelah kita menerima sesuatu. 😊. . Tapi terima kasih yang lebih luas yaitu MENERIMA rezeki yang kita peroleh dari Allah dan MEMBERI/MENGASIHKAN sebagian rezeki kita untuk orang-orang yang berhak menerimanya. . Bukankah itu makna dari terima kasih sesungguhnya :) . . 📷 : @aldiasnn . #duniamuslimah  #hijab  #quotesislam  #islam  #artwork  #doodledakwah  #komikinajah  #komikislam  #quotedakwah  #muslimahart  #muslimah  #kartundakwah  #muslimahberdakwah  #dakwahislam  #iqomic  #hijrah  #muslimah  #glassesart  #muslimahkacamata  #kartunmuslimah  #inspiring_muslimah  #ilustration  #selfreminder 
Pertanyaan yang sering terlintas, "Dimanakah Allah?"
.
.
.
إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas Arsy” [Al A’raf/7 : 54]

Selebihnya tentang hal itu, Wallahua'lam. Dan itu yang harus kita imani.
#iqomic #doodleart #doodle #doodledakwah #ngaji #remajakekinian
Pertanyaan yang sering terlintas, "Dimanakah Allah?" . . . إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas Arsy” [Al A’raf/7 : 54] Selebihnya tentang hal itu, Wallahua'lam. Dan itu yang harus kita imani. #iqomic  #doodleart  #doodle  #doodledakwah  #ngaji  #remajakekinian 
from @zichi_edson98 .
 ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈
.
Iya apa iya??! 😌
.
Pesan yang ingin disampaikan adalah:
Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri.
.
Silakan perhatikan gambar di atas 👆

1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu.
.
2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya.
.
Di posisi manakah Anda? Silakan jawab pada diri Anda masing-masing 😄😅😄
.
Juzt guyyond, insyaallah bermanfaat sbg bahan renungan.
#renungan #bersama #positivethinking #negativethinking #berpikirpositif #husnudzon #tadzkirah #dakwah #dakwahislam #komik #komikislam #iqomic #zichiart #alhamdulillah - #regrann
from @zichi_edson98 . ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈 . Iya apa iya??! 😌 . Pesan yang ingin disampaikan adalah: Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri. . Silakan perhatikan gambar di atas 👆 1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu. . 2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya. . Di posisi manakah Anda? Silakan jawab pada diri Anda masing-masing 😄😅😄 . Juzt guyyond, insyaallah bermanfaat sbg bahan renungan. #renungan  #bersama  #positivethinking  #negativethinking  #berpikirpositif  #husnudzon  #tadzkirah  #dakwah  #dakwahislam  #komik  #komikislam  #iqomic  #zichiart  #alhamdulillah  - #regrann 
[[ Kolaborasi @heybyyl x @isminita01 ]] "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara. Karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) itu dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat" (Q.S. Al-Hujurat : 10)
.
.
Lineart: @isminita01
Coloring: @heybyyl
.
.
.
#drawing #draw #sketch #art #instaart #instadoodle #artoftheday #illustration #originalcharacter #design #instamood #instagood #cartoon #cartoonart #anime #animeart #dibujo #doodle #doodleofinstagram #comics #iqomic #komiklokal
[[ Kolaborasi @heybyyl x @isminita01 ]] "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara. Karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) itu dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat" (Q.S. Al-Hujurat : 10) . . Lineart: @isminita01 Coloring: @heybyyl . . . #drawing  #draw  #sketch  #art  #instaart  #instadoodle  #artoftheday  #illustration  #originalcharacter  #design  #instamood  #instagood  #cartoon  #cartoonart  #anime  #animeart  #dibujo  #doodle  #doodleofinstagram  #comics  #iqomic  #komiklokal 
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab.
.
.
Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?).
.
.
Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti.
.
.
.
.
From @j.jhyun9
#yukhijrah #yukperbaikiniat #hijabsyari #hakikathijab #kamidengarkamitaat #butirandebudkv #KeluargaAbiMoon #iqomic #komikdakwah 
#fiqihwanita_
Hijab Syari itu sebenarnya simple, cuma pakai minhah (pakaian rumah) dilapis gamis,pakai khimar lebar, pakai ciput, handsock atau sarung tangan, pakai kaus kaki, selesai atau kalau mau lebih sempurna bisa pakai niqab. . . Tetapi kita para akhwat melihat hijab syar'i yang kini trend, jadi salah kaprah dan membuat hijab syar'i terkesan sebagai fashion, bukan lagi sebagai pelindung aurat kita. misal, kalau bukan merk ini aku gak mau pake, kalau beli khimar aku mau model yang terbaru, selalu update tutorial khimar syar'i(?). . . Nah, kalau kita udah begini ini sudah saatnya kita perbaiki niat berhijab kita. hijab syar'i sejatinya gak akan membuat pengeluaran kita bengkak, atau membuat kita kerepotan beli ini itu (karena belum punya sebelumnya), untuk memulai awal berhijab cukup punya 1-2 pcs untuk ganti. . . . . From @j.jhyun9 #yukhijrah  #yukperbaikiniat  #hijabsyari  #hakikathijab  #kamidengarkamitaat  #butirandebudkv  #KeluargaAbiMoon  #iqomic  #komikdakwah  #fiqihwanita_ 
Mutiara jangan iri sama nangka kebuka

Inkscape

#inkscapeid
#gimpscapeid
#moslemdesigner
#IndonesiaTanpaPacaran
#iqomic
Jangan lupa berTERIMA KASIH ya sahabat!!
.
Terima kasih yang nggak sebatas dengan kita bilang terimakasih, setelah kita menerima sesuatu. 😊.
.
Tapi terima kasih yang lebih luas yaitu MENERIMA rezeki yang kita peroleh dari Allah dan MEMBERI/MENGASIHKAN sebagian rezeki kita untuk orang-orang yang berhak menerimanya.
.
Bukankah itu makna dari terima kasih sesungguhnya :)
.
.
📷 : @aldiasnn
.
#duniamuslimah #hijab #quotesislam #islam #artwork  #doodledakwah #komikinajah #komikislam #quotedakwah #muslimahart #muslimah #kartundakwah #muslimahberdakwah #dakwahislam #iqomic #hijrah #muslimah #glassesart #muslimahkacamata #kartunmuslimah #inspiring_muslimah #ilustration #selfreminder
Jangan lupa berTERIMA KASIH ya sahabat!! . Terima kasih yang nggak sebatas dengan kita bilang terimakasih, setelah kita menerima sesuatu. 😊. . Tapi terima kasih yang lebih luas yaitu MENERIMA rezeki yang kita peroleh dari Allah dan MEMBERI/MENGASIHKAN sebagian rezeki kita untuk orang-orang yang berhak menerimanya. . Bukankah itu makna dari terima kasih sesungguhnya :) . . 📷 : @aldiasnn . #duniamuslimah  #hijab  #quotesislam  #islam  #artwork  #doodledakwah  #komikinajah  #komikislam  #quotedakwah  #muslimahart  #muslimah  #kartundakwah  #muslimahberdakwah  #dakwahislam  #iqomic  #hijrah  #muslimah  #glassesart  #muslimahkacamata  #kartunmuslimah  #inspiring_muslimah  #ilustration  #selfreminder 
Tambo = Sejarah / Cerita Legenda Minangkabau ; Tambuah = Tambah 
Senang sekali ketika kawan dari non-Minangkabau mau belajar dan mencoba berbahasa Minangkabau 😁

#bagakkandang #komikminang #komikinajah #iqomic #otalapau #ceritapadang #urangawak #bukittinggiku #perantau #urangrantau #minangkabau
"Apa yang menyebabkan kamu masuk ke dalam (Neraka) Saqar?"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 42)
"Mereka menjawab, Dahulu kami tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan sholat,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 43)
Hanya mencoba mengilustrasukan apa yang pernah di dengar dibeberapa majelis ilmu. Udah gitu aja. #belajargambar #belajardakwah #cermindiri #ngajimehngarti #iqomic
"Apa yang menyebabkan kamu masuk ke dalam (Neraka) Saqar?" (QS. Al-Muddassir 74: Ayat 42) "Mereka menjawab, Dahulu kami tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan sholat," (QS. Al-Muddassir 74: Ayat 43) Hanya mencoba mengilustrasukan apa yang pernah di dengar dibeberapa majelis ilmu. Udah gitu aja. #belajargambar  #belajardakwah  #cermindiri  #ngajimehngarti  #iqomic 
#Repost @iqomic with @instatoolsapp ・・・ ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈
.
Iya apa iya??! 😌
.
Pesan yang ingin disampaikan adalah:
Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri.
.
Silakan perhatikan gambar di atas 👆

1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu.
.
2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya.
.
#renungan #bersama #positivethinking #negativethinking #berpikirpositif #husnudzon #tadzkirah #dakwah #dakwahislam #komik #komikislam #iqomic #zichiart #alhamdulillah - #regrann
#Repost  @iqomic with @instatoolsapp ・・・ ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈 . Iya apa iya??! 😌 . Pesan yang ingin disampaikan adalah: Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri. . Silakan perhatikan gambar di atas 👆 1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu. . 2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya. . #renungan  #bersama  #positivethinking  #negativethinking  #berpikirpositif  #husnudzon  #tadzkirah  #dakwah  #dakwahislam  #komik  #komikislam  #iqomic  #zichiart  #alhamdulillah  - #regrann 
Dari shahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
-
-
« ﺍﻗْﺮَﺀُﻭﺍ ﺍﻟْﻘُﺮْﺁﻥَ ﻓَﺈِﻧَّﻪُ ﻳَﺄْﺗِﻰ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﺷَﻔِﻴﻌًﺎ ﻷَﺻْﺤَﺎﺑِﻪ » “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804]
-
-
Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan untuk membaca Al-Qur`an dengan bentuk perintah yang bersifat mutlak. Sehingga membaca Al-Qur`an diperintahkan pada setiap waktu dan setiap kesempatan. Lebih ditekankan lagi pada bulan Ramadhan. Nanti pada hari Kiamat, Allah subhanahu wata’ala akan menjadikan pahala membaca Al-Qur`an sebagai sesuatu yang berdiri sendiri, datang memberikan syafa’at dengan seizin Allah kepada orang yang rajin membacanya. ---Kuy ah yg belum bisa,minta tolong diajarkan..
Yg sudah bisa harus mau mengajarkan...
😊😊😊😊😊 pahalanya nanti buat diri kita sendiri
Bukan yg lain 😆 #eh orang lain 😆😅
#komikasep #komikhidayah #komikhijrah #komikislami #iqomic #dakwahvisual #komiks #komiklokalindonesia #komikasliindonesia #komiksunda #komikbandung #pemudahijrah #pusdiqu
Dari shahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda : - - « ﺍﻗْﺮَﺀُﻭﺍ ﺍﻟْﻘُﺮْﺁﻥَ ﻓَﺈِﻧَّﻪُ ﻳَﺄْﺗِﻰ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﺷَﻔِﻴﻌًﺎ ﻷَﺻْﺤَﺎﺑِﻪ » “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] - - Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan untuk membaca Al-Qur`an dengan bentuk perintah yang bersifat mutlak. Sehingga membaca Al-Qur`an diperintahkan pada setiap waktu dan setiap kesempatan. Lebih ditekankan lagi pada bulan Ramadhan. Nanti pada hari Kiamat, Allah subhanahu wata’ala akan menjadikan pahala membaca Al-Qur`an sebagai sesuatu yang berdiri sendiri, datang memberikan syafa’at dengan seizin Allah kepada orang yang rajin membacanya. ---Kuy ah yg belum bisa,minta tolong diajarkan.. Yg sudah bisa harus mau mengajarkan... 😊😊😊😊😊 pahalanya nanti buat diri kita sendiri Bukan yg lain 😆 #eh  orang lain 😆😅 #komikasep  #komikhidayah  #komikhijrah  #komikislami  #iqomic  #dakwahvisual  #komiks  #komiklokalindonesia  #komikasliindonesia  #komiksunda  #komikbandung  #pemudahijrah  #pusdiqu 
"Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung". (QS. Ali Imran: 173) 
#iqomic  #kisahkribo  #komikdakwah  #komikindonesia  #majuteruskomikindonesia
Perbanyak beribadah dan selalu dekatkan diri kepada ALLAH SWT
.
.
.
#kisahkribo #komikinajah #komikanu #komiklokal #iqomic #rainstrip #majuteruskomikindonesia
.
by @kisahkribo
ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈
.
Iya apa iya??! 😌
.
Pesan yang ingin disampaikan adalah:
Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri.
.
Silakan perhatikan gambar di atas 👆

1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu.
.
2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya.
.
Di posisi manakah Anda? Silakan jawab pada diri Anda masing-masing 😄😅😄
.
Juzt guyyond, insyaallah bermanfaat sbg bahan renungan.
#renungan #bersama #positivethinking #negativethinking #berpikirpositif #husnudzon #tadzkirah #dakwah #dakwahislam #komik #komikislam #iqomic #zichiart #alhamdulillah
ANDA PASTI BINGUNG KETIKA MELIHAT KARTUN INI 👈 . Iya apa iya??! 😌 . Pesan yang ingin disampaikan adalah: Kita menanggapi sesuatu itu dgn salah satu dari 2 kemungkinan,, yaitu HUSNUZON atau SUUZON. Tergantung bgmn kita memposisikan diri. . Silakan perhatikan gambar di atas 👆 1. Orang yang selalu mengedepankan HUSNUZON ... Akan melihat bahwa dinosaurus itu terdholimi, telurnya direbut oleh ayam itu. . 2. Sebaliknya,, orang yang terlalu sering SUUZON,, akan menyangka bahwa dinosaurus itu mencoba mencuri telur ayam yg masih dierami. Bahkan ia (dinosaurus) melihat telur ayam itu berbentuk telur dinosaurus miliknya. . Di posisi manakah Anda? Silakan jawab pada diri Anda masing-masing 😄😅😄 . Juzt guyyond, insyaallah bermanfaat sbg bahan renungan. #renungan  #bersama  #positivethinking  #negativethinking  #berpikirpositif  #husnudzon  #tadzkirah  #dakwah  #dakwahislam  #komik  #komikislam  #iqomic  #zichiart  #alhamdulillah 
#Repost @iqomic with @instatoolsapp ・・・ Ngomongin orang dibelakang bareng temen itu kadang asik, tapi kalo udah ngomongin kejelekan2nya, itu udah gak asik.

Apalagi orang yg diomongin tau kalo kita ghibah-in dia, bisa tersinggung, kan.

Ghibah itu bs menjerumuskan kepada dosa. Jadi penting nih untuk menjaga lisan agar gak gampang gosipin orang. 👍

#iqomic  #kisahkribo  #majuteruskomikindonesia  #ghibah  #dakwahkartun  #kartunmuslimah
#Repost  @iqomic with @instatoolsapp ・・・ Ngomongin orang dibelakang bareng temen itu kadang asik, tapi kalo udah ngomongin kejelekan2nya, itu udah gak asik. Apalagi orang yg diomongin tau kalo kita ghibah-in dia, bisa tersinggung, kan. Ghibah itu bs menjerumuskan kepada dosa. Jadi penting nih untuk menjaga lisan agar gak gampang gosipin orang. 👍 #iqomic  #kisahkribo  #majuteruskomikindonesia  #ghibah  #dakwahkartun  #kartunmuslimah 
Cemburu itu tidak masalah karena itulah wanita yang normal, ia memiliki sifat semacam itu. Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang ilmunya tinggi seperti ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha begitu cemburu. Apalagi orang yang jauh berilmu di bawah ‘Aisyah.
.
Kisah ‘Aisyah yang pencemburu adalah berikut ini.
.
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,
.
.
أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ عِنْدَ بَعْضِ نِسَائِهِ ، فَأَرْسَلَتْ إِحْدَى أُمَّهَاتِ الْمُؤْمِنِينَ مَعَ خَادِمٍ بِقَصْعَةٍ فِيهَا طَعَامٌ فَضَرَبَتْ بِيَدِهَا ، فَكَسَرَتِ الْقَصْعَةَ ، فَضَمَّهَا ، وَجَعَلَ فِيهَا الطَّعَامَ وَقَالَ « كُلُوا » . وَحَبَسَ الرَّسُولَ وَالْقَصْعَةَ حَتَّى فَرَغُوا ، فَدَفَعَ الْقَصْعَةَ الصَّحِيحَةَ وَحَبَسَ الْمَكْسُورَةَ
.
.
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu pernah berada di sebagian istrinya (yaitu ‘Aisyah). Salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Ummahatul Mukminin yaitu Zainab binti Jahsy) mengutus pembantunya untuk mengantarkan piring berisi makanan. Lantas ketika itu ‘Aisyah memukul piring tersebut. Piring tersebut akhirnya pecah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengumpulkan bagian yang pecah tersebut. Kemudian beliau meletakkan makanan di atasnya, lalu beliau perintahkan, “Ayo makanlah kalian.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menahan piring tersebut hingga selesai. Piring yang bagus diserahkan beliau, lantas piring yang pecah ditahan.” (HR. Bukhari no. 2481).
.
.
sumber dan baca selengkapnya di 👉 rumaysho.com
.
.
😊
Art by @pamungkasragil_
For repost :
Mention @vector_indon
Use Hastag #vector_id
⚫
Follow us :
Instagram :vector_indon
⚫
like facebook fanspage : vector indonesia
⚫Thanks for your suport 🤘✒ salam pentools , terus berkarya 🙇 
#vector #art #artwork #artworking #muslimart #kartunislam #pemudahijrah #muslimahkartun #islamituindah #cemburu #umiaisyah #dakwahvisual #iqomic
Cemburu itu tidak masalah karena itulah wanita yang normal, ia memiliki sifat semacam itu. Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang ilmunya tinggi seperti ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha begitu cemburu. Apalagi orang yang jauh berilmu di bawah ‘Aisyah. . Kisah ‘Aisyah yang pencemburu adalah berikut ini. . Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, . . أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ عِنْدَ بَعْضِ نِسَائِهِ ، فَأَرْسَلَتْ إِحْدَى أُمَّهَاتِ الْمُؤْمِنِينَ مَعَ خَادِمٍ بِقَصْعَةٍ فِيهَا طَعَامٌ فَضَرَبَتْ بِيَدِهَا ، فَكَسَرَتِ الْقَصْعَةَ ، فَضَمَّهَا ، وَجَعَلَ فِيهَا الطَّعَامَ وَقَالَ « كُلُوا » . وَحَبَسَ الرَّسُولَ وَالْقَصْعَةَ حَتَّى فَرَغُوا ، فَدَفَعَ الْقَصْعَةَ الصَّحِيحَةَ وَحَبَسَ الْمَكْسُورَةَ . . “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu pernah berada di sebagian istrinya (yaitu ‘Aisyah). Salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Ummahatul Mukminin yaitu Zainab binti Jahsy) mengutus pembantunya untuk mengantarkan piring berisi makanan. Lantas ketika itu ‘Aisyah memukul piring tersebut. Piring tersebut akhirnya pecah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengumpulkan bagian yang pecah tersebut. Kemudian beliau meletakkan makanan di atasnya, lalu beliau perintahkan, “Ayo makanlah kalian.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menahan piring tersebut hingga selesai. Piring yang bagus diserahkan beliau, lantas piring yang pecah ditahan.” (HR. Bukhari no. 2481). . . sumber dan baca selengkapnya di 👉 rumaysho.com . . 😊 Art by @pamungkasragil_ For repost : Mention @vector_indon Use Hastag #vector_id  ⚫ Follow us : Instagram :vector_indon ⚫ like facebook fanspage : vector indonesia ⚫Thanks for your suport 🤘✒ salam pentools , terus berkarya 🙇 #vector  #art  #artwork  #artworking  #muslimart  #kartunislam  #pemudahijrah  #muslimahkartun  #islamituindah  #cemburu  #umiaisyah  #dakwahvisual  #iqomic 
Kita sebagai Ummat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wa sallam telah dianugerahi keistimewaan dibanding ummat-ummat nabi sebelumnya. Yaitu dibebankannya kepada kita suatu hal yang hanya dibebankan kepada Para Nabi dan Rosul sebelum nabi Muhammad. 
Apakah keistimewaan itu, Yakni kewajiban untuk Berdakwah di Jalan Allah Subhanawwata'ala. 
Mari kita berdakwah sesuai kemampuan kita. Mengajak kepada yang Ma'ruf dan mencegah dari yang munkar.

#design #designer #illustration #designillustration #art #artwork #vector #adobeillustrator #freelancer #freedom #muslim #warrior #knight #designpath #dailydesign #graphicgang #artoftheday #tshirt #tshirtdesign #baghdad #dinasty #islamic_art #iqomic #islamincomic #savepalestine #savesyria #theliberator #theliberatorproject #weareigd
Kita sebagai Ummat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wa sallam telah dianugerahi keistimewaan dibanding ummat-ummat nabi sebelumnya. Yaitu dibebankannya kepada kita suatu hal yang hanya dibebankan kepada Para Nabi dan Rosul sebelum nabi Muhammad. Apakah keistimewaan itu, Yakni kewajiban untuk Berdakwah di Jalan Allah Subhanawwata'ala. Mari kita berdakwah sesuai kemampuan kita. Mengajak kepada yang Ma'ruf dan mencegah dari yang munkar. #design  #designer  #illustration  #designillustration  #art  #artwork  #vector  #adobeillustrator  #freelancer  #freedom  #muslim  #warrior  #knight  #designpath  #dailydesign  #graphicgang  #artoftheday  #tshirt  #tshirtdesign  #baghdad  #dinasty  #islamic_art  #iqomic  #islamincomic  #savepalestine  #savesyria  #theliberator  #theliberatorproject  #weareigd 
bismillahirrohmanirrohim. .
.
Apakah islam agama yang sangat memulaikan perempuan?
Tidak juga ah!!! Biasa aja!
.
.

Tidak juga bagi kita yang masih terus "menutup" konflik dalam diri sendiri. Tidak juga bagi kita yang pura-pura tidak tahu. Tidak juga bagi kita yang kabur dari "pembenaran".
Biasa aja bagi kita yang mematikan hati.
.
.
Setelah sempat jatuh cinta dengan surah Ar-Rahman. 
Sekarang Al-Quran surat An-Nur: 30-31, (lagilagi) menjelaskan kebingunganku, iman yang maju mundur. 
Allah Swt. Menggambarkan wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya, yang selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran.
Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri. .
.
Tapi apa? Aku, hanya wanita akhir zaman. Sama seperti mu. 
Aku yg hidup dizaman ketika agama menjadi asing, sebaliknya orang-orang beragama menjadi terasing, bahkan ditertawakan beramai-ramai..
.
.
.
Setelah ini, surah apa lagi yang akan membuat aku terkagum-kagum. 
Semoga teman-teman semua juga merasakan vibes yang sama. Dan berfikiran "open minded" dalam arti sesungguhnya. Kau akan menemukannya "hatimu bergetar", sesuatu yang sukit di kalimatkan. Tapi benakmu meng "iya" kan. 
#positivevibes #iqomic #drawing #moslem #muslimah #kartunmuslimah #jofisah
bismillahirrohmanirrohim. . . Apakah islam agama yang sangat memulaikan perempuan? Tidak juga ah!!! Biasa aja! . . Tidak juga bagi kita yang masih terus "menutup" konflik dalam diri sendiri. Tidak juga bagi kita yang pura-pura tidak tahu. Tidak juga bagi kita yang kabur dari "pembenaran". Biasa aja bagi kita yang mematikan hati. . . Setelah sempat jatuh cinta dengan surah Ar-Rahman. Sekarang Al-Quran surat An-Nur: 30-31, (lagilagi) menjelaskan kebingunganku, iman yang maju mundur. Allah Swt. Menggambarkan wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya, yang selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri. . . Tapi apa? Aku, hanya wanita akhir zaman. Sama seperti mu. Aku yg hidup dizaman ketika agama menjadi asing, sebaliknya orang-orang beragama menjadi terasing, bahkan ditertawakan beramai-ramai.. . . . Setelah ini, surah apa lagi yang akan membuat aku terkagum-kagum. Semoga teman-teman semua juga merasakan vibes yang sama. Dan berfikiran "open minded" dalam arti sesungguhnya. Kau akan menemukannya "hatimu bergetar", sesuatu yang sukit di kalimatkan. Tapi benakmu meng "iya" kan. #positivevibes  #iqomic  #drawing  #moslem  #muslimah  #kartunmuslimah  #jofisah 
SideStory of Tarokomik
 eps.1 : di DI BILANG GENDUT
. 
Biasanya cewe kalo di bilang gendut langsung gak mood, marah, dll.  Tapi kalo ada cewe yang di bilang gendut malah nggak marah... Nikahin!! . 
#tarokomik #sidestory #komikinajah #slidekomik #maleminajah #komikanu #komikstrip #komikindonesia #komikstrip #snowmanid #hijab #komiklokal #stripindo #iqomic @komikanu @komikin_ajah @komikindo_koin
Keren boleh
Tapi tetep syari ya
.
Asik boleh
Tpi ttp ngaji ya
.
Gaul boleh
Tpi ajak mreka sholat ya
.
.
@yulianto.art
@yulianto.art
.
.
@barokahfkip_unsri 
@barokahfkip_unsri .
Art: @khoirun_nisa_as .
#dakwah #kartun_muslimah #komikanu  #komika #komik #kartunmuslimah #iqomic #MerajutHarmoni  #pemudahijrah #jomblofisabilillah #nikahmuda #212 #islam #dakwah #MerajutHarmoni
.
.
وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
.
.
"Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan, dan ucapkanlah: 'Wahai Rabb-ku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil'." – (QS.Al-Isra':24)
.
.
in frame :@nickenodeon lil family 😘
#kartunmuslimah #iqomic #kartun #doodle #art #dakwah #inspiringmuslimah #family
. . وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا . . "Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan, dan ucapkanlah: 'Wahai Rabb-ku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil'." – (QS.Al-Isra':24) . . in frame :@nickenodeon lil family 😘 #kartunmuslimah  #iqomic  #kartun  #doodle  #art  #dakwah  #inspiringmuslimah  #family 
Cemburu itu tidak masalah karena itulah wanita yang normal, ia memiliki sifat semacam itu. Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang ilmunya tinggi seperti ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha begitu cemburu. Apalagi orang yang jauh berilmu di bawah ‘Aisyah.
.
Kisah ‘Aisyah yang pencemburu adalah berikut ini.
.
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,
.
.
أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ عِنْدَ بَعْضِ نِسَائِهِ ، فَأَرْسَلَتْ إِحْدَى أُمَّهَاتِ الْمُؤْمِنِينَ مَعَ خَادِمٍ بِقَصْعَةٍ فِيهَا طَعَامٌ فَضَرَبَتْ بِيَدِهَا ، فَكَسَرَتِ الْقَصْعَةَ ، فَضَمَّهَا ، وَجَعَلَ فِيهَا الطَّعَامَ وَقَالَ « كُلُوا » . وَحَبَسَ الرَّسُولَ وَالْقَصْعَةَ حَتَّى فَرَغُوا ، فَدَفَعَ الْقَصْعَةَ الصَّحِيحَةَ وَحَبَسَ الْمَكْسُورَةَ
.
.
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu pernah berada di sebagian istrinya (yaitu ‘Aisyah). Salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Ummahatul Mukminin yaitu Zainab binti Jahsy) mengutus pembantunya untuk mengantarkan piring berisi makanan. Lantas ketika itu ‘Aisyah memukul piring tersebut. Piring tersebut akhirnya pecah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengumpulkan bagian yang pecah tersebut. Kemudian beliau meletakkan makanan di atasnya, lalu beliau perintahkan, “Ayo makanlah kalian.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menahan piring tersebut hingga selesai. Piring yang bagus diserahkan beliau, lantas piring yang pecah ditahan.” (HR. Bukhari no. 2481).
.
.
sumber dan baca selengkapnya di 👉 rumaysho.com
.
.
😊
#vector #art #artwork #artworking #muslimart #kartunislam #pemudahijrah #muslimahkartun #islamituindah #cemburu #umiaisyah #dakwahvisual #iqomic
Cemburu itu tidak masalah karena itulah wanita yang normal, ia memiliki sifat semacam itu. Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang ilmunya tinggi seperti ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha begitu cemburu. Apalagi orang yang jauh berilmu di bawah ‘Aisyah. . Kisah ‘Aisyah yang pencemburu adalah berikut ini. . Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, . . أَنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ عِنْدَ بَعْضِ نِسَائِهِ ، فَأَرْسَلَتْ إِحْدَى أُمَّهَاتِ الْمُؤْمِنِينَ مَعَ خَادِمٍ بِقَصْعَةٍ فِيهَا طَعَامٌ فَضَرَبَتْ بِيَدِهَا ، فَكَسَرَتِ الْقَصْعَةَ ، فَضَمَّهَا ، وَجَعَلَ فِيهَا الطَّعَامَ وَقَالَ « كُلُوا » . وَحَبَسَ الرَّسُولَ وَالْقَصْعَةَ حَتَّى فَرَغُوا ، فَدَفَعَ الْقَصْعَةَ الصَّحِيحَةَ وَحَبَسَ الْمَكْسُورَةَ . . “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dahulu pernah berada di sebagian istrinya (yaitu ‘Aisyah). Salah satu istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Ummahatul Mukminin yaitu Zainab binti Jahsy) mengutus pembantunya untuk mengantarkan piring berisi makanan. Lantas ketika itu ‘Aisyah memukul piring tersebut. Piring tersebut akhirnya pecah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mengumpulkan bagian yang pecah tersebut. Kemudian beliau meletakkan makanan di atasnya, lalu beliau perintahkan, “Ayo makanlah kalian.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menahan piring tersebut hingga selesai. Piring yang bagus diserahkan beliau, lantas piring yang pecah ditahan.” (HR. Bukhari no. 2481). . . sumber dan baca selengkapnya di 👉 rumaysho.com . . 😊 #vector  #art  #artwork  #artworking  #muslimart  #kartunislam  #pemudahijrah  #muslimahkartun  #islamituindah  #cemburu  #umiaisyah  #dakwahvisual  #iqomic 
#Repost @samcosmic
• • •
Jomblo itu punya cara tersendiri untuk bahagia 😎 salah satunya baca al Qur'an, stalking dia, dll
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
#staywithjomblountilakad
•
•
•

#art #llustration #designs #drawing #ink #komiklokalindonesia #inking #sketch #komik  #komikindonesia #komikstrip #komikanu #komik #komikstrip #komikin_ajah #komikinajah #illustrasi #iqomic #ilustrasi #beraniberhijrah #samcosmic
#Repost from @calonumishalehah with @regram.app ... Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.
.
.
Salim A Fillah. .
.
.
#vector #art #muslim #muslimart #salimafillah #quotes #muslimahkartun #iqomic
.
.
📸 @naisahha . 
@Regranned from @pamungkasragil_
@Regranned from @iqbalros -  Diam-diam memperhatikan 😅
🔸@iqomic
🔸@iqomic
🔸@iqomic
#iqomic #islaminkomik #komik #dakwah #iqbalros #iqbalros jumatreligi #kartunmuslimah #hijrah #komikinajah #beraniberhijrah #dakwah #sedekah #amal #islamicquotes @iqomic @kartun.muslimah @muslimahkartun @lukisan @ayoohijrah @beraniberhijrah @berani.hijrah @komiklokalindonesia @komikin_ajah @iqomic @kartun.muslimah @muslimahkartuno - #regrann  #TaliHati
#Repost @dakwahvisual.co(@repost_via_instant)
.
Fabiayyi aalaa'i rabbikumaa tukadzibaan. Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

Kalimat ini diulang 31 dalam surat Ar Rahman.

Terlalu banyak nikmat tuhan yg diberikan sampai kita tak menyadarinya. Terlalu congkak dan sombong membuat kita lupa bahwa apa yg kita miliki semata-mata hanyalah pemberian tuhan yang harus kita syukuri. Bahkan hal yg tak ternilai dimata kita yang sebenarnya adalah inti dari kehidupan kita seperti nafas yang setiap hari kita hirup. Sudahkah kita mensyukurinya? Alih-alih mensyukuri nikmat tersebut, kita selalu merasa kurang dalam menjalani hidup. Melihat nikmatnya hidup orang lain, tanpa mensyukuri apa yg tuhan beri pada sekeliling kita. Naudzubillah.

Mari biasakan bersyukur sejak sekarang 😊
Alhamdulillah 🙆  #dakwahvisual #instadakwah #bersyukur #alhamdulillah #islam #indah #iqomic
#Repost  @dakwahvisual.co(@repost_via_instant) . Fabiayyi aalaa'i rabbikumaa tukadzibaan. Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan? Kalimat ini diulang 31 dalam surat Ar Rahman. Terlalu banyak nikmat tuhan yg diberikan sampai kita tak menyadarinya. Terlalu congkak dan sombong membuat kita lupa bahwa apa yg kita miliki semata-mata hanyalah pemberian tuhan yang harus kita syukuri. Bahkan hal yg tak ternilai dimata kita yang sebenarnya adalah inti dari kehidupan kita seperti nafas yang setiap hari kita hirup. Sudahkah kita mensyukurinya? Alih-alih mensyukuri nikmat tersebut, kita selalu merasa kurang dalam menjalani hidup. Melihat nikmatnya hidup orang lain, tanpa mensyukuri apa yg tuhan beri pada sekeliling kita. Naudzubillah. Mari biasakan bersyukur sejak sekarang 😊 Alhamdulillah 🙆 #dakwahvisual  #instadakwah  #bersyukur  #alhamdulillah  #islam  #indah  #iqomic 
@Regranned from @koyankatari -  Hei kamu,  semangat dong, demi masa depan mu juga kok..... 😁😁😁
. .
Follow @koyankatari
.
By @melukiscerita
#hijrahquote
#melukiscerita #komikindo #komikbaper #sketch #cartoon #artdrawing #art #coreldraw #dagelan #comics #gambar #illustration #inkramadhan #ibadah #sunnah #dakwah #komikinajah #iqomic #berbagisemangat - #regrann
#Repost @pamungkasragil_
• • •
Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.
.
.
Salim A Fillah. .
.
.
#vector #art #muslim #muslimart #salimafillah #quotes #muslimahkartun #iqomic
.
.
📸 @naisahha .
. Freepik
Wanita sholehah adalah wanita yang bertaqwa pada Allah, yang mengerjakan amal baik dan meninggalkan larangan-Nya. Untuk itu Allah membalasnya dengan jaminan masuk surga dari pintu manapun yang diinginkanya. .
.
.
Sebagai mana terdapat dalam hadist berikut : “Dari Abi Hurairah RA, berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda” apabila seorang wanita telah melaksanakan sholat lima waktunya, menjalankan puasa, menjaga kemaluannya, dan taat pada suaminya, maka dia akan masuk surga dari pintu manapun yang disukainya.” .
.
.
#vector #art #muslimart #muslim #iqomic
Wanita sholehah adalah wanita yang bertaqwa pada Allah, yang mengerjakan amal baik dan meninggalkan larangan-Nya. Untuk itu Allah membalasnya dengan jaminan masuk surga dari pintu manapun yang diinginkanya. . . . Sebagai mana terdapat dalam hadist berikut : “Dari Abi Hurairah RA, berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda” apabila seorang wanita telah melaksanakan sholat lima waktunya, menjalankan puasa, menjaga kemaluannya, dan taat pada suaminya, maka dia akan masuk surga dari pintu manapun yang disukainya.” . . . #vector  #art  #muslimart  #muslim  #iqomic 
Sebuah Adegan Mainstream di Tengah-tengah kita.
"Wanita Berhijab & Lelaki Celana Pendek."
.
(Anggap saja suami istri agar tidak terjadi fitnah)
.
.
Saya tidak menyinggung 1 atau 2 orang. Namun adegan seperti ini sering saya temui di tempat umum.
.
.
Kebanyakan Laki-laki memang lebih kritis terhadap aurat lawan jenisnya. Sehingga lupa dan tidak sadar bahwa dirinya sendiri punya aurat yang wajib ditutup ketika berada di tempat umum.
.
.
Meskipun lutut bukanlah termasuk aurat, tapi mengenakan celana pendek yang memperlihatkan lutut sebaiknya dihindari. Karena celana dengan model seperti itu akan sangat mungkin terlihatnya paha ketika bergerak (duduk, jongkok, dll). Dimana paha adalah termasuk aurat. .
.
Oleh karena itu wajib menutup lutut (mengenakan celana yang menutupi lutut) agar paha juga tertutup dan aman dari tersingkap yang tidak disengaja. Hal ini didasari oleh kaidah
"Apa yang kewajiban tidak sempurna kecuali dengannya, maka ia adalah kewajiban(juga)"
.
.
Semoga ini bisa bermanfaat bagi para laki-laki supaya sadar dengan Aurat nya. Dan semua bisa saling mengingatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman. .
.
Dan Semoga kita semua istiqomah dalam menutup aurat baik bagi laki-laki maupun perempuan.
.
.
Caption and Art @ahdn.anrhmn .
.
Follow: @dakwah_seni
Follow: @dakwah_seni
Follow: @dakwah_seni
.
#dakwahseni
#artofdakwah
#ayomenutupaurat #menutupauratyuk #yukmenutupaurat
#aurat #lakilaki #cowokhits #menutupaurat
#SENIMANBERIMAN 
#dakwahvisual #islam #design #iqomic #beraniberhijrah #pemuda #hijrah #muslim #dakwah #graphicdesign #desaingrafis #karya #visualart #lawandengankarya #illustration #vector #art #komik - #regrann
Sebuah Adegan Mainstream di Tengah-tengah kita. "Wanita Berhijab & Lelaki Celana Pendek." . (Anggap saja suami istri agar tidak terjadi fitnah) . . Saya tidak menyinggung 1 atau 2 orang. Namun adegan seperti ini sering saya temui di tempat umum. . . Kebanyakan Laki-laki memang lebih kritis terhadap aurat lawan jenisnya. Sehingga lupa dan tidak sadar bahwa dirinya sendiri punya aurat yang wajib ditutup ketika berada di tempat umum. . . Meskipun lutut bukanlah termasuk aurat, tapi mengenakan celana pendek yang memperlihatkan lutut sebaiknya dihindari. Karena celana dengan model seperti itu akan sangat mungkin terlihatnya paha ketika bergerak (duduk, jongkok, dll). Dimana paha adalah termasuk aurat. . . Oleh karena itu wajib menutup lutut (mengenakan celana yang menutupi lutut) agar paha juga tertutup dan aman dari tersingkap yang tidak disengaja. Hal ini didasari oleh kaidah "Apa yang kewajiban tidak sempurna kecuali dengannya, maka ia adalah kewajiban(juga)" . . Semoga ini bisa bermanfaat bagi para laki-laki supaya sadar dengan Aurat nya. Dan semua bisa saling mengingatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman. . . Dan Semoga kita semua istiqomah dalam menutup aurat baik bagi laki-laki maupun perempuan. . . Caption and Art @ahdn.anrhmn . . Follow: @dakwah_seni Follow: @dakwah_seni Follow: @dakwah_seni . #dakwahseni  #artofdakwah  #ayomenutupaurat  #menutupauratyuk  #yukmenutupaurat  #aurat  #lakilaki  #cowokhits  #menutupaurat  #SENIMANBERIMAN  #dakwahvisual  #islam  #design  #iqomic  #beraniberhijrah  #pemuda  #hijrah  #muslim  #dakwah  #graphicdesign  #desaingrafis  #karya  #visualart  #lawandengankarya  #illustration  #vector  #art  #komik  - #regrann 
Ayooo jangan males.. jangan lupa bebenah bantuin emak dirumah.. wkwkw
*Ngomongkedirisendiri*
.
.
#komikinajah @komikin_ajah @komikanu #komikanu @iqomic #iqomic #pagiinajah #sianginajah #selasaedukasi #komikindo #komikstrip #komiklokal @komiklokalindonesia @komiktjp #komikrandom #amariadc
Hijrah dan taat sama Allah ngga perlu lama, kok. Hanya sampai ketetapan umur dariNya kita datangi. Karenanya, barengi dengan tawakkal. Semoga Allah juga selalu menjaga.
.
"Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal."
Qs. Ali Imran: 160.
.
"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."
Qs. Muhammad: 7.
.
Semoga yang sedang banyak urusan, rumit, dan dituntut untuk segera selesai, sama Allah diberi kemudahan dan berkah yah. Dan semoga tidak membuat kita lalai sama Allah.
.
#hijrah #tawakkal #temanhijrah #muslimah #iqomic #komiklokal #komikislami #taat #sahabattaat #temandakwah #Repost @comilanna with @insta.save.repost • • •
Hijrah dan taat sama Allah ngga perlu lama, kok. Hanya sampai ketetapan umur dariNya kita datangi. Karenanya, barengi dengan tawakkal. Semoga Allah juga selalu menjaga. . "Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal." Qs. Ali Imran: 160. . "Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." Qs. Muhammad: 7. . Semoga yang sedang banyak urusan, rumit, dan dituntut untuk segera selesai, sama Allah diberi kemudahan dan berkah yah. Dan semoga tidak membuat kita lalai sama Allah. . #hijrah  #tawakkal  #temanhijrah  #muslimah  #iqomic  #komiklokal  #komikislami  #taat  #sahabattaat  #temandakwah  #Repost  @comilanna with @insta.save.repost • • •
#Rensta #Repost: @oaktree_1910 via @renstapp ···
“ Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa kehidupan manusia berputar pada tiga poros: Syukur, Sabar, dan Istighfar. Seseorang takkan lepas dari salah satu dari 3 keadaan: |
|
1. Ia mendapat curahan nikmat yang tak terhingga dari Allah, dan inilah mengharuskannya untuk bersyukur. Syukur memiliki tiga rukun, yang bila ketiganya diamalkan, berarti seorang hamba dianggap telah mewujudkan hakikat syukur tersebut, meski kuantitasnya masih jauh dari ‘cukup’. Ketiga rukun tersebut adalah:
|
|
- Mengakui dalam hati bahwa nikmat tersebut dari Allah, mengucapkannya dengan lisan, menggunakan kenikmatan tersebut untuk menggapai ridha Allah, karena Dia-lah yang memberikannya.
|
|
2. Atau, boleh jadi Allah mengujinya dengan berbagai ujian, dan kewajiban hamba saat itu ialah bersabar. Definisi sabar itu sendiri meliputi tiga hal:
|
|
Menahan hati dari perasaan marah, kesal, dan dongkol terhadap ketentuan Allah, menahan lisan dari berkeluh kesah dan menggerutu akan takdir Allah, menahan anggota badan dari bermaksiat seperti menampar wajah, menyobek pakaian, (atau membanting pintu, piring) dan perbuatan lain yang menunjukkan sikap ‘tidak terima’ terhadap keputusan Allah.
|
|
Bagaimana pun juga, setiap manusia tidak akan bebas 100% dari gangguan syaithan selama dia adalah manusia. Ia pasti akan termakan bisikan syaithan suatu ketika. Namun bedanya, orang yang benar-benar merealisasikan ‘ubudiyyah (peribadatan) kepada Allah hanya akan terganggu oleh syaithan di saat dirinya lengah saja, yakni saat dirinya tidak bisa menolak gangguan tersebut. Saat itulah dia termakan hasutan syaithan dan melakukan pelanggaran. Dengan demikian, ia akan beralih ke kondisi berikutnya:
|
|
3. Yaitu begitu ia melakukan dosa, segera lah ia memohon ampun (beristighfar) kepada Allah. Ini merupakan solusi luar biasa saat seorang hamba terjerumus dalam dosa. Bila ia hamba yang bertakwa, ia akan selalu terbayang oleh dosanya, hingga dosa yang dilakukan tadi justeru berdampak positif terhadapnya di kemudian hari.
|
|
Source: muslim.or.id
|
|
#selfreminder #illustration #ilustrasi #hijabographic #iqomic #kartunmuslimah”
#Rensta  #Repost : @oaktree_1910 via @renstapp ··· “ Imam Ibnul Qayyim mengatakan bahwa kehidupan manusia berputar pada tiga poros: Syukur, Sabar, dan Istighfar. Seseorang takkan lepas dari salah satu dari 3 keadaan: | | 1. Ia mendapat curahan nikmat yang tak terhingga dari Allah, dan inilah mengharuskannya untuk bersyukur. Syukur memiliki tiga rukun, yang bila ketiganya diamalkan, berarti seorang hamba dianggap telah mewujudkan hakikat syukur tersebut, meski kuantitasnya masih jauh dari ‘cukup’. Ketiga rukun tersebut adalah: | | - Mengakui dalam hati bahwa nikmat tersebut dari Allah, mengucapkannya dengan lisan, menggunakan kenikmatan tersebut untuk menggapai ridha Allah, karena Dia-lah yang memberikannya. | | 2. Atau, boleh jadi Allah mengujinya dengan berbagai ujian, dan kewajiban hamba saat itu ialah bersabar. Definisi sabar itu sendiri meliputi tiga hal: | | Menahan hati dari perasaan marah, kesal, dan dongkol terhadap ketentuan Allah, menahan lisan dari berkeluh kesah dan menggerutu akan takdir Allah, menahan anggota badan dari bermaksiat seperti menampar wajah, menyobek pakaian, (atau membanting pintu, piring) dan perbuatan lain yang menunjukkan sikap ‘tidak terima’ terhadap keputusan Allah. | | Bagaimana pun juga, setiap manusia tidak akan bebas 100% dari gangguan syaithan selama dia adalah manusia. Ia pasti akan termakan bisikan syaithan suatu ketika. Namun bedanya, orang yang benar-benar merealisasikan ‘ubudiyyah (peribadatan) kepada Allah hanya akan terganggu oleh syaithan di saat dirinya lengah saja, yakni saat dirinya tidak bisa menolak gangguan tersebut. Saat itulah dia termakan hasutan syaithan dan melakukan pelanggaran. Dengan demikian, ia akan beralih ke kondisi berikutnya: | | 3. Yaitu begitu ia melakukan dosa, segera lah ia memohon ampun (beristighfar) kepada Allah. Ini merupakan solusi luar biasa saat seorang hamba terjerumus dalam dosa. Bila ia hamba yang bertakwa, ia akan selalu terbayang oleh dosanya, hingga dosa yang dilakukan tadi justeru berdampak positif terhadapnya di kemudian hari. | | Source: muslim.or.id | | #selfreminder  #illustration  #ilustrasi  #hijabographic  #iqomic  #kartunmuslimah ”
"They plan and الله plans.  Surely,  الله is the best of planners. " (Q.S.  Ali 'Imran : 54) .
. "Hai orang-orang yang beriman,  bertakwalah kepada الله  dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada  الله. 
Sesungguhnya الله Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. " (Q.S. Al-Hasyr : 18) .
.

Kalau kita tidak menyibukkan diri dalam kebaikan,  niscaya kita akan disibukkan dalam keburukan. (Bilal bin Sa'ad) .
.

Menyia-nyiakan waktu itu lebih parah dari kematian.  Karena,  menyia-nyiakan waktu memustuskan dari (mengingat) الله dan negeri akhirat.  Sedangkan kematian hanya memutuskan dari dunia dan penghuninya. (Ibnul Qayyim) .
.

Kamu adalah penulis buku kehidupanmu di akhirat,  pastikan buku itu berati untuk dibaca. (Dewi Nur Aisyah) .
.

Source: 2018 muslim planner by thelightofdhuha

#temanberiman #picsart #plan #doa #hijrah #quoteoftheday #islami #menjadisalihah #iqomic #kartunmuslim #dakwah #mejakerja
"They plan and الله plans. Surely, الله is the best of planners. " (Q.S. Ali 'Imran : 54) . . "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada الله dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada الله. Sesungguhnya الله Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. " (Q.S. Al-Hasyr : 18) . . Kalau kita tidak menyibukkan diri dalam kebaikan, niscaya kita akan disibukkan dalam keburukan. (Bilal bin Sa'ad) . . Menyia-nyiakan waktu itu lebih parah dari kematian. Karena, menyia-nyiakan waktu memustuskan dari (mengingat) الله dan negeri akhirat. Sedangkan kematian hanya memutuskan dari dunia dan penghuninya. (Ibnul Qayyim) . . Kamu adalah penulis buku kehidupanmu di akhirat, pastikan buku itu berati untuk dibaca. (Dewi Nur Aisyah) . . Source: 2018 muslim planner by thelightofdhuha #temanberiman  #picsart  #plan  #doa  #hijrah  #quoteoftheday  #islami  #menjadisalihah  #iqomic  #kartunmuslim  #dakwah  #mejakerja 
@regran.app @iqomic 
Ukhty,,memajang foto diri kita yg mengumbuka aurat di sosial media bisa menjadi dosa yg terus mengalir pada diri kita salama ada (non-mahrom) yg melihat foto tersebut, dan lebih tragis lagi KETIKA KITA SUDAH MENINGGAL namun foto tersebut masih ada dan dilihat oleh mereka,hal ini bisa menjadi DOSA JARIYAH bagi diri kita, yaitu dosa yg terus mengalir sekalipun kita sudah meninggal. Naudzubillah..
So,pilihan ada di tangan kita, apakah kita akan mempertahankan dosa yg terus mengalir ini atau menekan tombol delete/menghapus semua foto tersebut. Hidup itu pilihan.. Dan sebaik-baik pilihan adalah memilih untuk TAAT.
So,sahabat..sebelum terlambat,,sebelum ajal menjemput kita #yuktaat .
.
#muslimah #baligh #wajib #menutupaurat #semangatdakwah #dakwah #iqomic #muslimahcomic #islamiccomic #comicmuslimah #sebarhidayah #sebarkebaikan #berbagiilmu #mariberhijrah #muslim #proudtobemuslim #instagood #instacomic #like4like #selfreminder
@regran.app @iqomic Ukhty,,memajang foto diri kita yg mengumbuka aurat di sosial media bisa menjadi dosa yg terus mengalir pada diri kita salama ada (non-mahrom) yg melihat foto tersebut, dan lebih tragis lagi KETIKA KITA SUDAH MENINGGAL namun foto tersebut masih ada dan dilihat oleh mereka,hal ini bisa menjadi DOSA JARIYAH bagi diri kita, yaitu dosa yg terus mengalir sekalipun kita sudah meninggal. Naudzubillah.. So,pilihan ada di tangan kita, apakah kita akan mempertahankan dosa yg terus mengalir ini atau menekan tombol delete/menghapus semua foto tersebut. Hidup itu pilihan.. Dan sebaik-baik pilihan adalah memilih untuk TAAT. So,sahabat..sebelum terlambat,,sebelum ajal menjemput kita #yuktaat  . . #muslimah  #baligh  #wajib  #menutupaurat  #semangatdakwah  #dakwah  #iqomic  #muslimahcomic  #islamiccomic  #comicmuslimah  #sebarhidayah  #sebarkebaikan  #berbagiilmu  #mariberhijrah  #muslim  #proudtobemuslim  #instagood  #instacomic  #like4like  #selfreminder 
@gomuslim -  Sebaik-baik wewangian bagi lelaki adalah yang jelas aromanya tetapi samar warnanya dan sebaliknya sebaik-baik wewangian bagi wanita yang jelas warnanya tetapi samar wanginya :) Bagi sahabat akhwat dianjurkan untuk tidak memakai parfum yang terlalu jelas wanginya ya. Apalagi yang wanginya masih tertinggal di belakang sedangkan akhwat udah jauh diujung jalan 😀

Baca keseruan komik islam lainnya di www.gomuslim.co.id/komik_islam 
#komikislam #komikindonesia #komikdakwah #komik #keseruankomikislami #iqomic #komiklokal #komiklokalindonesia #muslimah #parfum #wangi #pria #style #muslim #islam #dakwah #pemudahijrah #gomuslim - #regrann
@gomuslim - Sebaik-baik wewangian bagi lelaki adalah yang jelas aromanya tetapi samar warnanya dan sebaliknya sebaik-baik wewangian bagi wanita yang jelas warnanya tetapi samar wanginya :) Bagi sahabat akhwat dianjurkan untuk tidak memakai parfum yang terlalu jelas wanginya ya. Apalagi yang wanginya masih tertinggal di belakang sedangkan akhwat udah jauh diujung jalan 😀 Baca keseruan komik islam lainnya di www.gomuslim.co.id/komik_islam #komikislam  #komikindonesia  #komikdakwah  #komik  #keseruankomikislami  #iqomic  #komiklokal  #komiklokalindonesia  #muslimah  #parfum  #wangi  #pria  #style  #muslim  #islam  #dakwah  #pemudahijrah  #gomuslim  - #regrann 
#reposted from @oaktree_1910 - - Jangan Remehkan Kekuatan Do'a -
|
|
Sebagian manusia terlalu sombong, tidak mau berdoa, seakan ia bisa menghasilkan sesuatu tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala.
|
|
Sebagian manusia terlalu sombong, tidak mau berdoa, seakan ia bisa beribadah tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala.
|
|
Sebagian manusia terlalu sombong, jarang berdoa, seakan kekuatan manusiawinya lah yang dapat mewujudkan seluruh asa dia tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala.
|
|
“Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mukmin: 60)
|
|
Abu Sa’id radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada seorangpun yang berdoa dengan sebuah doa yang tidak ada dosa di dalamnya dan memutuskan silaturrahim, melainkan Allah akan mengabulkan salah satu dari tiga perkara, baik dengan disegerakan baginya (pengabulan doanya) di dunia atau dengan disimpan baginya (pengabulan doanya) di akhirat atau dengan dijauhkan dari keburukan semisalnya”, para shahabat berkata: “Wahai Rasulullah, kalau begitu kami akan memperbanyak doa?” Beliau menjawab: “Allah lebih banyak (pengabulan doanya)” (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib, no. 1633).
|
|
Jadi, masih mau meremehkan kekuatan do'a? |
|
Source: muslim.or.id
#reminder #selfreminder #islamicreminder #ilustrasi #hijabographic #kartunmuslimah #iqomic - #regram #nasihattukdirisendiri
#reposted  from @oaktree_1910 - - Jangan Remehkan Kekuatan Do'a - | | Sebagian manusia terlalu sombong, tidak mau berdoa, seakan ia bisa menghasilkan sesuatu tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala. | | Sebagian manusia terlalu sombong, tidak mau berdoa, seakan ia bisa beribadah tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala. | | Sebagian manusia terlalu sombong, jarang berdoa, seakan kekuatan manusiawinya lah yang dapat mewujudkan seluruh asa dia tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala. | | “Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mukmin: 60) | | Abu Sa’id radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada seorangpun yang berdoa dengan sebuah doa yang tidak ada dosa di dalamnya dan memutuskan silaturrahim, melainkan Allah akan mengabulkan salah satu dari tiga perkara, baik dengan disegerakan baginya (pengabulan doanya) di dunia atau dengan disimpan baginya (pengabulan doanya) di akhirat atau dengan dijauhkan dari keburukan semisalnya”, para shahabat berkata: “Wahai Rasulullah, kalau begitu kami akan memperbanyak doa?” Beliau menjawab: “Allah lebih banyak (pengabulan doanya)” (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib, no. 1633). | | Jadi, masih mau meremehkan kekuatan do'a? | | Source: muslim.or.id #reminder  #selfreminder  #islamicreminder  #ilustrasi  #hijabographic  #kartunmuslimah  #iqomic  - #regram  #nasihattukdirisendiri 
Awali harimu dengan baik dan tutup pula dengan hal yg baik , in sya Allah..
Katanya sih ini, cinta dalam hati..
.
.
Oia yg char cowok kedepannya bakal nongol lg loh, siapa kah dia hayo ..haha
.
Yak ini salah satu cerita yg di request .. jadi kalo mau request dibikinkan komik menggunakan cerita ato keresahan kalian monggo .. membantu banget.. jgn lupa share , like dan follow saudaraku..
.
.
.

#kesanganskomik #iqomic #komikstripindo #komikdakwah #komiklokal #comic #design #komikinajah #pagiinajah #malaminajah #like4like #likeit #like4follow #best #igcomic #webcomic #cartoon #korean #komikanu #westcomic #nicecomic #lol #jokescomic #dagelan
 #minggurandom #kartunmuslim #muslim
Awali harimu dengan baik dan tutup pula dengan hal yg baik , in sya Allah.. Katanya sih ini, cinta dalam hati.. . . Oia yg char cowok kedepannya bakal nongol lg loh, siapa kah dia hayo ..haha . Yak ini salah satu cerita yg di request .. jadi kalo mau request dibikinkan komik menggunakan cerita ato keresahan kalian monggo .. membantu banget.. jgn lupa share , like dan follow saudaraku.. . . . #kesanganskomik  #iqomic  #komikstripindo  #komikdakwah  #komiklokal  #comic  #design  #komikinajah  #pagiinajah  #malaminajah  #like4like  #likeit  #like4follow  #best  #igcomic  #webcomic  #cartoon  #korean  #komikanu  #westcomic  #nicecomic  #lol  #jokescomic  #dagelan  #minggurandom  #kartunmuslim  #muslim 
@Regrann from @wmmwcomic - .
" Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini "
.
Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini.
.
Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu!
.
#wmmwcomic #iqomic #komiklokalindonesia #komikanu #lukisandakwah #komikdakwah #komikislam #batman #JlAjanganlupakanAllah - #regrann
@Regrann from @wmmwcomic - . " Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini " . Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini. . Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu! . #wmmwcomic  #iqomic  #komiklokalindonesia  #komikanu  #lukisandakwah  #komikdakwah  #komikislam  #batman  #JlAjanganlupakanAllah  - #regrann 
Tutup Auratmu Bro...!
.
.
Kewajiban menutup aurat bagi seorang muslim tidak hanya dilakukan ketika melakukan Sholat saja. Melainkan harus dilakukan disetiap aktifitas yang dilakukan di Ruang Publik (tempat umum). .
.
Karena islam memang bukan sekedar agama yang mengatur hal terkait ibadah saja. Baik ketika berolahraga, jalan-jalan, atau apapun aktifitas ketika di luar rumah, kita wajib menutup aurat. .
.
Jika kita sudah mengetahui manakah aurat lelaki, ada hal yang harus diluruskan di tengah masyarakat mengenai aurat lelaki ini. Yaitu seringkalinya kita melihat para pria buka-bukaan aurat, baik paha yang disingkap, seperti ketika main bola atau sengaja menyingkap bagian aurat lainnya. .
.
Rasulullah bersabda,

لاَ يَنْظُرُ الرَّجُلُ إِلَى عَوْرَةِ الرَّجُلِ وَلاَ الْمَرْأَةُ إِلَى عَوْرَةِ الْمَرْأَةِ “Seorang laki-laki janganlah melihat aurat laki-laki lainnya. Begitu pula seorang wanita janganlah melihat aurat wanita lainnya.” (HR. Muslim no. 338). Artinya, orang yang sengaja buka aurat telah bermaksiat.
.
.
Dan fungsi menutup aurat bagi laki-laki adalah agar terhindar dari dosa, terjaga kehormatan dan kemuliaannya, serta terhindar dari pandangan penuh syahwat kaum Homoseksual penyuka sesama jenis. Ngerii kan??
.
.
Caption & art @ahdn.anrhmn
.
.
#ngajicerdas #aurat #lakilaki #cowokhits #menutupaurat
#SENIMANBERIMAN 
#dakwahvisual #islam #design #iqomic #beraniberhijrah #pemuda #hijrah #muslim #dakwah #graphicdesign #desaingrafis #karya #visualart #lawandengankarya #illustration #vector #art
Tutup Auratmu Bro...! . . Kewajiban menutup aurat bagi seorang muslim tidak hanya dilakukan ketika melakukan Sholat saja. Melainkan harus dilakukan disetiap aktifitas yang dilakukan di Ruang Publik (tempat umum). . . Karena islam memang bukan sekedar agama yang mengatur hal terkait ibadah saja. Baik ketika berolahraga, jalan-jalan, atau apapun aktifitas ketika di luar rumah, kita wajib menutup aurat. . . Jika kita sudah mengetahui manakah aurat lelaki, ada hal yang harus diluruskan di tengah masyarakat mengenai aurat lelaki ini. Yaitu seringkalinya kita melihat para pria buka-bukaan aurat, baik paha yang disingkap, seperti ketika main bola atau sengaja menyingkap bagian aurat lainnya. . . Rasulullah bersabda, لاَ يَنْظُرُ الرَّجُلُ إِلَى عَوْرَةِ الرَّجُلِ وَلاَ الْمَرْأَةُ إِلَى عَوْرَةِ الْمَرْأَةِ “Seorang laki-laki janganlah melihat aurat laki-laki lainnya. Begitu pula seorang wanita janganlah melihat aurat wanita lainnya.” (HR. Muslim no. 338). Artinya, orang yang sengaja buka aurat telah bermaksiat. . . Dan fungsi menutup aurat bagi laki-laki adalah agar terhindar dari dosa, terjaga kehormatan dan kemuliaannya, serta terhindar dari pandangan penuh syahwat kaum Homoseksual penyuka sesama jenis. Ngerii kan?? . . Caption & art @ahdn.anrhmn . . #ngajicerdas  #aurat  #lakilaki  #cowokhits  #menutupaurat  #SENIMANBERIMAN  #dakwahvisual  #islam  #design  #iqomic  #beraniberhijrah  #pemuda  #hijrah  #muslim  #dakwah  #graphicdesign  #desaingrafis  #karya  #visualart  #lawandengankarya  #illustration  #vector  #art 
.
" Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini "
.
Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini.
.
Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu!
.
#wmmwcomic #iqomic #komiklokalindonesia #komikanu #lukisandakwah #komikdakwah #komikislam #batman #JlAjanganlupakanAllah
. " Nak, jangan sampai kamu menjadi manusia kerdil, yaitu manusia yang mati dalam keadaan memikirkan diri sendiri, tapi jadilah orang besar yang mati dalam keadaan memikirkan umat ini " . Nasihat diatas adalah motivasi terbaik untuk pemuda yang masih galau dengan urusannya sendiri, ketahuilah wahai pemuda, sesungguhnya nasib kebangkitan Islam ini tergantung dari seberapa galau hatimu saat memikirkan nasib umat ini. . Jika galaumu masih diurusan pribadi, segera selesaikan! karena umat ini butuh kekuatanmu, kebangkitan islam, ada dipundakmu! . #wmmwcomic  #iqomic  #komiklokalindonesia  #komikanu  #lukisandakwah  #komikdakwah  #komikislam  #batman  #JlAjanganlupakanAllah 
Thanks for order 😊😊
.
.
Hope you like it
.
.
Pingin foto kerenmu makin kelen kaya gini .
.
Pingin nyari kado buat temen, pacar, keluarga dsb?
.
.
Bingung mau ngasih apa?
.
.
Order aja vector disini
.
.
Ada vector, ada mozaik, softsmudge, shiluet, karikatur, dsb
.
.
Bisa DM or WA 085291818721
.
.
#vectorart #vector #bestvector #hijrah #hijab #ukhti #bidadarisurga #kadoultah #kadowisuda #kadowedding #wedding #vxvina #iqomic #vector_id
Semangakaa!! eh salah, semangat menuntut ilmu sahabt Cendekia Muda👊✊
______________________________________________
@Regranned from @melukiscerita -  Hei kamu,  semangat dong, demi masa depan mu juga kok..... 😁😁😁
.  #melukiscerita #komikindo #komikbaper #sketch #cartoon #artdrawing #art #coreldraw #dagelan #comics #gambar #illustration #inkramadhan #ibadah #sunnah #dakwah #komikinajah #iqomic #berbagisemangat - #regrann