an online Instagram web viewer

#pedalaman medias

Photos

Justru kami cari medan yg sulit, walaupun beresiko. Karena ditempat seperti inilah banyak anak-anak yang belum pernah membaca buku yang baik. 
Kami lupa berapa kali jatuh dari motor, tp stlh bertemu anak-anak dikampung-kampung ini semua lelah itu menjadi hilang. 
Kalbar itu luas dan indah, penuh dg anak-anak berpotensi. 
Yuk kita berkarya bagi borneo ini. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Justru kami cari medan yg sulit, walaupun beresiko. Karena ditempat seperti inilah banyak anak-anak yang belum pernah membaca buku yang baik. Kami lupa berapa kali jatuh dari motor, tp stlh bertemu anak-anak dikampung-kampung ini semua lelah itu menjadi hilang. Kalbar itu luas dan indah, penuh dg anak-anak berpotensi. Yuk kita berkarya bagi borneo ini. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Ada yang salah dengan konten ini? Segera hubungi kami via DM Box
β—Ύβ—Ύ
#mitosdunia #duniamitos #sukusuku #kanibal #kanibalisme #pedalaman #sejarah
Dari masa kemasa mereka selalu kompak dlm segala hal#sweet memory#pedalaman merauke
Cheva.Dheryl.Jhorgie my future😍😍
Dari masa kemasa mereka selalu kompak dlm segala hal#sweet  memory#pedalaman  merauke Cheva.Dheryl.Jhorgie my future😍😍
suasana yang hqq #mbolang #dolan #blusukan #pedalaman #serayu 😁
😈saat Papua ke blitar #pedalaman #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #papua
Kegiatan Bimtek bidan desa dan posbindu serta penjaringan anak sekolah di SMP πŸ™‡ #pedalaman #desa #posbindu #kesehatan #timkesehatan
Tari pedalaman "LUMUH LANGGANA"

Full video cek link: https://youtu.be/e07_YXjxU_Y
#festivalpelajar2017 #pedalaman #palangkaraya #sampit #SSIN 
@sanggar_seni_indang_nyaho
Nengok foto ni ase nyaman nak mongkal mulah asam pantai tengkuyung πŸšπŸ’§ #pedalaman #melawi #kalimantanbarat #sungaipinoh #sukudayak
Justru kami cari medan yg sulit, walaupun beresiko. Karena ditempat seperti inilah banyak anak-anak yang belum pernah membaca buku yang baik. 
Kami lupa berapa kali jatuh dari motor, tp stlh bertemu anak-anak dikampung-kampung ini semua lelah itu menjadi hilang. 
Kalbar itu luas dan indah, penuh dg anak-anak berpotensi. 
Yuk kita berkarya bagi borneo ini. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Justru kami cari medan yg sulit, walaupun beresiko. Karena ditempat seperti inilah banyak anak-anak yang belum pernah membaca buku yang baik. Kami lupa berapa kali jatuh dari motor, tp stlh bertemu anak-anak dikampung-kampung ini semua lelah itu menjadi hilang. Kalbar itu luas dan indah, penuh dg anak-anak berpotensi. Yuk kita berkarya bagi borneo ini. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Buanglah sampah pada tempatnya
Buanglah sampah pada tempatnya
Dengan penuh sukacita hari ini seluruh Staf, Mentor, serta anak2 PPA IO-787 berbagi kasih dalam pelayanan Natal Pedalaman di Kampung Warru Nggiling, Petawang #io787 #gbimatawai #penginjilan #kampungmarapu #berbagikasih #natalπŸŽ„ #pedalaman #sumbatimur
Dengan keterbatasan mereka mau sekolah.
"Pendidikan adalah hak segala bangsa, termasuk mereka yang di pedalaman"
____________________________________________
One child, One teacher
One pen and book can change the world
_____________________________________________
Location : Kampung ururu- Distrik yamor Kab. Kaimana
#pendidikan #belajarlagi #study #savestudy #anakpapua #anakpapua_photo #dorangbilang #pedalaman #moppapua 
#gopro #goproindonesia #papua #papuabarat
Apa yang dibutuhkan anak??
Perhatian dan kasih sayang dari orang dewasa. Mereka butuh arahan dan bimbingan. Mari menjadi orang dewasa yang mau peduli kepada hidup anak-anak, khususnya untuk pendidikan anak-anak di pedalaman. 
Bangun komunitas di wilayahmu, dampingi anak-anak untuk hidup dengan baik, tolong mereka untuk  bertumbuh menjadi pribadi yang peduli. Generasi ini adalah tanggung jawab kita.

#anak #pendidikan #pedalaman #komunitas #tumbuhkembang #buku #dewasa #masadepan
Apa yang dibutuhkan anak?? Perhatian dan kasih sayang dari orang dewasa. Mereka butuh arahan dan bimbingan. Mari menjadi orang dewasa yang mau peduli kepada hidup anak-anak, khususnya untuk pendidikan anak-anak di pedalaman. Bangun komunitas di wilayahmu, dampingi anak-anak untuk hidup dengan baik, tolong mereka untuk bertumbuh menjadi pribadi yang peduli. Generasi ini adalah tanggung jawab kita. #anak  #pendidikan  #pedalaman  #komunitas  #tumbuhkembang  #buku  #dewasa  #masadepan 
Atas Nama NKRI dan Pancasila

Intoleransi yang selama ini dicari, ada pada mereka yg menolak @UstadzAbdulSomad di #Bali. Mereka tak sendiri, tapi juga berbagi paham dengan kelompok lainnya

Alasan mereka UAS berafiliasi dengan HTI, rasis, anti-NKRI, anti-Bhinneka, sering menyebut kata kafir. Dan mereka ini selalu #berlindung di belakang #NKRI dan #Pancasila

Tidak hanya itu, mereka menerima bersyarat, dengan syarat yg menjatuhkan wibawa UAS, mengharuskan mencium bendera, ikrar 4 pilar, dan lainnya yg tak masuk akal

Saya yakin UAS tak memasalahkan apapun yg mereka tuduh, bahkan UAS sudah ke #pedalaman, #menyebarkan Islam dan #menjaga kecintaan pada Indonesia #negeri #tercinta

Sejak merdeka negeri ini, kebhinekaan terjaga sebab yang besar menjaga dan yang kecil tahu diri. Tak ada yg memaksa bahwa pahamnya harus diterima oleh orang lain

Tapi sejak #rezim ini, logika-logika sesat dicipta, undang-undang dzalim diberlakukan, yg Islam diganggu, yg bukan Islam seolah pasti menjadi yg paling benar

Mereka mempersoalkan kata #kafir, padahal kafir itu terminologi Al-Quran, tak mungkin dihapus diganti non-Muslim, mereka katakan #Khilafah tak boleh didakwahkan

Lalu SIAPA ANDA boleh mengatur-atur Islam? Mana yang boleh dan mana yg tak boleh? Para ulama berdakwah karena #perintah #Allah, #bukan #perintah #manusia

Andai penguasa masih punya hati, lihatlah kemana semua narasi ini digulirkan? Apakah penguasa saat ini memang ingin #memecah #belah Indonesia? Hentikan semua ini

Andai UAS sebagaimana yg mereka tuduhkan, berarti mereka pun menganggap jutaan ummat Muslim penggemar dakwah UAS sebagai radikal dan tuduhan yang lain

Inilah #intoleransi #sebenarnya, tak tahu Islam, tapi mau agar Islam mengikuti mereka, hanya krn mereka mayoritas di Bali. Mengapa bukan yang begini yg dibubarkan?

Perilaku semisal ini bukan hanya ada di Bali, narasi yg sama dikembangkan secara nasional, klaim aku Pancasila, aku NKRI, hajar yang tak sepaham, buat mereka hina

Perkara rusak negeri ini krn korupsi, jual aset, masukkan aseng asing, hancur persatuan, tak jadi soal. Yang penting Pancasila dan NKRI diatas semua, bahkan diatas agama
.
.
barakallah
πŸŽ₯ Ustadz @hanan_attaki
πŸ“ Ustadz @felixsiauw
Atas Nama NKRI dan Pancasila Intoleransi yang selama ini dicari, ada pada mereka yg menolak @UstadzAbdulSomad di #Bali . Mereka tak sendiri, tapi juga berbagi paham dengan kelompok lainnya Alasan mereka UAS berafiliasi dengan HTI, rasis, anti-NKRI, anti-Bhinneka, sering menyebut kata kafir. Dan mereka ini selalu #berlindung  di belakang #NKRI  dan #Pancasila  Tidak hanya itu, mereka menerima bersyarat, dengan syarat yg menjatuhkan wibawa UAS, mengharuskan mencium bendera, ikrar 4 pilar, dan lainnya yg tak masuk akal Saya yakin UAS tak memasalahkan apapun yg mereka tuduh, bahkan UAS sudah ke #pedalaman , #menyebarkan  Islam dan #menjaga  kecintaan pada Indonesia #negeri  #tercinta  Sejak merdeka negeri ini, kebhinekaan terjaga sebab yang besar menjaga dan yang kecil tahu diri. Tak ada yg memaksa bahwa pahamnya harus diterima oleh orang lain Tapi sejak #rezim  ini, logika-logika sesat dicipta, undang-undang dzalim diberlakukan, yg Islam diganggu, yg bukan Islam seolah pasti menjadi yg paling benar Mereka mempersoalkan kata #kafir , padahal kafir itu terminologi Al-Quran, tak mungkin dihapus diganti non-Muslim, mereka katakan #Khilafah  tak boleh didakwahkan Lalu SIAPA ANDA boleh mengatur-atur Islam? Mana yang boleh dan mana yg tak boleh? Para ulama berdakwah karena #perintah  #Allah , #bukan  #perintah  #manusia  Andai penguasa masih punya hati, lihatlah kemana semua narasi ini digulirkan? Apakah penguasa saat ini memang ingin #memecah  #belah  Indonesia? Hentikan semua ini Andai UAS sebagaimana yg mereka tuduhkan, berarti mereka pun menganggap jutaan ummat Muslim penggemar dakwah UAS sebagai radikal dan tuduhan yang lain Inilah #intoleransi  #sebenarnya , tak tahu Islam, tapi mau agar Islam mengikuti mereka, hanya krn mereka mayoritas di Bali. Mengapa bukan yang begini yg dibubarkan? Perilaku semisal ini bukan hanya ada di Bali, narasi yg sama dikembangkan secara nasional, klaim aku Pancasila, aku NKRI, hajar yang tak sepaham, buat mereka hina Perkara rusak negeri ini krn korupsi, jual aset, masukkan aseng asing, hancur persatuan, tak jadi soal. Yang penting Pancasila dan NKRI diatas semua, bahkan diatas agama . . barakallah πŸŽ₯ Ustadz @hanan_attaki πŸ“ Ustadz @felixsiauw
Entah siapa nama anak ini,dia senyam senyum lihat kami dari jauh.

Tapi begitu mau difoto dia kabur sampai nyebur lagi ke sungai. Padahal dia baru berenang disungai itu juga haha. 
Lugu, alami, dan penuh potensi. 
Begitulah kami melihat anak-anak ini. 
Karena itu terus kami temui dan kasihi mereka. 
Oh ya kalau mau ikut berenang dengan dia harus menempuh perjalanan Kira-kira 10 jam lewat darat dari pontianak. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Entah siapa nama anak ini,dia senyam senyum lihat kami dari jauh. Tapi begitu mau difoto dia kabur sampai nyebur lagi ke sungai. Padahal dia baru berenang disungai itu juga haha. Lugu, alami, dan penuh potensi. Begitulah kami melihat anak-anak ini. Karena itu terus kami temui dan kasihi mereka. Oh ya kalau mau ikut berenang dengan dia harus menempuh perjalanan Kira-kira 10 jam lewat darat dari pontianak. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Nengok foto ni ase nyaman nak mongkal mulah asam pantai tengkuyung πŸšπŸ’§ #pedalaman #melawi #kalimantanbarat #sungaipinoh #sukudayak
Mitra misi sudah dapat mengikuti Semua video perjalanan misi Rumah Junior Foundation dapat dinikmati dalam format HD.  Sebagai bentuk dukungan dari mitra misi untuk mencerdaskan anak anak Indonesia, mitra misi dapat melakukan:  1. Subscribe channel  2. Share video  3. Like video  4. Comment . 
RUMAH JUNIOR FOUNDATION 
#rumahterbalik #temajuk #rumahjuniorfoundation #yayasanrumahjunior #Menuju100sekolah #indonesiatimur #pedalaman #rumahjunior  #like4like #instadaily #iloveyou #borneo #traveling #godbless #jakarta #indonesia
Mitra misi sudah dapat mengikuti Semua video perjalanan misi Rumah Junior Foundation dapat dinikmati dalam format HD. Sebagai bentuk dukungan dari mitra misi untuk mencerdaskan anak anak Indonesia, mitra misi dapat melakukan: 1. Subscribe channel 2. Share video 3. Like video 4. Comment . RUMAH JUNIOR FOUNDATION #rumahterbalik  #temajuk  #rumahjuniorfoundation  #yayasanrumahjunior  #Menuju100sekolah  #indonesiatimur  #pedalaman  #rumahjunior  #like4like  #instadaily  #iloveyou  #borneo  #traveling  #godbless  #jakarta  #indonesia 
My trip my adventure ... πŸ˜ƒπŸ˜…
Mau ngomong gt susah banget 😁
#ngetrip #pedalaman #kalimantan 
#ella #marla
Saat malam tiba, sebagian tidur di tmpt tdr yg hangat dan dg senyum di bibirnya. Sebagian lagi dg bibir kaku dan dingin. 
Saat malam tiba sebagian tidur dg pencapaian besar yg sdh diraihnya. Sebagian lagi hanya bisa menghayal,bahkan tdk berani menghayal. 
Saat pagi tiba sebagian bangkit dg
semangat,bakat,dan hidup yg cerah. Sebagian lagi bangun dg tetap Buta Huruf.Tidak prnh memiliki sebuah BUKU. 
Saat pagi tiba sebagian ditempat yg jauh, ya di pedalaman itu mrk tetap menanti kpn kalian kaka-kaka dtng mengunjungi kami. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman 
#puisi
Saat malam tiba, sebagian tidur di tmpt tdr yg hangat dan dg senyum di bibirnya. Sebagian lagi dg bibir kaku dan dingin. Saat malam tiba sebagian tidur dg pencapaian besar yg sdh diraihnya. Sebagian lagi hanya bisa menghayal,bahkan tdk berani menghayal. Saat pagi tiba sebagian bangkit dg semangat,bakat,dan hidup yg cerah. Sebagian lagi bangun dg tetap Buta Huruf.Tidak prnh memiliki sebuah BUKU. Saat pagi tiba sebagian ditempat yg jauh, ya di pedalaman itu mrk tetap menanti kpn kalian kaka-kaka dtng mengunjungi kami. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman  #puisi 
From :
@priansyah_76
____________
Publish by :
@parenggean_terkini_official
@parenggean_galeri_official
@kita_remaja_parenggean
@parenggean_mistis
____________
Media Partner :
@antarakalteng_official
@kemenkominfo
@diskominfokalteng
@kominfo.kotim
@prokom.kotim
@klik.parenggean @infokalteng
@sampitinfo
@polreskotim_sampit @satlantaspolreskotim @humaskotim @klik.kalteng
@pesona.kalimantan @visit.kalimantan @hai_kalimantan
@dutapariwisata_kotim @redaksiborneonews @fotokalteng @infokalteng
@kotimprotokol
@indonesian_natural 
___
#parenggean_terkini_official#sampitinfo#footage#infokalteng#kalimantan#kotim#kalteng#parenggeanpunya#drone#wide#photos#langit#high#forest#instagram#city#panorama#pedalaman#aerial#gogreen#flatearth#medsos#earth#socialmedia#saveearth#foto#indonesia#beatiful#landscape#centralkalimantan
From : @priansyah_76 ____________ Publish by : @parenggean_terkini_official @parenggean_galeri_official @kita_remaja_parenggean @parenggean_mistis ____________ Media Partner : @antarakalteng_official @kemenkominfo @diskominfokalteng @kominfo.kotim @prokom.kotim @klik.parenggean @infokalteng @sampitinfo @polreskotim_sampit @satlantaspolreskotim @humaskotim @klik.kalteng @pesona.kalimantan @visit.kalimantan @hai_kalimantan @dutapariwisata_kotim @redaksiborneonews @fotokalteng @infokalteng @kotimprotokol @indonesian_natural ___ #parenggean_terkini_official #sampitinfo #footage #infokalteng #kalimantan #kotim #kalteng #parenggeanpunya #drone #wide #photos #langit #high #forest #instagram #city #panorama #pedalaman #aerial #gogreen #flatearth #medsos #earth #socialmedia #saveearth #foto #indonesia #beatiful #landscape #centralkalimantan 
From :
@priansyah_76
____________
Publish by :
@parenggean_terkini_official
@parenggean_galeri_official
@kita_remaja_parenggean
@parenggean_mistis
____________
SUPPORT BY :
@kemenkominfo
@diskominfokalteng
@kominfo.kotim
@prokom.kotim
@klik.parenggean @infokalteng
@sampitinfo
@polreskotim_sampit @satlantaspolreskotim @humaskotim @klik.kalteng
@pesona.kalimantan @visit.kalimantan @hai_kalimantan
@dutapariwisata_kotim @redaksiborneonews @fotokalteng @infokalteng
@kotimprotokol
@indonesian_natural 
___
#parenggean_terkini_official#sampitinfo#footage#infokalteng#kalimantan#kotim#kalteng#parenggeanpunya#drone#wide#history#kenangan#dokumentasi#forest#instagram#city#panorama#pedalaman#aerial#gogreen#terkini#medsos#earth#socialmedia#saveearth#foto#indonesia#sejarah#landscape#centralkalimantan
From : @priansyah_76 ____________ Publish by : @parenggean_terkini_official @parenggean_galeri_official @kita_remaja_parenggean @parenggean_mistis ____________ SUPPORT BY : @kemenkominfo @diskominfokalteng @kominfo.kotim @prokom.kotim @klik.parenggean @infokalteng @sampitinfo @polreskotim_sampit @satlantaspolreskotim @humaskotim @klik.kalteng @pesona.kalimantan @visit.kalimantan @hai_kalimantan @dutapariwisata_kotim @redaksiborneonews @fotokalteng @infokalteng @kotimprotokol @indonesian_natural ___ #parenggean_terkini_official #sampitinfo #footage #infokalteng #kalimantan #kotim #kalteng #parenggeanpunya #drone #wide #history #kenangan #dokumentasi #forest #instagram #city #panorama #pedalaman #aerial #gogreen #terkini #medsos #earth #socialmedia #saveearth #foto #indonesia #sejarah #landscape #centralkalimantan 
DECEMBER 6, 2017

_Acara ILC tvOne tadi malam (5/12/2017) yang membahas topik hangat REUNI AKBAR 212 telah membukakan mata pemirsa._

Setelah _melihat penampilan *Abu Janda* di ILC yang di sosmed ngaku-ngaku ustad (bahkan namanya pakai kata β€œustad”), juga *Denny Siregar* kubu kontra 212, seorang yang selama ini mengidolakannya Alhamdulillah telah bertaubat._

Hal ini salah satunya _diungkap *Yeni Kamil* yang menerima curhatan dari temannya yang bertaubat usai menonton ILC tadi malam. Bukan hanya satu temannya Yeni Kamil ini, tapi banyak yang bertaubat._

Berikut curhatannya seperti disampaikan Yeni Kamil di FBnya :

_β€œYen, maafin gw yaaa selama ini gw buta banget ….bener kata lo tai kucing tetep kecut dan bacin kagak bakal jadi rasa coklat._

_Malu gw seumur seumur liat orang yang selama ini gw sanjung sanjung ternyata cuma tembelek ayam…. keliatannya aja kokoh pas di toel buyar …..semua dah gw blokir blokiran akun akun si profesor, yang kata lu kang bubur, kang kopi dan kang buku …masih ada Yen beberapa lagi yang mau gw blokir blokirin._

_Doain gw yaa Yen …ini awal gw tobat mau belajar dengan benar dan sesuai dengan apa yang Rasulullah ajarin…_😭😭😭😭😭 Dan _Yen ….makasih banget yaaa selama ini lu ggak putuskan pertemanan atau blokir gw …padahal gw tau kadang kadang lu nulis itu jelas banget lu tunjukin buat gw. Biar lu tau aja Yen ….Alhamdulillah banyak yang bertobat gegara ILC smalam liat ustadznya cuma plonga plongo ….klo tahun depan ada reuni dan gw ada umur gw mau datang Yen dan gw mau kibarin kedua bendera itu ….gw baca postingan lu sejujurnyaa gw nangis ….bisa ggak yaa gw berakhir dengan kalimat yang tertulis di bendera itu ….. Laa illaaha illa Allah, Muhammad Rasulullah ….Allahu akbaaaaar …._πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­β€ _dan tiba tiba sesak menyeruak di dada ….ku balas pesanmu hanya dengan kalimat_ *….Alhamdulillah* 😍😍😍 Salam Dhuha penuh damai. (Yeni Kamil)

Terimakasih Pak Karni Ilyas, yang telah mengangkat topik REUNI AKBAR 212 dan mengundang 2 kubu. Sehingga JELAS mana Pembela Al HAQ dan mana Pendukung AL BATHIL.

#greget #nih #orang #ngawur #bikin #malu #diri #sendiri #kalo #masih #hidup #mending #ngungsi #ke #pedalaman #moga #masih #sempat #tobat #aamiiiiin
DECEMBER 6, 2017 _Acara ILC tvOne tadi malam (5/12/2017) yang membahas topik hangat REUNI AKBAR 212 telah membukakan mata pemirsa._ Setelah _melihat penampilan *Abu Janda* di ILC yang di sosmed ngaku-ngaku ustad (bahkan namanya pakai kata β€œustad”), juga *Denny Siregar* kubu kontra 212, seorang yang selama ini mengidolakannya Alhamdulillah telah bertaubat._ Hal ini salah satunya _diungkap *Yeni Kamil* yang menerima curhatan dari temannya yang bertaubat usai menonton ILC tadi malam. Bukan hanya satu temannya Yeni Kamil ini, tapi banyak yang bertaubat._ Berikut curhatannya seperti disampaikan Yeni Kamil di FBnya : _β€œYen, maafin gw yaaa selama ini gw buta banget ….bener kata lo tai kucing tetep kecut dan bacin kagak bakal jadi rasa coklat._ _Malu gw seumur seumur liat orang yang selama ini gw sanjung sanjung ternyata cuma tembelek ayam…. keliatannya aja kokoh pas di toel buyar …..semua dah gw blokir blokiran akun akun si profesor, yang kata lu kang bubur, kang kopi dan kang buku …masih ada Yen beberapa lagi yang mau gw blokir blokirin._ _Doain gw yaa Yen …ini awal gw tobat mau belajar dengan benar dan sesuai dengan apa yang Rasulullah ajarin…_😭😭😭😭😭 Dan _Yen ….makasih banget yaaa selama ini lu ggak putuskan pertemanan atau blokir gw …padahal gw tau kadang kadang lu nulis itu jelas banget lu tunjukin buat gw. Biar lu tau aja Yen ….Alhamdulillah banyak yang bertobat gegara ILC smalam liat ustadznya cuma plonga plongo ….klo tahun depan ada reuni dan gw ada umur gw mau datang Yen dan gw mau kibarin kedua bendera itu ….gw baca postingan lu sejujurnyaa gw nangis ….bisa ggak yaa gw berakhir dengan kalimat yang tertulis di bendera itu ….. Laa illaaha illa Allah, Muhammad Rasulullah ….Allahu akbaaaaar …._πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­β€ _dan tiba tiba sesak menyeruak di dada ….ku balas pesanmu hanya dengan kalimat_ *….Alhamdulillah* 😍😍😍 Salam Dhuha penuh damai. (Yeni Kamil) Terimakasih Pak Karni Ilyas, yang telah mengangkat topik REUNI AKBAR 212 dan mengundang 2 kubu. Sehingga JELAS mana Pembela Al HAQ dan mana Pendukung AL BATHIL. #greget  #nih  #orang  #ngawur  #bikin  #malu  #diri  #sendiri  #kalo  #masih  #hidup  #mending  #ngungsi  #ke  #pedalaman  #moga  #masih  #sempat  #tobat  #aamiiiiin 
LATEPOST-
 Moment susah move on, survey kelas jauh SDN Kutakarang, menempuh perjalanan 7 jam dari pusat kota rangkasbitung, dan 3 jam jalan kaki menuju kelas jauh dengan kondisi jalan becek licin  berlumpur, total perjalanan 10 jam sekali jalan.
 bersama adik-adik yg hebat-hebat yg penuh smangat. " my trip my adeventenruralessgoo.." πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ƒ masih terngiang di telinga, seakan mereka memberi smangat kepada kami untuk tetap smangat. 
#1000guru_banten #pedalaman #kelasjauh #pelosoknegri
LATEPOST- Moment susah move on, survey kelas jauh SDN Kutakarang, menempuh perjalanan 7 jam dari pusat kota rangkasbitung, dan 3 jam jalan kaki menuju kelas jauh dengan kondisi jalan becek licin berlumpur, total perjalanan 10 jam sekali jalan. bersama adik-adik yg hebat-hebat yg penuh smangat. " my trip my adeventenruralessgoo.." πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ƒ masih terngiang di telinga, seakan mereka memberi smangat kepada kami untuk tetap smangat. #1000guru_banten  #pedalaman  #kelasjauh  #pelosoknegri 
Beauty is everywhere
#pedalaman P3
#skkualamuput
#Repost @galeri_jambi (@get_repost)
・・・
Ado kanti kito nih yang sedang galang dana di Kitabisa.com untuk membantu pendidikan suku anak dalam. Payo dibantu kanti-kanti πŸ‘

@Regranned from @abrortanjung -  Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden.
πŸ‘‡
https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam
.
πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š
.
#Pesad #pedulisukuanakdalam #pendidikanlayak #jambi #indonesia #suku #pedalaman #gerakan #mahasiswa #lff #fashion #save #hutan #jambi - #regrann
@zumizolazulkifliforjambi @ridwankamil
#Repost  @galeri_jambi (@get_repost) ・・・ Ado kanti kito nih yang sedang galang dana di Kitabisa.com untuk membantu pendidikan suku anak dalam. Payo dibantu kanti-kanti πŸ‘ @Regranned from @abrortanjung - Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden. πŸ‘‡ https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam . πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š . #Pesad  #pedulisukuanakdalam  #pendidikanlayak  #jambi  #indonesia  #suku  #pedalaman  #gerakan  #mahasiswa  #lff  #fashion  #save  #hutan  #jambi  - #regrann  @zumizolazulkifliforjambi @ridwankamil
Ado kanti kito nih yang sedang galang dana di Kitabisa.com untuk membantu pendidikan suku anak dalam. Payo dibantu kanti-kanti πŸ‘

@Regranned from @abrortanjung -  Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden.
πŸ‘‡
https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam
.
πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š
.
#Pesad #pedulisukuanakdalam #pendidikanlayak #jambi #indonesia #suku #pedalaman #gerakan #mahasiswa #lff #fashion #save #hutan #jambi - #regrann
Ado kanti kito nih yang sedang galang dana di Kitabisa.com untuk membantu pendidikan suku anak dalam. Payo dibantu kanti-kanti πŸ‘ @Regranned from @abrortanjung - Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden. πŸ‘‡ https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam . πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š . #Pesad  #pedulisukuanakdalam  #pendidikanlayak  #jambi  #indonesia  #suku  #pedalaman  #gerakan  #mahasiswa  #lff  #fashion  #save  #hutan  #jambi  - #regrann 
Kecilnya (usia, badan, tingkat pendidikan) tidak menentukan seberapa besar apa yang bisa kita lakukan buat orang lain, masyarakat dan dunia.
Masing-masing punya peran dalam keluarga, komunitas, kota dan wilayah. Walau kecil dan tidak terlihat, namun itu memberi pengaruh. 
Tetap berbagi dan menginspirasi
#berbagi #inspirasi #muda #calling #pendidikan #penjara #pedalaman #indonesia #kalimantanbarat
Segalanya adalah kebahagiaan, segalanya adalah proses mendewasakan diri, segalanya agar kita selalu bersyukur bahwa masih begitu saudara2 kita yang kondisinya berada dalam hidup memprihatikan dan tugad kita menyapa mereka.

Inilah edisi kami menyusuri pedalaman hutan, memaknai hidup ini agar menjadi muslim yang lebih peduli.

Dan dua hari lalu kami berhasil memasuki salah satu kampung pertama, yang cukup banyak komunitas muslimnya dengan kondisi masjid yang dangat memprihatinkan.

Ini adalah jalan satu2nya jika ingin pulang dan memasuki dan keluar dari kampung ini, jiks hujan maka kita harus bersabar karena tidak ada jalan lain lagi. -Muhammad Adianto

#pedalaman #pelosok #masjid #rusak  #tureng #manggaraibarat #ntt #lumpur #dakwah #dai #daitangguh
Segalanya adalah kebahagiaan, segalanya adalah proses mendewasakan diri, segalanya agar kita selalu bersyukur bahwa masih begitu saudara2 kita yang kondisinya berada dalam hidup memprihatikan dan tugad kita menyapa mereka. Inilah edisi kami menyusuri pedalaman hutan, memaknai hidup ini agar menjadi muslim yang lebih peduli. Dan dua hari lalu kami berhasil memasuki salah satu kampung pertama, yang cukup banyak komunitas muslimnya dengan kondisi masjid yang dangat memprihatinkan. Ini adalah jalan satu2nya jika ingin pulang dan memasuki dan keluar dari kampung ini, jiks hujan maka kita harus bersabar karena tidak ada jalan lain lagi. -Muhammad Adianto #pedalaman  #pelosok  #masjid  #rusak  #tureng  #manggaraibarat  #ntt  #lumpur  #dakwah  #dai  #daitangguh 
Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden.
πŸ‘‡
https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam
.
πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š
.
#Pesad #pedulisukuanakdalam #pendidikanlayak #jambi #indonesia #suku #pedalaman #gerakan #mahasiswa #lff #fashion #save #hutan #jambi
@zumizolazulkifliforjambi
Indonesia saat ini memiliki sekitar 70 juta anggota suku pedalaman, mulai dari Dayak di Kalimantan hingga suku Mentawai di Sumatera. Namun dari semua, Suku Anak Dalam di Jambi adalah salah satu yang paling unik karena gaya hidupnya berpindah-pindah alias nomaden. πŸ‘‡ https://kitabisa.com/pedulisukuanakdalam . πŸ‘‰ cek bio πŸ™πŸ˜Š . #Pesad  #pedulisukuanakdalam  #pendidikanlayak  #jambi  #indonesia  #suku  #pedalaman  #gerakan  #mahasiswa  #lff  #fashion  #save  #hutan  #jambi  @zumizolazulkifliforjambi
Kampung primitif 
BANYUWANGI, GEMBOLO  PURWODADI

#kampungprimitif 
#pedalaman
Kuungkapkan rasa rinduku yang terdalam melalui tulisan ini. Ya.. tak terasa 23 hari sudah aku meninggalkan mereka di pedalaman sana. Ku selalu menghitung hari untuk dapat berkumpul lagi bersama mreka yang tersayang. .
. 
Teriang terakhir kali bertmu dgn perjuangan yg luar biasa meyakinkan mereka bhwa aku hanya smntra pergi dan berjanji akan kmbali lagi.
.
.
Mereka lahir di hutan, mencari makan di hutan, berkehidupan di hutan. Jangan kan pantai, laut ataupun gunung bahkan untuk menjelaskan apa itu Indonesia saja (waktu itu) butuh perjuangan yg tidak mudah.
.
.
Hanya ingin mereka tau, hanya ingin mereka melihat, suatu hari nanti mreka juga dapat merasakan kekayaan laut indonesia yang amat luas dan indah.. .
.
.
#Pedalaman #SADJambi #SukuAnakDalam #Pendidikan #Hutan #Laut #Indonesia
Kuungkapkan rasa rinduku yang terdalam melalui tulisan ini. Ya.. tak terasa 23 hari sudah aku meninggalkan mereka di pedalaman sana. Ku selalu menghitung hari untuk dapat berkumpul lagi bersama mreka yang tersayang. . . Teriang terakhir kali bertmu dgn perjuangan yg luar biasa meyakinkan mereka bhwa aku hanya smntra pergi dan berjanji akan kmbali lagi. . . Mereka lahir di hutan, mencari makan di hutan, berkehidupan di hutan. Jangan kan pantai, laut ataupun gunung bahkan untuk menjelaskan apa itu Indonesia saja (waktu itu) butuh perjuangan yg tidak mudah. . . Hanya ingin mereka tau, hanya ingin mereka melihat, suatu hari nanti mreka juga dapat merasakan kekayaan laut indonesia yang amat luas dan indah.. . . . #Pedalaman  #SADJambi  #SukuAnakDalam  #Pendidikan  #Hutan  #Laut  #Indonesia 
Love Borneo adalah sebuah komunitas yang berisikan dengan semangat,ya sebuah semangat yang bertemu dengan semangat-semangat yang lainnya.

Dan semangat itu tanpa lelah mengunjungi penjara dan pedalaman untuk membawa sukacita.
Semangat itu terus berjalan, sesekali berlari mengunjungi anak-anak bahkan saudara-saudara kami Warga Binaan.

Dan kami undang semangat yang kalian punya itu, mari bersama-sama kita satukan semangat ini untuk membangun Borneo.
We Are Love Borneo.

#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Love Borneo adalah sebuah komunitas yang berisikan dengan semangat,ya sebuah semangat yang bertemu dengan semangat-semangat yang lainnya. Dan semangat itu tanpa lelah mengunjungi penjara dan pedalaman untuk membawa sukacita. Semangat itu terus berjalan, sesekali berlari mengunjungi anak-anak bahkan saudara-saudara kami Warga Binaan. Dan kami undang semangat yang kalian punya itu, mari bersama-sama kita satukan semangat ini untuk membangun Borneo. We Are Love Borneo. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UB. Di Desa Sumberejo, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. 18/11/2017.

TOR dari panitia tentang budidaya bawang merah dan penanganan hama uret, ternyata petaninya budidaya jagung, dan yang ditanyakan tentang sengon. Kadang di lapangan semua masalah menjadi satu dan banyak pertanyaan tak terduga bahkan di luar kisi-kisinya.

Wonten wekdal menika kula badhe nerangaken pripun caranipun mengendalikan hama uret ingkang dados hama wonten jagung. Uret menika hama ingkang umuripun setunggal tahun, saking endog ngantos dados mumul utawi kumbang. Uret menika dados hama ingkang gragas purun maem reno reno jenis tanduran, lombok, sengon, jagung, terong, telo lan lintu-lintunipun. Cara ingkang paling sae damel mengendalikan embug punika inggih menika ndamel pengendalian ingkang naminipun PHT. PHT inggih menika cara pengendalian ingkang ndamel katah cara damel mengendalikan hama. Uret menawi taksih dados embug dipunkendaliaken ndamel agens hayati Metarizhium sp. Menawi pas usum mumul lagi musim kawin (wulan Oktober-Desember) saget dikendaliaken ndamel jebakan lampu.

Bukan menggurui namun saling berdiskusi, bukan menyalahkan namun menyelaraskan.

#pertanian #sarasehan #abdi #pengabdian #masyarakat #tanglet #desa #malang #kabupaten #tani
#tanijoyo #fpub #himapta #hpt #perlindungantanaman #aksinyata #prove #act #village #pedalaman #sumberejo #poncokusumo #tulip #fmipa #ub #mahasiswabrawijaya #mahasiswaub #anakuniversitasbrawijaya @faperta.hits
Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UB. Di Desa Sumberejo, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. 18/11/2017. TOR dari panitia tentang budidaya bawang merah dan penanganan hama uret, ternyata petaninya budidaya jagung, dan yang ditanyakan tentang sengon. Kadang di lapangan semua masalah menjadi satu dan banyak pertanyaan tak terduga bahkan di luar kisi-kisinya. Wonten wekdal menika kula badhe nerangaken pripun caranipun mengendalikan hama uret ingkang dados hama wonten jagung. Uret menika hama ingkang umuripun setunggal tahun, saking endog ngantos dados mumul utawi kumbang. Uret menika dados hama ingkang gragas purun maem reno reno jenis tanduran, lombok, sengon, jagung, terong, telo lan lintu-lintunipun. Cara ingkang paling sae damel mengendalikan embug punika inggih menika ndamel pengendalian ingkang naminipun PHT. PHT inggih menika cara pengendalian ingkang ndamel katah cara damel mengendalikan hama. Uret menawi taksih dados embug dipunkendaliaken ndamel agens hayati Metarizhium sp. Menawi pas usum mumul lagi musim kawin (wulan Oktober-Desember) saget dikendaliaken ndamel jebakan lampu. Bukan menggurui namun saling berdiskusi, bukan menyalahkan namun menyelaraskan. #pertanian  #sarasehan  #abdi  #pengabdian  #masyarakat  #tanglet  #desa  #malang  #kabupaten  #tani  #tanijoyo  #fpub  #himapta  #hpt  #perlindungantanaman  #aksinyata  #prove  #act  #village  #pedalaman  #sumberejo  #poncokusumo  #tulip  #fmipa  #ub  #mahasiswabrawijaya  #mahasiswaub  #anakuniversitasbrawijaya  @faperta.hits
Wajah2 ini mengajarkan banyak hal kepada saya..
Hal terbesar yg paling sulit adalah soal SYUKUR.
Bagaimana dlm keterbatasanpun mereka sanggup mnjdi manusia2 yg lbh bersemangat drpd saya..
Bagaimana dng sgala kekurangannya pun mereka sanggup melihat dunia lebih indah drpd saya melihat dunia ini...
Subhanallaah..
Maha Suci Allah yg menitipkan ilmu di setiap ciptaanNya..
-
-
#salute #salut #children #face #pure #humaninterest #photography #rinca #pulaurinca #rincaisland #fishermanlife #life #kampungnelayan #tears #moslem #muslim #hope #syukur #grateful #1000guru #pedalaman #education #nation #indonesia #touchy #learning #happy #happyface #happyfaces😊 #anakpedalaman #kampungnelayan
Wajah2 ini mengajarkan banyak hal kepada saya.. Hal terbesar yg paling sulit adalah soal SYUKUR. Bagaimana dlm keterbatasanpun mereka sanggup mnjdi manusia2 yg lbh bersemangat drpd saya.. Bagaimana dng sgala kekurangannya pun mereka sanggup melihat dunia lebih indah drpd saya melihat dunia ini... Subhanallaah.. Maha Suci Allah yg menitipkan ilmu di setiap ciptaanNya.. - - #salute  #salut  #children  #face  #pure  #humaninterest  #photography  #rinca  #pulaurinca  #rincaisland  #fishermanlife  #life  #kampungnelayan  #tears  #moslem  #muslim  #hope  #syukur  #grateful  #1000guru  #pedalaman  #education  #nation  #indonesia  #touchy  #learning  #happy  #happyface  #happyfaces πŸ˜Š #anakpedalaman  #kampungnelayan 
Go into nature, then stop and look around. You'll realize this life is pretty amazing -@eigeradventure 
#samkolder #samkolderinspired #indovidgram #cannonasia #cannonindonesia #eigeradventure #lovenature #andnatural #visitbogor #explorebogor #mulyasari #sukamulya #sukamakmur #jonggol #pedalaman #hellonusantara #indonesiatraveler #parapejalan
Menelusuri jantung pegunungan Meratus menuju permukiman pedalaman masyarakat Bukit. 
#pedalaman 
#meratus 
Photo_ @dhanykallany
Menelusuri jantung pegunungan Meratus menuju permukiman pedalaman masyarakat Bukit. #pedalaman  #meratus  Photo_ @dhanykallany
Jom balik ke sekolah dan bertugas jaga sekolah πŸ’ͺ🏻 #cikgu #pedalaman #jaga #sekolah
Bermain dengan orang besar di dunia,bagaimana menjadi orang besar..orang besar pasti pintar..jangan KELEWATAN! #LAMPUNG (gue pipis ditoilet saja disangka macam-macam)(lo kira gue dukun) *jangan berfikir macam-macam dengan aku)terus harus ditunjukin kalo lo bisa) (sumatra kan ingin besar,bukan hutan saja yang ingin dilihat) (seperti berputar...*PEMEKARAN WILAYAH*(adanya perdesaan adanya KOTA) *tergantung keaadan keuangan,yang kelewatan itu SAKIT)(terus berani lo keremehin gue)#PEDALAMAN BANGET (padahal punya mobil,padahal terlihat KAYA)
Bermain dengan orang besar di dunia,bagaimana menjadi orang besar..orang besar pasti pintar..jangan KELEWATAN! #LAMPUNG  (gue pipis ditoilet saja disangka macam-macam)(lo kira gue dukun) *jangan berfikir macam-macam dengan aku)terus harus ditunjukin kalo lo bisa) (sumatra kan ingin besar,bukan hutan saja yang ingin dilihat) (seperti berputar...*PEMEKARAN WILAYAH*(adanya perdesaan adanya KOTA) *tergantung keaadan keuangan,yang kelewatan itu SAKIT)(terus berani lo keremehin gue)#PEDALAMAN  BANGET (padahal punya mobil,padahal terlihat KAYA)
πŸ‘‰Inilah penjelasan makna dari logo desa #parsingguran 
Untuk hasil lebih jelas perbesar gambar dengan mencubit layar hape anda dengan dua jari ✌
Salam desaku πŸ€πŸ™ŒπŸ€œπŸ€›πŸ‘‹πŸ‘ŒβœŠ .
.
.

#desa #desamaju #desasejahtera #pollung #humbahas #sumut #desaku #suka #komentar #sukai #majulah #horas #pedalaman #pelosoknegeri
Rumah anak-anak yatim
#vsco #gopro #lovelychildren❀ 
#pedalaman #ranau #sabah
Semoga allah merahmati ustaz yang sanggup mendirikan sebuah pusat anak-anak yatim dan mendidik/membesarkan mereka di ranau. Allahu besar pahala mereka. Alhamdulillah syukur kita masih mempunyai ayah dan ibu😒

Seorang lelaki mengadu kepada nabi muhammad s.a.w tentang hatinya yang keras maka baginda bersabda "selalulah usap kepala anak yatim dan jamulah orang-orang miskin".
-Hadis riwayat musnad ahmad-
Rumah anak-anak yatim #vsco  #gopro  #lovelychildren β€ #pedalaman  #ranau  #sabah  Semoga allah merahmati ustaz yang sanggup mendirikan sebuah pusat anak-anak yatim dan mendidik/membesarkan mereka di ranau. Allahu besar pahala mereka. Alhamdulillah syukur kita masih mempunyai ayah dan ibu😒 Seorang lelaki mengadu kepada nabi muhammad s.a.w tentang hatinya yang keras maka baginda bersabda "selalulah usap kepala anak yatim dan jamulah orang-orang miskin". -Hadis riwayat musnad ahmad-
Domingo cinzento, pista movimentada, calor... mas isso nΓ£o Γ© motivo de desΓ’nimo. Γ‰ simples, diminua as desculpas e perceba o quanto vocΓͺ pode produzir.
Faça do seu lazer a sua obrigação!
β€’
β€’
β€’
β›…οΈπŸš΄πŸ»πŸ₯‡
β€’
β€’
β€’
#instabike #bike #bikelovers #pedal #ciclismo #pedala #pedallife #pedalaman #pedalbrasil #ciclismomoderno #ciclismoestradaπŸ”
With Orang Asli
#karnivalorangasli2017 #pwtc #kl2017πŸ‡²πŸ‡Ύ #culture #pedalaman #instagram #photo #sofiavira
Ini adalah kegiatan belajar setiap weekend di Rumah Belajar Love Borneo di Dusun Pangkalan Durian.
Dan kegiatan ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini.

Dusun Pangkalan Durian berjarak kira-kira tiga jam dari pontianak, tidak terlalu jauh. 
Tapi bisa dibilang kegiatan belajar seperti ini tidak ada di dusun-dusun yang lain. 
Anak-anak seperti ini sangat perlu untuk belajar karena mereka adalah generasi penerus bangsa, apa jadinya bangsa ini jika mereka tidak disiapkan dengan serius untuk menjadi pemimpin yang baik. 
Semoga lebih banyak lagi yang berani berbuat bagi daerahnya, bertindak secara nyata dan berkala. 
Salut untuk para Ranger yang hari ini mengunjungi Pangkalan Durian. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Ini adalah kegiatan belajar setiap weekend di Rumah Belajar Love Borneo di Dusun Pangkalan Durian. Dan kegiatan ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini. Dusun Pangkalan Durian berjarak kira-kira tiga jam dari pontianak, tidak terlalu jauh. Tapi bisa dibilang kegiatan belajar seperti ini tidak ada di dusun-dusun yang lain. Anak-anak seperti ini sangat perlu untuk belajar karena mereka adalah generasi penerus bangsa, apa jadinya bangsa ini jika mereka tidak disiapkan dengan serius untuk menjadi pemimpin yang baik. Semoga lebih banyak lagi yang berani berbuat bagi daerahnya, bertindak secara nyata dan berkala. Salut untuk para Ranger yang hari ini mengunjungi Pangkalan Durian. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Baduy music. Baduy yang sendu.🎡😌
Baduy music. Baduy yang sendu.🎡😌
Horee... LOVE BORNEO dapat donasi 620 buah buku lagi dari sahabat di Jakarta. 
Semoga cepat dikirim dan sampai supaya bisa disortir, disampul,dan dilabelin dulu.

Itu artinya ada dua Rumah Baca lagi yang bisa di dirikan (kami hanya perlu 300 buah judul buku untuk permulaan mendirikan Rumah Baca) di pedalaman. 
Itu artinya ada dua kampung yg akan menerima buku-buku ini, yang artinya lagi akan ada puluhan bahkan lebih lagi anak-anak di pelosok yang bisa menikmati buku bacaan yang baik. 
Yuk penuhi pelosok-pelosok itu dengan Buku, Nyanyian, Permainan, dan Harapan. 
#rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Horee... LOVE BORNEO dapat donasi 620 buah buku lagi dari sahabat di Jakarta. Semoga cepat dikirim dan sampai supaya bisa disortir, disampul,dan dilabelin dulu. Itu artinya ada dua Rumah Baca lagi yang bisa di dirikan (kami hanya perlu 300 buah judul buku untuk permulaan mendirikan Rumah Baca) di pedalaman. Itu artinya ada dua kampung yg akan menerima buku-buku ini, yang artinya lagi akan ada puluhan bahkan lebih lagi anak-anak di pelosok yang bisa menikmati buku bacaan yang baik. Yuk penuhi pelosok-pelosok itu dengan Buku, Nyanyian, Permainan, dan Harapan. #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Suhu sekitar 16'-19'C dan saya nyelup..brrrr wadem dek! #pedalaman #sungai #alami #adem #xiaomiyi
Jika kau hidup di Gua
Apakah kau dapat bertahan hidup (?)
#gua #pedalaman #alam #tritis #gunungkidul #giring #paliyanhits #ziarek #retret #voltus #sankas #jogja #explorejogja #jogjakeren #guatritis #instajogja #squadsankas #yogyakarta #padadolan #desember #yukdolan
Kami bukan cuma Traveling, walaupun selalu melakukannya. 
Kami bukan sekadar Pecinta Alam, walaupun kami mencintainya. 
Panggil kami Love Borneo, sekumpulan orang sederhana yg sangat tekun melakukan hal sederhana untuk Membangun Borneo ini. 
Foto:menuju sebuah dusun yg berjarak 2 jam dr Teluk Batang (Kayong Utara). #rumahbaca #lapakbaca #lapakbuku #perpustakaanmini #bukujendeladunia #bukuanak #bukubuku #gemarmembaca #loveborneo #kalbar #Kalimantan #Kalimantanbarat #borneo #westborneo #indonesia #literasi #pelosok #pedalaman
Kami bukan cuma Traveling, walaupun selalu melakukannya. Kami bukan sekadar Pecinta Alam, walaupun kami mencintainya. Panggil kami Love Borneo, sekumpulan orang sederhana yg sangat tekun melakukan hal sederhana untuk Membangun Borneo ini. Foto:menuju sebuah dusun yg berjarak 2 jam dr Teluk Batang (Kayong Utara). #rumahbaca  #lapakbaca  #lapakbuku  #perpustakaanmini  #bukujendeladunia  #bukuanak  #bukubuku  #gemarmembaca  #loveborneo  #kalbar  #Kalimantan  #Kalimantanbarat  #borneo  #westborneo  #indonesia  #literasi  #pelosok  #pedalaman 
Tradisi menyambut maulid nabi dimalingping banten 
#jejakpengetahuan
#pedalaman
#inilahindonesiaku