an online Instagram web viewer

#selfremainder medias

Photos

Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Meskipun banyak manusia yang berbuat dosa, meski banyak manusia yang ingkar terhadap-Nya, Allah tetap memberikan kesehatan dan rezeki yang tak terbatas pada kita semua.
.
Padahal jika mau, tidak sulit sama sekali bagi Allah untuk memberi bencana, atau memutus nikmat saat ini juga.
.
Tidakkah kita malu kepada Allah, dengan semua yang telah Allah berikan kepada kita, namun masih sering kita lalai menyembah-Nya?
.
Tag dan share ke sahabatmu
..
Follow 👉 @sunnahrasul.id
Follow 👉 @sunnahrasul.id
Follow 👉 @sunnahrasul.id
.
#sunnahrasul_id #selfremainder
Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Meskipun banyak manusia yang berbuat dosa, meski banyak manusia yang ingkar terhadap-Nya, Allah tetap memberikan kesehatan dan rezeki yang tak terbatas pada kita semua. . Padahal jika mau, tidak sulit sama sekali bagi Allah untuk memberi bencana, atau memutus nikmat saat ini juga. . Tidakkah kita malu kepada Allah, dengan semua yang telah Allah berikan kepada kita, namun masih sering kita lalai menyembah-Nya? . Tag dan share ke sahabatmu .. Follow 👉 @sunnahrasul.id Follow 👉 @sunnahrasul.id Follow 👉 @sunnahrasul.id . #sunnahrasul_id  #selfremainder 
STOP BILANG PERCUMA 😣🙏🏻
.
eh percuma pake kerudung ko perilakunya muna, percuma shalat tapi gak nutup aurat, percuma bercadar masih bongkar pasang , percuma sedekah tapi bla bla, percuma percuma percuma 😏😒😣😖
.
MasyaAllah teteh teteh akang akang yang shalih shalihah, semakin tinggi ilmu itu seharusnya semakin santun tutur katanya, bagi Allah gak ada yg percuma jika diniatkan bukan karena manusia, melainkan karena Nya, setiap orang itu berbeda ujian dan godaanya, ada kalanya yg sudah istiqomah hijabnya namuuun sulit meninggalkan drama korea, ada yg sudah istiqomah ibadahnya namun suliit untuk melakukan ibadah atau larangan lainya
.
bukaaan membenarkan melainkan meluruskan kata percuma dengan DOA, Doa lebih baik dari pada kata PERCUMA , karena sungguh hidayah salah satunya datangnya dari Doa doanya orang orang shalih shalihah
.
Kita sama sama tau, bahwasanya ketika kita tanpa sadar nyinyir atau dengan sadar nyindir, bahkan mengaku tidak ghibah , namun ternyata kita sudah nyemilin dosa dosa orang orang yg kita dzolimi dengan lisan kita, Astagfirullah 😭
.
karena sungguh kita tak pernah tau apa amalan sholeh kita yg akan mengantarkan kita pada Ridho Nya, Semoga kita terhindar dari rasa suka kita diakhir zaman yaitu berkomentar, bersiteru , berselisih, ataupun memerangi saudara kita sendri 😭
.
Allah itu mengikuti prasangka hambanya, doakan jangan memaksa, karena bukan tugas kita untuk memaksa, Yuk mari doakan kami yg belum sempurna hijrahnya dengan lisan dan tutur kata yg lembut, yuk mari luruskan niat untuk mengingatkan sesama seperti yg baginda Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam ajarkan, doakan kami, dukung kami, jangan lagi katakan Percuma, namun ingatkan dengan santun dan doakan semoga kelak kami yg masih fakir ilmu ini Allah berikan rahmat dan hidayah nya untuk jadi lebih baik 🙏🏻
Aaamiiin Ya Rabbal A'lamiin 💕
#selfremainder
STOP BILANG PERCUMA 😣🙏🏻 . eh percuma pake kerudung ko perilakunya muna, percuma shalat tapi gak nutup aurat, percuma bercadar masih bongkar pasang , percuma sedekah tapi bla bla, percuma percuma percuma 😏😒😣😖 . MasyaAllah teteh teteh akang akang yang shalih shalihah, semakin tinggi ilmu itu seharusnya semakin santun tutur katanya, bagi Allah gak ada yg percuma jika diniatkan bukan karena manusia, melainkan karena Nya, setiap orang itu berbeda ujian dan godaanya, ada kalanya yg sudah istiqomah hijabnya namuuun sulit meninggalkan drama korea, ada yg sudah istiqomah ibadahnya namun suliit untuk melakukan ibadah atau larangan lainya . bukaaan membenarkan melainkan meluruskan kata percuma dengan DOA, Doa lebih baik dari pada kata PERCUMA , karena sungguh hidayah salah satunya datangnya dari Doa doanya orang orang shalih shalihah . Kita sama sama tau, bahwasanya ketika kita tanpa sadar nyinyir atau dengan sadar nyindir, bahkan mengaku tidak ghibah , namun ternyata kita sudah nyemilin dosa dosa orang orang yg kita dzolimi dengan lisan kita, Astagfirullah 😭 . karena sungguh kita tak pernah tau apa amalan sholeh kita yg akan mengantarkan kita pada Ridho Nya, Semoga kita terhindar dari rasa suka kita diakhir zaman yaitu berkomentar, bersiteru , berselisih, ataupun memerangi saudara kita sendri 😭 . Allah itu mengikuti prasangka hambanya, doakan jangan memaksa, karena bukan tugas kita untuk memaksa, Yuk mari doakan kami yg belum sempurna hijrahnya dengan lisan dan tutur kata yg lembut, yuk mari luruskan niat untuk mengingatkan sesama seperti yg baginda Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam ajarkan, doakan kami, dukung kami, jangan lagi katakan Percuma, namun ingatkan dengan santun dan doakan semoga kelak kami yg masih fakir ilmu ini Allah berikan rahmat dan hidayah nya untuk jadi lebih baik 🙏🏻 Aaamiiin Ya Rabbal A'lamiin 💕 #selfremainder 
"Salah satu ciri orang beriman adalah lidahnya berada di belakang hati dan akalnya, sedang orang munafik lidahnya di depan hati dan akalnya. Berucap dapat lebih berbahaya dan menimbulkan dampak buruk ketimbang diam" 
KH. M. quraish Shihab-
#selfremainder 
#selfmotivated 
#quraishshihab 
#nuonline 
#nahdatululama
Itulah yg disebut kita korbankan dunia untuk akhirat nanti !
.
.
.
Mantap nih pimpinan😎

#selfremainder #kapoldasulsel #polisi #irjenpolumarseptono  #shalat5waktu
Aku memang tak sebaik penampilanku, tidak juga sebaik tulisanku
Namun, aku juga tidak seburuk apa yang kalian pikir
.
Sekali lagi IKHLAS
.
Ambil yang baik-baiknya dan buang yang buruk-buruknya.
Ibarat makan buah, yang sebagian dari buah itu ada yang busuk dan ada yang tidak. Buanglah bagian yang busuk itu, dan makan yang masih baik untuk dimakan.
.
Begitupun memandang manusia.
Mereka tidak ada yang sempurna.
Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya.
Setiap manusia lahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Maka, belajarlah untuk selalu berpikir positif terhadap orang lain.
Lihat yang baik-baik, buang yang buruk-buruk.
Contoh yang baik-baik, abaikan yang buruk-buruk.
Ingat yang baik-baik, lupakan yang buruk-buruk.
Semoga mampu diamalkan🙏
#selfremainder #loveIslam
Aku memang tak sebaik penampilanku, tidak juga sebaik tulisanku Namun, aku juga tidak seburuk apa yang kalian pikir . Sekali lagi IKHLAS . Ambil yang baik-baiknya dan buang yang buruk-buruknya. Ibarat makan buah, yang sebagian dari buah itu ada yang busuk dan ada yang tidak. Buanglah bagian yang busuk itu, dan makan yang masih baik untuk dimakan. . Begitupun memandang manusia. Mereka tidak ada yang sempurna. Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Setiap manusia lahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka, belajarlah untuk selalu berpikir positif terhadap orang lain. Lihat yang baik-baik, buang yang buruk-buruk. Contoh yang baik-baik, abaikan yang buruk-buruk. Ingat yang baik-baik, lupakan yang buruk-buruk. Semoga mampu diamalkan🙏 #selfremainder  #loveIslam 
PENTING❗
BACA SAMPAI AKHIR YA.
MERINDING ASLI😭😭
.
⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇
.
Di Yarusalem terdapat tempat suci Kubah Batu (Kubah As-Shakrah atau Dome of the Rock) dan Masjid al-Aqsa di dataran tinggi yang dikenal oleh umat Islam sebagai Haram al-Sharif.

Masjid yang dikelola oleh sebuah lembaga wakaf itu merupakan tempat tersuci ketiga dalam Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Umat Islam meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW datang ke Masjidil Aqsa ini dari Mekkah dalam perjalanan malam Isra Miraj dan solat dan berdoa bersama ruh para nabi. Beberapa langkah dari masjid, adalah Kubah As-Shakrah yang berisi batu fondasi yang diyakini umat Islam sebagai tempat bertolak Muhammad menuju surga dalam peristiwa Isra Miraj.

Dan lihatlah bagaimana sekarang masjid al aqsa sedang terancam. Warga muslim di larang beribadah di al aqsa dan bahkan di larang mendekati dengan dikelilingi banyaknya tentara yahudi.

Dalam hadits ‘Auf bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu bertutur, “RasulullahShallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda : “Hitunglah enam (tanda) menjelang datangnya hari Kiamat …’ dan beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyebutkan diantaranya : ‘Penaklukan Baitul Maqdis’.” (HR. Al-Bukhari)
.
Hadits ini termasuk hadits shahih tanpa perbedaan pendapat. Dan termasuk dari tanda-tanda kenabian Rasulullah SAW yang terkait dengan mukjizat kabar yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Apa yang sedang terjadi di yarusalem tidak boleh membuat kita lupa tentang kebenaran yang telah ditulis dalam hadist tersebut tentang tanda-tanda hari kiamat salah satunya adalah
“Penaklukan Baitul Maqdis”
.
APAKAH KALIAN TIDAK TAKUT DENGAN KEBENARAN HADIST ITU?
BILA AS TERUS MELANJUTKAN NIATNYA MENJADIKAN YARUSALEM IBUKOTA ISRAEL MAKA INI AKAN MEMICU PERANG BESAR. APAKAH INI YG AKAN MENJADI PERANG DUNIA KE-3? APAKAH KIAMAT SUDAH DEKAT? 
MARI TENGOK PERSIAPAN KITA. KUATKAN IMAN. MULAI PERBAIKI DIRI. BERTAUBAT.MOHON PERTOLONGAN ALLAH. 
BERIBADAHLAH SEOLAH ESOK TIADA HARI LAGI UNTUK KITA HIDUP😭
JANGAN LUPA SISIPKAN DOA UNTUK YARUSALEM DAN AGAMA ISLAM YG TERUS DIUJI INI. 
SEMOGA KITA SEKELUARGA UMAT MUSLIM SELAMAT DARI FITNAH HARI AKHIR. AMIN😇😢
#selfremainder #saveyarusalem #saveislam
PENTING❗ BACA SAMPAI AKHIR YA. MERINDING ASLI😭😭 . ⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇ . Di Yarusalem terdapat tempat suci Kubah Batu (Kubah As-Shakrah atau Dome of the Rock) dan Masjid al-Aqsa di dataran tinggi yang dikenal oleh umat Islam sebagai Haram al-Sharif. Masjid yang dikelola oleh sebuah lembaga wakaf itu merupakan tempat tersuci ketiga dalam Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Umat Islam meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW datang ke Masjidil Aqsa ini dari Mekkah dalam perjalanan malam Isra Miraj dan solat dan berdoa bersama ruh para nabi. Beberapa langkah dari masjid, adalah Kubah As-Shakrah yang berisi batu fondasi yang diyakini umat Islam sebagai tempat bertolak Muhammad menuju surga dalam peristiwa Isra Miraj. Dan lihatlah bagaimana sekarang masjid al aqsa sedang terancam. Warga muslim di larang beribadah di al aqsa dan bahkan di larang mendekati dengan dikelilingi banyaknya tentara yahudi. Dalam hadits ‘Auf bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu bertutur, “RasulullahShallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda : “Hitunglah enam (tanda) menjelang datangnya hari Kiamat …’ dan beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyebutkan diantaranya : ‘Penaklukan Baitul Maqdis’.” (HR. Al-Bukhari) . Hadits ini termasuk hadits shahih tanpa perbedaan pendapat. Dan termasuk dari tanda-tanda kenabian Rasulullah SAW yang terkait dengan mukjizat kabar yang akan terjadi di masa yang akan datang. Apa yang sedang terjadi di yarusalem tidak boleh membuat kita lupa tentang kebenaran yang telah ditulis dalam hadist tersebut tentang tanda-tanda hari kiamat salah satunya adalah “Penaklukan Baitul Maqdis” . APAKAH KALIAN TIDAK TAKUT DENGAN KEBENARAN HADIST ITU? BILA AS TERUS MELANJUTKAN NIATNYA MENJADIKAN YARUSALEM IBUKOTA ISRAEL MAKA INI AKAN MEMICU PERANG BESAR. APAKAH INI YG AKAN MENJADI PERANG DUNIA KE-3? APAKAH KIAMAT SUDAH DEKAT? MARI TENGOK PERSIAPAN KITA. KUATKAN IMAN. MULAI PERBAIKI DIRI. BERTAUBAT.MOHON PERTOLONGAN ALLAH. BERIBADAHLAH SEOLAH ESOK TIADA HARI LAGI UNTUK KITA HIDUP😭 JANGAN LUPA SISIPKAN DOA UNTUK YARUSALEM DAN AGAMA ISLAM YG TERUS DIUJI INI. SEMOGA KITA SEKELUARGA UMAT MUSLIM SELAMAT DARI FITNAH HARI AKHIR. AMIN😇😢 #selfremainder  #saveyarusalem  #saveislam 
Jika kakimu Tak bisa membawamu ke masjid, bagaimana ia bisa membawamu ke surga?
.
. *Walaupun Ada udzur dia tetap shalat di masjid dan sambil berdiri pula.
Kalau di akhirat ditanya, kenapa jarang shalat di masjid? Lalu kita jawab saya sering capek kalo jalan ke masjid. Dan Allah membawa orang seperti di foto ini, Dan mengatakan, ini hambaku Tak punya kaki tapi rajin ke masjid, apa yang akan Kita jawab?

#selfremainder
Jika kakimu Tak bisa membawamu ke masjid, bagaimana ia bisa membawamu ke surga? . . *Walaupun Ada udzur dia tetap shalat di masjid dan sambil berdiri pula. Kalau di akhirat ditanya, kenapa jarang shalat di masjid? Lalu kita jawab saya sering capek kalo jalan ke masjid. Dan Allah membawa orang seperti di foto ini, Dan mengatakan, ini hambaku Tak punya kaki tapi rajin ke masjid, apa yang akan Kita jawab? #selfremainder 
Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur

#selfremainder 
#fightforfuture
Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur #selfremainder  #fightforfuture 
Jika seseorang ingin tinggal ,Beribu kali gagal ia akan tetap menemukan alasan baik untuk tetap tinggal
Namun sebaliknya jika seseorang ingin pergi, seribu alasan baikpun tidak akan membuatnya tinggal ,ia akan tetap pergi ... .
. ia akan tetap  p e r g i 
#tereliye #selfremainder #peoplechange
Jika seseorang ingin tinggal ,Beribu kali gagal ia akan tetap menemukan alasan baik untuk tetap tinggal Namun sebaliknya jika seseorang ingin pergi, seribu alasan baikpun tidak akan membuatnya tinggal ,ia akan tetap pergi ... . . ia akan tetap p e r g i #tereliye  #selfremainder  #peoplechange 
Semoga Allah kokohkan kita diatas agamanya.
.
.
#kokoh #istiqomah #alhaq #dakwah #selfremainder
Islamic Center Bangkinang
.
.
Mesjid yg indah untuk sholat berjamaah Yuk saudara ku kita sholat berjamaah
.
.
#bukanpolisiganteng #catatanharian #catatanharianrizki #catatanharianrizki_dregs #beraniberhijrah #perbaikidiri #perbaikihati #selfremainder
Apa impian kita??
Kalau kita hanya bermimpi dan tidak berusaha bekerja keras mewujudkan nya maka Mimpi itu akan sekedar menjadi mimpi
Tapi ketika kita mempunyai mimpi
Dan kita berusaha bekerja keras di iringi dengan Doa yakinlah Mimpi itu akan Terwujud
Tergantung kita mau menjadi bagian yang mana
.
.
SELF REMAINDER .
.
Ingat saya Bukan Polisi Ganteng😋
.
.
.
#Bukanpolisiganteng #catatanharian #Catatanharianrizki #catatanharianrizki_dregs 
#SelfRemainder #instaquote #quotes #beraniberhijrah
Apa impian kita?? Kalau kita hanya bermimpi dan tidak berusaha bekerja keras mewujudkan nya maka Mimpi itu akan sekedar menjadi mimpi Tapi ketika kita mempunyai mimpi Dan kita berusaha bekerja keras di iringi dengan Doa yakinlah Mimpi itu akan Terwujud Tergantung kita mau menjadi bagian yang mana . . SELF REMAINDER . . Ingat saya Bukan Polisi Ganteng😋 . . . #Bukanpolisiganteng  #catatanharian  #Catatanharianrizki  #catatanharianrizki_dregs  #SelfRemainder  #instaquote  #quotes  #beraniberhijrah 
Knock....knock...mimi😊
Paringi sabarrr Gusti...😇
.
#selfremainder 
#ngacadiri
#mudahmarah🚫
Mak jleb bgt lg2 dpt pesen dr mentor.. :'(
"Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita pura-pura kaya dengan cara RIBA"
"RIBA itu ada 73 pintu (dosa) yg paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai  ibu kandungnya sendiri"(HR.Hakim)

Selalu dan selalu di ingetkan kembali... Semoga kita sll dijauhkan dr bahaya riba y Allah....Amiiinnn... Akan indah pada waktunya y hun...
Smg kita sll dimampukan...amiinn..
Hidup sederhana saja dulu, yang penting berkah... #dosariba#selfremainder#keepistiqomah#menjemputkeajaiban#sabar
Mak jleb bgt lg2 dpt pesen dr mentor.. :'( "Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita pura-pura kaya dengan cara RIBA" "RIBA itu ada 73 pintu (dosa) yg paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri"(HR.Hakim) Selalu dan selalu di ingetkan kembali... Semoga kita sll dijauhkan dr bahaya riba y Allah....Amiiinnn... Akan indah pada waktunya y hun... Smg kita sll dimampukan...amiinn.. Hidup sederhana saja dulu, yang penting berkah... #dosariba #selfremainder #keepistiqomah #menjemputkeajaiban #sabar 
😊😊not to bad,  what has been happened in your life that's would be a mirror to continue some steps in your life
#selfremainder #goodpeople #moveonquotes #happypeoples
Suka sx ini caption😘❤️
@ririnekawati 
#selfremainder
"Mulut-mu, harimau-mu" 
Arti peribahasa : segala perkataan yang diucapkan apabila tidak dipikirkan dahulu dapat merugikan diri sendiri 
#selfreminder #selfremainder #janganlupabersyukur #janganlupabahagia
Anak saya usia 8 bulan udah bisa makan sendiri...
Anak saya usia usia 9 bulan udah bisa bicara...
Anak saya usia 10 bulan udah bisa jalan sendiri... Sekalian aja bilang anak saya usia 1 tahun udah bisa lari sambil koprol 😅😅 Anak saya juara pertama mewarnai setingkat propinsi...
Anak saya juara pertama menari se jawa barat... Sekalian aja bilang anak saya juara pertama lomba balap karung sambil mamam kerupuk😅😅 Capek ga sih ngejadiin anak jadi ajang kompetisi...
Capek deh kalau anak cuma sebatas ajang pamer...
capek deh anak dijadiin bahan kesombongan kita...
Saling bandingin anak kita sama anak-anak tetangga, atau sama anak temen-temen kita...
Sedang, anak-anak kita ga pernah bandingin kita dengan ibu-ibu yang lain...
Mereka nerima kita apa adanya...
Mereka ga pernah nuntut kita harus jadi ini itu... Harus begini dan begitu...
Sedang kita terlalu banyak nuntut...
Terlalu banyak ngebandingin... Tapi, yang lebih parahnya kita banyak nuntut tapi ga pernah benar-benar 100% mengasuh dan mendidik mereka secara optimal. 
Kalau mengasuh aja kita ga serius?
Kalau mendidik aja kita ga serius?
Kenapa harus banyak nuntut sama anak?

#copas
#selfremainder
#muhasabahdiri
Anak saya usia 8 bulan udah bisa makan sendiri... Anak saya usia usia 9 bulan udah bisa bicara... Anak saya usia 10 bulan udah bisa jalan sendiri... Sekalian aja bilang anak saya usia 1 tahun udah bisa lari sambil koprol 😅😅 Anak saya juara pertama mewarnai setingkat propinsi... Anak saya juara pertama menari se jawa barat... Sekalian aja bilang anak saya juara pertama lomba balap karung sambil mamam kerupuk😅😅 Capek ga sih ngejadiin anak jadi ajang kompetisi... Capek deh kalau anak cuma sebatas ajang pamer... capek deh anak dijadiin bahan kesombongan kita... Saling bandingin anak kita sama anak-anak tetangga, atau sama anak temen-temen kita... Sedang, anak-anak kita ga pernah bandingin kita dengan ibu-ibu yang lain... Mereka nerima kita apa adanya... Mereka ga pernah nuntut kita harus jadi ini itu... Harus begini dan begitu... Sedang kita terlalu banyak nuntut... Terlalu banyak ngebandingin... Tapi, yang lebih parahnya kita banyak nuntut tapi ga pernah benar-benar 100% mengasuh dan mendidik mereka secara optimal. Kalau mengasuh aja kita ga serius? Kalau mendidik aja kita ga serius? Kenapa harus banyak nuntut sama anak? #copas  #selfremainder  #muhasabahdiri 
“Sesungguhnya orang yang benar-benar faqih/paham agama adalah yang senantiasa merasa takut kepada Allah ‘azza wa jalla.”
.
Hasan al-Bashri rahimahullah menjelaskan tentang sifat orang-orang beriman yang disebutkan dalam firman Allah
[QS. Al-Mu’minun: 60] yang memberikan apa yang bisa mereka berikan dalam keadaan hatinya merasa takut

Al-Hasan berkata, “Artinya, mereka melakukan segala bentuk amal kebajikan sementara mereka khawatir apabila hal itu belum bisa menyelamatkan diri mereka dari azab Rabb mereka Allah Azza wa jalla.”
(Aqwal at-Tabi’in fi Masa’il at-Tauhid wa al-Iman, hal. 1160)
-
-
“Sebagian orang enggan untuk mudaawamah
[konsisten dalam beramal] .
Demi Allah, bukanlah seorang mukmin yang hanya beramal selama sebulan atau dua bulan, setahun atau dua tahun. Tidak, demi Allah!
Allah tidak menjadikan batas akhir beramal bagi seorang mukmin kecuali kematian.”
( Al Hasan Al Bashri )
-
-
-
#assalamualaikum #dakwah #kajianislam #alhamdullilah #grateful #selfremainder #yukhijrah #renungan #muhasabahdiri #berbagisemangat #maujadibaik #goodvibes #goodlife #goodmorning #instagood #like4follow #like4like #likeforlike #follow4follow #vsco #vscocam
“Sesungguhnya orang yang benar-benar faqih/paham agama adalah yang senantiasa merasa takut kepada Allah ‘azza wa jalla.” . Hasan al-Bashri rahimahullah menjelaskan tentang sifat orang-orang beriman yang disebutkan dalam firman Allah [QS. Al-Mu’minun: 60] yang memberikan apa yang bisa mereka berikan dalam keadaan hatinya merasa takut Al-Hasan berkata, “Artinya, mereka melakukan segala bentuk amal kebajikan sementara mereka khawatir apabila hal itu belum bisa menyelamatkan diri mereka dari azab Rabb mereka Allah Azza wa jalla.” (Aqwal at-Tabi’in fi Masa’il at-Tauhid wa al-Iman, hal. 1160) - - “Sebagian orang enggan untuk mudaawamah [konsisten dalam beramal] . Demi Allah, bukanlah seorang mukmin yang hanya beramal selama sebulan atau dua bulan, setahun atau dua tahun. Tidak, demi Allah! Allah tidak menjadikan batas akhir beramal bagi seorang mukmin kecuali kematian.” ( Al Hasan Al Bashri ) - - - #assalamualaikum  #dakwah  #kajianislam  #alhamdullilah  #grateful  #selfremainder  #yukhijrah  #renungan  #muhasabahdiri  #berbagisemangat  #maujadibaik  #goodvibes  #goodlife  #goodmorning  #instagood  #like4follow  #like4like  #likeforlike  #follow4follow  #vsco  #vscocam 
Siapa yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi hari ini? Siapa motivator terbaik? diri kita sendiri 😉 . Me VS Me . .
.
#selfmotivation #selfremainder #positivevibes #coachNYKS #Herbalife #indonesia #surabaya #bali #papua #balikpapan #samarinda #banjarmasin #herbalifesurabaya #herbalifeindonesia #herbalifebalikpapan #herbalifepalu #herbalifesamarinda #herbalifebatam #herbalifeaceh #herbalifelombok #infopagi #selamatpagi
Anak saya usia 8 bulan udah bisa makan sendiri...
Anak saya usia usia 9 bulan udah bisa bicara...
Anak saya usia 10 bulan udah bisa jalan sendiri... Sekalian aja bilang anak saya usia 1 tahun udah bisa lari sambil koprol 😅😅 Anak saya juara pertama mewarnai setingkat propinsi...
Anak saya juara pertama menari se jawa barat... Sekalian aja bilang anak saya juara pertama lomba balap karung sambil mamam kerupuk😅😅 Capek ga sih ngejadiin anak jadi ajang kompetisi...
Capek deh kalau anak cuma sebatas ajang pamer...
capek deh anak dijadiin bahan kesombongan kita...
Saling bandingin anak kita sama anak-anak tetangga, atau sama anak temen-temen kita...
Sedang, anak-anak kita ga pernah bandingin kita dengan ibu-ibu yang lain...
Mereka nerima kita apa adanya...
Mereka ga pernah nuntut kita harus jadi ini itu... Harus begini dan begitu...
Sedang kita terlalu banyak nuntut...
Terlalu banyak ngebandingin... Tapi, yang lebih parahnya kita banyak nuntut tapi ga pernah benar-benar 100% mengasuh dan mendidik mereka secara optimal. 
Kalau mengasuh aja kita ga serius?
Kalau mendidik aja kita ga serius?
Kenapa harus banyak nuntut sama anak?

#copas
#selfremainder
#muhasabahdiri
Anak saya usia 8 bulan udah bisa makan sendiri... Anak saya usia usia 9 bulan udah bisa bicara... Anak saya usia 10 bulan udah bisa jalan sendiri... Sekalian aja bilang anak saya usia 1 tahun udah bisa lari sambil koprol 😅😅 Anak saya juara pertama mewarnai setingkat propinsi... Anak saya juara pertama menari se jawa barat... Sekalian aja bilang anak saya juara pertama lomba balap karung sambil mamam kerupuk😅😅 Capek ga sih ngejadiin anak jadi ajang kompetisi... Capek deh kalau anak cuma sebatas ajang pamer... capek deh anak dijadiin bahan kesombongan kita... Saling bandingin anak kita sama anak-anak tetangga, atau sama anak temen-temen kita... Sedang, anak-anak kita ga pernah bandingin kita dengan ibu-ibu yang lain... Mereka nerima kita apa adanya... Mereka ga pernah nuntut kita harus jadi ini itu... Harus begini dan begitu... Sedang kita terlalu banyak nuntut... Terlalu banyak ngebandingin... Tapi, yang lebih parahnya kita banyak nuntut tapi ga pernah benar-benar 100% mengasuh dan mendidik mereka secara optimal. Kalau mengasuh aja kita ga serius? Kalau mendidik aja kita ga serius? Kenapa harus banyak nuntut sama anak? #copas  #selfremainder  #muhasabahdiri 
#selfremainder 
Masih belajar menggemari hobi para nabi, yaitu tafakur.

Subhanallah sekali hasilnya, kita bisa legowo dg apapun yg kita usahakan dan dapatkan

Sederhananya begini :
-Saat dikasih sakit, munggkin Allah ingin kita istirahat, hidup lebih sehat dan banyak bersyukur -saat dikasih senang : harus bersyukur namun munggkin ini ujian dari Allah, aku boleh senang tapi seadanya saja. -saat bersedih : munggkin kemarin aku kurang khusyuk sholat nya, kurang banyak sedekahnya, atau munggkin kurang senyum hehe

Intinya begitu dah, jadi yuk mari kita tafakur, insyallah damai hidupnya, aamiin Allahumma aamiin

Maafkan ilmu yg masih dangkal ini 🙏
#selfremainder  Masih belajar menggemari hobi para nabi, yaitu tafakur. Subhanallah sekali hasilnya, kita bisa legowo dg apapun yg kita usahakan dan dapatkan Sederhananya begini : -Saat dikasih sakit, munggkin Allah ingin kita istirahat, hidup lebih sehat dan banyak bersyukur -saat dikasih senang : harus bersyukur namun munggkin ini ujian dari Allah, aku boleh senang tapi seadanya saja. -saat bersedih : munggkin kemarin aku kurang khusyuk sholat nya, kurang banyak sedekahnya, atau munggkin kurang senyum hehe Intinya begitu dah, jadi yuk mari kita tafakur, insyallah damai hidupnya, aamiin Allahumma aamiin Maafkan ilmu yg masih dangkal ini 🙏
Jika ingin mnjadi yg terbaik ternyata perlu melewati bbrpa tangga. Jika memang kita bisa melompati dan smpai di ank tngga yg tratas tnpa adany proses dan pengalaman. Sudah brang tentu hasilny pun akan sangat jauh berbeda.
Spertinya diri ini harus bnyak belajar lagi dan tak patut menyombongkan diri karena tak ada hal yg patut dibanggakan...
Belajar banyak pada seseorang yg memang bnar" belajar...
#Selfremainder#
Jika ingin mnjadi yg terbaik ternyata perlu melewati bbrpa tangga. Jika memang kita bisa melompati dan smpai di ank tngga yg tratas tnpa adany proses dan pengalaman. Sudah brang tentu hasilny pun akan sangat jauh berbeda. Spertinya diri ini harus bnyak belajar lagi dan tak patut menyombongkan diri karena tak ada hal yg patut dibanggakan... Belajar banyak pada seseorang yg memang bnar" belajar... #Selfremainder #
"Salah satu ciri orang beriman adalah lidahnya berada di belakang hati dan akalnya, sedang orang munafik lidahnya di depan hati dan akalnya. Berucap dapat lebih berbahaya dan menimbulkan dampak buruk ketimbang diam" 
KH. M. quraish Shihab-
#selfremainder 
#selfmotivated 
#quraishshihab 
#nuonline 
#nahdatululama
Sometimes you win 
Sometimes you learn .
.
#selfremainder #wonderfulbali
#repost @suamikusurgaku
• • •
Wanita Kecewa Karena Suami Tak Sesuai Harapan

Kisah seorang lelaki…
Yang amat mencintai istrinya, namun istrinya tak mencintainya
Ia mengharapkan lelaki lain, yang lebih darinya…
Wanita itu menjadi angkuh, sementara suaminya hanya diam membisu.
Wanita itu telah lama mengaji, sementara suaminya, sibuk membanting tulang mencari nafkah. Tuk membahagiakan kekasihnya. Wanita itu telah banyak menghafal Al-qur'an, sementara suaminya tak banyak bisa menghafal…

Mungkin…
Kini suaminya sudah tak berharga di matanya, mungkin…
Kini cintanya telah pudar di hatinya, karena tak sesuai harapannya.

Demikianlah…
Kisah cinta yang bertepuk sebelah, karena istrinya tertipu oleh kepintarannya.

Ilmu tak membuatnya semakin sayang pada suaminya.

Ilmu tak membuatnya semakin berbakti kepada suaminya.

Ilmu membuatnya angkuh, Tak ada lagi cinta dihatiku kilahnya…

Engkau boleh lebih berilmu dari suamimu. Tapi mungkin suamimu lebih takut kepada Allah darimu. Engkau boleh punya
banyak kelebihan di atas suamimu.

Tapi suamimu, mungkin lebih dicintai oleh Rabbmu karena ketawadhuannya…

Al Hasan Al Bashri ra berkata…
Ilmu itu bukanlah dengan banyak menghafal riwayat
Namun ilmu adalah yang menimbulkan rasa takut kepada Allah.
Dimanakah hadits yang telah engkau hafal, Suamimu adalah surgamu atau Nerakamu…

# Dari Abu Hurairah ra, Nabi Shallallahu'alaihi Wa Sallam bersabda: seandainya aku bisa memerintahkan seseorang bersujud kepada seseorang niscaya aku menyuruh seorang isteri untuk bersujud kepada suaminya. (HR.Tirmidzi)

Dipertik pada Kitab Riyadhus Shalihin, hal 304. Karya Imam Nawawi.

Semoga bermanfaat.. Ya ALLAH, anugerahkanlah kepada kami suami/isteri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam/makmum yang baik.

AAMIIN — #suamikusurgaku

#selfremainder
#repost  @suamikusurgaku • • • Wanita Kecewa Karena Suami Tak Sesuai Harapan Kisah seorang lelaki… Yang amat mencintai istrinya, namun istrinya tak mencintainya Ia mengharapkan lelaki lain, yang lebih darinya… Wanita itu menjadi angkuh, sementara suaminya hanya diam membisu. Wanita itu telah lama mengaji, sementara suaminya, sibuk membanting tulang mencari nafkah. Tuk membahagiakan kekasihnya. Wanita itu telah banyak menghafal Al-qur'an, sementara suaminya tak banyak bisa menghafal… Mungkin… Kini suaminya sudah tak berharga di matanya, mungkin… Kini cintanya telah pudar di hatinya, karena tak sesuai harapannya. Demikianlah… Kisah cinta yang bertepuk sebelah, karena istrinya tertipu oleh kepintarannya. Ilmu tak membuatnya semakin sayang pada suaminya. Ilmu tak membuatnya semakin berbakti kepada suaminya. Ilmu membuatnya angkuh, Tak ada lagi cinta dihatiku kilahnya… Engkau boleh lebih berilmu dari suamimu. Tapi mungkin suamimu lebih takut kepada Allah darimu. Engkau boleh punya banyak kelebihan di atas suamimu. Tapi suamimu, mungkin lebih dicintai oleh Rabbmu karena ketawadhuannya… Al Hasan Al Bashri ra berkata… Ilmu itu bukanlah dengan banyak menghafal riwayat Namun ilmu adalah yang menimbulkan rasa takut kepada Allah. Dimanakah hadits yang telah engkau hafal, Suamimu adalah surgamu atau Nerakamu… # Dari Abu Hurairah ra, Nabi Shallallahu'alaihi Wa Sallam bersabda: seandainya aku bisa memerintahkan seseorang bersujud kepada seseorang niscaya aku menyuruh seorang isteri untuk bersujud kepada suaminya. (HR.Tirmidzi) Dipertik pada Kitab Riyadhus Shalihin, hal 304. Karya Imam Nawawi. Semoga bermanfaat.. Ya ALLAH, anugerahkanlah kepada kami suami/isteri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam/makmum yang baik. AAMIIN — #suamikusurgaku  #selfremainder 
#selfremainder 😊😊
You can do it 😊
.
#bukanceramah#selfremainder
Jangan peduli kata orang....
Kita tdk punya cukup banyak tangan untuk menutup ribuan mulut orang yang membicarakan tentang kita, baik itu benar ataukah salah. 
Gunakan saja kedua tangan itu untuk menutup telinga,,,SIMPLE
#selfremainder#hahagaya#
Jangan peduli kata orang.... Kita tdk punya cukup banyak tangan untuk menutup ribuan mulut orang yang membicarakan tentang kita, baik itu benar ataukah salah. Gunakan saja kedua tangan itu untuk menutup telinga,,,SIMPLE #selfremainder #hahagaya #
Karena anak akan bingung disuruh sabar tapi emaknya yg memintanya sabar sambil melotot dan teriak2.

Bilangin anak gak boleh maen gadget, tp bpk emaknya yg dpegang hp melulu. yg maen game lah, yg liat info grup lah, yg update status lah.

Memintanya tenang, tapi kalau emosi ibuknya banting barang.

Diminta sigap dan rajin tapi emaknya dikit2 nyuruh ART.

Diminta akur sama adiknya, lah emak-bapaknya berantem didepannya.

Dan yg paling bingung dijelaskan lalaki wajib sholat dimasjid tapi ayahnya, tiap hari libur waktu azan shubuh pun masih ngorok.

Tah!
.
Karna anak itu yg ditiru pertama adalah org tua nya, maka dari itu jgn sia2kan masa2 emas nya sekarang.
.
.
.
Tag Pasangan @fiofaren
#selfremainder
Karena anak akan bingung disuruh sabar tapi emaknya yg memintanya sabar sambil melotot dan teriak2. Bilangin anak gak boleh maen gadget, tp bpk emaknya yg dpegang hp melulu. yg maen game lah, yg liat info grup lah, yg update status lah. Memintanya tenang, tapi kalau emosi ibuknya banting barang. Diminta sigap dan rajin tapi emaknya dikit2 nyuruh ART. Diminta akur sama adiknya, lah emak-bapaknya berantem didepannya. Dan yg paling bingung dijelaskan lalaki wajib sholat dimasjid tapi ayahnya, tiap hari libur waktu azan shubuh pun masih ngorok. Tah! . Karna anak itu yg ditiru pertama adalah org tua nya, maka dari itu jgn sia2kan masa2 emas nya sekarang. . . . Tag Pasangan @fiofaren #selfremainder 
#Repost from @ressarere with @regram.app ... STOP BILANG PERCUMA 😣🙏🏻
.
eh percuma pake kerudung ko perilakunya muna, percuma shalat tapi gak nutup aurat, percuma bercadar masih bongkar pasang , percuma sedekah tapi bla bla, percuma percuma percuma 😏😒😣😖
.
MasyaAllah teteh teteh akang akang yang shalih shalihah, semakin tinggi ilmu itu seharusnya semakin santun tutur katanya, bagi Allah gak ada yg percuma jika diniatkan bukan karena manusia, melainkan karena Nya, setiap orang itu berbeda ujian dan godaanya, ada kalanya yg sudah istiqomah hijabnya namuuun sulit meninggalkan drama korea, ada yg sudah istiqomah ibadahnya namun suliit untuk melakukan ibadah atau larangan lainya
.
bukaaan membenarkan melainkan meluruskan kata percuma dengan DOA, Doa lebih baik dari pada kata PERCUMA , karena sungguh hidayah salah satunya datangnya dari Doa doanya orang orang shalih shalihah
.
Kita sama sama tau, bahwasanya ketika kita tanpa sadar nyinyir atau dengan sadar nyindir, bahkan mengaku tidak ghibah , namun ternyata kita sudah nyemilin dosa dosa orang orang yg kita dzolimi dengan lisan kita, Astagfirullah 😭
.
karena sungguh kita tak pernah tau apa amalan sholeh kita yg akan mengantarkan kita pada Ridho Nya, Semoga kita terhindar dari rasa suka kita diakhir zaman yaitu berkomentar, bersiteru , berselisih, ataupun memerangi saudara kita sendri 😭
.
Allah itu mengikuti prasangka hambanya, doakan jangan memaksa, karena bukan tugas kita untuk memaksa, Yuk mari doakan kami yg belum sempurna hijrahnya dengan lisan dan tutur kata yg lembut, yuk mari luruskan niat untuk mengingatkan sesama seperti yg baginda Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam ajarkan, doakan kami, dukung kami, jangan lagi katakan Percuma, namun ingatkan dengan santun dan doakan semoga kelak kami yg masih fakir ilmu ini Allah berikan rahmat dan hidayah nya untuk jadi lebih baik 🙏🏻
Aaamiiin Ya Rabbal A'lamiin 💕
#selfremainder
#Repost  from @ressarere with @regram.app ... STOP BILANG PERCUMA 😣🙏🏻 . eh percuma pake kerudung ko perilakunya muna, percuma shalat tapi gak nutup aurat, percuma bercadar masih bongkar pasang , percuma sedekah tapi bla bla, percuma percuma percuma 😏😒😣😖 . MasyaAllah teteh teteh akang akang yang shalih shalihah, semakin tinggi ilmu itu seharusnya semakin santun tutur katanya, bagi Allah gak ada yg percuma jika diniatkan bukan karena manusia, melainkan karena Nya, setiap orang itu berbeda ujian dan godaanya, ada kalanya yg sudah istiqomah hijabnya namuuun sulit meninggalkan drama korea, ada yg sudah istiqomah ibadahnya namun suliit untuk melakukan ibadah atau larangan lainya . bukaaan membenarkan melainkan meluruskan kata percuma dengan DOA, Doa lebih baik dari pada kata PERCUMA , karena sungguh hidayah salah satunya datangnya dari Doa doanya orang orang shalih shalihah . Kita sama sama tau, bahwasanya ketika kita tanpa sadar nyinyir atau dengan sadar nyindir, bahkan mengaku tidak ghibah , namun ternyata kita sudah nyemilin dosa dosa orang orang yg kita dzolimi dengan lisan kita, Astagfirullah 😭 . karena sungguh kita tak pernah tau apa amalan sholeh kita yg akan mengantarkan kita pada Ridho Nya, Semoga kita terhindar dari rasa suka kita diakhir zaman yaitu berkomentar, bersiteru , berselisih, ataupun memerangi saudara kita sendri 😭 . Allah itu mengikuti prasangka hambanya, doakan jangan memaksa, karena bukan tugas kita untuk memaksa, Yuk mari doakan kami yg belum sempurna hijrahnya dengan lisan dan tutur kata yg lembut, yuk mari luruskan niat untuk mengingatkan sesama seperti yg baginda Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam ajarkan, doakan kami, dukung kami, jangan lagi katakan Percuma, namun ingatkan dengan santun dan doakan semoga kelak kami yg masih fakir ilmu ini Allah berikan rahmat dan hidayah nya untuk jadi lebih baik 🙏🏻 Aaamiiin Ya Rabbal A'lamiin 💕 #selfremainder 
Thanks for today ☺😊👝👛 Banyakin sedekah
Silaturahmi selalu 
Dhuhanya di rajinin
Tahajudnya di istiqomahin
Sholat jangan di molorin 
#selfremainder 
Jangan lupa belanja di 
@dompet_pouch_grosir

#pouchjombang#pouchpontiank
#pouchpalembang #pouchbanjarmasin
#dompetkosmetik
#dompetmurmer
#jualdompet
#jualpouch
#pouch
#grosir 
#grosirdompetsurabaya
#grosirdompetpalembang
#pouchmurah
#pouchmurahmeriah
#dompetkosmetik
#dompetkosmetikmurah 
#dompet
#dompetkosmetikmakasar
Thanks for today ☺😊👝👛 Banyakin sedekah Silaturahmi selalu Dhuhanya di rajinin Tahajudnya di istiqomahin Sholat jangan di molorin #selfremainder  Jangan lupa belanja di @dompet_pouch_grosir #pouchjombang #pouchpontiank  #pouchpalembang  #pouchbanjarmasin  #dompetkosmetik  #dompetmurmer  #jualdompet  #jualpouch  #pouch  #grosir  #grosirdompetsurabaya  #grosirdompetpalembang  #pouchmurah  #pouchmurahmeriah  #dompetkosmetik  #dompetkosmetikmurah  #dompet  #dompetkosmetikmakasar 
Ujian yg dtg kepada kita,tanda bukti Allah sebenarnya sayang ke pada kita..
Tetap lah  sabar, Istiqomah, ikhlas dlm menjalaninya.. #selfremainder
Ujian yg dtg kepada kita,tanda bukti Allah sebenarnya sayang ke pada kita.. Tetap lah sabar, Istiqomah, ikhlas dlm menjalaninya.. #selfremainder 
[131217] - "Life as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever. " -Mahatma Gandhi
.
.
.
#quotes #world #indonesia #2017 #like4like #selfremainder #goodisgood #happiness #life #love
fiqihwanita_Apa itu Penyakit ‘Ain?

Secara harfiah, penyakit ‘Ain itu diambil dari kata ‘ana-Ya’inu (bahasa Arab) artinya apabila ia menatapnya dengan matanya. Asalnya dari kekaguman orang yg melihat sesuatu, kemudian diikuti oleh jiwanya yang keji, kemudian menggunakan tatapan matanya itu untuk menyampaikan racun jiwanya kpd orang yang dipandangnya. Sehingga, apa yg dilihat oleh hati yg hasad dapat membahayakan orang lain.

Penyakit ‘Ain bukanlah penyakit medis, tetapi dapat mengganggu kesehatan orang yg terkena ‘Ain. Yang paling rentan terkena penyakit ‘Ain adlh anak2 dan balita, karena mereka masih lemah dan belum bisa membentengi dirinya sendiri dari pengaruh jahat di sekitarnya. Tdk menutup kemungkinan, akan menimpa orang dewasa, ibu hamil, hewan, bahkan harta benda.

Dari Ilustrasi kasus di atas, terlihat jelas bahwa Ibu A tengah menceritakan tentang kepintaran anaknya kepada Ibu B. Namun, kondisi anak Ibu B tidaklah lebih baik dari Si A. Secara tersirat, Ibu B merasa iri dengan perkembangan Si A yang bagus. Dari perbincangan inilah, panah hasad mengenai si A. Sehingga, menyebabkan malamnya si A rewel. Padahal, dari lisannya meluncurkan pujian, namun disertai rasa dengki, yang tentu saja, setan turut berperan dlm membidikkan panah ‘Ain, hingga mengenai sasarannya.

Penyakit yang diderita anak2 tidak semuanya bisa dideteksi dgn ilmu kedokteran. Ada juga sebab syar’i yaitu penyakit ‘ain. Sebagaimana pernah terjadi di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau pernah melihat anak perempuan di rumah Ummu Salamah istri beliau. Di wajah anak itu ada warna kehitaman. Beliau kemudian berkata kepada Ummu Salamah,“Ruqyahlah dia, karena dia terkena ‘ain.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ibnu Qoyyim rohimahulloh mengatakan bahwa penyakit ‘ain ada dua jenis, yaitu ‘ain insi atau ‘ain yang berunsur manusia, dan ‘ain jinni atau ‘ain yang berunsur jin.

Dalam sebuah hadits yang dikeluarkan oleh Al-Bukhori dan Muslim serta yang lainnya, diriwayatkan dari Ummu Salamah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah melihat seorang budak wanita di rumahnya yg wajahnya terlihat kusam. Beliau berkata, ”Ruqyah wanita ini, ia terkena ‘ain.

#selfremainder#nopostingpotoanak#
fiqihwanita_Apa itu Penyakit ‘Ain? Secara harfiah, penyakit ‘Ain itu diambil dari kata ‘ana-Ya’inu (bahasa Arab) artinya apabila ia menatapnya dengan matanya. Asalnya dari kekaguman orang yg melihat sesuatu, kemudian diikuti oleh jiwanya yang keji, kemudian menggunakan tatapan matanya itu untuk menyampaikan racun jiwanya kpd orang yang dipandangnya. Sehingga, apa yg dilihat oleh hati yg hasad dapat membahayakan orang lain. Penyakit ‘Ain bukanlah penyakit medis, tetapi dapat mengganggu kesehatan orang yg terkena ‘Ain. Yang paling rentan terkena penyakit ‘Ain adlh anak2 dan balita, karena mereka masih lemah dan belum bisa membentengi dirinya sendiri dari pengaruh jahat di sekitarnya. Tdk menutup kemungkinan, akan menimpa orang dewasa, ibu hamil, hewan, bahkan harta benda. Dari Ilustrasi kasus di atas, terlihat jelas bahwa Ibu A tengah menceritakan tentang kepintaran anaknya kepada Ibu B. Namun, kondisi anak Ibu B tidaklah lebih baik dari Si A. Secara tersirat, Ibu B merasa iri dengan perkembangan Si A yang bagus. Dari perbincangan inilah, panah hasad mengenai si A. Sehingga, menyebabkan malamnya si A rewel. Padahal, dari lisannya meluncurkan pujian, namun disertai rasa dengki, yang tentu saja, setan turut berperan dlm membidikkan panah ‘Ain, hingga mengenai sasarannya. Penyakit yang diderita anak2 tidak semuanya bisa dideteksi dgn ilmu kedokteran. Ada juga sebab syar’i yaitu penyakit ‘ain. Sebagaimana pernah terjadi di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau pernah melihat anak perempuan di rumah Ummu Salamah istri beliau. Di wajah anak itu ada warna kehitaman. Beliau kemudian berkata kepada Ummu Salamah,“Ruqyahlah dia, karena dia terkena ‘ain.” (HR. Bukhari dan Muslim) Ibnu Qoyyim rohimahulloh mengatakan bahwa penyakit ‘ain ada dua jenis, yaitu ‘ain insi atau ‘ain yang berunsur manusia, dan ‘ain jinni atau ‘ain yang berunsur jin. Dalam sebuah hadits yang dikeluarkan oleh Al-Bukhori dan Muslim serta yang lainnya, diriwayatkan dari Ummu Salamah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah melihat seorang budak wanita di rumahnya yg wajahnya terlihat kusam. Beliau berkata, ”Ruqyah wanita ini, ia terkena ‘ain. #selfremainder #nopostingpotoanak #
Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik , Dia datang dari kemauan yang tidak dapat di taklukan .
- Mahatma Gandhi -
:
#selfremainder #sukaphoto 
#imnotmodel #vsco #instaview 
#bolangadventure #escape #wanderlust #jalanjalancantik 
#explorerbali #melalidibali #bali
Diamku lebih baik daripada aku menasehati tapi perkataanku menyakiti, diamku tentu lebih berharga daripada mengajak pada kebaikan tapi memaksa, diamku akan menjadi bermakna ketika aku berhenti menghakimi dan cukup memberi contoh saja, banyak berkata-kata sering kali hanya akan membuat kita celaka.
.
'Karena ku telah berjanji pada diri sendiri tidak akan bertanya lagi sampai kau datang sendiri'.
.
.
#nasehathati #selfremainder #introspeksidiri
Diamku lebih baik daripada aku menasehati tapi perkataanku menyakiti, diamku tentu lebih berharga daripada mengajak pada kebaikan tapi memaksa, diamku akan menjadi bermakna ketika aku berhenti menghakimi dan cukup memberi contoh saja, banyak berkata-kata sering kali hanya akan membuat kita celaka. . 'Karena ku telah berjanji pada diri sendiri tidak akan bertanya lagi sampai kau datang sendiri'. . . #nasehathati  #selfremainder  #introspeksidiri 
#Repost @teladan.rasul (@get_repost)
・・・
Teruslah berbuat kebaikan. Semoga kita menjadi hamba yang lebih dekat kepada Allah swt, aminn... 😊 
#selfreminder #selfremainder #janganlupabersyukur #janganlupabahagia
assalammu'alaikum ☺️
happy wednesday..
#selfremainder#ndhodhea#belajar#belajarterus#terusbelajar#istiqomah#beagoodperson
Jangan berpasangka buruk!

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Hati-hati kalian dari persangkaan yang buruk (zhan) karena zhan itu adalah ucapan yang paling dusta.
Janganlah kalian mendengarkan ucapan orang lain dalam keadaan mereka tidak suka.
Janganlah kalian mencari-cari aurat/cacat/cela orang lain.
Jangan kalian berlomba-lomba untuk menguasai sesuatu.
Janganlah kalian saling hasad, saling benci, dan saling membelakangi.
Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara sebagaimana yang Dia perintahkan. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, maka janganlah ia menzalimi saudaranya, jangan pula tidak memberikan pertolongan/bantuan kepada saudaranya dan jangan merendahkannya.
Takwa itu di sini, takwa itu di sini.” Beliau mengisyaratkan (menunjuk) ke arah dadanya.
“Cukuplah seseorang dari kejelekan bila ia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim terhadap muslim yang lain, haram darahnya, kehormatan dan hartanya. Sesungguhnya Allah tidak melihat ke tubuh-tubuh kalian, tidak pula ke rupa kalian akan tetapi ia melihat ke hati-hati dan amalan kalian.”
(HR. ِAl-Bukhari no. 6066 dan Muslim no. 6482)
-
-
Jangan berprasangka buruk jangan pula mencela orang lain yang melakukan maksiat, karena bisa jadi dengan itu kita melakukan maksiat yang sama
.
"Setiap maksiat yang dijelek-jelekkan pada saudaramu, maka itu akan kembali kepadamu, artinya engkau dipastikan melakukan dosa tersebut"
( Ibnul Qayyim )

Berprasangka baik, berkata baik atau diam 🌿

Selalu posisikan dirimu sebagai orang lain, sehingga engkau akan lebih menghargai perasaan orang lain sebagaimana engkau ingin dihargai perasaannya☺
-
-
-
#assalamualaikum #dakwah #kajianislam #alhamdullilah #selfremainder #muslim  #hijrah #yukhijrah #renungan #muhasabahdiri #berbagisemangat #nasehatbaik #postivethinking  #maujadibaik #goodvibes #blessed #goodmorning  #like4follow #like4like #likeforlike #follow4follow #followme #vsco #vscocam
Jangan berpasangka buruk! Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hati-hati kalian dari persangkaan yang buruk (zhan) karena zhan itu adalah ucapan yang paling dusta. Janganlah kalian mendengarkan ucapan orang lain dalam keadaan mereka tidak suka. Janganlah kalian mencari-cari aurat/cacat/cela orang lain. Jangan kalian berlomba-lomba untuk menguasai sesuatu. Janganlah kalian saling hasad, saling benci, dan saling membelakangi. Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara sebagaimana yang Dia perintahkan. Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, maka janganlah ia menzalimi saudaranya, jangan pula tidak memberikan pertolongan/bantuan kepada saudaranya dan jangan merendahkannya. Takwa itu di sini, takwa itu di sini.” Beliau mengisyaratkan (menunjuk) ke arah dadanya. “Cukuplah seseorang dari kejelekan bila ia merendahkan saudaranya sesama muslim. Setiap muslim terhadap muslim yang lain, haram darahnya, kehormatan dan hartanya. Sesungguhnya Allah tidak melihat ke tubuh-tubuh kalian, tidak pula ke rupa kalian akan tetapi ia melihat ke hati-hati dan amalan kalian.” (HR. ِAl-Bukhari no. 6066 dan Muslim no. 6482) - - Jangan berprasangka buruk jangan pula mencela orang lain yang melakukan maksiat, karena bisa jadi dengan itu kita melakukan maksiat yang sama . "Setiap maksiat yang dijelek-jelekkan pada saudaramu, maka itu akan kembali kepadamu, artinya engkau dipastikan melakukan dosa tersebut" ( Ibnul Qayyim ) Berprasangka baik, berkata baik atau diam 🌿 Selalu posisikan dirimu sebagai orang lain, sehingga engkau akan lebih menghargai perasaan orang lain sebagaimana engkau ingin dihargai perasaannya☺ - - - #assalamualaikum  #dakwah  #kajianislam  #alhamdullilah  #selfremainder  #muslim  #hijrah  #yukhijrah  #renungan  #muhasabahdiri  #berbagisemangat  #nasehatbaik  #postivethinking  #maujadibaik  #goodvibes  #blessed  #goodmorning  #like4follow  #like4like  #likeforlike  #follow4follow  #followme  #vsco  #vscocam 
Tutuplah auratmu duhai ukhti..sebelum Allah menutup usiamu..😢 #selfremainder#muhasabah#nasehat#hijab#menutupaurat
Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Meskipun banyak manusia yang berbuat dosa, meski banyak manusia yang ingkar terhadap-Nya, Allah tetap memberikan kesehatan dan rezeki yang tak terbatas pada kita semua.
.
Padahal jika mau, tidak sulit sama sekali bagi Allah untuk memberi bencana, atau memutus nikmat saat ini juga.
.
Tidakkah kita malu kepada Allah, dengan semua yang telah Allah berikan kepada kita, namun masih sering kita lalai menyembah-Nya?
.
Tag dan share ke sahabatmu
..
Follow 👉 @sunnahrasul.id
Follow 👉 @sunnahrasul.id
Follow 👉 @sunnahrasul.id
.
#sunnahrasul_id #selfremainder
Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Meskipun banyak manusia yang berbuat dosa, meski banyak manusia yang ingkar terhadap-Nya, Allah tetap memberikan kesehatan dan rezeki yang tak terbatas pada kita semua. . Padahal jika mau, tidak sulit sama sekali bagi Allah untuk memberi bencana, atau memutus nikmat saat ini juga. . Tidakkah kita malu kepada Allah, dengan semua yang telah Allah berikan kepada kita, namun masih sering kita lalai menyembah-Nya? . Tag dan share ke sahabatmu .. Follow 👉 @sunnahrasul.id Follow 👉 @sunnahrasul.id Follow 👉 @sunnahrasul.id . #sunnahrasul_id  #selfremainder 
Be selective. Berbaik dan berbagi dengan semua orang, namun tetap berdiri dilingkaran orang-orang yang bervisi besar dan bersikap keras pada hidup -NRa-
.
.
Selaamaat Pagiii 😘
.
#CoachNYKS #Happyday #Herbalife #Indonesia #Surabaya #herbalifeindonesia #herbalifesurabaya #herbalifesemarang #palu #herbalifepalu #herbalifejogja #jogja #herbalifebalikpapan #balikpapan #herbalifesamarinda #samarinda #herbalifebatam #herbalifelampung #herbalifehk #terbalifeau #herbalifeid #herbalifeaus #herbalifeuk #selamatpagi #selfmotivation #selfremainder #instagram
Be selective. Berbaik dan berbagi dengan semua orang, namun tetap berdiri dilingkaran orang-orang yang bervisi besar dan bersikap keras pada hidup -NRa- . . Selaamaat Pagiii 😘 . #CoachNYKS  #Happyday  #Herbalife  #Indonesia  #Surabaya  #herbalifeindonesia  #herbalifesurabaya  #herbalifesemarang  #palu  #herbalifepalu  #herbalifejogja  #jogja  #herbalifebalikpapan  #balikpapan  #herbalifesamarinda  #samarinda  #herbalifebatam  #herbalifelampung  #herbalifehk  #terbalifeau  #herbalifeid  #herbalifeaus  #herbalifeuk  #selamatpagi  #selfmotivation  #selfremainder  #instagram