an online Instagram web viewer

#selfremind medias

Photos

Arang dan Intan.
Berkaca dari pembuatan arang tempurung kelapa.
Membuat arang dari tempurung kelapa memang terlihat mudah. 
Batok kelapa dikumpulkan dan tinggal dibakar dan disimpan dalam drum hingga dingin. Namun untuk mendapatkan kualitas yang bagus tentu tidak asal-asalan. Arang batok kelapa berkualitas memiliki kadar air yang rendah, zat terbang dan daya ikat karbon yang tinggi sehingga bisa menghasilkan pembakaran yang sempurna.
Antara intan dan arang prosesnya hampir sama namun harganya jauh beda.
Arang dengan berat setengah kilo harganya sekitar 4 ribu sedang Intan setengah kilo harganya 4 trilyun.
Intan terbentuk pada kedalaman sekitar 160 Km di bawah permukaan bumi, pada batuan yang cair pada bagian mantel bumi yang memiliki temperature dan tekanan tertentu yang memungkinkan untuk merubah (mineral) carbon menjadi intan.
Antara Intan dan arang sesungguhnya bersaudara, mempunyai bahan penyusun yang sama yakni, atom karbon (C). Bedanya pada struktur yang dibentuknya. Pada intan strukturnya rapat dan ikatan yang terjadi begitu kuat, sedangkan pada arang strukturnya tidak rapat dan ikatannya lemah.
Arang sangat ringan, jika dipecah tampak banyak rongga, sedang Intan keras sekali karena atom-atomnya terjejal sangat rapat sekali, tumpang tindih bertahun-tahun di Bumi.
Secara garis besar, arang  terbentuk dari proses yang instan. Sebaliknya, intan butuh waktu jutaan tahun dengan tertimpa panas ribuan derajat celcius dan tekanan yang teramat besar.
Tak heran jika intan masih bisa tahan walau dipanaskan di suhu 4.000 C. Lebih keras dari baja dan warnanya berkilauan indah.
Begitu juga dengan manusia. Semua orang di Bumi ini pada dasarnya sama,  jasadnya terbentuk dari tulang, daging dan darah. Namun martabat satu orang dan orang yang lain justru berbeda-beda.
Ada yang kokoh dan berkilauan layaknya intan permata, namun ada juga yang rapuh seperti arang. Dan, sang penguasa jagat raya ini telah menyerahkan kepada kita untuk memilih, menjadi intan atau arang. (Seventeenth day 2018)

#selfremind
#selfreminder
#humaninterest
#photooftheday
#fotosetahunku
#instasunda
#instanusantara
Arang dan Intan. Berkaca dari pembuatan arang tempurung kelapa. Membuat arang dari tempurung kelapa memang terlihat mudah. Batok kelapa dikumpulkan dan tinggal dibakar dan disimpan dalam drum hingga dingin. Namun untuk mendapatkan kualitas yang bagus tentu tidak asal-asalan. Arang batok kelapa berkualitas memiliki kadar air yang rendah, zat terbang dan daya ikat karbon yang tinggi sehingga bisa menghasilkan pembakaran yang sempurna. Antara intan dan arang prosesnya hampir sama namun harganya jauh beda. Arang dengan berat setengah kilo harganya sekitar 4 ribu sedang Intan setengah kilo harganya 4 trilyun. Intan terbentuk pada kedalaman sekitar 160 Km di bawah permukaan bumi, pada batuan yang cair pada bagian mantel bumi yang memiliki temperature dan tekanan tertentu yang memungkinkan untuk merubah (mineral) carbon menjadi intan. Antara Intan dan arang sesungguhnya bersaudara, mempunyai bahan penyusun yang sama yakni, atom karbon (C). Bedanya pada struktur yang dibentuknya. Pada intan strukturnya rapat dan ikatan yang terjadi begitu kuat, sedangkan pada arang strukturnya tidak rapat dan ikatannya lemah. Arang sangat ringan, jika dipecah tampak banyak rongga, sedang Intan keras sekali karena atom-atomnya terjejal sangat rapat sekali, tumpang tindih bertahun-tahun di Bumi. Secara garis besar, arang terbentuk dari proses yang instan. Sebaliknya, intan butuh waktu jutaan tahun dengan tertimpa panas ribuan derajat celcius dan tekanan yang teramat besar. Tak heran jika intan masih bisa tahan walau dipanaskan di suhu 4.000 C. Lebih keras dari baja dan warnanya berkilauan indah. Begitu juga dengan manusia. Semua orang di Bumi ini pada dasarnya sama, jasadnya terbentuk dari tulang, daging dan darah. Namun martabat satu orang dan orang yang lain justru berbeda-beda. Ada yang kokoh dan berkilauan layaknya intan permata, namun ada juga yang rapuh seperti arang. Dan, sang penguasa jagat raya ini telah menyerahkan kepada kita untuk memilih, menjadi intan atau arang. (Seventeenth day 2018) #selfremind  #selfreminder  #humaninterest  #photooftheday  #fotosetahunku  #instasunda  #instanusantara 
Nambah isi ceramahnya aja.. 😊
. 
Allah SWT berfirman:

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ  بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ  وَلَوْ  اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ  مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ  الْفٰسِقُوْنَ
. "Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 110) *
. 
Jangan juga jadi orang mengingatkan orang lain tapi kita sendiri malah melakukan itu.. Allah SWT berfirman:
. 
يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَ تَقُوْلُوْنَ مَا لَا تَفْعَلُوْنَ
. "Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?" (QS. As-Saff 61: Ayat 2) . 
كَبُرَ مَقْتًا  عِنْدَ اللّٰهِ اَنْ تَقُوْلُوْا مَا لَا تَفْعَلُوْنَ
. "(Itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan."
(QS. As-Saff 61: Ayat 3)
#selfremind
Nambah isi ceramahnya aja.. 😊 . Allah SWT berfirman: كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ . "Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 110) * . Jangan juga jadi orang mengingatkan orang lain tapi kita sendiri malah melakukan itu.. Allah SWT berfirman: . يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَ تَقُوْلُوْنَ مَا لَا تَفْعَلُوْنَ . "Wahai orang-orang yang beriman! Mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?" (QS. As-Saff 61: Ayat 2) . كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللّٰهِ اَنْ تَقُوْلُوْا مَا لَا تَفْعَلُوْنَ . "(Itu) sangatlah dibenci di sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan." (QS. As-Saff 61: Ayat 3) #selfremind 
ak ga akan pernah tau apa yg direncanakan Allah..tapi ak hanya bisa menikmati proses yg tlh direncanakanNYA untukku#selfremind
ak ga akan pernah tau apa yg direncanakan Allah..tapi ak hanya bisa menikmati proses yg tlh direncanakanNYA untukku#selfremind 
“Wear your ego like a loose fitting garment.” -Buddha

#quote #balibagus #balibamboo #selfremind #motivation #killyourego #egokillyou
#buddha #balibagus #adimelali #travel #notaholyman #siwaratri #shivanight
,😇😇😇😇😇😇
#muhasabbahdiri
#selfremind
#remindyou
Menerawang  jauh.. Banyak mimpi yang belum tercapai. 
Banyak cita yang belum terlaksana. 
Walau mengayuh sudah cukup jauh.
Walau sudah berusaha dengan maksimal dengan tenaga yang ada namun belum sampai jua. 
Itu adalah bagian dari qodar yang harus dijalaninya.
Tak bisa dipungkiri, begitu banyak hal yang tak bisa kita kendalikan didunia ini. 
Manusia berusaha, Tuhan yang menentukannya.
Manusia cuma diberi sedikit saja kekuatan walau sering disombongkan. 
Walau diberi sedikit namun bukan hal yang diremehkan, karena itu adalah bagian dari modal kehidupan. 
Suka maupun duka adalah bagian yang tak bisa dihindarinya.
Sungguh unik urusan seorang yang beriman. Pada susahnya ia bersabar, dan itu baik baginya. 
Pada senangnya ia bersyukur, dan itu juga baik baginya.
Pada susahnya, ia tetap tekun dalam kesabaran. Tidak secuilpun mengurangi kesungguhan meski hasil yang diharapkan belum kelihatan. 
Pada senangnya ia bersungguh-sungguh dalam kesyukuran. Tidak sejenak pun ia terlena dengan kenikmatan dunia. Semua dianggap sebagai karunia.
Menjalani skenario hidup ini memerlukan iman. Hanya imanlah yang menjadikan keduanya terjadi. 
Iman mengajak kita jauh menerawang. 
Iman mengajak kita melihat jangka panjang. Iman meyakinkan diri bahwa ada banyak ruang kemungkinan di depan sana, yang harus segera diselesaikan. (Fiveteenth day 2018). #humaninterest
#photooftheday
#fotosetahunku
#selfreminder
#selfremind
#memancing
#instasunda
#instanusantara
Menerawang jauh.. Banyak mimpi yang belum tercapai. Banyak cita yang belum terlaksana. Walau mengayuh sudah cukup jauh. Walau sudah berusaha dengan maksimal dengan tenaga yang ada namun belum sampai jua. Itu adalah bagian dari qodar yang harus dijalaninya. Tak bisa dipungkiri, begitu banyak hal yang tak bisa kita kendalikan didunia ini. Manusia berusaha, Tuhan yang menentukannya. Manusia cuma diberi sedikit saja kekuatan walau sering disombongkan. Walau diberi sedikit namun bukan hal yang diremehkan, karena itu adalah bagian dari modal kehidupan. Suka maupun duka adalah bagian yang tak bisa dihindarinya. Sungguh unik urusan seorang yang beriman. Pada susahnya ia bersabar, dan itu baik baginya. Pada senangnya ia bersyukur, dan itu juga baik baginya. Pada susahnya, ia tetap tekun dalam kesabaran. Tidak secuilpun mengurangi kesungguhan meski hasil yang diharapkan belum kelihatan. Pada senangnya ia bersungguh-sungguh dalam kesyukuran. Tidak sejenak pun ia terlena dengan kenikmatan dunia. Semua dianggap sebagai karunia. Menjalani skenario hidup ini memerlukan iman. Hanya imanlah yang menjadikan keduanya terjadi. Iman mengajak kita jauh menerawang. Iman mengajak kita melihat jangka panjang. Iman meyakinkan diri bahwa ada banyak ruang kemungkinan di depan sana, yang harus segera diselesaikan. (Fiveteenth day 2018). #humaninterest  #photooftheday  #fotosetahunku  #selfreminder  #selfremind  #memancing  #instasunda  #instanusantara 
#ironis #selfremind
Jadilah seseorang yg di pegang kata katanya, bukan hanya ungkapan keinginan tapi keseriusan untuk mewujudkan serta resiko2nya...
Jika tidak, tiap2 dimanapun tidak kan mendapat kepercayaan penuh darinya...
#ironis  #selfremind  Jadilah seseorang yg di pegang kata katanya, bukan hanya ungkapan keinginan tapi keseriusan untuk mewujudkan serta resiko2nya... Jika tidak, tiap2 dimanapun tidak kan mendapat kepercayaan penuh darinya...
TITIPAN .
.
.
.
تَزُوْلُ قَدَمَا العَبْدِ يَوْمَ القِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ عِلْمِهِ فيمَا عَمِلَ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَعَنْ جَسَدِهِ فِيْمَا أَبْلاَهُ

tidak akan bergeser kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat hingga ia ditanya tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang ilmunya apa yang telah ia perbuat dan tentang hartanya darimana ia mendapatkannya dan untuk apa saja ia membelanjakannya dan tentang anggota badannya untuk apa saja ia gunakan. (HR. Tirmidzi)
.
#justremind
#selfremind
#ayosedekah
#hapunteunhampura😊
TITIPAN . . . . تَزُوْلُ قَدَمَا العَبْدِ يَوْمَ القِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ عِلْمِهِ فيمَا عَمِلَ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَعَنْ جَسَدِهِ فِيْمَا أَبْلاَهُ tidak akan bergeser kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat hingga ia ditanya tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang ilmunya apa yang telah ia perbuat dan tentang hartanya darimana ia mendapatkannya dan untuk apa saja ia membelanjakannya dan tentang anggota badannya untuk apa saja ia gunakan. (HR. Tirmidzi) . #justremind  #selfremind  #ayosedekah  #hapunteunhampura 😊
Who is my biggest enemy? Nobody but myself

Photo by: @auli.myrush

#selfreflection #selfremind #candid #nicepic #niceone #like4like #photooftheday #ootd #sundaymorning
Ekonomi lagi sulit...
Lbh sulit lagi jaman Now
Kata orang kekinian...
Anakku bilang keras ombak!!!!!
Maka jangan diam saja
.
.
Lakukan sesuatu untuk 
Menjadikannya lbh mudah
Action lah... jangan banyak mengharapkan 
Orang lain.
Lakukan sebisamu
Lakukan semampumu
Yakin kau memiliki talenta Ismar Djaelany 
#Selfremind
#IsmarDjaelany
#melatihsabar
#JNGLUPABAHAGIA
Ekonomi lagi sulit... Lbh sulit lagi jaman Now Kata orang kekinian... Anakku bilang keras ombak!!!!! Maka jangan diam saja . . Lakukan sesuatu untuk Menjadikannya lbh mudah Action lah... jangan banyak mengharapkan Orang lain. Lakukan sebisamu Lakukan semampumu Yakin kau memiliki talenta Ismar Djaelany #Selfremind  #IsmarDjaelany  #melatihsabar  #JNGLUPABAHAGIA 
Bila keindahan syurga belum dapat memotivasikan dirimu untuk taat.
Maka bayangkanlah neraka yang menyiksa tanpa henti walau sesaat.

#selfremind
Bila keindahan syurga belum dapat memotivasikan dirimu untuk taat. Maka bayangkanlah neraka yang menyiksa tanpa henti walau sesaat. #selfremind 
The one thing I know for sure is that feelings are rarely mutual, so when they are, drop everything, forget belongings and expectations, forget the games, the two days between texts, the hard to gets because this is it, this is what the entire world is after and you’ve stumbled upon it by chance, by accident - so take a deep breath, take a step forward, now run , collide like planets in the system of a dying sun, embrace each other with both arms and let all the rules, the opinions and common sense crash down around you. Because this love kid, and it’s all yours. Believe me, you’re in for one hell of a ride, after all - this is the one thing I know for sure.  #me #selfremind #tomorrow #timesquare #photography #howiepicoftheday #howieday #instagram #inspirationalquotes #like #likes #likeforlike #like4like #likemyrecent #likeforfollow #followme #follow #bloggerlife #blogger #artdisplay amazing display! ❤️👍🏻
The one thing I know for sure is that feelings are rarely mutual, so when they are, drop everything, forget belongings and expectations, forget the games, the two days between texts, the hard to gets because this is it, this is what the entire world is after and you’ve stumbled upon it by chance, by accident - so take a deep breath, take a step forward, now run , collide like planets in the system of a dying sun, embrace each other with both arms and let all the rules, the opinions and common sense crash down around you. Because this love kid, and it’s all yours. Believe me, you’re in for one hell of a ride, after all - this is the one thing I know for sure. #me  #selfremind  #tomorrow  #timesquare  #photography  #howiepicoftheday  #howieday  #instagram  #inspirationalquotes  #like  #likes  #likeforlike  #like4like  #likemyrecent  #likeforfollow  #followme  #follow  #bloggerlife  #blogger  #artdisplay  amazing display! ❤️👍🏻
Aku memaafkan supaya aku tenang, , ,
Aku melupakan supaya aku bisa tersenyum, , ,
Aku diam karena aku benci berdebat, , , "Aku bersabar, , ,karena keyakinanku pada Allah SWT tak terbatas. . ."
■■■■■■■■■■■■■■■■■■
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_
_

#katabijak #selfremind
#Islampower
Aku memaafkan supaya aku tenang, , , Aku melupakan supaya aku bisa tersenyum, , , Aku diam karena aku benci berdebat, , , "Aku bersabar, , ,karena keyakinanku pada Allah SWT tak terbatas. . ." ■■■■■■■■■■■■■■■■■■ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ #katabijak  #selfremind  #Islampower 
.
.
salah satu GURU bercerita: “dahulu kala para pertapa dan para pengembara pergi mencari ketinggian mendaki hutan, bukit dan gunung utk tempat yg sesuai melatih diri kedalam; kini saat kita naik pesawat dengan sekejap tiba di ketinggian yang sama dgn para pertapa masa lalu, kondisi yang baik utk melatih inhale-exhale-inhale-exhale” SSHB..^^
.
and if TOL can build on the sea, nothing is impossible, even enlightenment; 
the only thing is important: your car on the right way.. 🙏😇
.
.
#selfremind #intothesky #monk #highground #meditate #iamhome #islandofgod #bali #tolonthesea #trip #2018
. . salah satu GURU bercerita: “dahulu kala para pertapa dan para pengembara pergi mencari ketinggian mendaki hutan, bukit dan gunung utk tempat yg sesuai melatih diri kedalam; kini saat kita naik pesawat dengan sekejap tiba di ketinggian yang sama dgn para pertapa masa lalu, kondisi yang baik utk melatih inhale-exhale-inhale-exhale” SSHB..^^ . and if TOL can build on the sea, nothing is impossible, even enlightenment; the only thing is important: your car on the right way.. 🙏😇 . . #selfremind  #intothesky  #monk  #highground  #meditate  #iamhome  #islandofgod  #bali  #tolonthesea  #trip  #2018 
Terkadang memilih diam, bukan karena salah atau takut, tapi untuk yang terbaik ☺️
•
#heningsejenak
#intropeksidiri 
#selfremind
Always remember your results today is the effect of all your actions before. Therefore your coming results is also the effect of your actions today! 
#PicWithCEO #SGKTeam #SelfRemind #Jan2018 #Strong #prudential #prubsntakaful #hibah #sspn #tabunghaji #kpj
Angkringan.
Tempat bertemunya orang2 menyatakan pengalaman, kesan, keluhan atau harapan pada kehidupan.
Meski tidak saling kenal, di angkringan aku bertemu dg orang2 yang memberi saran, dukungan dan arahan seperti saudara sendiri. 
Ada ketulusan dari sorot mata orang yang kutemui di angkringan. Kadang aku ikut bicara kadang aku hanya jadi pendengar. 
Lihat gambar ceret itu. Usang, berdebu dan berjelaga. Tapi, dia membawa air panas yg dibutuhkan. 
Tidak ada yg perlu disombongkan di kehidupan, hadirlah menjadi seseorang yang dibutuhkan di kehidupan, seperti ceret. Dengan caramu, dan dengan caraNya membimbingmu.
#selfcourage 
#selfremind
📷= me
Angkringan. Tempat bertemunya orang2 menyatakan pengalaman, kesan, keluhan atau harapan pada kehidupan. Meski tidak saling kenal, di angkringan aku bertemu dg orang2 yang memberi saran, dukungan dan arahan seperti saudara sendiri. Ada ketulusan dari sorot mata orang yang kutemui di angkringan. Kadang aku ikut bicara kadang aku hanya jadi pendengar. Lihat gambar ceret itu. Usang, berdebu dan berjelaga. Tapi, dia membawa air panas yg dibutuhkan. Tidak ada yg perlu disombongkan di kehidupan, hadirlah menjadi seseorang yang dibutuhkan di kehidupan, seperti ceret. Dengan caramu, dan dengan caraNya membimbingmu. #selfcourage  #selfremind  📷= me
نأمل ألا ينسى لنا القرآن .. 😥
.
.
.
.
 #alquran #selfremind
Oh Tuhan terangkan hati dalam sanubari ku.... #selfremind #quotesoftheday #note #quotes #iman #mogabermanfaat
Buku2nya Sam. Sekarang sebelum tidur selalu harus baca buku. Dah mulai dari beberapa bulan terakhir sih. And kemaren waktu nyari2 sticker book utk Sam, Mami ketemu 1buku menarik. “Read and Pray Bible”. Itu ada 365 cerita, ringkasan Alkitab. Jadi Mami kepikiran utk kasih ini di awal tahun utk Sam. Jadi Sam bs mulai Mami bacain dari day1 sampe day365 di tahun 2018 ini.
.
.
Tapi berhubung Sam terbiasa dgn min 3stories sebelum tidur, Sam jdnya agak ga sabaran krn Mami cuma kasih 1story 1malam. So, Mami selingin dgn buku lainnya jg. Yg 66cerita Alkitab Pertamaku itu jg dah kelar dibaca. Skrg selinginnya pake Bedtime Stories.
.
.
Waktu bacain Sam stories di buku Read and Pray Bible ini, Mami sendiri jg belajar. Indirectly, Mami jg ikutan baca bible. Hahaha. And ada hal2 lain jg yg bisa Mami and Sam pelajarin sama2; which is disiplin dan pengendalian diri. Disiplin setiap malam harus baca buku. Dan pengendalian diri nya, ga baca more than 1story dari buku ini. Krn apa? Biar Sam jg bs nyerap apa yg Mami ceritain.
.
.
Kadang sih bete jg, Mami lg seru cerita. Eh nih anak nunggang nungging ga tau ngapain. Bolak balik badan. Ga bs diem la. Tp besoknya bs nyebut2 nama tokoh alkitab. And kadang Mami pikir, Sam mah cm sekilas denger aja. Mungkin ga bener2 dicerna, tp tiba2 aja dia bs sebut nama Adam & Eve, Noah, dkk. Ya sudah la. Mami imani aja kalo Sam mendengar, mengerti, and besar nanti bs jadi pelaku Firman.
.
.
So, for me as parents, my children is my teacher. They are not my best teacher, coz my best teacher is still My Lord God, Jesus Christ. But Sam and Faith juga ngajar Mami banyak hal. So I just cant thank God enough for them.
.
.
#selfremind #notetoself #niesnotes
Buku2nya Sam. Sekarang sebelum tidur selalu harus baca buku. Dah mulai dari beberapa bulan terakhir sih. And kemaren waktu nyari2 sticker book utk Sam, Mami ketemu 1buku menarik. “Read and Pray Bible”. Itu ada 365 cerita, ringkasan Alkitab. Jadi Mami kepikiran utk kasih ini di awal tahun utk Sam. Jadi Sam bs mulai Mami bacain dari day1 sampe day365 di tahun 2018 ini. . . Tapi berhubung Sam terbiasa dgn min 3stories sebelum tidur, Sam jdnya agak ga sabaran krn Mami cuma kasih 1story 1malam. So, Mami selingin dgn buku lainnya jg. Yg 66cerita Alkitab Pertamaku itu jg dah kelar dibaca. Skrg selinginnya pake Bedtime Stories. . . Waktu bacain Sam stories di buku Read and Pray Bible ini, Mami sendiri jg belajar. Indirectly, Mami jg ikutan baca bible. Hahaha. And ada hal2 lain jg yg bisa Mami and Sam pelajarin sama2; which is disiplin dan pengendalian diri. Disiplin setiap malam harus baca buku. Dan pengendalian diri nya, ga baca more than 1story dari buku ini. Krn apa? Biar Sam jg bs nyerap apa yg Mami ceritain. . . Kadang sih bete jg, Mami lg seru cerita. Eh nih anak nunggang nungging ga tau ngapain. Bolak balik badan. Ga bs diem la. Tp besoknya bs nyebut2 nama tokoh alkitab. And kadang Mami pikir, Sam mah cm sekilas denger aja. Mungkin ga bener2 dicerna, tp tiba2 aja dia bs sebut nama Adam & Eve, Noah, dkk. Ya sudah la. Mami imani aja kalo Sam mendengar, mengerti, and besar nanti bs jadi pelaku Firman. . . So, for me as parents, my children is my teacher. They are not my best teacher, coz my best teacher is still My Lord God, Jesus Christ. But Sam and Faith juga ngajar Mami banyak hal. So I just cant thank God enough for them. . . #selfremind  #notetoself  #niesnotes 
#repost @fiqihwanita_

Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain.
Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?"
.
Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa?
.
Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan?
.
Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya.
.
Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami.
.
Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah)
.
#selfremind
#repost  @fiqihwanita_ Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain. Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?" . Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa? . Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan? . Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya. . Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami. . Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah) . #selfremind 
in the end we only regret
the chances we didn't take. relationships  we were afraid to have.  and decisions we waited to long.
.
.
.
.
.
 #notetoself #selftalk #selfremind
in the end we only regret the chances we didn't take. relationships we were afraid to have. and decisions we waited to long. . . . . . #notetoself  #selftalk  #selfremind 
Perjalanan
Hidup itu sejatinya perjalanan
Perjalanan #YangTakTerlupakan
Perjalanan dari satu pulau ke pulau lainnya
Perjalanan dari satu lahan ke lahan lainnya
Perjalanan dari perjuangan ke perjuangan lainnya
Hidup didunia bukan hanya untuk bersantai
Kesenangan abadi hanya akan didapati dikehidupan nanti
Saat perjalanan ini adalah saat mengumpulkan bekal dari jalan yang telah dilalui
Istirahat sejenak hanyalah untuk mengumpulkan tenaga agar lebih semangat dalam melangkah.lagi.
Jalani hidup sesuai dengan skenarioNya agar happy ending di hari akhirnya
Jalani hidup penuh makna sehingga banyak jejak indah yang ditingggalkannya
Jalani hidup dengan penuh faedah sehingga banyak karya yang bermanfaat bagi sesama
Jalani hidup dengan gembira sehingga dapat menebar bahagia mewarnai sekelilingnya.

#selfremind
#yangtakterlupakan
@Warungstore
#Warungstore
#WarungstoreTakTerlupakan
#humaninterest
#landscape
#landscaper
#fotosetahunku
#instasunda
#instanusantara
#pantaipangandaran
Perjalanan Hidup itu sejatinya perjalanan Perjalanan #YangTakTerlupakan  Perjalanan dari satu pulau ke pulau lainnya Perjalanan dari satu lahan ke lahan lainnya Perjalanan dari perjuangan ke perjuangan lainnya Hidup didunia bukan hanya untuk bersantai Kesenangan abadi hanya akan didapati dikehidupan nanti Saat perjalanan ini adalah saat mengumpulkan bekal dari jalan yang telah dilalui Istirahat sejenak hanyalah untuk mengumpulkan tenaga agar lebih semangat dalam melangkah.lagi. Jalani hidup sesuai dengan skenarioNya agar happy ending di hari akhirnya Jalani hidup penuh makna sehingga banyak jejak indah yang ditingggalkannya Jalani hidup dengan penuh faedah sehingga banyak karya yang bermanfaat bagi sesama Jalani hidup dengan gembira sehingga dapat menebar bahagia mewarnai sekelilingnya. #selfremind  #yangtakterlupakan  @Warungstore #Warungstore  #WarungstoreTakTerlupakan  #humaninterest  #landscape  #landscaper  #fotosetahunku  #instasunda  #instanusantara  #pantaipangandaran 
#repost @fiqihwanita_
• • •
Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain.
Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?"
.
Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa?
.
Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan?
.
Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya.
.
Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami.
.
Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah)
.
#selfremind
#repost  @fiqihwanita_ • • • Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain. Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?" . Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa? . Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan? . Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya. . Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami. . Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah) . #selfremind 
just a lil' reminder to dearself , and ppl around me. we've to remember , the dunya do have Karma , what you do towards ppl today is what you'll be facing in the future ☺
#selfmotivate #selfremind #reminder #motivation
just a lil' reminder to dearself , and ppl around me. we've to remember , the dunya do have Karma , what you do towards ppl today is what you'll be facing in the future ☺ #selfmotivate  #selfremind  #reminder  #motivation 
#repost @fiqihwanita_
• • •
Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain.
Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?"
.
Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa?
.
Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan?
.
Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya.
.
Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami.
.
Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah)
.
#selfremind
#repost  @fiqihwanita_ • • • Kadang tidak kita sadari pertanyaan itu yg membuat jauh silaturahmi, pertanyaan yang mampu merubah mood orang lain. Ketika kumpul angkatan misalnya, ada yg niatnya mau datang tpi di urungkan niatnya. alasannya sepele, untuk menghindari pertanyaan "Kapan nikah?" . Apalagi jika teman yg mengajak berkumpul sudah banyak yg menikah. Mereka yang masih sendiri bukan karena belum mau menikah, jauh di lubuk hati mereka pun pasti ingin segera menikah tapi jodohnya saja yang memang belum datang. Apalagi buat yang perempuan, pertanyaan 'kapan nikah' jawabannya buram sekali. Ini karena sesiap apapun perempuan untuk menikah, sematang apapun usianya untuk menikah, tapi kalau belum ada lelaki yang bertandang ke rumah untuk mengkhitbah, perempuan bisa apa? . Untuk kalian yg masih sering melontarkan pertanyaan receh (menurut kalian) ini ke orang lain, ayolah.. Bukankah dulu kalian juga pernah ada di posisi seperti ini? Masih ingat rasanya kayak apa pas dapat pertanyaan begini? pasti nyelekit kan? . Nah, lain kali daripada hanya sibuk bertanya, mending temannya di doakan biar bisa segera menikah, atau sekalian aja bantu carikan pasangan buat temannya. . Ketika kumpul keluarga misalnya, ada yang mau ikut gabung tapi dibatalkan karena minder dgn pertanyaan kapan punya anak, apalagi kalau terbilang sudah cukup lama menikah tapi belum mendapatkan anak sementara ada keluarga yg belum lama menikah tapi sudah punya anak. Belum lagi kalau ada yg membanding-bandingkan, yg tadinya sudah minder eh bertambah lagi sedih di hatinya. Akhirnya sampai di rumah, malah jadi bahan fikiran. Yg tadinya baik-baik saja bila belum di karuniai anak, tiba-tiba jadi merasa kurang. Yg tadinya suami baik-baik saja istrinya belum hamil, tiba-tiba jadi ikut mengeluhkan keadaan istri, ataupun sebaliknya istri mengeluhkan keadaan suami. . Sebelum kamu tanya orang lain kapan nikah atau kapan punya anak, sebaiknya tanya kan dulu pada dirimu sendiri kapan kamu mati?  Kalau kamu tahu kapan waktu yg jelas untuk kematianmu, In syaa Allah orang lain pun akan tau kapan waktu yang jelas dia menikah atau pun punya anak. (Karena sejatinya rezeki, jodoh, dan maut adalah rahasia Allah) . #selfremind