an online Instagram web viewer

#selfreminder medias

Photos

Duh kapan kezaliman ini akan berlalu? 
Ga tega ngebayangin kalo itu anak sendiri. Teluka, shock, kehilangan semua keluarga seketika, sendiri di ruang gawat darurat

Maaf ya Allah, kami egois. Masih sibuk dengan perasaan2 sendiri. Seolah di dunia ini urusan kami paling penting. Padahal di sana ada mereka...pengingat buat kami, kalo hidup kami jauh lebih baik

Maaf, bukan mau ganggu waktu paginya. Cuma pengen share kesedihan yg sangat mendalam ttg mereka. Mudah2an kita makin bisa berempati dan bersyukur

#selfreminder
Duh kapan kezaliman ini akan berlalu? Ga tega ngebayangin kalo itu anak sendiri. Teluka, shock, kehilangan semua keluarga seketika, sendiri di ruang gawat darurat Maaf ya Allah, kami egois. Masih sibuk dengan perasaan2 sendiri. Seolah di dunia ini urusan kami paling penting. Padahal di sana ada mereka...pengingat buat kami, kalo hidup kami jauh lebih baik Maaf, bukan mau ganggu waktu paginya. Cuma pengen share kesedihan yg sangat mendalam ttg mereka. Mudah2an kita makin bisa berempati dan bersyukur #selfreminder 
I love places that make you realize how tiny you and your problems are..❤️❤️❤️
•••
📸: @yogaarizona 
#quotes #selfreminder #fashion #ootd #nature
It’s never too late to start over. If you weren’t happy with yesterday try something different today. Don’t stay stuck. #selfreminder .
.
📸 @94look
It’s never too late to start over. If you weren’t happy with yesterday try something different today. Don’t stay stuck. #selfreminder  . . 📸 @94look
Terkadang apa yang kita pikir susah, ternyata mudah. Terkadang kita terlalu sibuk mencari, lupa memberi. Terkadang kita perlu pergi berpetualang, agar tahu arti pulang. Dan terkadang, sesekali kita perlu membuka memori, untuk sekedar mengingat (si)apa saja yang pernah datang dan pergi
-Lani Utami- 
#selfreminder #throwback
Terkadang apa yang kita pikir susah, ternyata mudah. Terkadang kita terlalu sibuk mencari, lupa memberi. Terkadang kita perlu pergi berpetualang, agar tahu arti pulang. Dan terkadang, sesekali kita perlu membuka memori, untuk sekedar mengingat (si)apa saja yang pernah datang dan pergi -Lani Utami- #selfreminder  #throwback 
Your mindset, your happiness and your life are dictated by your perception.
-
📸 @kukastory
-
#selfreminder #lifequotes #photoofthedays
#Repost @aagym .
#selfreminder
Segala yg kita lakukan didunia pasti akan diadili dihadapan Allah . hingga jika sampai saat ini kita masih enggan peduli kelak Allah pasti perhitungkan kebungkaman ini!
MARI SAMA SAMA KITA BERDOA UNTUK KESELAMATAN AGAMA KITA!
#selfreminder #___nrhh
Segala yg kita lakukan didunia pasti akan diadili dihadapan Allah . hingga jika sampai saat ini kita masih enggan peduli kelak Allah pasti perhitungkan kebungkaman ini! MARI SAMA SAMA KITA BERDOA UNTUK KESELAMATAN AGAMA KITA! #selfreminder  #___nrhh 
When it hurts , time to change , change your life !!! #motivation
#selfreminder
.
Bismillah
.
Ayah ...
Bunda...
Mereka sosok yang sangat luar biasa untuk kita semua…
Dan kita menjadi saksi dalam perjuangan mereka..
Cucuran keringat yang keluar,,
Pergi pagi, pulang malam bahkan sampai tidak pulang untuk mencari nafkah hanya untuk anakmu…
Dan bagaiman untuk bunda...
Tiada di hiraukan rasa sakit yang dideranya Saat Mengandung 9 bulan,
Dan saat melahirkan tanpa menghiraukan
Keselamatan dirinya yang terpenting hanya anak tercinta terlahir dengan selamat,
Agar bisa melihat dunia ini…
Namun apa yang bisa kita lakukan untuk membalas semua perjuangan mereka... Ya Ilahi Robbi...
yang aku pinta untuk kedua orang tua yang masih berada didunia ini,
Sehatkanlah mereka,
berilah kebahagiaan dan jangan beri kesusahan karena sudah cukup mereka susah untuk kami….
Dan untuk kedua orang tua yang telah meninggal...
Lapangkanlah kuburannya,
terimalah amal kebaikan yang telah mereka lakukan,
maafkan Lah atas kesalahan mereka,
masukanlah mereka kedalam syurgamu.
Aamiin ya rabbal alamin 🙇❤️
.
اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.
.
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.
➡️Suci Roma Dini
.
.
.
.
Photo by @luhmaeda_gabii
@jenong_07
#jenong_07
#selfreminder
#galeriquote
. Bismillah . Ayah ... Bunda... Mereka sosok yang sangat luar biasa untuk kita semua… Dan kita menjadi saksi dalam perjuangan mereka.. Cucuran keringat yang keluar,, Pergi pagi, pulang malam bahkan sampai tidak pulang untuk mencari nafkah hanya untuk anakmu… Dan bagaiman untuk bunda... Tiada di hiraukan rasa sakit yang dideranya Saat Mengandung 9 bulan, Dan saat melahirkan tanpa menghiraukan Keselamatan dirinya yang terpenting hanya anak tercinta terlahir dengan selamat, Agar bisa melihat dunia ini… Namun apa yang bisa kita lakukan untuk membalas semua perjuangan mereka... Ya Ilahi Robbi... yang aku pinta untuk kedua orang tua yang masih berada didunia ini, Sehatkanlah mereka, berilah kebahagiaan dan jangan beri kesusahan karena sudah cukup mereka susah untuk kami…. Dan untuk kedua orang tua yang telah meninggal... Lapangkanlah kuburannya, terimalah amal kebaikan yang telah mereka lakukan, maafkan Lah atas kesalahan mereka, masukanlah mereka kedalam syurgamu. Aamiin ya rabbal alamin 🙇❤️ . اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا. . “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”. ➡️Suci Roma Dini . . . . Photo by @luhmaeda_gabii @jenong_07 #jenong_07  #selfreminder  #galeriquote 
It's not what's happening around you that determines your health,  finances and happiness, but what happening inside you 😊
.
.
.
#selfreminder #happinessquote #happiness #padang #sumbar #sumbarrancak #minang #mandyscafe #westsumatra
😷😷😷😷 #trbelfothijrah #selfreminder #muhasabahdiri
Jaga shalat, maka Allah akan jaga kita. InsyaAllah.. #selfreminder #selftalk
#Repost from @semogabermanfaat__ with @regram.app ... .
Di sebuah ceramah, Ust. Subhan Bawazier berkata.. “Nggak apa ditolak dunia, yang penting nggak ditolak akhirat!”
.
Poin yang bisa diambil adalah..
.
Sob, jangan khawatir dicibir karena kita bercelana di atas mata kaki..
Jangan khawatir dipecat perusahaan karena mulai memanjangkan janggut.. Rezeki itu ditangan Allah Ar-Razzaq, bukan bos!
Jangan takut diasingkan tetangga atau keluarga karena absen di perayaan-perayaan yang datangnya bukan dari Islam, karena yang kita cari bukanlah ridho manusia!
.
Tetapi, tampilkan kebenaran dengan adab & akhlak yang baik..
Jika mampu menyampaikan dalil, sampaikan..
Namun jika hanya mampu berkelit, berkatalah yang jujur, jangan sampai berdusta..
.
Semoga Allah Ta'ala senantiasa mengokohkan hati kita di atas al-haq sampai nafas ini berhenti selamanya.
-
✍ Ibnu Herry
@semogabermanfaat__
#semogabermanfaat__
#selfreminder
#Repost  from @semogabermanfaat__ with @regram.app ... . Di sebuah ceramah, Ust. Subhan Bawazier berkata.. “Nggak apa ditolak dunia, yang penting nggak ditolak akhirat!” . Poin yang bisa diambil adalah.. . Sob, jangan khawatir dicibir karena kita bercelana di atas mata kaki.. Jangan khawatir dipecat perusahaan karena mulai memanjangkan janggut.. Rezeki itu ditangan Allah Ar-Razzaq, bukan bos! Jangan takut diasingkan tetangga atau keluarga karena absen di perayaan-perayaan yang datangnya bukan dari Islam, karena yang kita cari bukanlah ridho manusia! . Tetapi, tampilkan kebenaran dengan adab & akhlak yang baik.. Jika mampu menyampaikan dalil, sampaikan.. Namun jika hanya mampu berkelit, berkatalah yang jujur, jangan sampai berdusta.. . Semoga Allah Ta'ala senantiasa mengokohkan hati kita di atas al-haq sampai nafas ini berhenti selamanya. - ✍ Ibnu Herry @semogabermanfaat__ #semogabermanfaat__  #selfreminder 
@Regranned from @duniamuslimah_ -  Inilah yang dinamakan iman.
Kita harus ingat bahwa Alloh Maha Mendengar, Maha Melihat,  Maha Memberi dan Maha Mengetahui
.
.
.
Jangan putus asa! Ayo berdoa, semoga aku jodohmu
.
.
📷 : @putrianichandra
.
#duniamuslimah 
#elach #artdakwah #selfreminder - #regrann
@Regranned from @duniamuslimah_ - Inilah yang dinamakan iman. Kita harus ingat bahwa Alloh Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Memberi dan Maha Mengetahui . . . Jangan putus asa! Ayo berdoa, semoga aku jodohmu . . 📷 : @putrianichandra . #duniamuslimah  #elach  #artdakwah  #selfreminder  - #regrann 
Taat, solid, resisten tidak bisa kau beli di plaza manapun. Itu hadiah dari iman dan yakin pada Allah ﷻ teman... 💕💕💕
.
.
#regrann 🎬 @haneenakira
.
#haneenakira #1minutebooster #shiftladiesday #kajian1menit #selfreminder #for #me #hijrah #dakwah #islam
Kata ustaz, jarak bau syurga ni 500- 1000 tahun jauhnya.. Kenapa nak bau syurga? Kalau kita sakit kepala, kita Ambik minyak cap kapak bau, mesti lega sikit kan? Macam tu la bau syurga.. Kalau kita dapat bau syurga, hilang rasa keresahan menanti hari pembalasan, kesakitan di Padang mahsyar.. Wallahua'lam.. Antara org yg tak bau syurga; 
1) derhaka pada Ibu bapa 
2) isteri derhaka pada suami
3) perempuan tak tutup aurat
4) dan lain2.. #selfreminder
Kata ustaz, jarak bau syurga ni 500- 1000 tahun jauhnya.. Kenapa nak bau syurga? Kalau kita sakit kepala, kita Ambik minyak cap kapak bau, mesti lega sikit kan? Macam tu la bau syurga.. Kalau kita dapat bau syurga, hilang rasa keresahan menanti hari pembalasan, kesakitan di Padang mahsyar.. Wallahua'lam.. Antara org yg tak bau syurga; 1) derhaka pada Ibu bapa 2) isteri derhaka pada suami 3) perempuan tak tutup aurat 4) dan lain2.. #selfreminder 
Allahuakbar.. #islam #islamituindah #selfreminder
📌HUKUM QAZA 📌
(MEMENDEKAN SEBAGIAN RAMBUT DARI YANG LAINNYA DAN MENGUKIR RAMBUT)
.
.
Sebagaimana diterangkan oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin rahimahullah, qaza’ adalah menggundul (mencukur habis) sebagian rambut kepala dan membiar sebagian rambut yang lain. Di sini ada beberapa model:
.
.
Mencukur habis secara berurutan, yaitu mencukur bagian samping kanan, lalu bagian samping kiri, bagian depan kepala dan tengkuknya.Mencukur habis bagian tengah dan membiarkan bagian sampingnya.Mencukur bagian sampingnya lalu membiarkan bagian tengahnya. Ibnul Qayyim menyatakan bahwa model ini seperti yang dilakukan oleh orang rendahan.Mencukur bagian depan dan membiarkan yang lain.
.
.
Hukum qaza’ adalah makruh. Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat seseorang dalam keadaan rambutnya sebagian gundul, sebagian lainnya dibiarkan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun melarangnya. Beliau bersabda pada orang yang model rambutnya seperti itu, “Cukurlah seluruhnya. Atau biarkanlah seluruhnya.”
.
.
Namun jika untuk mengikuti model orang kafir, berarti dihukumi haram. Karena tasyabbuh (mengikuti gaya) orang kafir adalah haram. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.”
.
.
Oleh karena itu jika melihat ada orang yang model rambutnya adalah qaza’, hendaknya kita perintahkan agar ia menggundul seluruh rambut kepalanya. Kemudian beri saran setelah itu, jika ingin mencukur rambut lagi, hendaklah mencukur seluruhnya atau membiarkan seluruhnya. (Syarhul Mumthi’, 1: 167-168).
.
.
Sumber : https://rumaysho.com/10094-hukum-rambut-mohawk-dan-qaza-gaya-rambut-balotelli.html
.
.
#islam #hijrah #salafy #sunnah #alquran #hadits #ikhwan #akhwat #tanpaselfie #dakwah #salaf #kajiansalaf #manhajsalaf #motivasi #renungan #love #gamis #jubah #syari #ilmu #adab #tauhid #sholat #sholawat
#jambi #indonesia #nikah #muda #akidah #selfreminder
📌HUKUM QAZA 📌 (MEMENDEKAN SEBAGIAN RAMBUT DARI YANG LAINNYA DAN MENGUKIR RAMBUT) . . Sebagaimana diterangkan oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin rahimahullah, qaza’ adalah menggundul (mencukur habis) sebagian rambut kepala dan membiar sebagian rambut yang lain. Di sini ada beberapa model: . . Mencukur habis secara berurutan, yaitu mencukur bagian samping kanan, lalu bagian samping kiri, bagian depan kepala dan tengkuknya.Mencukur habis bagian tengah dan membiarkan bagian sampingnya.Mencukur bagian sampingnya lalu membiarkan bagian tengahnya. Ibnul Qayyim menyatakan bahwa model ini seperti yang dilakukan oleh orang rendahan.Mencukur bagian depan dan membiarkan yang lain. . . Hukum qaza’ adalah makruh. Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat seseorang dalam keadaan rambutnya sebagian gundul, sebagian lainnya dibiarkan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun melarangnya. Beliau bersabda pada orang yang model rambutnya seperti itu, “Cukurlah seluruhnya. Atau biarkanlah seluruhnya.” . . Namun jika untuk mengikuti model orang kafir, berarti dihukumi haram. Karena tasyabbuh (mengikuti gaya) orang kafir adalah haram. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.” . . Oleh karena itu jika melihat ada orang yang model rambutnya adalah qaza’, hendaknya kita perintahkan agar ia menggundul seluruh rambut kepalanya. Kemudian beri saran setelah itu, jika ingin mencukur rambut lagi, hendaklah mencukur seluruhnya atau membiarkan seluruhnya. (Syarhul Mumthi’, 1: 167-168). . . Sumber : https://rumaysho.com/10094-hukum-rambut-mohawk-dan-qaza-gaya-rambut-balotelli.html . . #islam  #hijrah  #salafy  #sunnah  #alquran  #hadits  #ikhwan  #akhwat  #tanpaselfie  #dakwah  #salaf  #kajiansalaf  #manhajsalaf  #motivasi  #renungan  #love  #gamis  #jubah  #syari  #ilmu  #adab  #tauhid  #sholat  #sholawat  #jambi  #indonesia  #nikah  #muda  #akidah  #selfreminder 
Self-love is more than basking in your light. Self-love is identifying where you're fucking up, being accountable for it and correcting it. (unknown)
.
.
#loveyourself #thoughts #acceptance #selfreminder #selflove #namaste
#Repost @izmaaulianufus (@get_repost)
・・・
📝 Mencela kekurangan fisik orang lain seperti : Hitam, Jelek, Pesek... merupakan perkara jahiliyah

Tidak pantas mencela kekurangan fisik seseorang, yang ia tdk punya andil dalam kekurangan tersebut, akan tetapi murni ciptaan Allah.

Jika ia sombong dalam perkataan atau sikapnya maka bantahlah sikap dan perkataannya.

Abu Dzar radhiallahu ‘anhu pernah mencela seseorang ia berkata :  إِنِّي سَابَبْتُ رَجُلًا فَعَيَّرْتُهُ بِأُمِّهِ
.
“Sesungguhnya aku mencaci seseorang maka akupun mencelanya dengan menyebut ibunya”
.
Dalam riwayat yg lain : 
Ia berkata :

يا بنَ السَّودَء
.
“Wahai putra wanita yang hitam” (Fathul Baari 1/87)

Maka Nabi berkata kepadanya :

يَا أَبَا ذَرٍّ أَعَيَّرْتَهُ بِأُمِّهِ؟ إِنَّكَ امْرُؤٌ فِيكَ جَاهِلِيَّةٌ
.
“Wahai Abu Dzar, apakah engkau mencelanya dengan mencela ibunya?, sungguh pada dirimu ada perkara jahiyah” (HR al-Bukhari no 30)
.
✏ Ustadz Firanda Andirja
.
📲 IG dan TG @kajianislamchannel
_____________
Ingin tulisanmu direpost ?
Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah
Silahkan follow ig

@pena_muslimah_
@pena_muslimah_
@pena_muslimah_

#muslimahcintaalquran #muslimahpenulis #penamuslimah #coretanmuslimah #muslimahbercerita #muslimahberhijrah #thepowerofmuslimah #thebestwoman #muslimahberdakwah #Maujadibaik #muhasabah #selfreminder #Goodthings #Goodgirls #loves #khadijah #maryam #asiyah #fatimah
#Repost  @izmaaulianufus (@get_repost) ・・・ 📝 Mencela kekurangan fisik orang lain seperti : Hitam, Jelek, Pesek... merupakan perkara jahiliyah Tidak pantas mencela kekurangan fisik seseorang, yang ia tdk punya andil dalam kekurangan tersebut, akan tetapi murni ciptaan Allah. Jika ia sombong dalam perkataan atau sikapnya maka bantahlah sikap dan perkataannya. Abu Dzar radhiallahu ‘anhu pernah mencela seseorang ia berkata : إِنِّي سَابَبْتُ رَجُلًا فَعَيَّرْتُهُ بِأُمِّهِ . “Sesungguhnya aku mencaci seseorang maka akupun mencelanya dengan menyebut ibunya” . Dalam riwayat yg lain : Ia berkata : يا بنَ السَّودَء . “Wahai putra wanita yang hitam” (Fathul Baari 1/87) Maka Nabi berkata kepadanya : يَا أَبَا ذَرٍّ أَعَيَّرْتَهُ بِأُمِّهِ؟ إِنَّكَ امْرُؤٌ فِيكَ جَاهِلِيَّةٌ . “Wahai Abu Dzar, apakah engkau mencelanya dengan mencela ibunya?, sungguh pada dirimu ada perkara jahiyah” (HR al-Bukhari no 30) . ✏ Ustadz Firanda Andirja . 📲 IG dan TG @kajianislamchannel _____________ Ingin tulisanmu direpost ? Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah Silahkan follow ig @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ #muslimahcintaalquran  #muslimahpenulis  #penamuslimah  #coretanmuslimah  #muslimahbercerita  #muslimahberhijrah  #thepowerofmuslimah  #thebestwoman  #muslimahberdakwah  #Maujadibaik  #muhasabah  #selfreminder  #Goodthings  #Goodgirls  #loves  #khadijah  #maryam  #asiyah  #fatimah 
#Repost @izmaaulianufus (@get_repost)
・・・
📝 Al Quds Bukan Milik Trump!
.
📌 Al-Quds (Palesthina) bukan milik Trump (Presiden Amerika sekarang). Dia tidak memiliki Quds sekalipun hanya sebutir tanah. Keputusannya tentang Quds tidak ada nilainya sedikitpun, bahkan hanya akan menambah penjajahan terhadap Quds kami yang merupakan hak milik kami (umat Islam).
.
🔰Wajib bagi kita semua untuk berusaha mengembalikan Quds ke pangkuan umat Islam dengan taqwa kepada Allah, merealisasikan tauhid dan mendakwahkannya,  serta semangat untuk memperkokoh negara2 Islam dan tidak melemahkannya.
.
🔰Kewajiban bagi para pemimpin negara untuk berusaha sekuat tenaga mengembalikan Quds dengan kecerdasan, kebijaksanaan,  keberanian dan musyawarah.
.
✍ Dan kewajiban bagi kita semua dalam kondisi sekarang ini untuk memperkokoh agama kita dan merapatkan barisan kita di atas tauhid dan sunnah.

Dan hendaknya kita mewaspadai dari melontarkan tuduhan, bicara tanpa difikir dulu, serta bertindak gegabah tanpa kebijaksanaan.

Dan kewajiban kita adalah menyerahkan segala urusan kepada para ahlinya dan tidak memenuhi ajakan orang2 yang menjadikan keputusan ini untuk melakukan peristiwa2 pahit demi mewujudkan ambisi mereka yang bathil dalam menghancurkan negara2 Ahli Sunnah dan menghilangkan kepercayaan diantara mereka.
.
(Diterjemahkan oleh Abu Ubaidah As Sidawi Status Syeikh Dr. Sulaiman Ar Ruhaili, pengajar di Masjid Nabawi dan dosen Universitas Islam Madinah)
.
✏ Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi
.
📲 IG dan TG @kajianislamchannel
_____________
Ingin tulisanmu direpost ?
Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah
Silahkan follow ig

@pena_muslimah_
@pena_muslimah_
@pena_muslimah_

#muslimahcintaalquran #muslimahpenulis #penamuslimah #coretanmuslimah #muslimahbercerita #muslimahberhijrah #thepowerofmuslimah #thebestwoman #muslimahberdakwah #Maujadibaik #muhasabah #selfreminder #Goodthings #Goodgirls #loves #khadijah #maryam #asiyah #fatimah
#Repost  @izmaaulianufus (@get_repost) ・・・ 📝 Al Quds Bukan Milik Trump! . 📌 Al-Quds (Palesthina) bukan milik Trump (Presiden Amerika sekarang). Dia tidak memiliki Quds sekalipun hanya sebutir tanah. Keputusannya tentang Quds tidak ada nilainya sedikitpun, bahkan hanya akan menambah penjajahan terhadap Quds kami yang merupakan hak milik kami (umat Islam). . 🔰Wajib bagi kita semua untuk berusaha mengembalikan Quds ke pangkuan umat Islam dengan taqwa kepada Allah, merealisasikan tauhid dan mendakwahkannya, serta semangat untuk memperkokoh negara2 Islam dan tidak melemahkannya. . 🔰Kewajiban bagi para pemimpin negara untuk berusaha sekuat tenaga mengembalikan Quds dengan kecerdasan, kebijaksanaan, keberanian dan musyawarah. . ✍ Dan kewajiban bagi kita semua dalam kondisi sekarang ini untuk memperkokoh agama kita dan merapatkan barisan kita di atas tauhid dan sunnah. Dan hendaknya kita mewaspadai dari melontarkan tuduhan, bicara tanpa difikir dulu, serta bertindak gegabah tanpa kebijaksanaan. Dan kewajiban kita adalah menyerahkan segala urusan kepada para ahlinya dan tidak memenuhi ajakan orang2 yang menjadikan keputusan ini untuk melakukan peristiwa2 pahit demi mewujudkan ambisi mereka yang bathil dalam menghancurkan negara2 Ahli Sunnah dan menghilangkan kepercayaan diantara mereka. . (Diterjemahkan oleh Abu Ubaidah As Sidawi Status Syeikh Dr. Sulaiman Ar Ruhaili, pengajar di Masjid Nabawi dan dosen Universitas Islam Madinah) . ✏ Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi . 📲 IG dan TG @kajianislamchannel _____________ Ingin tulisanmu direpost ? Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah Silahkan follow ig @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ #muslimahcintaalquran  #muslimahpenulis  #penamuslimah  #coretanmuslimah  #muslimahbercerita  #muslimahberhijrah  #thepowerofmuslimah  #thebestwoman  #muslimahberdakwah  #Maujadibaik  #muhasabah  #selfreminder  #Goodthings  #Goodgirls  #loves  #khadijah  #maryam  #asiyah  #fatimah 
The manual reminder
•••••
••••
•••
••
•

#words #purposeoflife #iphonesia #igers #iphoneography #iphoneonly #instagram #instagramhub #instamood #instamoment #webstagram #webstapick #selfreminder #notetomyself #travelblogger
#Repost @izmaaulianufus (@get_repost)
・・・
📝 Kata orang-orang, "ada barang ada harga"
.
al-Ghazali rahimahullah berkata:

العقلاء يستحيون أن يطلبوا السلعة الغالية بالثمن التافة
.
"Orang-orang yang berakal itu merasa malu jika menuntut barang yang mahal namun dibayar dengan harga yang murah." [Liyaddabbaru Aayatih]

Perkataan beliau ini benar adanya, kita bisa menyaksikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Sesuatu yang dipandang memiliki kualitas yang tinggi, mendatangkan manfaat, tentu butuh biaya yang tidak sedikit untuk memperolehnya.

Demikian pula dengan surga Allah, sesuatu yang teramat mahal seperti yang disabdakan Nabi shallallahu alaihi wa sallam,

أَلاَ إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ غَالِيَةٌ أَلاَ إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ الْجَنَّةُ
.
"Ketahuilah. Sesungguhnya barang dagangan Allah itu mahal. Dan ketahuilah, barang dagangan Allah itu adalah surga." [Shahih. HR. Tirmidzi]

Tentu hal ini memotivasi kita sebagai orang yang beriman agar menyadari bahwa kita perlu mengurangi istirahat guna menanam saham-saham kebaikan sebanyak mungkin di dunia agar Allah berkenan meridhai transaksi kita dan membalasnya dengan surga.

Allah ta'ala berfirman,

وَتِلْكَ الْجَنَّةُ الَّتِي أُورِثْتُمُوهَا بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ
.
"Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan."
[QS. az-Zukhruf: 72]
.
✏ belajartauhid
.
📲 IG dan TG @kajianislamchannel
Ingin tulisanmu direpost ?
Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah
Silahkan follow ig

@pena_muslimah_
@pena_muslimah_
@pena_muslimah_

#muslimahcintaalquran #muslimahpenulis #penamuslimah #coretanmuslimah #muslimahbercerita #muslimahberhijrah #thepowerofmuslimah #thebestwoman #muslimahberdakwah #Maujadibaik #muhasabah #selfreminder #Goodthings #Goodgirls #loves #khadijah #maryam #asiyah #fatimah
#Repost  @izmaaulianufus (@get_repost) ・・・ 📝 Kata orang-orang, "ada barang ada harga" . al-Ghazali rahimahullah berkata: العقلاء يستحيون أن يطلبوا السلعة الغالية بالثمن التافة . "Orang-orang yang berakal itu merasa malu jika menuntut barang yang mahal namun dibayar dengan harga yang murah." [Liyaddabbaru Aayatih] Perkataan beliau ini benar adanya, kita bisa menyaksikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Sesuatu yang dipandang memiliki kualitas yang tinggi, mendatangkan manfaat, tentu butuh biaya yang tidak sedikit untuk memperolehnya. Demikian pula dengan surga Allah, sesuatu yang teramat mahal seperti yang disabdakan Nabi shallallahu alaihi wa sallam, أَلاَ إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ غَالِيَةٌ أَلاَ إِنَّ سِلْعَةَ اللَّهِ الْجَنَّةُ . "Ketahuilah. Sesungguhnya barang dagangan Allah itu mahal. Dan ketahuilah, barang dagangan Allah itu adalah surga." [Shahih. HR. Tirmidzi] Tentu hal ini memotivasi kita sebagai orang yang beriman agar menyadari bahwa kita perlu mengurangi istirahat guna menanam saham-saham kebaikan sebanyak mungkin di dunia agar Allah berkenan meridhai transaksi kita dan membalasnya dengan surga. Allah ta'ala berfirman, وَتِلْكَ الْجَنَّةُ الَّتِي أُورِثْتُمُوهَا بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ . "Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan." [QS. az-Zukhruf: 72] . ✏ belajartauhid . 📲 IG dan TG @kajianislamchannel Ingin tulisanmu direpost ? Tag tulisan terbaikmu disini ya, shalihah Silahkan follow ig @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ @pena_muslimah_ #muslimahcintaalquran  #muslimahpenulis  #penamuslimah  #coretanmuslimah  #muslimahbercerita  #muslimahberhijrah  #thepowerofmuslimah  #thebestwoman  #muslimahberdakwah  #Maujadibaik  #muhasabah  #selfreminder  #Goodthings  #Goodgirls  #loves  #khadijah  #maryam  #asiyah  #fatimah 
Konon katanya saya adalah salah satu manusia yang senengnya dimana,susahnya dimana.. engga apa-apa, saya aamiin-in aja. Semoga yang ngomong lebih bahagia dr saya #selfreminder #menohok #nyerehatibeta
Konon katanya saya adalah salah satu manusia yang senengnya dimana,susahnya dimana.. engga apa-apa, saya aamiin-in aja. Semoga yang ngomong lebih bahagia dr saya #selfreminder  #menohok  #nyerehatibeta 
so much for high brow marxist ways, is it in my genes... i dont know ... #selfreminder
so much for high brow marxist ways, is it in my genes... i dont know ... #selfreminder 
#selfreminder 😇
Repost @___nrhh 
Allah berfirman:

هَلْ جَزَآءُ الْاِحْسَانِ اِلَّا  الْاِحْسَانُ. "Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula)."
.

فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ.
.
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
(QS. Ar-Rahman 55: Ayat 60 & 61)
.
Sesederhana dan secepat ini Kasih sayang Allah kepada hamba-Nya
Allah tak pernah melanggar janji.
Dan janji Allah itu pasti .

#selfreminder
Repost @___nrhh Allah berfirman: هَلْ جَزَآءُ الْاِحْسَانِ اِلَّا الْاِحْسَانُ. "Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula)." . فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ. . "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman 55: Ayat 60 & 61) . Sesederhana dan secepat ini Kasih sayang Allah kepada hamba-Nya Allah tak pernah melanggar janji. Dan janji Allah itu pasti . #selfreminder 
Apapun warna hidupmu
Hitam akan selalu hadir 💞
Tularkan aku akhlak baikmu kawan😍
.
.
.
.
.
.
.
.
#ontheroad#instago#instagood#instadaily#photooftheday#instapic#instagram#latepost#picoftheday#trip#holiday#vocation#instatravel#instatraveling#travel#visiting#mytravelgram#travelgram#natgeotravel#travel#viciting#selfreminder
ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ

Tajamnya lidah lebih tajam dari pada ujung pedang, hati-hati dalam berucap salah sedikit saja maka ia akan melukai, menghancurkan dan bahkan akan membinasakan.

Tajamnya pedang ketika melukai tubuh kita maka luka itu akan bisa di bersihkan tapi tajamnya lidah ketika melukai hati maka sakitnya itu akan sulit di bersihkan.

Jaga lidah, jaga ucapan. Sungguh bahaya nya lidah sampai Allah pagar dengan gigi dan menutupnya dengan mulut, untuk itu jagalah lidah jangan sampai keluar ucapan yang merusak. Kalo tak bisa bicara baik maka lebih baik diam. Diamlah kunci rapat-rapat.

#selfreminder #yukhijrah #yukngaji #yukberjilbab #duniajilbab #pedulijilbab #hidayah #musibah #ayah #muhasabah #renungan #motivasi #inspiring #ibu #nasihat #tafakur #dakwah #kajian #muslimah #umi #aurat #cinta #islam #quran #quotes #islamicquotes #mengaji #shalawat #maulidnabi #savepalestine
ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ Tajamnya lidah lebih tajam dari pada ujung pedang, hati-hati dalam berucap salah sedikit saja maka ia akan melukai, menghancurkan dan bahkan akan membinasakan. Tajamnya pedang ketika melukai tubuh kita maka luka itu akan bisa di bersihkan tapi tajamnya lidah ketika melukai hati maka sakitnya itu akan sulit di bersihkan. Jaga lidah, jaga ucapan. Sungguh bahaya nya lidah sampai Allah pagar dengan gigi dan menutupnya dengan mulut, untuk itu jagalah lidah jangan sampai keluar ucapan yang merusak. Kalo tak bisa bicara baik maka lebih baik diam. Diamlah kunci rapat-rapat. #selfreminder  #yukhijrah  #yukngaji  #yukberjilbab  #duniajilbab  #pedulijilbab  #hidayah  #musibah  #ayah  #muhasabah  #renungan  #motivasi  #inspiring  #ibu  #nasihat  #tafakur  #dakwah  #kajian  #muslimah  #umi  #aurat  #cinta  #islam  #quran  #quotes  #islamicquotes  #mengaji  #shalawat  #maulidnabi  #savepalestine 
Hayo pilih mana punya pendirian atau gampang diombang-ambing?🤔 Well buat saya sih ya, punya pendirian a.k.a keteguhan diri a.k.a prinsip itu bagus tapi kalau gak hati-hati bedanya tipiissss sekali dengan keangkuhan 🙄 #eh

Saya sendiri punya beberapa pendirian yang tidak bisa ditawar. Dan ketika saya memilih memegang teguh pendirian saya, ya saya harus siap dengan segala konsekuensinya 😊

Tapi adakalanya pendirian saya itu harus bisa didialogkan dengan situasi dan kondisi yg ada jadi tidak hanya asal pakekeuh-keukeuhan yang tidak puguh sama sekali 😎

Jadi, punya pendirian itu baik asal tetap bisa lihat situasi dan kondisi..
.
.
.

Oke itu tadi caption serius...
Sebenarnya sih captionnya: "Duh, ini siapa sih yang bikin caption ginian di kalender ini" 😋

#selfreminder #selfreflection #calender #wisecaption #moodbooster
Hayo pilih mana punya pendirian atau gampang diombang-ambing?🤔 Well buat saya sih ya, punya pendirian a.k.a keteguhan diri a.k.a prinsip itu bagus tapi kalau gak hati-hati bedanya tipiissss sekali dengan keangkuhan 🙄 #eh  Saya sendiri punya beberapa pendirian yang tidak bisa ditawar. Dan ketika saya memilih memegang teguh pendirian saya, ya saya harus siap dengan segala konsekuensinya 😊 Tapi adakalanya pendirian saya itu harus bisa didialogkan dengan situasi dan kondisi yg ada jadi tidak hanya asal pakekeuh-keukeuhan yang tidak puguh sama sekali 😎 Jadi, punya pendirian itu baik asal tetap bisa lihat situasi dan kondisi.. . . . Oke itu tadi caption serius... Sebenarnya sih captionnya: "Duh, ini siapa sih yang bikin caption ginian di kalender ini" 😋 #selfreminder  #selfreflection  #calender  #wisecaption  #moodbooster 
🌸﷽ 🌸 May Allah ﷻ keep our tongue moist with zikr, and we only to things to please Him and not for this world pleasures.
#relationshipwithallah #workonyourrelationship 
#allahuakbar #subhanallah#selfreminder #allah #quran #muslim #deen #islamic  #ummah #dawah #islam #jannah #dua #sunnah #muslimquotes #pray #akhirah #iman  #prophet #mindfulsouls #positivevibesonly  #positiveattitude #gooddeeds #generosity 
#gratitudeisthebestattitude
 #perfecttiming #stretford #london
🌸﷽ 🌸 May Allah ﷻ keep our tongue moist with zikr, and we only to things to please Him and not for this world pleasures. #relationshipwithallah  #workonyourrelationship  #allahuakbar  #subhanallah #selfreminder  #allah  #quran  #muslim  #deen  #islamic  #ummah  #dawah  #islam  #jannah  #dua  #sunnah  #muslimquotes  #pray  #akhirah  #iman  #prophet  #mindfulsouls  #positivevibesonly  #positiveattitude  #gooddeeds  #generosity  #gratitudeisthebestattitude  #perfecttiming  #stretford  #london 
Jaga lisan dan jangan mencela hujan.. 😇 #selfreminder #rainyday
Dari Ibnu Mas’ud ia pernah berkata, “Di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam disebutkan tentang seorang laki-laki yang tidur semalaman sampai datang pagi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,

ذَاكَ رَجُلٌ بَالَ الشَّيْطَانُ فِى أُذُنَيْهِ – أَوْ قَالَ – فِى أُذُنِهِ “Laki-laki itu telah dikencingi oleh setan pada kedua telinganya -dalam riwayat lain: di telinganya-” (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 3270 dan Muslim no. 774). Al Qodhi ‘Iyadh memahami hadits ini secara tekstual. Demikianlah yang benar. Lalu dikhususkan kata telinga yang dikencingi karena telingalah pusat pendengaran untuk diingatkan. (Lihat Syarh Shahih Muslim, 6: 58). Ada ulama yang menafsirkan hadits di atas dengan mengatakan bahwa yang dimaksud adalah orang yang tidur hingga pagi hari sampai-sampai luput dari shalat Shubuh (Lihat Syarh Riyadhis Sholihin, 5: 194). Ini menunjukkan jeleknya orang yang tidak bangun Shubuh sampai-sampai dikencingi oleh setan. Setan saja sudah tidak kita sukai, apalagi jika sampai dikencingi oleh makhluk tersebut. Wallahul musta’an, kita berlindung pada Allah dari kejelekan semacam itu.

Sumber : https://rumaysho.com/4813-telat-shalat-shubuh.html

#beraniberhijrah #allah #selfreminder #yufidtv
Dari Ibnu Mas’ud ia pernah berkata, “Di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam disebutkan tentang seorang laki-laki yang tidur semalaman sampai datang pagi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, ذَاكَ رَجُلٌ بَالَ الشَّيْطَانُ فِى أُذُنَيْهِ – أَوْ قَالَ – فِى أُذُنِهِ “Laki-laki itu telah dikencingi oleh setan pada kedua telinganya -dalam riwayat lain: di telinganya-” (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 3270 dan Muslim no. 774). Al Qodhi ‘Iyadh memahami hadits ini secara tekstual. Demikianlah yang benar. Lalu dikhususkan kata telinga yang dikencingi karena telingalah pusat pendengaran untuk diingatkan. (Lihat Syarh Shahih Muslim, 6: 58). Ada ulama yang menafsirkan hadits di atas dengan mengatakan bahwa yang dimaksud adalah orang yang tidur hingga pagi hari sampai-sampai luput dari shalat Shubuh (Lihat Syarh Riyadhis Sholihin, 5: 194). Ini menunjukkan jeleknya orang yang tidak bangun Shubuh sampai-sampai dikencingi oleh setan. Setan saja sudah tidak kita sukai, apalagi jika sampai dikencingi oleh makhluk tersebut. Wallahul musta’an, kita berlindung pada Allah dari kejelekan semacam itu. Sumber : https://rumaysho.com/4813-telat-shalat-shubuh.html #beraniberhijrah  #allah  #selfreminder  #yufidtv 
Keluarin koleksi notebook dr 8 tahun yg lalu 😁
______
Jika kau tak mampu memberikan senyum, usah kau hadirkan kedukaan....diem aja kali ya 😀
______
@uploadkompakan 
#uploadkompakan 
#Uk_3thbekasi 
#kompakers_padang 
#kompakersmaluku
#notebook
#catatan
#selfreminder
#ummaainan