an online Instagram web viewer

#sunnah medias

Photos

Ketika perpisahan itu tiba🌙😢 .
Belum lama pergi ia sudah menyisakan banyak kenangan, akan syahdunyan bacaan fatihah tiap tarwih, senyapnya saat itikaf, serta alunan sayup tampa putus dari al-quran.
Semoga Allah jadikan lapar haus sebagai sebab kita boleh minum ditelaga Rasulullah Saw. Berdirinya malam-malam itu sebagai saksi saat kita berdiri di yaumil hisab. Semoga lelahnya kita mendaras al-Quran jadi sebab al-Quran memberi syafaat bagi kita saat lisan kita tak mampu memberikan kita pembelaan dihadapan Allah azzawajallah, semoga mata yang terjaga disetiap malam-malamnya diharamkan dari neraka dan harta yang dibagikan itu menjadi penyuci dan pemberat amalan shalih kita dan keluarga. (Ustad Felix Xiau)
semoga Allah mengizinkan kita bertemu kembali😢😢😢.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

#sunnah #harapanku #latahzan #kata #langkah #usahadandoa #myquotes #spirits #happyday#dakwah #imdesigner #sabardanikhlas #ilustrasi #love #ramadhan #beautifulislam #eid #tausiah #ikhwan #sad #beraniberhijrah #teacher #happy #syukur #sederhana
Ketika perpisahan itu tiba🌙😢 . Belum lama pergi ia sudah menyisakan banyak kenangan, akan syahdunyan bacaan fatihah tiap tarwih, senyapnya saat itikaf, serta alunan sayup tampa putus dari al-quran. Semoga Allah jadikan lapar haus sebagai sebab kita boleh minum ditelaga Rasulullah Saw. Berdirinya malam-malam itu sebagai saksi saat kita berdiri di yaumil hisab. Semoga lelahnya kita mendaras al-Quran jadi sebab al-Quran memberi syafaat bagi kita saat lisan kita tak mampu memberikan kita pembelaan dihadapan Allah azzawajallah, semoga mata yang terjaga disetiap malam-malamnya diharamkan dari neraka dan harta yang dibagikan itu menjadi penyuci dan pemberat amalan shalih kita dan keluarga. (Ustad Felix Xiau) semoga Allah mengizinkan kita bertemu kembali😢😢😢. . . . . . . . . . . #sunnah  #harapanku  #latahzan  #kata  #langkah  #usahadandoa  #myquotes  #spirits  #happyday #dakwah  #imdesigner  #sabardanikhlas  #ilustrasi  #love  #ramadhan  #beautifulislam  #eid  #tausiah  #ikhwan  #sad  #beraniberhijrah  #teacher  #happy  #syukur  #sederhana 
'
'
Rp. 105.000,-
'
bismillahirrahmanirrahim...
'
ADMIN :
_____________________
BBM : D4DA3F83
WA : 085230099930
_____________________
'
'
#distro #kaosdistro #localbrand #indieclothing #jualkaos #hits #promote #promo #hijrah #beranihijrah #kaosdakwah #kaosislami #bajulebaran #bajumuslim #bajucowok #ramadhan2017 #kaosmuslim #kaossurabaya #surabayahits #distrosurabaya #tshirtdakwah #freeongkir #muslimfashion #ootd #ootdindo #kaospolos #kaosraglan #muslimindonesia #sunnah #agendistrosurabaya
' ' Rp. 105.000,- ' bismillahirrahmanirrahim... ' ADMIN : _____________________ BBM : D4DA3F83 WA : 085230099930 _____________________ ' ' #distro  #kaosdistro  #localbrand  #indieclothing  #jualkaos  #hits  #promote  #promo  #hijrah  #beranihijrah  #kaosdakwah  #kaosislami  #bajulebaran  #bajumuslim  #bajucowok  #ramadhan2017  #kaosmuslim  #kaossurabaya  #surabayahits  #distrosurabaya  #tshirtdakwah  #freeongkir  #muslimfashion  #ootd  #ootdindo  #kaospolos  #kaosraglan  #muslimindonesia  #sunnah  #agendistrosurabaya 
'
'
Rp. 105.000,-
'
bismillahirrahmanirrahim...
'
ADMIN :
_____________________
BBM : D4DA3F83
WA : 085230099930
_____________________
'
'
#distro #kaosdistro #localbrand #indieclothing #jualkaos #hits #promote #promo #hijrah #beranihijrah #kaosdakwah #kaosislami #bajulebaran #bajumuslim #bajucowok #ramadhan2017 #kaosmuslim #kaossurabaya #surabayahits #distrosurabaya #tshirtdakwah #freeongkir #muslimfashion #ootd #ootdindo #kaospolos #kaosraglan #muslimindonesia #sunnah #agendistrosurabaya
' ' Rp. 105.000,- ' bismillahirrahmanirrahim... ' ADMIN : _____________________ BBM : D4DA3F83 WA : 085230099930 _____________________ ' ' #distro  #kaosdistro  #localbrand  #indieclothing  #jualkaos  #hits  #promote  #promo  #hijrah  #beranihijrah  #kaosdakwah  #kaosislami  #bajulebaran  #bajumuslim  #bajucowok  #ramadhan2017  #kaosmuslim  #kaossurabaya  #surabayahits  #distrosurabaya  #tshirtdakwah  #freeongkir  #muslimfashion  #ootd  #ootdindo  #kaospolos  #kaosraglan  #muslimindonesia  #sunnah  #agendistrosurabaya 
@Regrann from @dakwahsunnah -  APA YANG DISYARIATKAN PADA HARI ‘ID?
Hari raya dalam Islam tidak sekedar untuk menunjukkan kebahagiaan semata, tetapi ia juga adalah hari yang telah dipenuhi dengan ibadah-ibadah tertentu, sehingga seorang muslim selalu berada dalam ketaatan setelah ketaatan, yang berarti pahala selalu mengiringinya dalam setiap waktu dan keadaan.
.
Pada ‘Idul Fithri Terdapat Syariat-Syariat Berikut:
.
1. Zakat fithri, yaitu berupa satu sha’[8] makanan pokok setiap negeri yang dikeluarkan oleh setiap jiwa muslim yang memiliki kelebihan dari makanan pokoknya selama setahun dan diberikan kepada fakir miskin dari kalangan saudara-saudara mereka sesama muslim. Dibayarkan pada malam ‘Idul Fithri hingga sebelum manusia keluar menuju lapangan shalat ‘ied. Dan boleh dibayarkan sehari atau dua hari sebelumnya sebagaimana yang dilakukan oleh sabagian sahabat seperti Ibnu ‘Umar Radhialahu ‘anhuma.
.
2. Shalat ‘Idul Fithri, yaitu shalat dua rakaat yang dikerjakan di pagi hari ‘Id setelah matahari naik sepenggalahan atau setinggi tombak di ufuk timur. Disunnahkan untuk sedikit diakhirkan pelaksanaannya guna memberi kesempatan kepada mereka yang belum membayarkan zakat fithrinya.Setelah shalat ‘Id usai maka disusul dengan khutbah oleh imam yang berisi peringatan dan nasehat.
.
Lihat selengkapnya untuk adab-adab berhari raya Sumber: https://almanhaj.or.id/3967-panduan-praktis-berhari-raya.html
.
Website : Dakwahsunnah.com
Youtube : http://bit.ly/youtube-ds
IG : instagram.com/dakwahsunnah @dakwahsunnah
Fan Page : Dakwahsunnahdotcom

Yuk Donasi meski Rp. 20.000 BSM 711-1213-008. An Jalan Hidayah. Konfirmasi Transfer 0812-5126-2022 - #regrann 
#repost #sunnah #repostsunnah
@Regrann from @dakwahsunnah - APA YANG DISYARIATKAN PADA HARI ‘ID? Hari raya dalam Islam tidak sekedar untuk menunjukkan kebahagiaan semata, tetapi ia juga adalah hari yang telah dipenuhi dengan ibadah-ibadah tertentu, sehingga seorang muslim selalu berada dalam ketaatan setelah ketaatan, yang berarti pahala selalu mengiringinya dalam setiap waktu dan keadaan. . Pada ‘Idul Fithri Terdapat Syariat-Syariat Berikut: . 1. Zakat fithri, yaitu berupa satu sha’[8] makanan pokok setiap negeri yang dikeluarkan oleh setiap jiwa muslim yang memiliki kelebihan dari makanan pokoknya selama setahun dan diberikan kepada fakir miskin dari kalangan saudara-saudara mereka sesama muslim. Dibayarkan pada malam ‘Idul Fithri hingga sebelum manusia keluar menuju lapangan shalat ‘ied. Dan boleh dibayarkan sehari atau dua hari sebelumnya sebagaimana yang dilakukan oleh sabagian sahabat seperti Ibnu ‘Umar Radhialahu ‘anhuma. . 2. Shalat ‘Idul Fithri, yaitu shalat dua rakaat yang dikerjakan di pagi hari ‘Id setelah matahari naik sepenggalahan atau setinggi tombak di ufuk timur. Disunnahkan untuk sedikit diakhirkan pelaksanaannya guna memberi kesempatan kepada mereka yang belum membayarkan zakat fithrinya.Setelah shalat ‘Id usai maka disusul dengan khutbah oleh imam yang berisi peringatan dan nasehat. . Lihat selengkapnya untuk adab-adab berhari raya Sumber: https://almanhaj.or.id/3967-panduan-praktis-berhari-raya.html . Website : Dakwahsunnah.com Youtube : http://bit.ly/youtube-ds IG : instagram.com/dakwahsunnah @dakwahsunnah Fan Page : Dakwahsunnahdotcom Yuk Donasi meski Rp. 20.000 BSM 711-1213-008. An Jalan Hidayah. Konfirmasi Transfer 0812-5126-2022 - #regrann  #repost  #sunnah  #repostsunnah 
"sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaum-mu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin" (at-taubah:128).
.
.
.
.
.
.
.
.
#mozaikislam #indonesiabertauhid #lampuislam #nkri #kajian #muslimid #muslim #dakwah #dakwahmuslim #indonesia #sunnah #islam #makkah #dakwahmadani #anakmotor #pemudaberhijrah #sholehah #sunnahsolution #sholeh #cintaquran #aksibelaislam #hijrah #kajianyuk #indonesia #jakarta #bandung #medan #jannah #belaulama
"sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaum-mu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin" (at-taubah:128). . . . . . . . . #mozaikislam  #indonesiabertauhid  #lampuislam  #nkri  #kajian  #muslimid  #muslim  #dakwah  #dakwahmuslim  #indonesia  #sunnah  #islam  #makkah  #dakwahmadani  #anakmotor  #pemudaberhijrah  #sholehah  #sunnahsolution  #sholeh  #cintaquran  #aksibelaislam  #hijrah  #kajianyuk  #indonesia  #jakarta  #bandung  #medan  #jannah  #belaulama 
O God! I seek from You beneficial knowledge.
(Bayhaqi)
Download App: http://www.sylink.co/wajibati
#wajibati #islam #Prayer #Salat #Athan #Muslim #Quran #Ramadan #Hadith #Mecca #Umrah #Qibla #sunnah
from @tauhidsunnah.id

Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu; beliau mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitri, berupa satu sha’ kurma kering atau gandum kering.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mayoritas ulama mewajibkan pembayaran zakat fitri menggunakan bahan makanan dan melarang membayar zakat dengan mata uang.

Imam Malik mengatakan, “Tidak sah jika seseorang membayar zakat fitri dengan mata uang apa pun. Tidak demikian yang diperintahkan Nabi.” (Al-Mudawwanah Syahnun)

Imam Asy-Syafi’i mengatakan, “Penunaian zakat fitri wajib dalam bentuk satu sha’ dari umumnya bahan makanan di negeri tersebut pada tahun tersebut.” (Ad-Din Al-Khash)

Imam Ahmad ditanya tentang pembayaran zakat mengunakan dirham. Beliau menjawab, “Aku khawatir zakatnya tidak diterima karena menyelisihi sunah Rasulullah.” (Masail Abdullah bin Imam Ahmad; dinukil dalam Al-Mughni, 2:671)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Allah mewajibkan pembayaran zakat fitri dengan bahan makanan sebagaimana Allah mewajibkan pembayaran kafarah  dengan bahan makanan.” (Majmu’ Fatawa)

An-Nawawi mengatakan, “Tidak sah membayar zakat fitri dengan mata uang menurut mazhab kami. Pendapat ini juga yang dipilih oleh Malik, Ahmad, dan Ibnul Mundzir.” (Al-Majmu’

Ibnu Hazm mengatakan, “Tidak boleh menggunakan uang yang senilai (dengan zakat) sama sekali. Juga, tidak boleh mengeluarkan satu sha’ campuran dari beberapa bahan makanan, sebagian gandum dan sebagian kurma. Tidak sah membayar dengan nilai mata uang sama sekali karena semua itu tidak diajarkan Rasulullah.” (Al-Muhalla bi Al-Atsar, 3:860)

Asy-Syaukani berpendapat bahwa tidak boleh menggunakan mata uang kecuali jika tidak memungkinkan membayar zakat dengan bahan makanan.” (As-Sailul Jarar, 2:86)

Video from @ittibarasul

#GenerasiMudaIslam #MuslimMudaMenginspirasi #TauhidSunnah #tauhid #sunnah #dakwah #syiar #syariat #islam #muslim #muslimah #zakatfitrah
#dakwahtauhid #kajianislam #dakwahsunnah #zakat #zakatfitrah #ngajiyuk #backtosunnah #ramadhan
from @tauhidsunnah.id Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu; beliau mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitri, berupa satu sha’ kurma kering atau gandum kering.” (HR. Bukhari dan Muslim) Mayoritas ulama mewajibkan pembayaran zakat fitri menggunakan bahan makanan dan melarang membayar zakat dengan mata uang. Imam Malik mengatakan, “Tidak sah jika seseorang membayar zakat fitri dengan mata uang apa pun. Tidak demikian yang diperintahkan Nabi.” (Al-Mudawwanah Syahnun) Imam Asy-Syafi’i mengatakan, “Penunaian zakat fitri wajib dalam bentuk satu sha’ dari umumnya bahan makanan di negeri tersebut pada tahun tersebut.” (Ad-Din Al-Khash) Imam Ahmad ditanya tentang pembayaran zakat mengunakan dirham. Beliau menjawab, “Aku khawatir zakatnya tidak diterima karena menyelisihi sunah Rasulullah.” (Masail Abdullah bin Imam Ahmad; dinukil dalam Al-Mughni, 2:671) Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Allah mewajibkan pembayaran zakat fitri dengan bahan makanan sebagaimana Allah mewajibkan pembayaran kafarah  dengan bahan makanan.” (Majmu’ Fatawa) An-Nawawi mengatakan, “Tidak sah membayar zakat fitri dengan mata uang menurut mazhab kami. Pendapat ini juga yang dipilih oleh Malik, Ahmad, dan Ibnul Mundzir.” (Al-Majmu’ Ibnu Hazm mengatakan, “Tidak boleh menggunakan uang yang senilai (dengan zakat) sama sekali. Juga, tidak boleh mengeluarkan satu sha’ campuran dari beberapa bahan makanan, sebagian gandum dan sebagian kurma. Tidak sah membayar dengan nilai mata uang sama sekali karena semua itu tidak diajarkan Rasulullah.” (Al-Muhalla bi Al-Atsar, 3:860) Asy-Syaukani berpendapat bahwa tidak boleh menggunakan mata uang kecuali jika tidak memungkinkan membayar zakat dengan bahan makanan.” (As-Sailul Jarar, 2:86) Video from @ittibarasul #GenerasiMudaIslam  #MuslimMudaMenginspirasi  #TauhidSunnah  #tauhid  #sunnah  #dakwah  #syiar  #syariat  #islam  #muslim  #muslimah  #zakatfitrah  #dakwahtauhid  #kajianislam  #dakwahsunnah  #zakat  #zakatfitrah  #ngajiyuk  #backtosunnah  #ramadhan 
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri
with my besties diana_karena burca bukan budaya ARAB melainkan sunnah istri RASULULAH_berteman baiklah dengan orang yg mendekatkan kepada takwa dan kebaikan karena akan memberi syafaat di hari akhir ..semoga saya segera memakainya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #bff #burca #sunnah
with my besties diana_karena burca bukan budaya ARAB melainkan sunnah istri RASULULAH_berteman baiklah dengan orang yg mendekatkan kepada takwa dan kebaikan karena akan memberi syafaat di hari akhir ..semoga saya segera memakainya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #bff  #burca  #sunnah 
Panah EFG untuk akhwat pemula

#horsebow #archery #sunnah #panah #diarymuslimah
@sahabatmuslimah. 🍃🍀🍃🍀🍃
.
.
Tatkala Hijrah Tak Di Dukung Oleh Orang Tua •
.
Bagimana cara mengatasinya? Yaitu dengan berlemah lembat kepada kedua orang tua, bukan cuma mengalah disini tapi berlemah lembut dalam arti kata mencoba untuk memberi penjelasan kepada mereka
.
Dan tunjukan, justru dengan menjalankan sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dia akan menjadi lebih baik, lebih santun, lebih ramah, lebih royal.. Sehingga terjadi perubahan-perubahan. Karena banyak orang tua yang menolak perubahan yang terjadi pada anaknya karena dia lihat setelah mengikuti kajian kok mukanya malah tambah sangar 😀
.
Ketika pulang kerumah bilang "Ini haram! Ini buang! ini syirik!"
.
Pelan pelan.. Karena orang punya tradisi yang sekian puluh tahun dibawa dari kecil, terus kita mau ubah dalam 5 menit? Ngga mungkin
.
👤 Penceramah: Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA حفظه الله تعالي
🎬 Editor: akhikamil .
.
#kajiansunnah #kajianislam #hijrah #sunnah#pemudahijrah #muslim #muslimah#menujulebihbaik #nasihathijrah#ustadzkhalidbasalamah
@sahabatmuslimah. 🍃🍀🍃🍀🍃 . . Tatkala Hijrah Tak Di Dukung Oleh Orang Tua • . Bagimana cara mengatasinya? Yaitu dengan berlemah lembat kepada kedua orang tua, bukan cuma mengalah disini tapi berlemah lembut dalam arti kata mencoba untuk memberi penjelasan kepada mereka . Dan tunjukan, justru dengan menjalankan sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dia akan menjadi lebih baik, lebih santun, lebih ramah, lebih royal.. Sehingga terjadi perubahan-perubahan. Karena banyak orang tua yang menolak perubahan yang terjadi pada anaknya karena dia lihat setelah mengikuti kajian kok mukanya malah tambah sangar 😀 . Ketika pulang kerumah bilang "Ini haram! Ini buang! ini syirik!" . Pelan pelan.. Karena orang punya tradisi yang sekian puluh tahun dibawa dari kecil, terus kita mau ubah dalam 5 menit? Ngga mungkin . 👤 Penceramah: Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA حفظه الله تعالي 🎬 Editor: akhikamil . . #kajiansunnah  #kajianislam  #hijrah  #sunnah #pemudahijrah  #muslim  #muslimah #menujulebihbaik  #nasihathijrah #ustadzkhalidbasalamah 
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri
Hikmah Dibalik Zakat Fitrah

Jangan lupa bayar zakatnya yah sahabat semua.
Biar ibadahnya sebulan Ramadhan ini afdhal. Insya Allah... 😊☝️
.
#GenerasiMudaIslam #MuslimMudaMenginspirasi #dakwah #syiar #tausiyah #ilmu #tauhid #sunnah #syariat #islam #hadits #nabi #rasulullah #shahih #muslim #muslimah #berkah #bulan #puasa #ramadhan #zakat #Indonesia
#Repost @ittibarasul with @repostapp
・・・
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri #ittibarasul #dakwahsunnah #sunnahhariraya #takbir #Allahuakbar #hariraya #proudtobemoslem
.
👤 Ustadz Syafiq Riza Basalamah Hafidzahullah
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam
Pada saat di rumah beliau adalah sosok yang romantis dan lembut terhadap istrinya, sebagaimana diutarakan dalam hadits,
.

عَنْ عَائِشَةَ رضي الله عنها قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِى. رواه الترمذى
.
Artinya: “Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: “Rasulullah shallallau ‘alaihi wasallam berasabda:“Sebaik-baik kalian adalah (suami) yang paling baik terhadap keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku.” (HR. At Tirmidzi).
.
Rasulullah Selalu menunjukkan kecintaan kepada sang istri bahkan Rasulullah pada saat minum meletakkan mulutnya di bekas mulut istrinya pada gelas yang sama.
.
Aisyah Radhiyallahu'anha berkata : “Pernah aku minum, sedangkan aku pada saat itu sedang haid. Kemudian aku memberikan minuman tersebut kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dari bejana yang sama, dimana beliau menempelkan mulutnya persis ditempat bekas aku minum, lalu beliau minum…” (H.R. Muslim)
.
.
➡️ Yang Bujang" Jangan Kebanyakan ngayal... Pesan Abati Ustadz Khalid "Cepet nikah" jangan tunggu Dajjal
(Sakit Tapi Tidak Berdarah) 😂😢
.
. ➡️ @ferly_aditya
#ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #sahabatkhb @ummulatifa__ #sirahsahabat #sirahnabawiyah #kajiansunnah #sunnah #majelisilmu #salaf #salafussholeh #salafulummah #instagram #manhajsalaf #ferlyaditya#ustadzerwanditarmizi #zakat  #kajiansunnah #islam #muslim #neraka #khalidbadalamah #syurga #neraka #adzabkubur #muslimpride #salaf #sunnah #rasull #allah #islam #ikhwan #kajian #dakwah #tauhid #dosa
. 👤 Ustadz Syafiq Riza Basalamah Hafidzahullah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam Pada saat di rumah beliau adalah sosok yang romantis dan lembut terhadap istrinya, sebagaimana diutarakan dalam hadits, . عَنْ عَائِشَةَ رضي الله عنها قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِى. رواه الترمذى . Artinya: “Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: “Rasulullah shallallau ‘alaihi wasallam berasabda:“Sebaik-baik kalian adalah (suami) yang paling baik terhadap keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku.” (HR. At Tirmidzi). . Rasulullah Selalu menunjukkan kecintaan kepada sang istri bahkan Rasulullah pada saat minum meletakkan mulutnya di bekas mulut istrinya pada gelas yang sama. . Aisyah Radhiyallahu'anha berkata : “Pernah aku minum, sedangkan aku pada saat itu sedang haid. Kemudian aku memberikan minuman tersebut kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dari bejana yang sama, dimana beliau menempelkan mulutnya persis ditempat bekas aku minum, lalu beliau minum…” (H.R. Muslim) . . ➡️ Yang Bujang" Jangan Kebanyakan ngayal... Pesan Abati Ustadz Khalid "Cepet nikah" jangan tunggu Dajjal (Sakit Tapi Tidak Berdarah) 😂😢 . . ➡️ @ferly_aditya #ustadzsyafiqrizabasalamah  #ustadzkhalidbasalamah  #sahabatkhb  @ummulatifa__ #sirahsahabat  #sirahnabawiyah  #kajiansunnah  #sunnah  #majelisilmu  #salaf  #salafussholeh  #salafulummah  #instagram  #manhajsalaf  #ferlyaditya #ustadzerwanditarmizi  #zakat   #kajiansunnah  #islam  #muslim  #neraka  #khalidbadalamah  #syurga  #neraka  #adzabkubur  #muslimpride  #salaf  #sunnah  #rasull  #allah  #islam  #ikhwan  #kajian  #dakwah  #tauhid  #dosa 
Ustadz Nuzul Dzikri : "Cadar dengan narsis itu dua hal yg bertolak belakang, kok bisa disatukan gitu loh. Kalo udah bercadar, udah berhijab ya udah gak usah narsis narsis lagi. Ini gak paham hakekat cadar. Cadar itu untuk menjaga wanita, untuk menutupi identitasnya bukan mengekspose(mengumbar)." .
Semoga nasehat Ustadz Nuzul Dzikri bermanfaat, tolong jangan rusak cadarmu dengan tingkah lakumu yg bertolak belakang dengan fungsi cadar itu. .
#ustadznuzuldzikri 
#dakwahsunnah 
#sunnah
#fungsi
#cadar
#hijab 
#janganrusak
#akhwat
#ukhti
#selfie
#nasehat
#semogabermanfaat
Ustadz Nuzul Dzikri : "Cadar dengan narsis itu dua hal yg bertolak belakang, kok bisa disatukan gitu loh. Kalo udah bercadar, udah berhijab ya udah gak usah narsis narsis lagi. Ini gak paham hakekat cadar. Cadar itu untuk menjaga wanita, untuk menutupi identitasnya bukan mengekspose(mengumbar)." . Semoga nasehat Ustadz Nuzul Dzikri bermanfaat, tolong jangan rusak cadarmu dengan tingkah lakumu yg bertolak belakang dengan fungsi cadar itu. . #ustadznuzuldzikri  #dakwahsunnah  #sunnah  #fungsi  #cadar  #hijab  #janganrusak  #akhwat  #ukhti  #selfie  #nasehat  #semogabermanfaat 
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri

Cr @ittibarasul
Ramadhan Akan Berlalu...
Saudaraku, masih ingatkah hadits berikut ini:
.
"Celaka seseorang yang memasuki bulan Ramadhan kemudian Ramadhan itu berlalu namun dosanya tidak diampuni oleh Allah."
(HR. Tirmidzi)
.
Jika hilal terlihat, maka Ramadhan akan berlalu tepat dengan tenggelamnya mentari esok hari.
.
Masihkah kita tenggelam dalam eforia kemenangan yang belum nyata?!
.
Segarkan lagi ingatan kita... Berapa dosa yang kita lakukan di bulan suci ini??
.
Benar... kita berpuasa, namun apakah kita mempuasakan tubuh kita dari dosa?
.
Benar... kita telah tarawih, namun berapakah tarawih yang kita lakukan dengan khusyu'?
.
Benar... kita telah mengkhatamkan Al-Quran, tapi berapa ayat kah yang berhasil kita resapi dan tuangkan dalam kehidupan sehari-hari?
.
Masih layakkah kita merayakan hari kemenangan di esok lusa?
.
Saudaraku, jangan berkecil hati...
.
Hidupkanlah malam terakhir ini dan yakinlah dengan sabda sang Nabi:
.
"Sesungguhnya amal-amal itu tergantung akhirnya".
(HR. Bukhari)
.
Perbanyaklah beristighfar dan panjatkanlah:
.
"Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni"
.
"Ya Allah, Engkau Maha Pengampun dan menyukai ampunan, maka ampunilah aku."
.
Iringilah malam ini dengan doa:
.
"Robbana... Taqobbal minna.."
.
"Ya Allah, terimalah amal ibadah kami."
.
Dan optimislah dengan firman-Nya: "Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan." (QS. Ghafir: 60) .
Kita memiliki Rabb Yang Maha Pengampun dan Penyanyang, namun Yang Maha Pengampun ini meminta kita berjuang sampai akhir.
.
Lakukan apapun agar dosa diampuni!!!
.
Juara sejati tidak akan berhenti berlari sampai ia menyentuhkan kakinya di garis finis.
.
Saudaraku...
.
Jadikanlah akhir Ramadhan sebagai momentum ketaqwaan sampai akhir hayat nanti!
.
>>Ustadz M. Nuzul Dzikri
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #posterdakwah #islamicquotes #muslim #muslimah #islam #tauhid #sunnah #ahlussunnah #salaf #manhaj #hijab #mosque #religion #jannah #akhirah #taslim #ghuroba #sunnahposter #hijrah #hadits #islamicart #islamicreminders #islamicpost #salamdakwah #salwatv
Ramadhan Akan Berlalu... Saudaraku, masih ingatkah hadits berikut ini: . "Celaka seseorang yang memasuki bulan Ramadhan kemudian Ramadhan itu berlalu namun dosanya tidak diampuni oleh Allah." (HR. Tirmidzi) . Jika hilal terlihat, maka Ramadhan akan berlalu tepat dengan tenggelamnya mentari esok hari. . Masihkah kita tenggelam dalam eforia kemenangan yang belum nyata?! . Segarkan lagi ingatan kita... Berapa dosa yang kita lakukan di bulan suci ini?? . Benar... kita berpuasa, namun apakah kita mempuasakan tubuh kita dari dosa? . Benar... kita telah tarawih, namun berapakah tarawih yang kita lakukan dengan khusyu'? . Benar... kita telah mengkhatamkan Al-Quran, tapi berapa ayat kah yang berhasil kita resapi dan tuangkan dalam kehidupan sehari-hari? . Masih layakkah kita merayakan hari kemenangan di esok lusa? . Saudaraku, jangan berkecil hati... . Hidupkanlah malam terakhir ini dan yakinlah dengan sabda sang Nabi: . "Sesungguhnya amal-amal itu tergantung akhirnya". (HR. Bukhari) . Perbanyaklah beristighfar dan panjatkanlah: . "Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni" . "Ya Allah, Engkau Maha Pengampun dan menyukai ampunan, maka ampunilah aku." . Iringilah malam ini dengan doa: . "Robbana... Taqobbal minna.." . "Ya Allah, terimalah amal ibadah kami." . Dan optimislah dengan firman-Nya: "Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan." (QS. Ghafir: 60) . Kita memiliki Rabb Yang Maha Pengampun dan Penyanyang, namun Yang Maha Pengampun ini meminta kita berjuang sampai akhir. . Lakukan apapun agar dosa diampuni!!! . Juara sejati tidak akan berhenti berlari sampai ia menyentuhkan kakinya di garis finis. . Saudaraku... . Jadikanlah akhir Ramadhan sebagai momentum ketaqwaan sampai akhir hayat nanti! . >>Ustadz M. Nuzul Dzikri . . #dakwahtauhid  #dakwah  #tauhid  #posterdakwah  #islamicquotes  #muslim  #muslimah  #islam  #tauhid  #sunnah  #ahlussunnah  #salaf  #manhaj  #hijab  #mosque  #religion  #jannah  #akhirah  #taslim  #ghuroba  #sunnahposter  #hijrah  #hadits  #islamicart  #islamicreminders  #islamicpost  #salamdakwah  #salwatv 
Ketika momen idul fitri,  banyak sekali kemaksiatan yang banyak yang tidak sadar,  yaitu berjabat tangan dengan yang bukan mahram (yang lebih tepat adalah mahram,  bukan muhrim,  karena muhrim artinya orang yang sedang berihram)
.
Maka itu kenali mahram anda,  sehingga tidak terjebak dalam dosa
.
Ingat sabda Nabi ini:
"lebih baik kepala salah seorang dari kalian Ditusuk dengan jarum besi daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.”HR. Thabrani di Al-Mu'jam Al-Kabir no.486. Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini Hasan Shahih. lih. Shahih At-Targhib wa At-Tarhib
.
Siapa saja mahram anda?  Simak ayat ini:
.
Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan dibenci Allah dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh). Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina.” (QS. An Nisa’: 22-24)
.
from @indonesiabertauhidofficial 
#dakwah #dakwahtauhid #tauhid #dakwahsunnah #sunnah #dakwahsalaf #salaf #salafi #dakwahislam #ngaji #muslim #nasehat #quran #ummah #kajiansunnah #kajianislam #kajiansalaf #bertauhid #
Ketika momen idul fitri, banyak sekali kemaksiatan yang banyak yang tidak sadar, yaitu berjabat tangan dengan yang bukan mahram (yang lebih tepat adalah mahram, bukan muhrim, karena muhrim artinya orang yang sedang berihram) . Maka itu kenali mahram anda, sehingga tidak terjebak dalam dosa . Ingat sabda Nabi ini: "lebih baik kepala salah seorang dari kalian Ditusuk dengan jarum besi daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.”HR. Thabrani di Al-Mu'jam Al-Kabir no.486. Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini Hasan Shahih. lih. Shahih At-Targhib wa At-Tarhib . Siapa saja mahram anda? Simak ayat ini: . Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan dibenci Allah dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh). Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina.” (QS. An Nisa’: 22-24) . from @indonesiabertauhidofficial #dakwah  #dakwahtauhid  #tauhid  #dakwahsunnah  #sunnah  #dakwahsalaf  #salaf  #salafi  #dakwahislam  #ngaji  #muslim  #nasehat  #quran  #ummah  #kajiansunnah  #kajianislam  #kajiansalaf  #bertauhid  #
Happy Ied Mubarok... Taqqoballalohu Minna waminkum... Semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik...
Ummat bersatu dibawah Panji Rasulullah 
Terwujud generasi khoiru ummah 
Terwujud bisyaroh Nabi
Kebangkitan Islam yang kedua skaligus yang terakhir...
Aamiin ya Allah... Aamiin ya Rabb... #lebaran #ied #iedmubarok #iedulfitri
#maafmaafan #ramadhan #idulfitri #1438H #doa #muslim #akhirzaman #socialmedia #instagram #sunnah #sunnah #sholatied
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri
This Ramadan We Bring You an Episode
of "HUM AUR RAMADAN" Every Day.
Stay Tuned for Daily Updates.
Today's Topic: "Quran ki Azmat"
Episode#28
#islam #ramadan #muslim #dawah #pray #peace #ramadhan #sunnah #dua #ramadankareem #deen #RDMakingDifference #RubaDigital #RD #HumAurRamadan
#Repost @fiqihwanita_ 
Kalau kita ditanya apa arti sunnah, pasti jawabannya "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan tidak apa-apa." .
Padahal kalau kita mengerjakan sholat sunnah rawatib 12 rakaat, Allah menjanjikan rumah di surga. Bayangkan kalau kita mengerjakannya setiap hari. Yakin nih enggak apa-apa di tinggal?

Kalau kita sholat sunnah fajar, pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya. Yakin nih enggak apa-apa?

Seseorang yang sholat tahajud, Allah mudahkan urusannya, doa-doanya terkabul, Allah angkat derajatnya ke tempat yang terpuji, dijamin masuk surga dan selamat dari adzab neraka, dicatat sebagai orang yang berdzikir kepada Allah. Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Kalau kita sholat dhuha, sudah mencukupi sedekah 360 persendian dan Allah jamin rezekinya. Yakin nih enggak apa-apa?

Seseorang yang sholat ke masjid, tiap langkahnya diangkat satu derajat dan dihapuskan satu dosa sampai ia masuk masjid. Apabila ia di dalam masjid, dianggap mengerjakan sholat selama menunggu hingga sholat dilaksanakan, dan malaikat mendoakannya. Yakin nih enggak apa-apa ditinggal?

Seharusnya di mindset kita bukan lagi "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan tidak apa-apa", tapi diganti menjadi "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan akan RUGI." .
.
Kata-kata "ah, itu cuma sunnah" dari setan yang membisiki, agar kita tidak melaksanakan amalan-amalan tersebut. Seharusnya saat ini lah waktunya kita berlomba-lomba mengumpulkan amal sholeh mumpung masih di dunia, karena kematian bergerak konsisten kepada kita dengan kecepatan 60 detik/menit tanpa pernah berhenti untuk beristirahat.

Wallahu a'lam bisshawab
.
Majelis l@fiqihwanita_

From @sithaamira #THQW #QuranicWriter #LiveWithSunnah #sunnah #muslimah #hijrah #yukhijrah #dakwahislam #selfreminder
#Repost  @fiqihwanita_ Kalau kita ditanya apa arti sunnah, pasti jawabannya "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan tidak apa-apa." . Padahal kalau kita mengerjakan sholat sunnah rawatib 12 rakaat, Allah menjanjikan rumah di surga. Bayangkan kalau kita mengerjakannya setiap hari. Yakin nih enggak apa-apa di tinggal? Kalau kita sholat sunnah fajar, pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya. Yakin nih enggak apa-apa? Seseorang yang sholat tahajud, Allah mudahkan urusannya, doa-doanya terkabul, Allah angkat derajatnya ke tempat yang terpuji, dijamin masuk surga dan selamat dari adzab neraka, dicatat sebagai orang yang berdzikir kepada Allah. Yakin nih enggak apa-apa ditinggal? Kalau kita sholat dhuha, sudah mencukupi sedekah 360 persendian dan Allah jamin rezekinya. Yakin nih enggak apa-apa? Seseorang yang sholat ke masjid, tiap langkahnya diangkat satu derajat dan dihapuskan satu dosa sampai ia masuk masjid. Apabila ia di dalam masjid, dianggap mengerjakan sholat selama menunggu hingga sholat dilaksanakan, dan malaikat mendoakannya. Yakin nih enggak apa-apa ditinggal? Seharusnya di mindset kita bukan lagi "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan tidak apa-apa", tapi diganti menjadi "kalau di kerjakan dapat pahala, kalau tidak di kerjakan akan RUGI." . . Kata-kata "ah, itu cuma sunnah" dari setan yang membisiki, agar kita tidak melaksanakan amalan-amalan tersebut. Seharusnya saat ini lah waktunya kita berlomba-lomba mengumpulkan amal sholeh mumpung masih di dunia, karena kematian bergerak konsisten kepada kita dengan kecepatan 60 detik/menit tanpa pernah berhenti untuk beristirahat. Wallahu a'lam bisshawab . Majelis l@fiqihwanita_ From @sithaamira #THQW  #QuranicWriter  #LiveWithSunnah  #sunnah  #muslimah  #hijrah  #yukhijrah  #dakwahislam  #selfreminder 
#Repost @ittibarasul (@get_repost)
・・・
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri #hariraya
@Regrann from @binjaimengaji -  Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
.
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah
"MENGENAL ALAM MALAIKAT"
.
Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai.
.
LIVE STREAMING:
Facebook Page : Hamba Amatir
.
Instagram: @binjaimengaji
FB fan page: Hamba Amatir
.
⏩ Diselenggarakan oleh:
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH
.
⏩ Didukung oleh:
BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir
.
🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal)
.
#binjai
#kotabinjai
#kajianislam
#dakwahislam
#kajiantauhid
#dakwahtauhid
#kajiansunnah
#dakwahsunnah
#tauhid
#sunnah
#salaf
#salafussholeh
#islam - #regrann
@Regrann from @binjaimengaji - Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh . LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah "MENGENAL ALAM MALAIKAT" . Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai. . LIVE STREAMING: Facebook Page : Hamba Amatir . Instagram: @binjaimengaji FB fan page: Hamba Amatir . ⏩ Diselenggarakan oleh: LAJNAH DAKWAH AL MADINAH . ⏩ Didukung oleh: BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir . 🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal) . #binjai  #kotabinjai  #kajianislam  #dakwahislam  #kajiantauhid  #dakwahtauhid  #kajiansunnah  #dakwahsunnah  #tauhid  #sunnah  #salaf  #salafussholeh  #islam  - #regrann 
[[ Hilya Qonita ]]
.
Dikenalkan Alquran Sejak Dini, Jadi Hafidz Cilik Berprestasi, Siapa yang tidak kenal dengan Hilya Qonita. Namanya pertama dikenal di Indonesia sejak menjadi juara 1 dalam ajang program Hafidz Cilik RCTI 2013 lalu. Saat itu, Hilyah masih berusia 5 tahun. Sangat luar biasa untuk anak sekecil itu dapat menghafal 4 juz Alquran. Tidak hanya hafal, Hilya juga mampu membacanyadengan tartil lengkap dengan makhrojul huruf dan tajwid yang baik.Gadis kecil kelahiran Jakarta, 19 Maret 2008 ini bercita-cita jadi guru dan koki internasional. Sedangkan, program menghafal Alquran telah dimulai sejak ibunda Hilya,Nuroniyah Manaf hamil. Sejak dalam kandungan, Hilya sudah dibiasakan untuk mendengarkan ayat-ayat Alquran. Hal ini sebagaimana cita-cita kedua orangtuanya untuk memberikan pendidikan Alquran kepada anak-anaknya. Hilya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Raihan prestasi yang didapatkannya, tidak lepas dari motivasi Nuroniyah Manaf bersama suaminya Muslim Ibnu Mahmud untuk membentuk keluarga Qurani. Mereka ingin memberikan pendidikan quran sebagai hal pertama dan utama. Tekad yang kuat dan disiplin dari keduanya menjadikan Hilya hafal Alquran 30 juz diusianya yang sekarang telah meninjak 8 tahun.  Nuroniah Al Manaf mengakui butuh sinergi dan berkomitmen kuat untuk mengawali pendidikan anak-anak dengan Alquran. Allah SWT dan Rasulullah SAW sendiri menyuruh umat Islam untuk memberikan pendidikan Alquran bagi anak-anak. Ia mencontohkan betapa banyak para ulama terdahulu yang telah mendapatkan pendidikan dan sudah hafal Alquran sejak dini.
.
#hafidz #hafizquran #islam #muslim #islamic#islamicquotes #islamicreminder#muslimah #muslims #muslimquotes#allah #muhammad #muhammadsaw#quran #allahuakbar #subhanallah#selfreminder #deen #hijab #ummah#dawah #jannah #makkah#sunnah #instaislam #pray #akhirah #iman #hafizrcti@hafizrcti
[[ Hilya Qonita ]] . Dikenalkan Alquran Sejak Dini, Jadi Hafidz Cilik Berprestasi, Siapa yang tidak kenal dengan Hilya Qonita. Namanya pertama dikenal di Indonesia sejak menjadi juara 1 dalam ajang program Hafidz Cilik RCTI 2013 lalu. Saat itu, Hilyah masih berusia 5 tahun. Sangat luar biasa untuk anak sekecil itu dapat menghafal 4 juz Alquran. Tidak hanya hafal, Hilya juga mampu membacanyadengan tartil lengkap dengan makhrojul huruf dan tajwid yang baik.Gadis kecil kelahiran Jakarta, 19 Maret 2008 ini bercita-cita jadi guru dan koki internasional. Sedangkan, program menghafal Alquran telah dimulai sejak ibunda Hilya,Nuroniyah Manaf hamil. Sejak dalam kandungan, Hilya sudah dibiasakan untuk mendengarkan ayat-ayat Alquran. Hal ini sebagaimana cita-cita kedua orangtuanya untuk memberikan pendidikan Alquran kepada anak-anaknya. Hilya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Raihan prestasi yang didapatkannya, tidak lepas dari motivasi Nuroniyah Manaf bersama suaminya Muslim Ibnu Mahmud untuk membentuk keluarga Qurani. Mereka ingin memberikan pendidikan quran sebagai hal pertama dan utama. Tekad yang kuat dan disiplin dari keduanya menjadikan Hilya hafal Alquran 30 juz diusianya yang sekarang telah meninjak 8 tahun. Nuroniah Al Manaf mengakui butuh sinergi dan berkomitmen kuat untuk mengawali pendidikan anak-anak dengan Alquran. Allah SWT dan Rasulullah SAW sendiri menyuruh umat Islam untuk memberikan pendidikan Alquran bagi anak-anak. Ia mencontohkan betapa banyak para ulama terdahulu yang telah mendapatkan pendidikan dan sudah hafal Alquran sejak dini. . #hafidz  #hafizquran  #islam  #muslim  #islamic #islamicquotes  #islamicreminder #muslimah  #muslims  #muslimquotes #allah  #muhammad  #muhammadsaw #quran  #allahuakbar  #subhanallah #selfreminder  #deen  #hijab  #ummah #dawah  #jannah  #makkah #sunnah  #instaislam  #pray  #akhirah  #iman  #hafizrcti @hafizrcti
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
Copast and Share untuk menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi teman-teman kita.
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri
Sunnah-sunnah hari raya idul fitri . Copast and Share untuk menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi teman-teman kita. . FOLLOW @ittibarasul ✔ 🚶#ittibarasul  . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #kajian  #dakwah  #sunnah  #idulfitri 
.
Seandainya saja seorang wanita mencoba mata lelaki hanya sesaat saja, lantas saya yakin dia akan segera menghapus seluruh fotonya yang ada d sosial media dan segera menundukan pandangan. Sebenarnya tergantung pada mereka, ingin menjadi sebaik baik perhiasan apa sebesar besar fitnah.
.
Apa selfie mereka sudah mengalahkan keimanan mereka untuk menjaga kehormatan sendiri? Kenapa dengan sengaja tak kau jaga iffah dan izah??? Saya rasa tak perlu memakai dalil untuk menjelaskan ini semua. Yang pasti sebenarnya mreka sudah banyak tau dalilnya atau bahkan hafal akan dalil perihal masalah ini, tapi kenapa acuh?
.
Pilihan ada ditangan mereka, apakah anda menjadi sebaik-baik perhisan yang dicintai-Nya? atau menjadi seburuk-buruk fitnah yang akan menjerumuskan mreka sndiri dan juga orang lain hingga jauh dari-Nya.
Bijaklah akan penyakit selfie ini.
.
Bantu kami para ikhwan menjaga pandangan, kami mampu menjaga pandangan didunia nyata, dan kami juga mampu menjaga pandangan dari wanita yang berpakaian tapi telanjang, tapi kami sulit untuk menjaga pandangan dari kalian, karena syeitan itu tahu kelemahan para ikhwan, kami lemah melihat pakaian mu yang menjuntai sampai ke bawah, kami lemah melihat cadar mu engkau kenakan sebagai pakaian taatmu, di dunia nyata kami mampu, tapi di dunia maya sangat sulit, kenapa? Itu karena SELFIE mu BERTEBARAN dimana mana, kenapa tidak pernah sadar. Bantu kami... Wallahu allam...
.
#repost @irfanhamasah_ 
#NoSelfie #SemogaTersinggung #hijab #niqobis #akhwan #wanita #photo #upload #selfie #dakwah #sunnah #manhajsalaf #ramadhan1438 #ramadhan2017
. Seandainya saja seorang wanita mencoba mata lelaki hanya sesaat saja, lantas saya yakin dia akan segera menghapus seluruh fotonya yang ada d sosial media dan segera menundukan pandangan. Sebenarnya tergantung pada mereka, ingin menjadi sebaik baik perhiasan apa sebesar besar fitnah. . Apa selfie mereka sudah mengalahkan keimanan mereka untuk menjaga kehormatan sendiri? Kenapa dengan sengaja tak kau jaga iffah dan izah??? Saya rasa tak perlu memakai dalil untuk menjelaskan ini semua. Yang pasti sebenarnya mreka sudah banyak tau dalilnya atau bahkan hafal akan dalil perihal masalah ini, tapi kenapa acuh? . Pilihan ada ditangan mereka, apakah anda menjadi sebaik-baik perhisan yang dicintai-Nya? atau menjadi seburuk-buruk fitnah yang akan menjerumuskan mreka sndiri dan juga orang lain hingga jauh dari-Nya. Bijaklah akan penyakit selfie ini. . Bantu kami para ikhwan menjaga pandangan, kami mampu menjaga pandangan didunia nyata, dan kami juga mampu menjaga pandangan dari wanita yang berpakaian tapi telanjang, tapi kami sulit untuk menjaga pandangan dari kalian, karena syeitan itu tahu kelemahan para ikhwan, kami lemah melihat pakaian mu yang menjuntai sampai ke bawah, kami lemah melihat cadar mu engkau kenakan sebagai pakaian taatmu, di dunia nyata kami mampu, tapi di dunia maya sangat sulit, kenapa? Itu karena SELFIE mu BERTEBARAN dimana mana, kenapa tidak pernah sadar. Bantu kami... Wallahu allam... . #repost  @irfanhamasah_ #NoSelfie  #SemogaTersinggung  #hijab  #niqobis  #akhwan  #wanita  #photo  #upload  #selfie  #dakwah  #sunnah  #manhajsalaf  #ramadhan1438  #ramadhan2017 
🌻Bolehkan Bersalaman Menggunakan Sarung Tangan dengan yang Bukan Mahrom ??
.
.
👤 Ustadz DR. Khalid Basalamah, M.A
.
.
🚫Waspada Maksiat di Hari Raya
.
.
❌Jabat Tangan Dengan Lawan Jenis (Bukan Mahram) itu Musibah❎
.
.
Dari Ma’qil bin Yasar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ
.
.
“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20: 211. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).
.
.
#Ramadhan#lailatul#qadr#ied#sunnah#salaf#akhwat#ikhwan#muslimah#muhasabah#ahlusunnah  @fauziah_abdullah_ - #regrann
🌻Bolehkan Bersalaman Menggunakan Sarung Tangan dengan yang Bukan Mahrom ?? . . 👤 Ustadz DR. Khalid Basalamah, M.A . . 🚫Waspada Maksiat di Hari Raya . . ❌Jabat Tangan Dengan Lawan Jenis (Bukan Mahram) itu Musibah❎ . . Dari Ma’qil bin Yasar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ . . “Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20: 211. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih). . . #Ramadhan #lailatul #qadr #ied #sunnah #salaf #akhwat #ikhwan #muslimah #muhasabah #ahlusunnah  @fauziah_abdullah_ - #regrann 
﷽ 57.Al-Ḥadid : 6

يُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَيُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۚ وَهُوَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

He causes the night to enter the day and causes the day to enter the night, and he is Knowing of that within the breasts.

#Allah #Prophet #Muhammadﷺ #islam #muslims #muslimah #quran #hadith #sunnah #pray #dua #dhikr #repent #paradise #jannah #firdous #success #faith #salah #patiance #deen #dunya #gooddeeds #charity #peace #love #reminder #truth #night #day
﷽ 57.Al-Ḥadid : 6 يُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَيُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۚ وَهُوَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ He causes the night to enter the day and causes the day to enter the night, and he is Knowing of that within the breasts. #Allah  #Prophet  #Muhammadﷺ  #islam  #muslims  #muslimah  #quran  #hadith  #sunnah  #pray  #dua  #dhikr  #repent  #paradise  #jannah  #firdous  #success  #faith  #salah  #patiance  #deen  #dunya  #gooddeeds  #charity  #peace  #love  #reminder  #truth  #night  #day 
@Regrann from @nellyameillia - [DETIK TERAKHIR RAMADHAN]

Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah

Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.”
(HR. Muslim)

Ingat pernikahan bukan pacaran !

Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga
Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam

Na'udzubillahi mindzalik

#tinggalkanatauhalalkan 
#indonesiatanpapacaran 
#muslim #muslimah #pacaran #haram #nikah #halal #sunnah #quran #islam #indonesia 
Jazakallahu khair
Follow : @yezerkiarfatihzarlis #Repost @yezerkiarfatihzarlis
@Regrann from @nellyameillia - [DETIK TERAKHIR RAMADHAN] Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.” (HR. Muslim) Ingat pernikahan bukan pacaran ! Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam Na'udzubillahi mindzalik #tinggalkanatauhalalkan  #indonesiatanpapacaran  #muslim  #muslimah  #pacaran  #haram  #nikah  #halal  #sunnah  #quran  #islam  #indonesia  Jazakallahu khair Follow : @yezerkiarfatihzarlis #Repost  @yezerkiarfatihzarlis
@regrann for @ittibarasul Sunnah-sunnah hari raya idul fitri😇
.
FOLLOW @ittibarasul ✔ .
.
.
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri1438h #ramadha
Cukupkan dengan mendoakan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).
.
Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” (Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. [Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, Darul Ma’rifah, 1379, 2/446.])
.
Semoga bermanfaat demi tegaknya sunnah Rasulullah ﷺ dan kemurnian agama ini.
.
.
#tauhid #sunnah #ahlussunnah #salafushalih #salafulummah #manhajsalaf #kajianislam #berbagiilmu #berbagikebaikan #ustadzahmadzainuddin
Repost @jalansunnah_vidgram
Cukupkan dengan mendoakan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian). . Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” (Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. [Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, Darul Ma’rifah, 1379, 2/446.]) . Semoga bermanfaat demi tegaknya sunnah Rasulullah ﷺ dan kemurnian agama ini. . . #tauhid  #sunnah  #ahlussunnah  #salafushalih  #salafulummah  #manhajsalaf  #kajianislam  #berbagiilmu  #berbagikebaikan  #ustadzahmadzainuddin  Repost @jalansunnah_vidgram
ada banyak doa yang dipanjatkan ketika sedang berpergian/safar. salah satunya yang jarang diketahui adalah

أَسْتَوْدِعُ اللهَ دِيْنَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيْمَ عَمَلِكَ “Aku menitipkan agamamu, amanatmu dan perbuatanmu yang terakhir kepada Allah.” (HR. Ahmad 2/7, Tirmidzi 5/499, lihat Shahih At Tirmidzi 2/155)

Sumber : yufidia.com . .

#ammarchannel #bikersholeh #ammartv #murottal #sunnah #janganlupangaji #yukngaji #tadabur #quran #islam #sunnah #pesan #nasehat #istiqomah #islam #ilmu #menuntutilmu #ibadah #hijrah #iman #taqwa #dakwah #muslim
ada banyak doa yang dipanjatkan ketika sedang berpergian/safar. salah satunya yang jarang diketahui adalah أَسْتَوْدِعُ اللهَ دِيْنَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيْمَ عَمَلِكَ “Aku menitipkan agamamu, amanatmu dan perbuatanmu yang terakhir kepada Allah.” (HR. Ahmad 2/7, Tirmidzi 5/499, lihat Shahih At Tirmidzi 2/155) Sumber : yufidia.com . . #ammarchannel  #bikersholeh  #ammartv  #murottal  #sunnah  #janganlupangaji  #yukngaji  #tadabur  #quran  #islam  #sunnah  #pesan  #nasehat  #istiqomah  #islam  #ilmu  #menuntutilmu  #ibadah  #hijrah  #iman  #taqwa  #dakwah  #muslim 
@Regrann from @binjaimengaji -  Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
.
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah
"MENGENAL ALAM MALAIKAT"
.
Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai.
.
LIVE STREAMING:
Facebook Page : Hamba Amatir
.
Instagram: @binjaimengaji
FB fan page: Hamba Amatir
.
⏩ Diselenggarakan oleh:
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH
.
⏩ Didukung oleh:
BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir
.
🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal)
.
#binjai
#kotabinjai
#kajianislam
#dakwahislam
#kajiantauhid
#dakwahtauhid
#kajiansunnah
#dakwahsunnah
#tauhid
#sunnah
#salaf
#salafussholeh
#islam - #regrann
@Regrann from @binjaimengaji - Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh . LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah "MENGENAL ALAM MALAIKAT" . Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai. . LIVE STREAMING: Facebook Page : Hamba Amatir . Instagram: @binjaimengaji FB fan page: Hamba Amatir . ⏩ Diselenggarakan oleh: LAJNAH DAKWAH AL MADINAH . ⏩ Didukung oleh: BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir . 🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal) . #binjai  #kotabinjai  #kajianislam  #dakwahislam  #kajiantauhid  #dakwahtauhid  #kajiansunnah  #dakwahsunnah  #tauhid  #sunnah  #salaf  #salafussholeh  #islam  - #regrann 
@Regrann from @indonesiabertauhidofficial - 👤 Ustadz DR. Khalid Basalamah, M.A
.
.
🍁Kenali Mahram mu .
.
🍁Yang dimaksud mahrom adalah wanita yang haram dinikahi oleh laki-laki. Mengenai mahrom ini telah disebutkan dalam firman Allah Ta’ala,
.
.
🍁“Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan dibenci Allah dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh). Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina.” (QS. An Nisa’: 22-24)
.
.
#mahram#ramadhan#lailatul#qadr#sunnah#salafy#akhwat#ikhwan#muhasabahdiri  @fauziah_abdullah_ @RepostIt_app
@Regrann from @indonesiabertauhidofficial - 👤 Ustadz DR. Khalid Basalamah, M.A . . 🍁Kenali Mahram mu . . 🍁Yang dimaksud mahrom adalah wanita yang haram dinikahi oleh laki-laki. Mengenai mahrom ini telah disebutkan dalam firman Allah Ta’ala, . . 🍁“Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan dibenci Allah dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh). Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina.” (QS. An Nisa’: 22-24) . . #mahram #ramadhan #lailatul #qadr #sunnah #salafy #akhwat #ikhwan #muhasabahdiri  @fauziah_abdullah_ @RepostIt_app
Hal seperti ini yang sering kita jumpai saat hari raya. Baiknya Anda menolak dengan halus jika ada lawan jenis (bukan mahram) menyodorkan tangan untuk berjabat tangan.
-
Dari Ma’qil bin Yasar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ
“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20: 211. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).
-
Imam Nawawi rahimahullah berkata,
كل من حرم النظر إليه حرم مسه وقد يحل النظر مع تحريم المس فانه يحل النظر إلى الاجنبية في البيع والشراء والاخذ والعطاء ونحوها ولا يجوز مسها في شئ من ذلك
“Setiap yang diharamkan untuk dipandang, maka haram untuk disentuh. Namun ada kondisi yang membolehkan seseorang memandang –tetapi tidak boleh menyentuh, yaitu ketika bertransaksi jual beli, ketika serah terima barang, dan semacam itu. Namun sekali lagi, tetap tidak boleh menyentuh dalam keadaan-keadaan tadi. ” (Al-Majmu’, 4: 635).
-
Kadang sebagian orang merasa tidak enak dengan orang lain kalau tidak jabat tangan (dengan lawan jenis bukan mahram). Mbok kadang-kadang gak enak dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika tidak mau menghiraukan sabdanya.

@rumayshocom #islam #muslim #sunnah #nabi #indonesia #ramadhan #idulfitri #iedmubarak #hijrah #istiqamah #friends #family
Hal seperti ini yang sering kita jumpai saat hari raya. Baiknya Anda menolak dengan halus jika ada lawan jenis (bukan mahram) menyodorkan tangan untuk berjabat tangan. - Dari Ma’qil bin Yasar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ “Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni dalam Mu’jam Al Kabir 20: 211. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih). - Imam Nawawi rahimahullah berkata, كل من حرم النظر إليه حرم مسه وقد يحل النظر مع تحريم المس فانه يحل النظر إلى الاجنبية في البيع والشراء والاخذ والعطاء ونحوها ولا يجوز مسها في شئ من ذلك “Setiap yang diharamkan untuk dipandang, maka haram untuk disentuh. Namun ada kondisi yang membolehkan seseorang memandang –tetapi tidak boleh menyentuh, yaitu ketika bertransaksi jual beli, ketika serah terima barang, dan semacam itu. Namun sekali lagi, tetap tidak boleh menyentuh dalam keadaan-keadaan tadi. ” (Al-Majmu’, 4: 635). - Kadang sebagian orang merasa tidak enak dengan orang lain kalau tidak jabat tangan (dengan lawan jenis bukan mahram). Mbok kadang-kadang gak enak dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika tidak mau menghiraukan sabdanya. @rumayshocom #islam  #muslim  #sunnah  #nabi  #indonesia  #ramadhan  #idulfitri  #iedmubarak  #hijrah  #istiqamah  #friends  #family 
[[ Penghafal Qur’an adalah Shahibul Qur’an ]]
.
“ketahuilah, makna dari shahibul Qur’an adalah orang yang menghafalkannya di hati. berdasarkan sabda nabi Shallallahu’alaihi Wasallam:
.
يؤم القوم أقرؤهم لكتاب الله“
.
hendaknya yang mengimami sebuah kaum adalah yang paling aqra’ terhadap kitabullah ”maksudnya yang paling hafal. Maka derajat surga yang didapatkan seseorang itu tergantung pada banyak hafalan Al Qur’annya di dunia, bukan pada banyak bacaannya, sebagaimana disangka oleh sebagian orang. Maka di sini kita ketahui keutamaan yang besar bagi pada penghafal Al Qur’an. Namun dengan syarat ia menghafalkan Al Qur’an untuk mengharap wajah Allah bukan untuk tujuan dunia atau harta”
.
#hafidz #hafizquran #islam #muslim #islamic#islamicquotes #islamicreminder#muslimah #muslims #muslimquotes#allah #muhammad #muhammadsaw#quran #allahuakbar #subhanallah#selfreminder #deen #hijab #ummah#dawah #jannah #makkah#sunnah #instaislam #pray #akhirah #iman #hafizrcti @hafizrcti
[[ Penghafal Qur’an adalah Shahibul Qur’an ]] . “ketahuilah, makna dari shahibul Qur’an adalah orang yang menghafalkannya di hati. berdasarkan sabda nabi Shallallahu’alaihi Wasallam: . يؤم القوم أقرؤهم لكتاب الله“ . hendaknya yang mengimami sebuah kaum adalah yang paling aqra’ terhadap kitabullah ”maksudnya yang paling hafal. Maka derajat surga yang didapatkan seseorang itu tergantung pada banyak hafalan Al Qur’annya di dunia, bukan pada banyak bacaannya, sebagaimana disangka oleh sebagian orang. Maka di sini kita ketahui keutamaan yang besar bagi pada penghafal Al Qur’an. Namun dengan syarat ia menghafalkan Al Qur’an untuk mengharap wajah Allah bukan untuk tujuan dunia atau harta” . #hafidz  #hafizquran  #islam  #muslim  #islamic #islamicquotes  #islamicreminder #muslimah  #muslims  #muslimquotes #allah  #muhammad  #muhammadsaw #quran  #allahuakbar  #subhanallah #selfreminder  #deen  #hijab  #ummah #dawah  #jannah  #makkah #sunnah  #instaislam  #pray  #akhirah  #iman  #hafizrcti  @hafizrcti
Am I the only one who cries when I see this? May Allah SWT grant Us guidance & understanding. 
#instamuslim #instaislam #inspiration #ummah #prayer #islam #Palestine #Afghanistan #Syria #pray #faith #hadith #hijab #lord #muslimah #allah #dawah #instagood #prophet #prophetmuhammad #islamicpost #instadaily #believe #deen #islamicquotes #sunnah #islamic #quran #muslim #jannah
bismillah
haloo teman teman..
insyaAllah tevis archery mau latihan bareng plus silaturahmi sambil ngaliwet nh
insyaAllah di tanggal 2 july 2017 acara nya

utk temen temen yang mau gabung main
di tunggu bangeeet
lokasi nya
Perumahan Gading Junti Asri 
Masjid AlAmanah Rt. 08 Rw. 05

kalo belum gabung di group bisa dm admin yah 😉

sampai ketemu di lapangan 😁

#TevisArchery #archery #bandungarchery #kabupaten #arrow #horsebow #tevis #anakmuda #anaktua #bandung #sunnah #mancingmania #olahraga #akhwat #ikhwan #archeryindonesia #panahanindonesia
bismillah haloo teman teman.. insyaAllah tevis archery mau latihan bareng plus silaturahmi sambil ngaliwet nh insyaAllah di tanggal 2 july 2017 acara nya utk temen temen yang mau gabung main di tunggu bangeeet lokasi nya Perumahan Gading Junti Asri Masjid AlAmanah Rt. 08 Rw. 05 kalo belum gabung di group bisa dm admin yah 😉 sampai ketemu di lapangan 😁 #TevisArchery  #archery  #bandungarchery  #kabupaten  #arrow  #horsebow  #tevis  #anakmuda  #anaktua  #bandung  #sunnah  #mancingmania  #olahraga  #akhwat  #ikhwan  #archeryindonesia  #panahanindonesia 
[DETIK TERAKHIR RAMADHAN]

Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah

Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.”
(HR. Muslim)

Ingat pernikahan bukan pacaran !

Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga
Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam

Na'udzubillahi mindzalik

#tinggalkanatauhalalkan 
#indonesiatanpapacaran 
#muslim #muslimah #pacaran #haram #nikah #halal #sunnah #quran #islam #indonesia 
Jazakallahu khair
Follow : @yezerkiarfatihzarlis
[DETIK TERAKHIR RAMADHAN] Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.” (HR. Muslim) Ingat pernikahan bukan pacaran ! Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam Na'udzubillahi mindzalik #tinggalkanatauhalalkan  #indonesiatanpapacaran  #muslim  #muslimah  #pacaran  #haram  #nikah  #halal  #sunnah  #quran  #islam  #indonesia  Jazakallahu khair Follow : @yezerkiarfatihzarlis
Happy Ied Mubarok... Taqqoballalohu Minna waminkum... Semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik...
Ummat bersatu dibawah Panji Rasulullah 
Terwujud generasi khoiru ummah 
Terwujud bisyaroh Nabi
Kebangkitan Islam yang kedua skaligus yang terakhir...
Aamiin ya Allah... Aamiin ya Rabb... #lebaran #ied #iedmubarok #iedulfitri
#maafmaafan #ramadhan #idulfitri #1438H #doa #muslim #akhirzaman #socialmedia #instagram #sunnah #sunnah #sholatied
We can earn this massive reward just by praying at the masjid. Consistent good deeds like this are beloved to Allah.

#LoveAlKauthar #Islam #Ilm #Dawah #Quran #Tawheed #Sahabah #Sunnah #Allah #ILoveIslam
UCAPAN YANG BENAR UNTUK MENYAMBUT IDUL FITRI LEBARAN MENURUT SUNNAH NABI

Salahkah ucapan *Minal Aidin Wal Faizin*?
Oleh: ustadz Musyaffa Ad-dariny
Sebagian orang menyalahkan ucapan selamat saat hari raya "Minal Aa'idin Wal Faa'iziin", karena artinya:
"Semoga termasuk orang-orang yang kembali dan menang".
Mereka juga mengatakan: orang-orang arab tidak menggunakan ucapan selamat seperti itu.
Kita katakan:
1. Arti yang paling tepat untuk ucapan "Minal Aa'idin Wal Faa'iziin" adalah: "Selamat berhari raya, dan semoga termasuk orang yg mendapatkan kemenangan".
Maksud dari ucapan ini adalah: memberikan ucapan selamat berhari raya, dan MENDOAKAN semoga orang tersebut termasuk orang yang menang dengan banyak pahala, ampunan, dan kemuliaan yg dijanjikan Allah di Bulan Ramadhan.
2. Tidak benar bila 'ucapan selamat' itu tidak digunakan orang-orang arab, karena saya sendiri -selama di Madinah- pernah mendengar beberapa orang arab mengatakannya, terutama mereka yang berasal dari negeri Syam.
3. Para ulama telah menegaskan, bahwa ucapan selamat utk datangnya hari raya, tidak ada batasannya, selama maknanya baik, maka dibolehkan.. karena syariat tdk membatasinya dengan ucapan atau doa-doa tertentu.
Hal ini, sama dg dibolehkannya merayakan hari idul fitri dg permainan, nasyid, dan hal-hal mubah lainnya.. dan syariat tidak membatasi jenis permainannya, atau jenis nasyidnya... selama hal mubah itu tidak mengandung hal-hal yg diharamkan, maka dibolehkan.
Sehingga 'ucapan selamat' ini tidak mengapa, maknanya baik, dan cocok diucapkan di momen Hari Raya Idul Fitri, wallohu a'lam.
4. Bagi yg ingin memasyarakatkan ucapan selamat yg dipakai oleh para sahabat -rodhiallohu anhum-, maka itu merupakan hal yg sangat baik... yakni ucapan: *Taqobbalallohu Minna wa Minkum* yg artinya: semoga Allah menerima amal kebaikan kita semua.
Namun, bukan berarti kita boleh mengharamkan atau menyalahkan 'ucapan selamat' yg lainnya tanpa dasar dalil yg kuat, wallohu a'lam
5. Diantara contoh ucapan selamat lain yg maknanya baik dan biasa diucapkan oleh sebagian kaum muslimin adalah:
"'Iidukum Mubarok" (semoga hari rayanya penuh dg keberkahan.
"'Iidukum Sa’iid" (semoga hari rayanya penuh dg kebahagiaan
UCAPAN YANG BENAR UNTUK MENYAMBUT IDUL FITRI LEBARAN MENURUT SUNNAH NABI Salahkah ucapan *Minal Aidin Wal Faizin*? Oleh: ustadz Musyaffa Ad-dariny Sebagian orang menyalahkan ucapan selamat saat hari raya "Minal Aa'idin Wal Faa'iziin", karena artinya: "Semoga termasuk orang-orang yang kembali dan menang". Mereka juga mengatakan: orang-orang arab tidak menggunakan ucapan selamat seperti itu. Kita katakan: 1. Arti yang paling tepat untuk ucapan "Minal Aa'idin Wal Faa'iziin" adalah: "Selamat berhari raya, dan semoga termasuk orang yg mendapatkan kemenangan". Maksud dari ucapan ini adalah: memberikan ucapan selamat berhari raya, dan MENDOAKAN semoga orang tersebut termasuk orang yang menang dengan banyak pahala, ampunan, dan kemuliaan yg dijanjikan Allah di Bulan Ramadhan. 2. Tidak benar bila 'ucapan selamat' itu tidak digunakan orang-orang arab, karena saya sendiri -selama di Madinah- pernah mendengar beberapa orang arab mengatakannya, terutama mereka yang berasal dari negeri Syam. 3. Para ulama telah menegaskan, bahwa ucapan selamat utk datangnya hari raya, tidak ada batasannya, selama maknanya baik, maka dibolehkan.. karena syariat tdk membatasinya dengan ucapan atau doa-doa tertentu. Hal ini, sama dg dibolehkannya merayakan hari idul fitri dg permainan, nasyid, dan hal-hal mubah lainnya.. dan syariat tidak membatasi jenis permainannya, atau jenis nasyidnya... selama hal mubah itu tidak mengandung hal-hal yg diharamkan, maka dibolehkan. Sehingga 'ucapan selamat' ini tidak mengapa, maknanya baik, dan cocok diucapkan di momen Hari Raya Idul Fitri, wallohu a'lam. 4. Bagi yg ingin memasyarakatkan ucapan selamat yg dipakai oleh para sahabat -rodhiallohu anhum-, maka itu merupakan hal yg sangat baik... yakni ucapan: *Taqobbalallohu Minna wa Minkum* yg artinya: semoga Allah menerima amal kebaikan kita semua. Namun, bukan berarti kita boleh mengharamkan atau menyalahkan 'ucapan selamat' yg lainnya tanpa dasar dalil yg kuat, wallohu a'lam 5. Diantara contoh ucapan selamat lain yg maknanya baik dan biasa diucapkan oleh sebagian kaum muslimin adalah: "'Iidukum Mubarok" (semoga hari rayanya penuh dg keberkahan. "'Iidukum Sa’iid" (semoga hari rayanya penuh dg kebahagiaan
#Repost @salamdakwah (@get_repost)
・・・
Ramadhan Akan Berlalu...
Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri

Ramadhan Akan Berlalu...
Saudaraku, masih ingatkah hadits berikut ini: "Celaka seseorang yang memasuki bulan Ramadhan kemudian Ramadhan itu berlalu namun dosanya tidak diampuni oleh Allah." (HR. Tirmidzi)

Jika hilal terlihat, maka Ramadhan akan berlalu tepat dengan tenggelamnya mentari esok hari.

Masihkah kita tenggelam dalam eforia kemenangan yang belum nyata?! Segarkan lagi ingatan kita... Berapa dosa yang kita lakukan di bulan suci ini?? Benar... kita berpuasa, namun apakah kita mempuasakan tubuh kita dari dosa?

Benar... kita telah tarawih, namun berapakah tarawih yang kita lakukan dengan khusyu'? Benar... kita telah mengkhatamkan Al-Quran, tapi berapa ayat kah yang berhasil kita resapi dan tuangkan dalam kehidupan sehari-hari?

Masih layakkah kita merayakan hari kemenangan di esok lusa?

Saudaraku, jangan berkecil hati... Hidupkanlah malam terakhir ini dan yakinlah dengan sabda sang Nabi: "Sesungguhnya amal-amal itu tergantung akhirnya". (HR. Bukhari)

Perbanyaklah beristighfar dan panjatkanlah: "Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni" "Ya Allah, Engkau Maha Pengampun dan menyukai ampunan, maka ampunilah aku." Iringilah malam ini dengan doa: "Robbana... Taqobbal minna.." "Ya Allah, terimalah amal ibadah kami." Dan optimislah dengan firman-Nya: "Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan." (QS. Ghafir: 60) 
Kita memiliki Rabb Yang Maha Pengampun dan Penyanyang, namun Yang Maha Pengampun ini meminta kita berjuang sampai akhir.

Lakukan apapun agar dosa diampuni!!! Juara sejati tidak akan berhenti berlari sampai ia menyentuhkan kakinya di garis finis.

Saudaraku... Jadikanlah akhir Ramadhan sebagai momentum ketaqwaan sampai akhir hayat nanti! >>Ustadz M. Nuzul Dzikri #posterdakwah #islamicquotes #muslim #muslimah #islam #tauhid #sunnah #ahlussunnah #salaf #manhaj #hijab #mosque #religion #jannah #akhirah #taslim #ghuroba #sunnahposter #hijrah #hadits #islamicart #islamicreminders #islamicpost #salamdakwah #salwatv
#Repost  @salamdakwah (@get_repost) ・・・ Ramadhan Akan Berlalu... Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri Ramadhan Akan Berlalu... Saudaraku, masih ingatkah hadits berikut ini: "Celaka seseorang yang memasuki bulan Ramadhan kemudian Ramadhan itu berlalu namun dosanya tidak diampuni oleh Allah." (HR. Tirmidzi) Jika hilal terlihat, maka Ramadhan akan berlalu tepat dengan tenggelamnya mentari esok hari. Masihkah kita tenggelam dalam eforia kemenangan yang belum nyata?! Segarkan lagi ingatan kita... Berapa dosa yang kita lakukan di bulan suci ini?? Benar... kita berpuasa, namun apakah kita mempuasakan tubuh kita dari dosa? Benar... kita telah tarawih, namun berapakah tarawih yang kita lakukan dengan khusyu'? Benar... kita telah mengkhatamkan Al-Quran, tapi berapa ayat kah yang berhasil kita resapi dan tuangkan dalam kehidupan sehari-hari? Masih layakkah kita merayakan hari kemenangan di esok lusa? Saudaraku, jangan berkecil hati... Hidupkanlah malam terakhir ini dan yakinlah dengan sabda sang Nabi: "Sesungguhnya amal-amal itu tergantung akhirnya". (HR. Bukhari) Perbanyaklah beristighfar dan panjatkanlah: "Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni" "Ya Allah, Engkau Maha Pengampun dan menyukai ampunan, maka ampunilah aku." Iringilah malam ini dengan doa: "Robbana... Taqobbal minna.." "Ya Allah, terimalah amal ibadah kami." Dan optimislah dengan firman-Nya: "Mintalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan." (QS. Ghafir: 60) Kita memiliki Rabb Yang Maha Pengampun dan Penyanyang, namun Yang Maha Pengampun ini meminta kita berjuang sampai akhir. Lakukan apapun agar dosa diampuni!!! Juara sejati tidak akan berhenti berlari sampai ia menyentuhkan kakinya di garis finis. Saudaraku... Jadikanlah akhir Ramadhan sebagai momentum ketaqwaan sampai akhir hayat nanti! >>Ustadz M. Nuzul Dzikri #posterdakwah  #islamicquotes  #muslim  #muslimah  #islam  #tauhid  #sunnah  #ahlussunnah  #salaf  #manhaj  #hijab  #mosque  #religion  #jannah  #akhirah  #taslim  #ghuroba  #sunnahposter  #hijrah  #hadits  #islamicart  #islamicreminders  #islamicpost  #salamdakwah  #salwatv 
Surah Al Baqarah (The Cow) 2:75
Surah Al Baqarah (The Cow) 2:75
Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
.
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah
"MENGENAL ALAM MALAIKAT"
.
Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai.
.
LIVE STREAMING:
Facebook Page : Hamba Amatir
.
Instagram: @binjaimengaji
FB fan page: Hamba Amatir
.
⏩ Diselenggarakan oleh:
LAJNAH DAKWAH AL MADINAH
.
⏩ Didukung oleh:
BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir
.
🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal)
.
#binjai
#kotabinjai
#kajianislam
#dakwahislam
#kajiantauhid
#dakwahtauhid
#kajiansunnah
#dakwahsunnah
#tauhid
#sunnah
#salaf
#salafussholeh
#islam
Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh . LAJNAH DAKWAH AL MADINAH menghadirkan Kajian Islam Ilmiah "MENGENAL ALAM MALAIKAT" . Insya Allah, Ahad 02 Juli 2017 (08 Syawal 1438H), di Masjid Raya Kota Binjai bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc (Pengisi Radio Rodja & Rodja TV) setelah shalat Maghrib berjamaah sampai selesai. . LIVE STREAMING: Facebook Page : Hamba Amatir . Instagram: @binjaimengaji FB fan page: Hamba Amatir . ⏩ Diselenggarakan oleh: LAJNAH DAKWAH AL MADINAH . ⏩ Didukung oleh: BKM Mesjid Raya Kota Binjai, Binjai Mengaji & Hamba Amatir . 🌸 Salurkan infaq terbaik Anda untuk mendukung dakwah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih di Kota Binjai, silahkan hubungi +6285373781968 (an. Bapak Rizal) . #binjai  #kotabinjai  #kajianislam  #dakwahislam  #kajiantauhid  #dakwahtauhid  #kajiansunnah  #dakwahsunnah  #tauhid  #sunnah  #salaf  #salafussholeh  #islam 
🔰Jangan Sia-Siakan Puasa Kalian
.
.
- "قال كعبٌ بن مالك: مَن صامَ رمضانَ وهو يُحدِّثُ نفسَهُ أنَّه إن أفطر رمضانَأن لا يعصِي اللَّهَ، دخلَ الجنةَ بغيرِ مسألةٍ ولا حساب، ومَن صامَ رمضانَ وهو يحدِّثُ نفسَه أنَّه إذا أفطر عصَى ربَّه، فصيامُه عليه مردودٌ" (لطائف المعارف، ص: [136-137]).
.
.
Ka'b bin Maalik telah berkata:
.
"Barangsiapa yang berpuasa di bulan Romadhoon, kemudian dia membisikkan niat di dalam jiwanya manakala nanti sudah berbuka kembali setelah selesai dari puasa Romadhoonnya, ia tidak ingin lagi kembali melakukan rutinitas kemaksiatannya kepada Allah, maka ia akan langsung dimasukkan ke dalam surga tanpa ia memintanya sekalipun dan tanpa dihisaab. Sebaliknya barangsiapa yang berpuasa di bulan Romadhoon, kemudian ia membisikkan niat di dalam jiwanya manakala nanti setelah selesai dari puasa Romadhoonnya, ia ingin kembali lagi melakukan rutinitas kemaksiatannya kepada Allah, maka puasa Romadhoonnya itu tertolak."
.
.
📚Lathoo-iful Ma'aarif (hal. 136-137)📚
.
Di Tulis oleh Ustadz Abu Abdillah Erlangga Dwi kuncahyo Hafizhahullah
.
.
@mengingatquran sumber : @penebar_cahaya_sunnah - . ⭕WhatsApp Daruul Hijroh .
📂Salafy Kotamobagu
#kajiansalafy #salaf #ramadhan #zakatfitrah #zakat #id #ramadhan1438h #puasa #puasaramadhan #keutamaanilmu #cintaislam #sunnah - #regrann
🔰Jangan Sia-Siakan Puasa Kalian . . - "قال كعبٌ بن مالك: مَن صامَ رمضانَ وهو يُحدِّثُ نفسَهُ أنَّه إن أفطر رمضانَأن لا يعصِي اللَّهَ، دخلَ الجنةَ بغيرِ مسألةٍ ولا حساب، ومَن صامَ رمضانَ وهو يحدِّثُ نفسَه أنَّه إذا أفطر عصَى ربَّه، فصيامُه عليه مردودٌ" (لطائف المعارف، ص: [136-137]). . . Ka'b bin Maalik telah berkata: . "Barangsiapa yang berpuasa di bulan Romadhoon, kemudian dia membisikkan niat di dalam jiwanya manakala nanti sudah berbuka kembali setelah selesai dari puasa Romadhoonnya, ia tidak ingin lagi kembali melakukan rutinitas kemaksiatannya kepada Allah, maka ia akan langsung dimasukkan ke dalam surga tanpa ia memintanya sekalipun dan tanpa dihisaab. Sebaliknya barangsiapa yang berpuasa di bulan Romadhoon, kemudian ia membisikkan niat di dalam jiwanya manakala nanti setelah selesai dari puasa Romadhoonnya, ia ingin kembali lagi melakukan rutinitas kemaksiatannya kepada Allah, maka puasa Romadhoonnya itu tertolak." . . 📚Lathoo-iful Ma'aarif (hal. 136-137)📚 . Di Tulis oleh Ustadz Abu Abdillah Erlangga Dwi kuncahyo Hafizhahullah . . @mengingatquran sumber : @penebar_cahaya_sunnah - . ⭕WhatsApp Daruul Hijroh . 📂Salafy Kotamobagu #kajiansalafy  #salaf  #ramadhan  #zakatfitrah  #zakat  #id  #ramadhan1438h  #puasa  #puasaramadhan  #keutamaanilmu  #cintaislam  #sunnah  - #regrann 
[DETIK TERAKHIR RAMADHAN]

Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah

Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.”
(HR. Muslim)

Ingat pernikahan bukan pacaran !

Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga
Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam

Na'udzubillahi mindzalik

#tinggalkanatauhalalkan 
#indonesiatanpapacaran 
#muslim #muslimah #pacaran #haram #nikah #halal #sunnah #quran #islam #indonesia 
Jazakallahu khair
Follow : @yezerkiarfatihzarlis #Repost @yezerkiarfatihzarlis
[DETIK TERAKHIR RAMADHAN] Jangan lupa sehabis bulan Ramadhan ada bulan syawal, dan bulan syawal adalah bulan yang disunnahkan Nabi shallallahu'alaihi wasallam untuk menikah Aisyah radhiallahu ‘anha; beliau mengatakan “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku di bulan Syawal, dan mengadakan malam pertama denganku di bulan Syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian beliau selain aku?” Salah seorang perawi mengatakan, “Aisyah menyukai jika suami melakukan malam pertama di bulan Syawal.” (HR. Muslim) Ingat pernikahan bukan pacaran ! Karena kalau pernikahan berawalnya dari KUA berakhirnya disyurga Nah,Kalo pacaran berawalnya dari pojokkan komplek perumahan berakhirnya pun dineraka jahannam Na'udzubillahi mindzalik #tinggalkanatauhalalkan  #indonesiatanpapacaran  #muslim  #muslimah  #pacaran  #haram  #nikah  #halal  #sunnah  #quran  #islam  #indonesia  Jazakallahu khair Follow : @yezerkiarfatihzarlis #Repost  @yezerkiarfatihzarlis
﷽ It was narrated from Mu'adh bin Jabal that the :
Messenger of Allah(Peace be upon him) said: "There is no soul that died bearing witness to La ilaha illallah, and that I am the Messenger of Allah, from the heart with certainity, but Allah will forgive it."
Other Refs:
⚫Ibn Majah Vol. 5, Book 33, Hadith 3796
➡Hasan

#Allah #Prophet #Muhammadﷺ #islam #muslims #muslimah #quran #hadith #sunnah #pray #dua #dhikr #repent #paradise #jannah #firdous #success #faith #salah #patiance #deen #dunya #gooddeeds #charity #peace #love #reminder #truth #lailahaillAllah #ThereIsNoGodButAllah
﷽ It was narrated from Mu'adh bin Jabal that the : Messenger of Allah(Peace be upon him) said: "There is no soul that died bearing witness to La ilaha illallah, and that I am the Messenger of Allah, from the heart with certainity, but Allah will forgive it." Other Refs: ⚫Ibn Majah Vol. 5, Book 33, Hadith 3796 ➡Hasan #Allah  #Prophet  #Muhammadﷺ  #islam  #muslims  #muslimah  #quran  #hadith  #sunnah  #pray  #dua  #dhikr  #repent  #paradise  #jannah  #firdous  #success  #faith  #salah  #patiance  #deen  #dunya  #gooddeeds  #charity  #peace  #love  #reminder  #truth  #lailahaillAllah  #ThereIsNoGodButAllah 
@ittibarasul Sunnah-sunnah hari raya idul fitri
.
FOLLOW @ittibarasul ✔
🚶#ittibarasul
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#kajian #dakwah #sunnah #idulfitri
Cukupkan dengan mendoakan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).
.
Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” (Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. [Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, Darul Ma’rifah, 1379, 2/446.])
.
Semoga bermanfaat demi tegaknya sunnah Rasulullah ﷺ dan kemurnian agama ini.
.
.
#tauhid #sunnah #ahlussunnah #salafushalih #salafulummah #manhajsalaf #kajianislam #berbagiilmu #berbagikebaikan #ustadzahmadzainuddin
Cukupkan dengan mendoakan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian). . Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” (Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. [Fathul Bari, Ibnu Hajar Al Asqolani, Darul Ma’rifah, 1379, 2/446.]) . Semoga bermanfaat demi tegaknya sunnah Rasulullah ﷺ dan kemurnian agama ini. . . #tauhid  #sunnah  #ahlussunnah  #salafushalih  #salafulummah  #manhajsalaf  #kajianislam  #berbagiilmu  #berbagikebaikan  #ustadzahmadzainuddin