an online Instagram web viewer
  • fotomasak
    Fotomasak
    @fotomasak

Images by fotomasak

Fotomasak dari @putuariess 
___________________________________________________
makaaa nikmat mana yang engkau dustakan...?! selain nikmat makan nasi, sambal dan lalapan dicobeknya langsung😁
.
PENCOK KACANG PANJANG
by @putuariess
bahan :
5 bh kacang panjang.
7 bh cabe rawit merah.
1 bh bwg putih.
1 sdt terasi bakar.
seruas kencur.
1/2 bh tomat merah.
jeruk limo.
gula dan garam secukupnya.
caranya :
1. ulek semua bahan kecuali kacang panjang dan jeruk limo.
2. masukan kacang panjang aduk2 lalu kucuri jeruk limo. sajikan dgn lalapan.
.
.
#pa_anekasambal #anekasambal #sambalkencur #pencokkacangpanjang #resepsambelkencur #reseppencokkacangpanjang #sambel #kreasisambel #lalapan #masakanrumah #masakanindonesia #masakansendiri #food #igfood #dailyfood #instafood #foodies #foodporn #foodgasm #dailyfoodpic
Fotomasak dari @putuariess ___________________________________________________ makaaa nikmat mana yang engkau dustakan...?! selain nikmat makan nasi, sambal dan lalapan dicobeknya langsung😁 . PENCOK KACANG PANJANG by @putuariess bahan : 5 bh kacang panjang. 7 bh cabe rawit merah. 1 bh bwg putih. 1 sdt terasi bakar. seruas kencur. 1/2 bh tomat merah. jeruk limo. gula dan garam secukupnya. caranya : 1. ulek semua bahan kecuali kacang panjang dan jeruk limo. 2. masukan kacang panjang aduk2 lalu kucuri jeruk limo. sajikan dgn lalapan. . . #pa_anekasambal  #anekasambal  #sambalkencur  #pencokkacangpanjang  #resepsambelkencur  #reseppencokkacangpanjang  #sambel  #kreasisambel  #lalapan  #masakanrumah  #masakanindonesia  #masakansendiri  #food  #igfood  #dailyfood  #instafood  #foodies  #foodporn  #foodgasm  #dailyfoodpic 
Fotomasak dari @resepsimple_mel ___________________________________________________
Assalamualaikum pagi 
Mesti hari senin harus tetep semangat ya mom. Pagi ini ngasih mood booster buat anak2. Bikin menu sarapan favorite mereka, Chicken Wings. Resep nya masih pake yg lama. 
__________
CHICKEN WINGS 
Bahan : 
400 gr sayap ayam, potong menjadi 2 bagian dan buang ujungnya 
Bahan lumuran:
1  sdt Garam 
2 sdm air lemon
Bumbu :
4 siung bawang putih, keprek, cincang halus
Seruas jahe ,parut 
3 sdm madu
3 sdm Saus teriyaki 
2 sdm Saus tomat
1 sdm kecap asin 
Merica bubuk secukupnya 
Setengah gelas air
Wijen untuk taburan 
Caranya :
1.  Lumuri ayam dg Garam dan air lemon, diamkan 10 menit. Lalu cuci bersih. 
2. Lumuri ayam dg bumbu, diamkan Lagi selama 5 menit. 
3.  Panaskan margarin diatas Teflon, lalu masukkan ayam, aduk. Tambahkan air lalu masak hingga bumbu meresap. 
4. Oles loyang dg margarin, susun ayam nya. Panggang selama 25 menit di suhu 170Β°c. Keluarkan ayam lalu taburi dg wijen. 
5. Sajikan dg Saus Mayonaise.
#resepsimple_mel #doyanmasak #yukbelajarmasak #berbagiresep #bakingcooking #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #fotomasak #doyancooking #doyanmakan #hobimasak_id #resepmommies #resepmasakan #resepmasakanindonesia #doyanbaking #cakedankue #rotikuebolu_share #chickenwings
Fotomasak dari @resepsimple_mel ___________________________________________________ Assalamualaikum pagi Mesti hari senin harus tetep semangat ya mom. Pagi ini ngasih mood booster buat anak2. Bikin menu sarapan favorite mereka, Chicken Wings. Resep nya masih pake yg lama. __________ CHICKEN WINGS Bahan : 400 gr sayap ayam, potong menjadi 2 bagian dan buang ujungnya Bahan lumuran: 1 sdt Garam 2 sdm air lemon Bumbu : 4 siung bawang putih, keprek, cincang halus Seruas jahe ,parut 3 sdm madu 3 sdm Saus teriyaki 2 sdm Saus tomat 1 sdm kecap asin Merica bubuk secukupnya Setengah gelas air Wijen untuk taburan Caranya : 1. Lumuri ayam dg Garam dan air lemon, diamkan 10 menit. Lalu cuci bersih. 2. Lumuri ayam dg bumbu, diamkan Lagi selama 5 menit. 3. Panaskan margarin diatas Teflon, lalu masukkan ayam, aduk. Tambahkan air lalu masak hingga bumbu meresap. 4. Oles loyang dg margarin, susun ayam nya. Panggang selama 25 menit di suhu 170Β°c. Keluarkan ayam lalu taburi dg wijen. 5. Sajikan dg Saus Mayonaise. #resepsimple_mel  #doyanmasak  #yukbelajarmasak  #berbagiresep  #bakingcooking  #ykmk2014  #ykmk2014_recipes  #fotomasak  #doyancooking  #doyanmakan  #hobimasak_id  #resepmommies  #resepmasakan  #resepmasakanindonesia  #doyanbaking  #cakedankue  #rotikuebolu_share  #chickenwings 
Fotomasak dari @janicaturini 
____________________________________________________
Oseng mercon ampela

Bahan:
250gr ampela, rebus dengan daun salam sampe empuk kemudian potong2
5 siung bwg putih iris tipis
8siung bwg merah iris tipis
1buah tomat ijo potong
Cabe merah & hijau potong bulat (sesuai selera)
Seruas lengkuas geprek
2lbr daun salam & daun jeruk purut
2sdm kecap manis
1sdm saos tiram
Garam, gula & royco secukupnya
Muinyak goreng
Air secukupnya

Caranya:
Tumis semua bumbu sampai harum.
Masukkan ampela, kecap, garam, royco, gula & saos tiram.
Tambahkan air secukupnya, aduk rata & koreksi rasa.
Masak sampai air menyusut kemudian matikan api.

#osengmercon #jani_osengmercon #homecooking #berbagiresep #homemadecooking #masakanhariini #masakanindonesia  #indonesianfood #doyanmasak #masakanrumahan #instafood #foodie #foodporn #foodpornshare #ceritamakan #fotomasak #IbuHebatAppron #appronid #dapurinsta
Fotomasak dari @janicaturini ____________________________________________________ Oseng mercon ampela Bahan: 250gr ampela, rebus dengan daun salam sampe empuk kemudian potong2 5 siung bwg putih iris tipis 8siung bwg merah iris tipis 1buah tomat ijo potong Cabe merah & hijau potong bulat (sesuai selera) Seruas lengkuas geprek 2lbr daun salam & daun jeruk purut 2sdm kecap manis 1sdm saos tiram Garam, gula & royco secukupnya Muinyak goreng Air secukupnya Caranya: Tumis semua bumbu sampai harum. Masukkan ampela, kecap, garam, royco, gula & saos tiram. Tambahkan air secukupnya, aduk rata & koreksi rasa. Masak sampai air menyusut kemudian matikan api. #osengmercon  #jani_osengmercon  #homecooking  #berbagiresep  #homemadecooking  #masakanhariini  #masakanindonesia  #indonesianfood  #doyanmasak  #masakanrumahan  #instafood  #foodie  #foodporn  #foodpornshare  #ceritamakan  #fotomasak  #IbuHebatAppron  #appronid  #dapurinsta 
Fotomasak dari @henimaria 
_________________________________________________
Siang... Masak apa hari ini buibu??? .
Ini kemaren saya masak tongseng ayam, sedeeep n mantep... Ini motret nya susyah deh, bgini aja jadinya πŸ˜€
.
.
Tongseng Ayam 
Cooked by: @henimaria .
.
Bahan 
500gr fillet paha ayam, potong kotak sedang 
1000ml santan 
1/2bh kol, potong kasar
2batang daun bawang, iris 
1bh tomat merah, potong 
5bh cabe rawit merah utuh
5sdm kecap manis 
1ruas lengkuas, geprek 
1batang serai, geprek
3lbr daun salam
2bh kapulaga
2cm kayumanis
2bh cengkeh 
1/8btr pala.
Bawang merah goreng.
. 
Bumbu halus: 
10btr bawang merah 
3siung bawang putih 
10bh cabe merah keriting
5bh kemiri, sangrai
2cm kunyit
1cm jahe 
1/2sdt ketumbar 
1/4sdt merica
1/2sdt garam.
. 
Cara: 
1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, aduk hingga berubah warna, lalu masukkan daun salam, sereh, lengkuas, kapulaga, kayumanis, cengkeh, pala, santan, garam dan gula, aduk sesekali agar santan tidak pecah, sampai semua bumbu meresap dan kuah berkurang. 
2. Masukkan kecap, kol, daun bawang, tomat, cabe, cicipi dan koreksi rasanya. 
3. Jika sudah pas, sajikan hangat, taburi bawang merah goreng.
Fotomasak dari @henimaria _________________________________________________ Siang... Masak apa hari ini buibu??? . Ini kemaren saya masak tongseng ayam, sedeeep n mantep... Ini motret nya susyah deh, bgini aja jadinya πŸ˜€ . . Tongseng Ayam Cooked by: @henimaria . . Bahan 500gr fillet paha ayam, potong kotak sedang 1000ml santan 1/2bh kol, potong kasar 2batang daun bawang, iris 1bh tomat merah, potong 5bh cabe rawit merah utuh 5sdm kecap manis 1ruas lengkuas, geprek 1batang serai, geprek 3lbr daun salam 2bh kapulaga 2cm kayumanis 2bh cengkeh 1/8btr pala. Bawang merah goreng. . Bumbu halus: 10btr bawang merah 3siung bawang putih 10bh cabe merah keriting 5bh kemiri, sangrai 2cm kunyit 1cm jahe 1/2sdt ketumbar 1/4sdt merica 1/2sdt garam. . Cara: 1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, aduk hingga berubah warna, lalu masukkan daun salam, sereh, lengkuas, kapulaga, kayumanis, cengkeh, pala, santan, garam dan gula, aduk sesekali agar santan tidak pecah, sampai semua bumbu meresap dan kuah berkurang. 2. Masukkan kecap, kol, daun bawang, tomat, cabe, cicipi dan koreksi rasanya. 3. Jika sudah pas, sajikan hangat, taburi bawang merah goreng.
Fotomasak dari @seto_beri 
_________________________________________________
Saya mah gitu, masak perasaan bosen itu itu muluk,  jadi diakalin masak ala resto ajah..qiqiqi.. karena di resto mie kangkung terasi ini begitu menggoda dan harganyapun bisa 35rb/porsi klo bikin sendiri 35rb puas makan ber2 pak su dan komennya "kayaknya ini bisa jadi menu untuk jualan deh bun" 😣 istrinya disuruh jualan terrruus πŸ˜‚ tp gpp klo dibikinin cafe macam warunk upnormal awak mau kok jualan apapun 😝✌️ MIE KANGKUNG TERASI
(untuk 2 porsi)

Bahan :
-1 bungkus indomie goreng jumbo (rebus dan tiriskan)
-1 ikat kangkung
-1/4 udang kupas
-daun bawang
-2 sdm saus tiram
-2 sdm kecap manis
-1 sdm kecap asin
-air secukupnya

Bumbu halus :
-4 baw.merah
-3 baw.putih
-2 cabai merah
-7 rawit merah
-merica
-terasi
-garam+gula pasir/royco (atau pakai bumbu mienya juga boleh)

Caranya :
-tumis bumbu halus sampai harum, masukkan udang kupas lalu mie rebus dan kangkung -beri sedikit air lalu kecap asin, saus tiram dan kecap manis
-terakhir masukkan daun bawang dan siap sajikan

#miekangkung #miekangkungterasi #mie #miekangkungudang #mieudang #kangkungterasi #resepmiekangkung resepmiekangkungterasi #miekangkunghotplate #shareresep #resepresto #idemasak #idebekal #like4likes #instafood #pekanbaru #indonesianfood #resepgampang #indomie #kreasiindomie #mienyemek #mieterasi #seafood #noodles #kayanyaenak #fotomasak #wowkuliner #bisabikin #homemadelover #thegaring140
Fotomasak dari @seto_beri _________________________________________________ Saya mah gitu, masak perasaan bosen itu itu muluk, jadi diakalin masak ala resto ajah..qiqiqi.. karena di resto mie kangkung terasi ini begitu menggoda dan harganyapun bisa 35rb/porsi klo bikin sendiri 35rb puas makan ber2 pak su dan komennya "kayaknya ini bisa jadi menu untuk jualan deh bun" 😣 istrinya disuruh jualan terrruus πŸ˜‚ tp gpp klo dibikinin cafe macam warunk upnormal awak mau kok jualan apapun 😝✌️ MIE KANGKUNG TERASI (untuk 2 porsi) Bahan : -1 bungkus indomie goreng jumbo (rebus dan tiriskan) -1 ikat kangkung -1/4 udang kupas -daun bawang -2 sdm saus tiram -2 sdm kecap manis -1 sdm kecap asin -air secukupnya Bumbu halus : -4 baw.merah -3 baw.putih -2 cabai merah -7 rawit merah -merica -terasi -garam+gula pasir/royco (atau pakai bumbu mienya juga boleh) Caranya : -tumis bumbu halus sampai harum, masukkan udang kupas lalu mie rebus dan kangkung -beri sedikit air lalu kecap asin, saus tiram dan kecap manis -terakhir masukkan daun bawang dan siap sajikan #miekangkung  #miekangkungterasi  #mie  #miekangkungudang  #mieudang  #kangkungterasi  #resepmiekangkung  resepmiekangkungterasi #miekangkunghotplate  #shareresep  #resepresto  #idemasak  #idebekal  #like4likes  #instafood  #pekanbaru  #indonesianfood  #resepgampang  #indomie  #kreasiindomie  #mienyemek  #mieterasi  #seafood  #noodles  #kayanyaenak  #fotomasak  #wowkuliner  #bisabikin  #homemadelover  #thegaring140 
Fotomasak dari @rikaekawati 
______________________________________________________
Ayam Goreng Basah Sambel Hejo Sambel Dadak. Nopember 2017.
___________
Tempo hari akang bilang. "Lama ya kita ga lewat purwakarta. Kangen ayam goreng basah." Baiklah ini artinya kode keras kalo menu hari #DapurTehRika harus ayam goreng basah. 
Resep :
Bahan 1/2kg paha ayam ungkep bumbu kuning 
Bumbu kuning :

Bumbu halus 
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
3 cm lengkuas
2 cm jahe
5 butir kemiri sangrai
Garam secukupnya
Merica secukupnya

Bumbu tambahan 
1 batang serai geprek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk iris tipis
1 bungkus santan siap saji
Kaldu jika suka

Bahan sambel hejo sambel dadak
1 buah terasi bakar
Segenggam rawit hijau
3 buah bawang merah
1 buah tomat merah
2 tomat hijau
Sedikit kemangi
Garam
Gula 
Cara memasak :
Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan bumbu tambahan. Masukkan ayam yg telah dicuci bersih. Ungkep hingga matang. Tes rasa. Angkat. Tiriskan. 
Panaskan minyak, goreng ayam setengah matang (macak2 kata teteh mah). Buat sambelnya. Uleg semua bahan sambel. Sajikan ayam, sedikit digeprek diatasnya diberi sambel dadak. Dijamin enakkkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________

Tema : ( Bebas ) 
Lokasi : Depok
#inub4007
#injkt4007
Fotomasak dari @rikaekawati ______________________________________________________ Ayam Goreng Basah Sambel Hejo Sambel Dadak. Nopember 2017. ___________ Tempo hari akang bilang. "Lama ya kita ga lewat purwakarta. Kangen ayam goreng basah." Baiklah ini artinya kode keras kalo menu hari #DapurTehRika  harus ayam goreng basah. Resep : Bahan 1/2kg paha ayam ungkep bumbu kuning Bumbu kuning : Bumbu halus 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm kunyit 3 cm lengkuas 2 cm jahe 5 butir kemiri sangrai Garam secukupnya Merica secukupnya Bumbu tambahan 1 batang serai geprek 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk iris tipis 1 bungkus santan siap saji Kaldu jika suka Bahan sambel hejo sambel dadak 1 buah terasi bakar Segenggam rawit hijau 3 buah bawang merah 1 buah tomat merah 2 tomat hijau Sedikit kemangi Garam Gula Cara memasak : Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan bumbu tambahan. Masukkan ayam yg telah dicuci bersih. Ungkep hingga matang. Tes rasa. Angkat. Tiriskan. Panaskan minyak, goreng ayam setengah matang (macak2 kata teteh mah). Buat sambelnya. Uleg semua bahan sambel. Sajikan ayam, sedikit digeprek diatasnya diberi sambel dadak. Dijamin enakkkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ ___________ Tema : ( Bebas ) Lokasi : Depok #inub4007  #injkt4007 
Fotomasak dari @siska_dewi_lestari 
__________________________________________________
Wah...ini penampakan sambalnya ga terlalu kelihatan jelas.. Kapan-kapan lah ya saya foto khusus sambalnya saja, hihi.. Sambal terong asam, sambal khas orang Kalimantan. Menggunakan terong asam, rasanya memang ada asam-asamnya.. Dan....enaaakkk. Cukup itu aja penjelasan dari saya 😁.
.
IKAN PATIN BAKAR
by. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
700 gr ikan patin, potong-potong
2-3 sdm air asam jawa
Gula dan garam secukupnya
3 sdm kecap manis
Lengkuas, memarkan
.
BUMBU HALUS :
5 siung bawang putih
3 cm jahe
5 cm kunyit
2 butir kemiri
.
CARA MEMBUAT :
1. Ikan patin yang sudah dibersihkan lumuri dengan air asam jawa dan garam, diamkan kurleb 15 menit.
2. Tumis bumbu halus dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam. Angkat.
3. Lumuri ikan patin dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi, beri kecap manis, kemudian bakar. Oles-oles lagi ikan dg bumbu halus tadi saat ikan dibolak-balik. Masak sampai ikan matang.
.
SAMBAL TERONG ASAM

BAHAN :
- 1 bh terong asam, kupas kulitnya, potong-potong dadu
- 5 siung bawang merah
- Cabe rawit secukupnya
- 2 sachet terasi
- Gula merah dan garam secukupnya
.
CARA MEMBUAT :
1. Tumis bawang merah, cabe dan terasi sampai layu. Angkat, haluskan dengan memberi gula merah dan garam.
2. Tumis lagi terong asam sampai terongnya layu dan lemah, angkat, campur pada cabe yg dihaluskan, aduk rata. Disini untuk terong asamnya tidak saya haluskan. Saya biarkan potongannya terlihat 😊.
.
#reseppatinbakar #sambalterongasam #sdl_patin  #sdl_sambal #berbagiresep #doyancooking #shareresep #foodpic #like #foodie #foodlovers #foodstagram #homecooking #shareresep #likes #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #recipes  #foodshare  #anekaresep #delicious #foodies  #instalike #instafood  #foodgasm #foodblog #foodblogger
Fotomasak dari @siska_dewi_lestari __________________________________________________ Wah...ini penampakan sambalnya ga terlalu kelihatan jelas.. Kapan-kapan lah ya saya foto khusus sambalnya saja, hihi.. Sambal terong asam, sambal khas orang Kalimantan. Menggunakan terong asam, rasanya memang ada asam-asamnya.. Dan....enaaakkk. Cukup itu aja penjelasan dari saya 😁. . IKAN PATIN BAKAR by. @siska_dewi_lestari . BAHAN : 700 gr ikan patin, potong-potong 2-3 sdm air asam jawa Gula dan garam secukupnya 3 sdm kecap manis Lengkuas, memarkan . BUMBU HALUS : 5 siung bawang putih 3 cm jahe 5 cm kunyit 2 butir kemiri . CARA MEMBUAT : 1. Ikan patin yang sudah dibersihkan lumuri dengan air asam jawa dan garam, diamkan kurleb 15 menit. 2. Tumis bumbu halus dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam. Angkat. 3. Lumuri ikan patin dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi, beri kecap manis, kemudian bakar. Oles-oles lagi ikan dg bumbu halus tadi saat ikan dibolak-balik. Masak sampai ikan matang. . SAMBAL TERONG ASAM BAHAN : - 1 bh terong asam, kupas kulitnya, potong-potong dadu - 5 siung bawang merah - Cabe rawit secukupnya - 2 sachet terasi - Gula merah dan garam secukupnya . CARA MEMBUAT : 1. Tumis bawang merah, cabe dan terasi sampai layu. Angkat, haluskan dengan memberi gula merah dan garam. 2. Tumis lagi terong asam sampai terongnya layu dan lemah, angkat, campur pada cabe yg dihaluskan, aduk rata. Disini untuk terong asamnya tidak saya haluskan. Saya biarkan potongannya terlihat 😊. . #reseppatinbakar  #sambalterongasam  #sdl_patin  #sdl_sambal  #berbagiresep  #doyancooking  #shareresep  #foodpic  #like  #foodie  #foodlovers  #foodstagram  #homecooking  #shareresep  #likes  #yummyfood  #instafoodie  #foodstagram  #fotomasak  #recipes  #foodshare  #anekaresep  #delicious  #foodies  #instalike  #instafood  #foodgasm  #foodblog  #foodblogger 
Fotomasak dari @riskidesmiwati 
_________________________________________________
"GULAI TABOH"
Gulai taboh merupakan kudapan mayoritas khas lampung pesisir, banyak bahan makanan yang dimasak dengan Santan "taboh" yang berarti Gurih.
Salah satunya Iwa Gulai Taboh ini, ikan yang dimasak dengan santan rasanya gurihh pedass
Bakal ngabisin nasii banyakkk nih!
Yuk bikin yuk!

Bahan:
250gr ikan layang
100 ml santan cair
200ml air 
Penyedap 
Gula
Garam
daun kunyit
Daun kemangi
2 sendok minyak
.

Bumbu halus:
2 ruas kunyit
1/2 ruas jahe
1 laos
Cabe berah 5 
Cabe rawit 3
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih

Cara buat:
Panaskan wajan. Masukan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum.
Masukan santan dan air. Beri gula, garam, penyedap, daun kunyit. Tunggu hinga mendidih. Masukan ikan. Aduk sampai ikan matang, masukan kemangi.
Sajikan dengan nasi hangat.
Selamat mencobaπŸ’œ

Kalian punya resep #KulinerKhasDaerah juga?
Ayooo buruan sharee

#KulinerKhasDaerah 
#brightgas #GULAITABOH
#khaslampung #LAMPUNG #foodgasm #foodphotography #tradisionalfood #tasteindonesia #indonesia #resepgulaitaboh #masakanrumah
Fotomasak dari @riskidesmiwati _________________________________________________ "GULAI TABOH" Gulai taboh merupakan kudapan mayoritas khas lampung pesisir, banyak bahan makanan yang dimasak dengan Santan "taboh" yang berarti Gurih. Salah satunya Iwa Gulai Taboh ini, ikan yang dimasak dengan santan rasanya gurihh pedass Bakal ngabisin nasii banyakkk nih! Yuk bikin yuk! Bahan: 250gr ikan layang 100 ml santan cair 200ml air Penyedap Gula Garam daun kunyit Daun kemangi 2 sendok minyak . Bumbu halus: 2 ruas kunyit 1/2 ruas jahe 1 laos Cabe berah 5 Cabe rawit 3 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih Cara buat: Panaskan wajan. Masukan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukan santan dan air. Beri gula, garam, penyedap, daun kunyit. Tunggu hinga mendidih. Masukan ikan. Aduk sampai ikan matang, masukan kemangi. Sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencobaπŸ’œ Kalian punya resep #KulinerKhasDaerah  juga? Ayooo buruan sharee #KulinerKhasDaerah  #brightgas  #GULAITABOH  #khaslampung  #LAMPUNG  #foodgasm  #foodphotography  #tradisionalfood  #tasteindonesia  #indonesia  #resepgulaitaboh  #masakanrumah 
Fotomasak dari @heppiesilviyana 
____________________________________________________
SOP BUNTUT BAKAR MADU

Bahan :
1 kg buntut sapi, potong2
3 buah wortel potong sesuai selera
3 buah kentang potong sesuai selera
15 butir telur puyuh rebus, kupas
1 buah tomat bagi 6 memanjang
Daun bawang iris miring
Daun seledri iris
10 cm batang kayu manis
5 biji kapulaga
7 buah cengkeh
2 kembang lawang
1/2 butir biji pala
5 siung bawang putih geprek
1 ruas jahe geprek
1 sdm kaldu bubuk sapi non smg (optional)
Garam, gula secukupnya

Bumbu Halus :
7 siung bawang merah 
5 siung bawang putih
1 sdt lada butir
1 ruas jahe

Bumbu Buntut Bakar :
3 siung bawang putih, haluskan
1 buah bawang bombay, iris halus panjang
2 sdm saus sambal
1 sdm saus tiram
4 sdm madu
3 sdm kecap manis
1 sdm gula merah
1 sdt merica hitam tumbuk kasar atau merica bubuk biasa
350 ml air

Cara Membuat :
1. Rebus buntut sapi, bawang putih dan jahe geprek dengan cukup air hingga lembut (saya dengan presto, awal dengan api besar saat mulai berdesis kecilkan api dan biarkan selama 40 menitan). 2. Angkat Buntutnya lalu saring airnya. 
3. Didihkan lagi kaldu, saat mendidih masukan wortel, kentang, kayumanis, kapulaga, cengkeh, kembang lawang dan biji pala. Rebus lagi hingga wortel dan kentang matang. 
4. Sambil menunggu, siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukan irisan daun bawang, seledri dan tomat tumis lagi sebentar saja. Masukan tumisan bumbu kedalam rebusan sop. Masukan juga telur puyuh, lalu beri garam, gula dan kaldu bubuk sambil dikoreksi rasa. Matikan kompor.
5. Buntut bakar : Tumis bawang bombay dan bawang putih halus hinggaΒ  matang dan harum. Masukkan buntut dan semua bumbu, aduk rata. Taungi air. Tutup panci
Masak buntut dan bumbu dengan api kecil hingga air habis dan bumbu mengental. Koreksi rasa hingga pas. Dinginkan
Bakar di atas alat grill atau teflon hingga harum
Sajikan dengan kuah sop.. hmm yummy πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
.
#sopbuntut #sopbuntutbakar #resepsopbuntutbakar #dapurkuwithluv
Fotomasak dari @heppiesilviyana ____________________________________________________ SOP BUNTUT BAKAR MADU Bahan : 1 kg buntut sapi, potong2 3 buah wortel potong sesuai selera 3 buah kentang potong sesuai selera 15 butir telur puyuh rebus, kupas 1 buah tomat bagi 6 memanjang Daun bawang iris miring Daun seledri iris 10 cm batang kayu manis 5 biji kapulaga 7 buah cengkeh 2 kembang lawang 1/2 butir biji pala 5 siung bawang putih geprek 1 ruas jahe geprek 1 sdm kaldu bubuk sapi non smg (optional) Garam, gula secukupnya Bumbu Halus : 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 sdt lada butir 1 ruas jahe Bumbu Buntut Bakar : 3 siung bawang putih, haluskan 1 buah bawang bombay, iris halus panjang 2 sdm saus sambal 1 sdm saus tiram 4 sdm madu 3 sdm kecap manis 1 sdm gula merah 1 sdt merica hitam tumbuk kasar atau merica bubuk biasa 350 ml air Cara Membuat : 1. Rebus buntut sapi, bawang putih dan jahe geprek dengan cukup air hingga lembut (saya dengan presto, awal dengan api besar saat mulai berdesis kecilkan api dan biarkan selama 40 menitan). 2. Angkat Buntutnya lalu saring airnya. 3. Didihkan lagi kaldu, saat mendidih masukan wortel, kentang, kayumanis, kapulaga, cengkeh, kembang lawang dan biji pala. Rebus lagi hingga wortel dan kentang matang. 4. Sambil menunggu, siapkan wajan, tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukan irisan daun bawang, seledri dan tomat tumis lagi sebentar saja. Masukan tumisan bumbu kedalam rebusan sop. Masukan juga telur puyuh, lalu beri garam, gula dan kaldu bubuk sambil dikoreksi rasa. Matikan kompor. 5. Buntut bakar : Tumis bawang bombay dan bawang putih halus hinggaΒ  matang dan harum. Masukkan buntut dan semua bumbu, aduk rata. Taungi air. Tutup panci Masak buntut dan bumbu dengan api kecil hingga air habis dan bumbu mengental. Koreksi rasa hingga pas. Dinginkan Bakar di atas alat grill atau teflon hingga harum Sajikan dengan kuah sop.. hmm yummy πŸ˜‹πŸ˜‹ . . . #sopbuntut  #sopbuntutbakar  #resepsopbuntutbakar  #dapurkuwithluv 
Fotomasak dari @anitajoyo 
______________________________________________________
Sabtu, 18nov2017

Bismillahirrahmanirrahiim 😊

Daging tenderloin steak dan red cheddar cheese dari @mozakitchen πŸ‘πŸ‘πŸ‘
.
.
Kalo saya mah daging steak cukup dibumbu merica dan sedikit garam sesaat sebelum di grill
Nah sausnya yg bisa dimacem2in. Mau black pepper, cheese sauce ato gravy sauce yg ditambah potongan jamur
Trus, grill pan siapkan dengan panas cukup. Biar steak teteup juicyπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ balik cukup sekali sajo
.
.

TENDERLOIN STEAK WITH CHEESE SAUCE

2 potong daging twnderloin mozakitchen
2 sdm mentega
Merica, garam

Pelengkap
Kentang goreng
Buncis, jagung, wortel rebus sebentar
Tomat grill

Cheese Sauce :
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm mentega
1/2 sdm terigu
200 ml susu
8 lembar red cheddar cheese
Merica, garam

Cara
1. Panaskan grill pan
2. Daging taburi merica dan garam, bolak balik
3. Beri mentega di pan. Taruh daging di pan yg panas. Diamkan kurang lebih 2 menit untuk medium steak. Balik, diamkan 2 menit. Angkat. Istirahatkan kurang lebih 7-10 menit
4. Sisa minyak di pan, masukkan sayur2an, aduk rata. Angkat
5. Sajikan steak dengan sayur dan saus keju

SAUS:
1. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampai wangi
2. Masukkan terigu, aduk rata sampai bau 'mentah'nya hilang
3. Masukkan susu, aduk cepat dan rata
4. Masukkan keju, aduk rata. Bumbui merica dan sedikit garam jika perlu. Angkat
.
.
Fotomasak dari @anitajoyo ______________________________________________________ Sabtu, 18nov2017 Bismillahirrahmanirrahiim 😊 Daging tenderloin steak dan red cheddar cheese dari @mozakitchen πŸ‘πŸ‘πŸ‘ . . Kalo saya mah daging steak cukup dibumbu merica dan sedikit garam sesaat sebelum di grill Nah sausnya yg bisa dimacem2in. Mau black pepper, cheese sauce ato gravy sauce yg ditambah potongan jamur Trus, grill pan siapkan dengan panas cukup. Biar steak teteup juicyπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ balik cukup sekali sajo . . TENDERLOIN STEAK WITH CHEESE SAUCE 2 potong daging twnderloin mozakitchen 2 sdm mentega Merica, garam Pelengkap Kentang goreng Buncis, jagung, wortel rebus sebentar Tomat grill Cheese Sauce : 1 siung bawang putih, cincang halus 1 sdm mentega 1/2 sdm terigu 200 ml susu 8 lembar red cheddar cheese Merica, garam Cara 1. Panaskan grill pan 2. Daging taburi merica dan garam, bolak balik 3. Beri mentega di pan. Taruh daging di pan yg panas. Diamkan kurang lebih 2 menit untuk medium steak. Balik, diamkan 2 menit. Angkat. Istirahatkan kurang lebih 7-10 menit 4. Sisa minyak di pan, masukkan sayur2an, aduk rata. Angkat 5. Sajikan steak dengan sayur dan saus keju SAUS: 1. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampai wangi 2. Masukkan terigu, aduk rata sampai bau 'mentah'nya hilang 3. Masukkan susu, aduk cepat dan rata 4. Masukkan keju, aduk rata. Bumbui merica dan sedikit garam jika perlu. Angkat . .
Fotomasak dari @lina.tjoandra 
___________________________________________________
Masih ada sedikit stok udang kupas, dibikin pempek aja.. anak2 suka, gaeknya doyan πŸ˜† Klo seneng udangnya halus bisa diblender, td aku pake chopper, bisa jg dicincang bagi yg suka udangnya masih terasa saat digigit.. PEMPEK UDANG

Bahan:
235 gr udang kupas
2 siung bawang putih
1 butir telur ayam kampung
150 gr tepung sagu
1 sdt kaldu jamur
1 sdt gula
1/2 sdt garam

Cara Membuat:
1. Giling udang dan bawang putih dngn chopper/blender.
2. Campur semua bahan, uleni sampai halus.
3. Balur tangan dngn tepung, bentuk pempek sesuai selera.
4. Rebus dlm air mendidih yg diberi sedikit minyak makan. Stlh mengapung biarkan sebentar agar benar2 matang. Angkat, tiriskan. Sajikan bersama cuko πŸ‘Œ

#pempek #pempekudang #reseppempek #ResepMudahLinaTjoandra #LT_pempek #doyancooking #doyanmasak #fotomasak #food #yummyfood #delicious #spicy #indonesianfood #foodpics #instalike #instafood #homecooking #simplecooking
Fotomasak dari @lina.tjoandra ___________________________________________________ Masih ada sedikit stok udang kupas, dibikin pempek aja.. anak2 suka, gaeknya doyan πŸ˜† Klo seneng udangnya halus bisa diblender, td aku pake chopper, bisa jg dicincang bagi yg suka udangnya masih terasa saat digigit.. PEMPEK UDANG Bahan: 235 gr udang kupas 2 siung bawang putih 1 butir telur ayam kampung 150 gr tepung sagu 1 sdt kaldu jamur 1 sdt gula 1/2 sdt garam Cara Membuat: 1. Giling udang dan bawang putih dngn chopper/blender. 2. Campur semua bahan, uleni sampai halus. 3. Balur tangan dngn tepung, bentuk pempek sesuai selera. 4. Rebus dlm air mendidih yg diberi sedikit minyak makan. Stlh mengapung biarkan sebentar agar benar2 matang. Angkat, tiriskan. Sajikan bersama cuko πŸ‘Œ #pempek  #pempekudang  #reseppempek  #ResepMudahLinaTjoandra  #LT_pempek  #doyancooking  #doyanmasak  #fotomasak  #food  #yummyfood  #delicious  #spicy  #indonesianfood  #foodpics  #instalike  #instafood  #homecooking  #simplecooking 
Fotomasak dari @dapurbekal 
_______________________________________________________
Resep saus dari idntv.yummy , simple tapi enak bangetttt❀️ Apalagi pas baru matang, pas udangnya masih krispy2nya. Duhh ga nyangka resep semudah ini rasanya wenakkkπŸ‘πŸ».
.
UDANG KRISPI SAUS SINGAPORE ala #dapurbekal
.
Bahan:
- 25 buah udang ukuran kecil (goreng krispy dgn tepung goreng serbaguna)
- 2 siung bawang putih (cincang)
- 3 siung bawang merah (iris tipis)
- 1/4buah bawang bombay (cincang)
- minyak goreng utk menumis
- 2sdm saus sambal
- 3sdm saus tomat
- 2sdt gula pasir
- sejumput garam & merica
- 100ml air
- 1 butir telur (kocok lepas)
.
Cara:
1. Panaskan minyak. Tuming baput, bamer, bombay sampai matang & wangi.
2. Masukkan saus sambal & tomat, gula, garam, merica. Masukkan air, aduk rata, tunggu sampai mendidih.
3. Masukkan kocokan telur, aduk2 dgn cepat.
4. Masukkan udang goreng, aduk asal rata. Sajikan.
.
.
.
#bekal #doyanmasak #resepmasakan #lovecookbake #sukamasak #shareresep #doyancooking #resepyummy #resepyummyanak #yukbelajarmasak #sukamakan #idebekal #resepmasakanfavorit #fotomasak #hobimasak #hobimasakid #berbagiresep #bisabikin #gengbekel #bekel #masaksendiri #masakanrumah #olahanudang #guniezzt #marimasak #food #foodgrapher #like4like
Fotomasak dari @dapurbekal _______________________________________________________ Resep saus dari idntv.yummy , simple tapi enak bangetttt❀️ Apalagi pas baru matang, pas udangnya masih krispy2nya. Duhh ga nyangka resep semudah ini rasanya wenakkkπŸ‘πŸ». . UDANG KRISPI SAUS SINGAPORE ala #dapurbekal  . Bahan: - 25 buah udang ukuran kecil (goreng krispy dgn tepung goreng serbaguna) - 2 siung bawang putih (cincang) - 3 siung bawang merah (iris tipis) - 1/4buah bawang bombay (cincang) - minyak goreng utk menumis - 2sdm saus sambal - 3sdm saus tomat - 2sdt gula pasir - sejumput garam & merica - 100ml air - 1 butir telur (kocok lepas) . Cara: 1. Panaskan minyak. Tuming baput, bamer, bombay sampai matang & wangi. 2. Masukkan saus sambal & tomat, gula, garam, merica. Masukkan air, aduk rata, tunggu sampai mendidih. 3. Masukkan kocokan telur, aduk2 dgn cepat. 4. Masukkan udang goreng, aduk asal rata. Sajikan. . . . #bekal  #doyanmasak  #resepmasakan  #lovecookbake  #sukamasak  #shareresep  #doyancooking  #resepyummy  #resepyummyanak  #yukbelajarmasak  #sukamakan  #idebekal  #resepmasakanfavorit  #fotomasak  #hobimasak  #hobimasakid  #berbagiresep  #bisabikin  #gengbekel  #bekel  #masaksendiri  #masakanrumah  #olahanudang  #guniezzt  #marimasak  #food  #foodgrapher  #like4like 
Fotomasak dari @hj.nana_yasmin114 
_____________________________________________________
Pagiii Saturday...
Happy Weekend .. Taraaaa... Ikan Asin Sepat  bersemi kembali ..yuuhuuuuyyyy ini enak banged di padukan with nasi hangat manjaaa..
Menu sangat2 sederhana namun  istimewa bagi sayah siiiii yaaaa.... Daah gitu ajjah.. Selamat sarapan pagiii...
Bumbunya cuman bawang merah bawang putih cabe2 an  di tumis2 manjaah 
Ikan  asin sepatnya di goreng dulu ..angkat tiriskan. 
Cara sayah niih .
Siapkan minyak sayur yang baru secukupnya tumis bumbu2 an  masukin aer asam jawa secukupnya ..masukin juga gulmer  secukupnya  kecap manis sedikit ajah ( sayah tidak pake saos tiram yaa) 
Sejumput garam dan jika suka manis kasi gula pasir sikit 
Notes πŸ‘‰lebih enak jika di banyakin cabenya πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Aduk2 dan kasi aer mateng sedikit aduk lagi sampe aga mengering aer nya .. Mateng deechhh.... Dah gitu ajjah.. #ikanasin #homemade #homecooking
#instafood #masakankampung #fotomasak #resepmasakanindonesia #spicy #instalike
#indonesianfood #yummyfood #mykitchen #foodshare #enak #menusederhana
#delish #sarapanpagi #foodlover #foodporn #foodpics #likes #like4like #likeforfollow #foodgram #foodstagram #sukamasak #breakfast  #foodies #foodie #instapic
Fotomasak dari @hj.nana_yasmin114 _____________________________________________________ Pagiii Saturday... Happy Weekend .. Taraaaa... Ikan Asin Sepat bersemi kembali ..yuuhuuuuyyyy ini enak banged di padukan with nasi hangat manjaaa.. Menu sangat2 sederhana namun istimewa bagi sayah siiiii yaaaa.... Daah gitu ajjah.. Selamat sarapan pagiii... Bumbunya cuman bawang merah bawang putih cabe2 an di tumis2 manjaah Ikan asin sepatnya di goreng dulu ..angkat tiriskan. Cara sayah niih . Siapkan minyak sayur yang baru secukupnya tumis bumbu2 an masukin aer asam jawa secukupnya ..masukin juga gulmer secukupnya kecap manis sedikit ajah ( sayah tidak pake saos tiram yaa) Sejumput garam dan jika suka manis kasi gula pasir sikit Notes πŸ‘‰lebih enak jika di banyakin cabenya πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Aduk2 dan kasi aer mateng sedikit aduk lagi sampe aga mengering aer nya .. Mateng deechhh.... Dah gitu ajjah.. #ikanasin  #homemade  #homecooking  #instafood  #masakankampung  #fotomasak  #resepmasakanindonesia  #spicy  #instalike  #indonesianfood  #yummyfood  #mykitchen  #foodshare  #enak  #menusederhana  #delish  #sarapanpagi  #foodlover  #foodporn  #foodpics  #likes  #like4like  #likeforfollow  #foodgram  #foodstagram  #sukamasak  #breakfast  #foodies  #foodie  #instapic 
Fotomasak dari @nina2kurnia 
_____________________________________________________
Assalamu'alaikum.
.
Kemarin bikin Tumis cumi asin pete. Masyaallah nikmat banget makan pakai nasi anget2.
.
Tumis Cumi Asin Pete 
Bahan:
cumi-cumi asin kering
6 bawang merah, iris tipis
4 bawang putih, iris tipis
8 cabe rawit iris serong 
5 cabe hijau iris serong.
1 papan pete
3 cm lengkuas, memarkan 
2 lembar daun salam.
1-2 lembar daun jeruk
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap
Gula garam secukupnya 
Cara membuat
Siapkan cumi-cumi asin kering, rendam dalam air hingga lunak. Cuci bersih dan potong2.
Panaskan wajan, tumis semua bumbu irisan hingga layu.Β 
Masukkan lengkuas, daun salam,daun jeruk. Aduk rata. Tumis hingga harum. Masukkan pete. Aduk rata.
Masukkan cumi asin.
Tambahkan saus tiram, gula dan garam, aduk rata dan tumis sebentar.
Tambah sedikit air, masak dengan api kecil hingga mendidih dan kuah sedikit menyusut. Cicipi rasanya, Angkat dan sajikan dengan nasi panas. .#berbagiresep #indonesianfood #cookmagazine #doyanmasak #resepkokiku #masakmakananmusendiri #fotomasak #yukbelajarmasak #resepdapurmacan #ykmk2014 #shareresep #dapurnynoot #doyancooking #doyanbaking #fotokusedap #bisabikin #masakbarengyuuk #resepyummy #hobimasakid #gofujifilm #fujifilmid #rotikuebolu_share #resepmommies
Fotomasak dari @nina2kurnia _____________________________________________________ Assalamu'alaikum. . Kemarin bikin Tumis cumi asin pete. Masyaallah nikmat banget makan pakai nasi anget2. . Tumis Cumi Asin Pete Bahan: cumi-cumi asin kering 6 bawang merah, iris tipis 4 bawang putih, iris tipis 8 cabe rawit iris serong 5 cabe hijau iris serong. 1 papan pete 3 cm lengkuas, memarkan 2 lembar daun salam. 1-2 lembar daun jeruk 1 sdm saus tiram 1 sdm kecap Gula garam secukupnya Cara membuat Siapkan cumi-cumi asin kering, rendam dalam air hingga lunak. Cuci bersih dan potong2. Panaskan wajan, tumis semua bumbu irisan hingga layu.Β  Masukkan lengkuas, daun salam,daun jeruk. Aduk rata. Tumis hingga harum. Masukkan pete. Aduk rata. Masukkan cumi asin. Tambahkan saus tiram, gula dan garam, aduk rata dan tumis sebentar. Tambah sedikit air, masak dengan api kecil hingga mendidih dan kuah sedikit menyusut. Cicipi rasanya, Angkat dan sajikan dengan nasi panas. .#berbagiresep  #indonesianfood  #cookmagazine  #doyanmasak  #resepkokiku  #masakmakananmusendiri  #fotomasak  #yukbelajarmasak  #resepdapurmacan  #ykmk2014  #shareresep  #dapurnynoot  #doyancooking  #doyanbaking  #fotokusedap  #bisabikin  #masakbarengyuuk  #resepyummy  #hobimasakid  #gofujifilm  #fujifilmid  #rotikuebolu_share  #resepmommies 
Fotomasak dari @sukmawati_rs ___________________________________________________
Assalamu'alaikum...pagi semuaaaπŸ˜€

Masak apa buibu buat weekend iniii... bikin yg gampang yuuk, ikan bakar rica, siapa tau ada yg mau bikin jg, ikannya bisa diganti sesuai selera dirumah yaa
.
.
Ikan Bakar Rica

Bahan:
1 ekor ikan nila, belah dua tidak putus
1/2 jeruk nipis+garam
3 lbr daun jeruk, sobek
1 sdt gula merah iris
1 sdm air jeruk nipis
10 buah cabe merah keriting, ulek kasar
1 buah tomat, buang biji, potong kotak kecil
Garam secukupnya
Minyak utk menumis

Bumbu halus:
6 cabe rawit
6 bawang merah
1 cm jahe

Cara membuat:
Siangi ikan kemudian cuci bersih.
Lumuri ikan dg air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 10menit di kulkas.

Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, cabe merah, daun jeruk hingga  harum, masukkan gula merah, garam, aduk rata. Matikan api. Masukkan air jeruk nipis, tomat,  aduk rata, oles ikan dg bumbu di kedua bagian badan ikan. Biarkan meresap bbrp saat.

Bakar/ panggang ikan sambil dioles sisa bumbu hgga matang kecokelatan. Sajikan segera.
.
.
#Homemade #ikanbakar #ikanbakarrica #ikanbakarpedas #masakanindonesia #resepmudah #berbagiresep #resepmasakan #fotomasak #indonesianfood
Fotomasak dari @sukmawati_rs ___________________________________________________ Assalamu'alaikum...pagi semuaaaπŸ˜€ Masak apa buibu buat weekend iniii... bikin yg gampang yuuk, ikan bakar rica, siapa tau ada yg mau bikin jg, ikannya bisa diganti sesuai selera dirumah yaa . . Ikan Bakar Rica Bahan: 1 ekor ikan nila, belah dua tidak putus 1/2 jeruk nipis+garam 3 lbr daun jeruk, sobek 1 sdt gula merah iris 1 sdm air jeruk nipis 10 buah cabe merah keriting, ulek kasar 1 buah tomat, buang biji, potong kotak kecil Garam secukupnya Minyak utk menumis Bumbu halus: 6 cabe rawit 6 bawang merah 1 cm jahe Cara membuat: Siangi ikan kemudian cuci bersih. Lumuri ikan dg air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 10menit di kulkas. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, cabe merah, daun jeruk hingga harum, masukkan gula merah, garam, aduk rata. Matikan api. Masukkan air jeruk nipis, tomat, aduk rata, oles ikan dg bumbu di kedua bagian badan ikan. Biarkan meresap bbrp saat. Bakar/ panggang ikan sambil dioles sisa bumbu hgga matang kecokelatan. Sajikan segera. . . #Homemade  #ikanbakar  #ikanbakarrica  #ikanbakarpedas  #masakanindonesia  #resepmudah  #berbagiresep  #resepmasakan  #fotomasak  #indonesianfood 
Fotomasak dari @susie.agung ___________________________________________________
Assalamu'alaikum...
Met siang, ini rendang ayam tempo hari, jadi namanya rendang gak musti melulu daging ya, ayam atau jengkol pun makyusss dimasak rendang. 
Rendang ayam ini sengaja gak saya bikin kering jadi warnanya kurang tua, lalu saya bikin minus kelapa sangrai karena males bikin, hihihi... tapi rasa sudah oke banget ini, yuks dicoba πŸ˜‰
Source: @xanderskitchen 
____________________________________________

RENDANG AYAM 
Bahan:
1 ekor ayam kampung, potong 12
1 liter santan (dari 1 butir kelapa)
1 genggam kelapa sangrai (saya gak pake)
1 lembar daun kunyit
2 batang serai, memarkan 
3 lembar daun salam 
5 lembar daun jeruk 
2 butir cengkeh 
2 cm kayumanis 
1 buah bunga lawang 
Garam & gula secukupnya 
Bumbu halus:
10 butir bawang merah 
6 siung bawang putih 
100 gram cabe merah keriting (me: 3 buah cabe merah besar biar gak pedes)
2 cm jahe 
2 cm kunyit 
3 butir kemiri 
1 ruas jari lengkuas muda 
1 sdm ketumbar 
1 sdt merica butiran 
1/4 sdt jinten 
1/4 sdt adas manis 
1/4 buah pala 
Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, , bunga lawang, cengkeh & kayu manis, aduk sampai matang.
2. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna, tuangi santan, bumbui garam & gula, masak terus sampai ayam matang & santan menyusut. Kalau suka yang kering masak lebih lama lagi .

_________________________________________

#rendangayam  #rendang #foodphotography #foodporn #foodgasm #instafood  #shareresep #berbagiresep #resepyummy #fotomasak #ykmk2014_recipes #yukbelajarmasak #doyancooking #doyanmasak #bikinsendiri #indonesianfood #rendangpadang
Fotomasak dari @susie.agung ___________________________________________________ Assalamu'alaikum... Met siang, ini rendang ayam tempo hari, jadi namanya rendang gak musti melulu daging ya, ayam atau jengkol pun makyusss dimasak rendang. Rendang ayam ini sengaja gak saya bikin kering jadi warnanya kurang tua, lalu saya bikin minus kelapa sangrai karena males bikin, hihihi... tapi rasa sudah oke banget ini, yuks dicoba πŸ˜‰ Source: @xanderskitchen ____________________________________________ RENDANG AYAM Bahan: 1 ekor ayam kampung, potong 12 1 liter santan (dari 1 butir kelapa) 1 genggam kelapa sangrai (saya gak pake) 1 lembar daun kunyit 2 batang serai, memarkan 3 lembar daun salam 5 lembar daun jeruk 2 butir cengkeh 2 cm kayumanis 1 buah bunga lawang Garam & gula secukupnya Bumbu halus: 10 butir bawang merah 6 siung bawang putih 100 gram cabe merah keriting (me: 3 buah cabe merah besar biar gak pedes) 2 cm jahe 2 cm kunyit 3 butir kemiri 1 ruas jari lengkuas muda 1 sdm ketumbar 1 sdt merica butiran 1/4 sdt jinten 1/4 sdt adas manis 1/4 buah pala Cara membuat: 1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, , bunga lawang, cengkeh & kayu manis, aduk sampai matang. 2. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna, tuangi santan, bumbui garam & gula, masak terus sampai ayam matang & santan menyusut. Kalau suka yang kering masak lebih lama lagi . _________________________________________ #rendangayam  #rendang  #foodphotography  #foodporn  #foodgasm  #instafood  #shareresep  #berbagiresep  #resepyummy  #fotomasak  #ykmk2014_recipes  #yukbelajarmasak  #doyancooking  #doyanmasak  #bikinsendiri  #indonesianfood  #rendangpadang 
Fotomasak dari @arinda.z 
___________________________________________________
Salah satu kuliner Sumatera barat, tepatnya daerah koto gadang. Olahan ayam hijau satu ini menggunakan bumbu dan rempah yang komplit sehingga rasanya sangat khas sehingga menjadi salah satu kuliner favorit di Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi dam sekitarnya 😊 
AYAM LADO IJAU
by. @arinda.z
- Β½ ekor ayam (saya pakai bagian dada, potong menjadi 6 bagian)
bumbu halus:
- 250 gram cabe hijau
- 8 buah bawang merah
- 1 buah bawang putih ukuran sedang
- 4  ruas lengkuas
- 2 ruas jahe
- 1 sdt jintan
- pala secukupnya
- 1/2 sdt merica
- garam
tambahan:
- 4 lembar daun jeruk
- 1 buah serei memarkan
- 1 lembar daun salam
- 5 gelas belimbing air (bisa diganti santan)
- 4 buah cengkeh - kulit manis secukupnya
- 3 buah kapulaga
- 1 buah pekak (bunga lawang)
Cara Membuat:
- tumis semua bumbu halus, dan semua bahan tambahan tumis sampai wangi
- masukan air, tunggu sampai mendidih
- masukkan ayam, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap
- angkat dan sajikan

#KulinerKhasDaerah #BrightGas #ThinkPink #RaiseTheBar #kulinerminang #khaskotogadang #like4like #like4follow #ayamladoijau #ayamgulaihijau #berbagiresep #shareresep #resepayam #ayamenak #dapurarinda
Fotomasak dari @arinda.z ___________________________________________________ Salah satu kuliner Sumatera barat, tepatnya daerah koto gadang. Olahan ayam hijau satu ini menggunakan bumbu dan rempah yang komplit sehingga rasanya sangat khas sehingga menjadi salah satu kuliner favorit di Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi dam sekitarnya 😊 AYAM LADO IJAU by. @arinda.z - Β½ ekor ayam (saya pakai bagian dada, potong menjadi 6 bagian) bumbu halus: - 250 gram cabe hijau - 8 buah bawang merah - 1 buah bawang putih ukuran sedang - 4 ruas lengkuas - 2 ruas jahe - 1 sdt jintan - pala secukupnya - 1/2 sdt merica - garam tambahan: - 4 lembar daun jeruk - 1 buah serei memarkan - 1 lembar daun salam - 5 gelas belimbing air (bisa diganti santan) - 4 buah cengkeh - kulit manis secukupnya - 3 buah kapulaga - 1 buah pekak (bunga lawang) Cara Membuat: - tumis semua bumbu halus, dan semua bahan tambahan tumis sampai wangi - masukan air, tunggu sampai mendidih - masukkan ayam, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap - angkat dan sajikan #KulinerKhasDaerah  #BrightGas  #ThinkPink  #RaiseTheBar  #kulinerminang  #khaskotogadang  #like4like  #like4follow  #ayamladoijau  #ayamgulaihijau  #berbagiresep  #shareresep  #resepayam  #ayamenak  #dapurarinda 
Fotomasak dari @eggyputri 
___________________________________________________
Sebenernya ini late post, buatnya kemaren. Tiba2 pengen makan kuotie, jadilah buat ala2 gw sendiri. Sebenernya sama ngga sih sama gyoza?? Seperti nya sejenis yah...πŸ€”πŸ€” sama2 enak sih..πŸ˜‹πŸ˜‹ KUOTIE AYAM UDANG

Bahan:
1 paket kulit pangsit / suikiaw / kuotie
( sepaket ada 30 lembar)

Untuk isian:
200g ayam cincang
100g udang kupas, cincang kasar
1 sdm saos tiram
1 sdm kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 ikat daun bawang, iris2 halus
Garam, gula dan merica secukupnya

Cara: - Di dalam wadah, campur semua bahan isian. Aduk sampai semua merata. - Masukan bahan isi ke dalam kulit pangsit/kuotie. Rapatkan ujungnya. Bisa juga ujungnya dilipat2 spt kipas. Ulangi sampai semua kulit habis.
- Masak kuotie dengan sedikit minyak selama kurang lebih 5 menit dengan api sedang. - Masukan sedikit air, tutup dan masak selama kurang lebih 10 menit.
- Sajikan dengan saos cabai.
#homemade #homecooking #cookingmama #shareresep #bagi2resep #doyancooking #doyanmasak #fotomasak #masakanrumahan #asiankitchen #instafood #foodgasm #foodstagram #foodporn #foodlover #foodography #kuotie #singapore #jakarta
Fotomasak dari @eggyputri ___________________________________________________ Sebenernya ini late post, buatnya kemaren. Tiba2 pengen makan kuotie, jadilah buat ala2 gw sendiri. Sebenernya sama ngga sih sama gyoza?? Seperti nya sejenis yah...πŸ€”πŸ€” sama2 enak sih..πŸ˜‹πŸ˜‹ KUOTIE AYAM UDANG Bahan: 1 paket kulit pangsit / suikiaw / kuotie ( sepaket ada 30 lembar) Untuk isian: 200g ayam cincang 100g udang kupas, cincang kasar 1 sdm saos tiram 1 sdm kecap asin 1 sdt minyak wijen 1 ikat daun bawang, iris2 halus Garam, gula dan merica secukupnya Cara: - Di dalam wadah, campur semua bahan isian. Aduk sampai semua merata. - Masukan bahan isi ke dalam kulit pangsit/kuotie. Rapatkan ujungnya. Bisa juga ujungnya dilipat2 spt kipas. Ulangi sampai semua kulit habis. - Masak kuotie dengan sedikit minyak selama kurang lebih 5 menit dengan api sedang. - Masukan sedikit air, tutup dan masak selama kurang lebih 10 menit. - Sajikan dengan saos cabai. #homemade  #homecooking  #cookingmama  #shareresep  #bagi2resep  #doyancooking  #doyanmasak  #fotomasak  #masakanrumahan  #asiankitchen  #instafood  #foodgasm  #foodstagram  #foodporn  #foodlover  #foodography  #kuotie  #singapore  #jakarta