an online Instagram web viewer
  • ibra_zahra
    ibra zahra
    @ibra_zahra

Images by ibra_zahra

PEJALAN ANARKI
(Jazuli Imam)

Buku yang sebenarnya menarik. Banyak quotes yang tersembul disana sini. Hanya sayangnya minim konflik, walau mungkin si penulis disini mengingkan konflik yang down to earth, itu bisa dimengerti, cuma disayangkan. Contoh konflik awal antara dua tokoh utama dengan dosennya mungkin akan lebih menarik jika tidak dipersingkat.
But overall, ini buku yang sangat berguna untuk yang punya hobi naik gunung atau ada rencana naik gunung pertama kali. Banyak ilmu2 tentang mountaineering dalam diskusi antar tokoh.

#reviewbuku #pejalananarki #bukubagus #indonesiamembaca
PEJALAN ANARKI (Jazuli Imam) Buku yang sebenarnya menarik. Banyak quotes yang tersembul disana sini. Hanya sayangnya minim konflik, walau mungkin si penulis disini mengingkan konflik yang down to earth, itu bisa dimengerti, cuma disayangkan. Contoh konflik awal antara dua tokoh utama dengan dosennya mungkin akan lebih menarik jika tidak dipersingkat. But overall, ini buku yang sangat berguna untuk yang punya hobi naik gunung atau ada rencana naik gunung pertama kali. Banyak ilmu2 tentang mountaineering dalam diskusi antar tokoh. #reviewbuku  #pejalananarki  #bukubagus  #indonesiamembaca 
CATATAN RAHASIA DOKTER PRIBADI HITLER
(David Irving) “Hitler adalah seorang hipokondriak (selalu merasa sakit). Sejak awal masa mudanya dia jarang bepergian tanpa lemari obat, dan dengan suka rela mempercayai dirinya tak mampu bertahan tanpa pil, suntikan, dan banyak dokter.
Banyak dokter mencoba menyembuhkan sakitnya. Meski mereka memiliki kedudukan yang seringkali tinggi, upaya mereka tidak berhasil. Dr. Grawitz gagal, dan begitu pula Profesor Bergmann dari Charite. Di bawah perawatan Dr. Grawitz, Hitler menjadi semakin kurus dan lemah. Tepat di saat itu Morell muncul dan melontarkan janjinya menjadikan Hitler sehat kembali dalam waktu kurang dari satu tahun.

Buku ini memuat kisah Adolf Hitler sebagaimana dilihat dari penilaian dokter pribadinya, Theo Morell, sebuah kisah yang tidak ditemukan dalam buku-buku tentang Hitler yang lainnya. Melalui buku ini, kita akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai aspek psikologis dan medis dari sosok kontroversial yang pernah mempengaruhi jalannya sejarah peradaban umat manusia.
.”
CATATAN RAHASIA DOKTER PRIBADI HITLER (David Irving) “Hitler adalah seorang hipokondriak (selalu merasa sakit). Sejak awal masa mudanya dia jarang bepergian tanpa lemari obat, dan dengan suka rela mempercayai dirinya tak mampu bertahan tanpa pil, suntikan, dan banyak dokter. Banyak dokter mencoba menyembuhkan sakitnya. Meski mereka memiliki kedudukan yang seringkali tinggi, upaya mereka tidak berhasil. Dr. Grawitz gagal, dan begitu pula Profesor Bergmann dari Charite. Di bawah perawatan Dr. Grawitz, Hitler menjadi semakin kurus dan lemah. Tepat di saat itu Morell muncul dan melontarkan janjinya menjadikan Hitler sehat kembali dalam waktu kurang dari satu tahun. Buku ini memuat kisah Adolf Hitler sebagaimana dilihat dari penilaian dokter pribadinya, Theo Morell, sebuah kisah yang tidak ditemukan dalam buku-buku tentang Hitler yang lainnya. Melalui buku ini, kita akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai aspek psikologis dan medis dari sosok kontroversial yang pernah mempengaruhi jalannya sejarah peradaban umat manusia. .”
KUBA MELAWAN REVOLUSI HIJAU
(Peter Rosset, Medea Benyamin)
KUBA MELAWAN REVOLUSI HIJAU (Peter Rosset, Medea Benyamin)
KISAH PARA PILOT KAMIKAZE
(Rikihie Inoguchi, Tadashi Nakajima dan Roger Pineau)
KISAH PARA PILOT KAMIKAZE (Rikihie Inoguchi, Tadashi Nakajima dan Roger Pineau)
SARWO EDHIE DAN MISTERI 1965

Sejak kecil sering mendengarkan cerita tentang kehebatan dan kebesaran Jenderal Sarwo Edhie dan ironinya sebagai "Jenderal yang tersingkirkan" karena kecemerlangannya dikhawatirkan akan menjadi matahari kembar di negeri ini. Sayangnya tak banyak buku yang menceritakan dengan detail tentang beliau, seperti ada misteri tersendiri yang tentu saja membuat selalu penasaran tentang apa yang terjadi. Membaca buku ini lumayan mengungkap sekelumit kisah tentang beliau walaupun ditulis dengan singkat, tak seperti banyak buku tentang jenderal-jenderal lain yang bahkan menerbitkan biografi.

#bukusejarah #bukusejarahri #bukubiografi #indonesiamembaca #reviewbuku
SARWO EDHIE DAN MISTERI 1965 Sejak kecil sering mendengarkan cerita tentang kehebatan dan kebesaran Jenderal Sarwo Edhie dan ironinya sebagai "Jenderal yang tersingkirkan" karena kecemerlangannya dikhawatirkan akan menjadi matahari kembar di negeri ini. Sayangnya tak banyak buku yang menceritakan dengan detail tentang beliau, seperti ada misteri tersendiri yang tentu saja membuat selalu penasaran tentang apa yang terjadi. Membaca buku ini lumayan mengungkap sekelumit kisah tentang beliau walaupun ditulis dengan singkat, tak seperti banyak buku tentang jenderal-jenderal lain yang bahkan menerbitkan biografi. #bukusejarah  #bukusejarahri  #bukubiografi  #indonesiamembaca  #reviewbuku 
HARI-HARI TERAKHIR CHE GUEVARA
(Robert Scheer)
HARI-HARI TERAKHIR CHE GUEVARA (Robert Scheer)
CHE DALAM KENANGAN FIDEL CASTRO

Bagi saya, sangat sulit untuk menerima kenyataan bahwa Che telah tiada. Saya sering memimpikannya, saya berbicara dengannya, seolah-olah dia masih hidup. Fidel Castro
Fidel Castro menulis dengan ketulusan dan emosi mendalam ihwal kemitraan revolusioner bersejarah yang mengubah wajah Kuba dan Amerika Latin. Fidel menyuguhkan gambaran yang hidup tentang Che Guevara seorang manusia, seorang revolusioner, dan seorang intelektual- yang mengungkapkan banyak hal mengenai tekad dan karakternya yang tak tergantikan.
Edisi baru ihwal memoar politik yang unik ini mencakup pidato Castro saat kembalinya jasad Che ke Kuba setelah 30 tahun pembunuhannya di Bolivia pada tahun 1967, dan memberikan penilaian yang jujur tentang misi (Pemerintahan) Bolivia.
CHE DALAM KENANGAN FIDEL CASTRO Bagi saya, sangat sulit untuk menerima kenyataan bahwa Che telah tiada. Saya sering memimpikannya, saya berbicara dengannya, seolah-olah dia masih hidup. Fidel Castro Fidel Castro menulis dengan ketulusan dan emosi mendalam ihwal kemitraan revolusioner bersejarah yang mengubah wajah Kuba dan Amerika Latin. Fidel menyuguhkan gambaran yang hidup tentang Che Guevara seorang manusia, seorang revolusioner, dan seorang intelektual- yang mengungkapkan banyak hal mengenai tekad dan karakternya yang tak tergantikan. Edisi baru ihwal memoar politik yang unik ini mencakup pidato Castro saat kembalinya jasad Che ke Kuba setelah 30 tahun pembunuhannya di Bolivia pada tahun 1967, dan memberikan penilaian yang jujur tentang misi (Pemerintahan) Bolivia.
THE NAME OF THE ROSE
(Umberto Eco)

Ini adalah buku terrrrrsulit yang pernah gw baca. Entah gw yang lagi kusut atau bagaimana, yang jelas untuk sekedar baca satu halaman aja rasanya udah berdarah-darah. 
Memang dia ngga senjlimet Kafka atau yang lain, tapi dibuku ini Eco membanjiri otak kita dengan berbagai informasi yang sukses bikin gw gagal fokus.
Mungkin ada yang merasakan hal yang sama?

#reviewbuku #bukusastra #bukusejarah
THE NAME OF THE ROSE (Umberto Eco) Ini adalah buku terrrrrsulit yang pernah gw baca. Entah gw yang lagi kusut atau bagaimana, yang jelas untuk sekedar baca satu halaman aja rasanya udah berdarah-darah. Memang dia ngga senjlimet Kafka atau yang lain, tapi dibuku ini Eco membanjiri otak kita dengan berbagai informasi yang sukses bikin gw gagal fokus. Mungkin ada yang merasakan hal yang sama? #reviewbuku  #bukusastra  #bukusejarah 
METAMORFOSIS
(Franz Kafka)

Di suatu pagi ketika Gregor Samsa terbangun dari mimpinya, dia menemukan dirinya telah berubah menjadi kutu yang besar. Begitu Kafka memulai karya masterpiecenya, Metamorfosis. Sebuah pembukaan yang tidak lazim sekaligus mengejutkan.

Metamorfosis adalah kisah tentang seorang anak muda yang pada suatu hari mengalami perubahan bentuk menjadi seekor kutu yang besar. Perubahan ini membuatnya menjadi obyek memalukan bagi keluarga dan menjadikannya terasing di rumahnya sendiri.
Metamorfosis merupakan salah satu karya yang paling banyak dibaca dan berpengaruh pada karya-karya fiksi di abad 20. Seperti yang pernah ditulis oleh W.H. Auden ” Kafka penting bagi kita karena persoalannya adalah persoalan semua manusia modern”

#bukubagus #kafka #bukusastra
METAMORFOSIS (Franz Kafka) Di suatu pagi ketika Gregor Samsa terbangun dari mimpinya, dia menemukan dirinya telah berubah menjadi kutu yang besar. Begitu Kafka memulai karya masterpiecenya, Metamorfosis. Sebuah pembukaan yang tidak lazim sekaligus mengejutkan. Metamorfosis adalah kisah tentang seorang anak muda yang pada suatu hari mengalami perubahan bentuk menjadi seekor kutu yang besar. Perubahan ini membuatnya menjadi obyek memalukan bagi keluarga dan menjadikannya terasing di rumahnya sendiri. Metamorfosis merupakan salah satu karya yang paling banyak dibaca dan berpengaruh pada karya-karya fiksi di abad 20. Seperti yang pernah ditulis oleh W.H. Auden ” Kafka penting bagi kita karena persoalannya adalah persoalan semua manusia modern” #bukubagus  #kafka  #bukusastra 
FISIKA STARTREK
(Lawrence M Krauss)

Krauss, Doktor Fisika MIT, belum apa-apa sudah mengawali buku ini dengan kata pengantar "super-kocak" yang ditulis oleh satu dari tiga fisikawan terbesar abad ini: Stephen Hawking, yang ternyata juga penggemar berat Star Trek. 
Selanjutnya, silahkan anda terpana dengan segenap teori fantastis seputar peredam kejut, mesin waktu, black-hole, worm-hole, dunia multi-dimensi, teleportasi, warp, mesin materi-anti materi, dll.

Fisika Star Trek adalah membenturkan hukum-hukum fisika ke dalam kekonyolan fiksi-ilmiah ala sineas pembuat naskah serial ini. Dalam bentuknya yang lain, Krauss -meminjam istilah Einstein- menantang sci-fi untuk tampil di dunia kasat mata. Serta mengubah mimpi jadi nyata. 
#reviewbuku #indonesiamembaca
FISIKA STARTREK (Lawrence M Krauss) Krauss, Doktor Fisika MIT, belum apa-apa sudah mengawali buku ini dengan kata pengantar "super-kocak" yang ditulis oleh satu dari tiga fisikawan terbesar abad ini: Stephen Hawking, yang ternyata juga penggemar berat Star Trek. Selanjutnya, silahkan anda terpana dengan segenap teori fantastis seputar peredam kejut, mesin waktu, black-hole, worm-hole, dunia multi-dimensi, teleportasi, warp, mesin materi-anti materi, dll. Fisika Star Trek adalah membenturkan hukum-hukum fisika ke dalam kekonyolan fiksi-ilmiah ala sineas pembuat naskah serial ini. Dalam bentuknya yang lain, Krauss -meminjam istilah Einstein- menantang sci-fi untuk tampil di dunia kasat mata. Serta mengubah mimpi jadi nyata. #reviewbuku  #indonesiamembaca 
MANYURA
(Yanusa Nugroho)

sisi lain dari sosok pandawa yang coba dipotret oleh yanusa nugraha. Selama ini kita mengenal ksatria pandawa sebagai sosok-sosok pahlawan tanpa sisi kelam, hal ini coba di mentahkan oleh yanusa melalui novelnya ini. Sosok Yudistira yang dikenal sangat santun dan baik hati ternyata mempunyai sisi hitam. digambarkan oleh yanusa Yudistira adalah seorang yang sangat diktator dengan segala kekeras kepalaannya.
disini kita akan dirobohkan bangunan kesadarannya bahwa dibalik sosok yang mengatas namakan kebenaran masih ada sisi kelam yang selalu ditutupi.

#manyura #reviewbuku #bukuwayang #indonesiamembaca
MANYURA (Yanusa Nugroho) sisi lain dari sosok pandawa yang coba dipotret oleh yanusa nugraha. Selama ini kita mengenal ksatria pandawa sebagai sosok-sosok pahlawan tanpa sisi kelam, hal ini coba di mentahkan oleh yanusa melalui novelnya ini. Sosok Yudistira yang dikenal sangat santun dan baik hati ternyata mempunyai sisi hitam. digambarkan oleh yanusa Yudistira adalah seorang yang sangat diktator dengan segala kekeras kepalaannya. disini kita akan dirobohkan bangunan kesadarannya bahwa dibalik sosok yang mengatas namakan kebenaran masih ada sisi kelam yang selalu ditutupi. #manyura  #reviewbuku  #bukuwayang  #indonesiamembaca 
KAPITALISME SOVIET?
(Tjipta Lesmana)

Rusia negara seperti apa?

Bagaimana kehidupan masyarakat di sana?

Apa itu kebudayaan antri?

Apa ada kebebasan pers di Uni Soviet?

Juga kebebasan beragama?

Orang Rusia selalu menaruh prasangka jelek terhadap orang asing, kenapa?

Perestroika, apa dan bagaimana prospeknya?

Apakah perestroika akan menggiring Uni Soviet ke jalan kapitalisme terselubung?

Benarkah Uni Soviet mendambakan perdamaian internasional yang abadi?

Siapa Mikhail Gorbachev? Apa omongannya bisa dipercaya atau dia tidak lebih dari seorang PR-man berkaliber internasional?

Tahukah Anda apa landasan teoritis politik luar negeri Uni Soviet?

Buku kecil ini mencoba menjawab segudang pertanyaan mengenai Rusia. Ditulis dengan bahasa santai tetapi tegas, sebagai hasil laporan perjalanan jurnalistik seorang wartawan, pengamat masalah politik luar negeri.

Letjen. (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo:"..... tulisan Sdr. Tjipta Lesmana ini akan sangat bermanfaat untuk menambah informasi rakyat Indonesia tentang Uni Soviet, betapa pun masih terbatas kalau dibandingkan dengan luasnya Uni Soviet."
KAPITALISME SOVIET? (Tjipta Lesmana) Rusia negara seperti apa? Bagaimana kehidupan masyarakat di sana? Apa itu kebudayaan antri? Apa ada kebebasan pers di Uni Soviet? Juga kebebasan beragama? Orang Rusia selalu menaruh prasangka jelek terhadap orang asing, kenapa? Perestroika, apa dan bagaimana prospeknya? Apakah perestroika akan menggiring Uni Soviet ke jalan kapitalisme terselubung? Benarkah Uni Soviet mendambakan perdamaian internasional yang abadi? Siapa Mikhail Gorbachev? Apa omongannya bisa dipercaya atau dia tidak lebih dari seorang PR-man berkaliber internasional? Tahukah Anda apa landasan teoritis politik luar negeri Uni Soviet? Buku kecil ini mencoba menjawab segudang pertanyaan mengenai Rusia. Ditulis dengan bahasa santai tetapi tegas, sebagai hasil laporan perjalanan jurnalistik seorang wartawan, pengamat masalah politik luar negeri. Letjen. (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo:"..... tulisan Sdr. Tjipta Lesmana ini akan sangat bermanfaat untuk menambah informasi rakyat Indonesia tentang Uni Soviet, betapa pun masih terbatas kalau dibandingkan dengan luasnya Uni Soviet."