an online Instagram web viewer
  • lpmpjabar
    LPMP JABAR
    @lpmpjabar

Images by lpmpjabar

Visitasi Kepala LPMP bersama Kepala Seksi PMS didampingi staf meninjau pelaksanan Pendampingan Sekolah Model Tahap 2 di wilayah Kab. Pangandaran

Pangandaran, 18 Oktober 2017

Sumber foto:
Gustriadi
Visitasi Kepala LPMP bersama Kepala Seksi PMS didampingi staf meninjau pelaksanan Pendampingan Sekolah Model Tahap 2 di wilayah Kab. Pangandaran Pangandaran, 18 Oktober 2017 Sumber foto: Gustriadi
Kepala LPMP meninjau dan memberikan masukan serta arahan pelaksanaan PAK yang saat ini sedang berlangsung dr tgl 16 sd 20 Oktober 2017. 
Bandung, 17 Oktober 2017

Sumber foto: 
Kasi PMS
Kepala LPMP meninjau dan memberikan masukan serta arahan pelaksanaan PAK yang saat ini sedang berlangsung dr tgl 16 sd 20 Oktober 2017. Bandung, 17 Oktober 2017 Sumber foto: Kasi PMS
Kunjungan Mendikbud di dampingi Direktur PKLK, Direktur SMA, dan Kepala LPMP  ke Kab. Garut meninjau sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan pasca bencana banjir bandang di Kab. Garut th 2016. 
Garut, 17 Oktober 2017
Kunjungan Mendikbud di dampingi Direktur PKLK, Direktur SMA, dan Kepala LPMP ke Kab. Garut meninjau sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan pasca bencana banjir bandang di Kab. Garut th 2016. Garut, 17 Oktober 2017
Tim Sekretariat PAK sedang melakukan tugas pengadministrasian penilaian PTK jenjang dikdas Gol IV/B keatas, 16 sd 20 Oktober 2017.

Bandung, 16 Oktober 2017
Tim Sekretariat PAK sedang melakukan tugas pengadministrasian penilaian PTK jenjang dikdas Gol IV/B keatas, 16 sd 20 Oktober 2017. Bandung, 16 Oktober 2017
Kepala LPMP Jabar menghadiri kegiatan bersama Mendikbud dan Sesjen Kemdikbud mendampingi Menristek dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung di Jl. Soekarno-Hatta Panyileukan.

Bandung, 15 Oktober 2017
Kepala LPMP Jabar menghadiri kegiatan bersama Mendikbud dan Sesjen Kemdikbud mendampingi Menristek dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung di Jl. Soekarno-Hatta Panyileukan. Bandung, 15 Oktober 2017
Kepala LPMP Jabar kunjungan kerja MONEV SEKMOD SPMI di Kota  Bekasi 
1. Diterima Kadisdik Kota Bekasi diruang kerjanya, didampingi Fasda.

2. Menyampaikan hasil diskusi dgn Sekertaris Dinas terkait Sekolah Model SPMI dan perlunya dukungan dari pemda berupa regulasi Sekmod SPMI berupa Perwal.

3. Kadisdik Kota Bekasi menyambut baik dan siap membantu utk menyukseskan Sekolah Model dgn dukungan regulasi dan dana daerah.

4. Meneruskan monev ke SMPN 8 Bekasi didampingi Fasda SMP

5. Memastikan apakah konsep SPMI dipahami dgn benar tidak oleh Kepsek dan TPMPS. Dan adakah indikator mutu yg lemah sudah ditindak lanjuti dgn program pelaksanaan pemenuhan mut? 
Apakah pemenuhan mutu telah dilaksanakan berdasarkan siklus SPMI?
Berapa indikator mutu yg ditingkatkan sesuai rencana?

6. TPMPS menyadari masih belum mendalam pemahaman SPMI mengingat baru di fasilitasi LPMP dan Fasda beberapa bln belakangan ini. 
7. Target rencana pemenuhan mutu ada 8 indikator yg harus ditingkatkan, namun setelah mendengarkan arahan dari Bpk Kepala bahwa target sekmod tahun pertama dipahaminya dgn benar  konsep sekmod SPMI dan paling tidak ada 3 indikator mutu yg lemah  ditingkatkan sesuai siklus SPMI.  Lega sudah arahan bpk, kami asalnya  bingung bagaimana bisa melaksanakan 8 indikator pemenuhan mutu yg waktunya tinggal 1 bulan lagi utk expose kilahnya.

8. Bertemu dengan Kabid Dikdas pada saat istirahat dan kabid Dikdas siap utk menyukseskan Sekmod SPMI, termasuk penyusunan RKAKS Tahun 2018 disusun berdasarkan rencana pemenuhan mutu (siklus SPMI) sebagaimana permendikbud no. 28 tahun 2016.

9. Meneruskan monev ke SDN Pengasinan 6 Kota Bekasi yg disambut oleh Kepala UPTD, Fasda, Kepsek  Model SPMI dan Kepsek Imbasnya serta guru2.

10. Sekmod dan imbasnya merasa termotivasi utk menjadi yg terbaik dlm pelaksanaan SPMI, berkeinginan utk melihat Sekmod yg terbaik utk study banding. Rekom bpk silakan melihat SDN Leuwi Panjang di Kota Bandung.
Monev hari ini berakhir Pkl 16.30 wib

Bekasi, 11 Oktober 2017

#Sumber: Ka.LPMP
Kepala LPMP Jabar kunjungan kerja MONEV SEKMOD SPMI di Kota Bekasi 1. Diterima Kadisdik Kota Bekasi diruang kerjanya, didampingi Fasda. 2. Menyampaikan hasil diskusi dgn Sekertaris Dinas terkait Sekolah Model SPMI dan perlunya dukungan dari pemda berupa regulasi Sekmod SPMI berupa Perwal. 3. Kadisdik Kota Bekasi menyambut baik dan siap membantu utk menyukseskan Sekolah Model dgn dukungan regulasi dan dana daerah. 4. Meneruskan monev ke SMPN 8 Bekasi didampingi Fasda SMP 5. Memastikan apakah konsep SPMI dipahami dgn benar tidak oleh Kepsek dan TPMPS. Dan adakah indikator mutu yg lemah sudah ditindak lanjuti dgn program pelaksanaan pemenuhan mut? Apakah pemenuhan mutu telah dilaksanakan berdasarkan siklus SPMI? Berapa indikator mutu yg ditingkatkan sesuai rencana? 6. TPMPS menyadari masih belum mendalam pemahaman SPMI mengingat baru di fasilitasi LPMP dan Fasda beberapa bln belakangan ini. 7. Target rencana pemenuhan mutu ada 8 indikator yg harus ditingkatkan, namun setelah mendengarkan arahan dari Bpk Kepala bahwa target sekmod tahun pertama dipahaminya dgn benar konsep sekmod SPMI dan paling tidak ada 3 indikator mutu yg lemah ditingkatkan sesuai siklus SPMI. Lega sudah arahan bpk, kami asalnya bingung bagaimana bisa melaksanakan 8 indikator pemenuhan mutu yg waktunya tinggal 1 bulan lagi utk expose kilahnya. 8. Bertemu dengan Kabid Dikdas pada saat istirahat dan kabid Dikdas siap utk menyukseskan Sekmod SPMI, termasuk penyusunan RKAKS Tahun 2018 disusun berdasarkan rencana pemenuhan mutu (siklus SPMI) sebagaimana permendikbud no. 28 tahun 2016. 9. Meneruskan monev ke SDN Pengasinan 6 Kota Bekasi yg disambut oleh Kepala UPTD, Fasda, Kepsek Model SPMI dan Kepsek Imbasnya serta guru2. 10. Sekmod dan imbasnya merasa termotivasi utk menjadi yg terbaik dlm pelaksanaan SPMI, berkeinginan utk melihat Sekmod yg terbaik utk study banding. Rekom bpk silakan melihat SDN Leuwi Panjang di Kota Bandung. Monev hari ini berakhir Pkl 16.30 wib Bekasi, 11 Oktober 2017 #Sumber : Ka.LPMP
Kunjungan kerja Kepala LPMP Jawa Barat dalam rangka penguatan dan sinerginya Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Program Sekolah Model yang sudah tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2016. 
Pertemuan tersebut dihadiri Sekdis Kota Bekasi didampingi Kasi Dikdas, Kasi GTK dan perwakilan 3 orang Pengawas Dikdas.

Dalam kegiatan tersebut Kepala LPMP menyampaikan maksud kedatangan ke Dinas, dan Pak Sekdis menyambut baik kedatangan Kepala.

Selanjutnya terjadilah diskusi yg baik, sekaligus menyampaikan apresiasi Kepala LPMP kepada pengawas kota Bekasi punya pemahaman Sekmod luar biasa👍👍👍, mampu menjelaskan ke teknis aplikatif sekolah model kepada unsur disdik, begitupun komitmen terhadap mutu pendidikan Kasi Dikdas mengusulkan Perwal kedepannya terkait Sekmod ini.

Patut bersyukur bagi Disdik kota Bekasi mempunyai SDM pengawas dan kasi yg punya komitmen mutu, yg tingkat pemahaman SPMI luar biasa, ini asset bagi Dinas pendidikan utk dimanfaatkan dan diperdayakan SDM pengawas utk melakukan bantuan teknis pendidikan ke satuan pendidikan mencapai standar mutu pendidikan.
Harapan besar dr Pa Sekdis agar segera merumuskan perwal tentang Sekolah Model di seluruh sekolah yang ada dibekasi.

Hal itu ikut membantu memperlancar program Sekmod, yang didukung oleh kebijakan daerah dalam anggaran pendidikan tahun ini.

#editor#sumber:kepalalpmpjabar

Bekasi, 10 Oktober 2017
Kunjungan kerja Kepala LPMP Jawa Barat dalam rangka penguatan dan sinerginya Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Program Sekolah Model yang sudah tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2016. Pertemuan tersebut dihadiri Sekdis Kota Bekasi didampingi Kasi Dikdas, Kasi GTK dan perwakilan 3 orang Pengawas Dikdas. Dalam kegiatan tersebut Kepala LPMP menyampaikan maksud kedatangan ke Dinas, dan Pak Sekdis menyambut baik kedatangan Kepala. Selanjutnya terjadilah diskusi yg baik, sekaligus menyampaikan apresiasi Kepala LPMP kepada pengawas kota Bekasi punya pemahaman Sekmod luar biasa👍👍👍, mampu menjelaskan ke teknis aplikatif sekolah model kepada unsur disdik, begitupun komitmen terhadap mutu pendidikan Kasi Dikdas mengusulkan Perwal kedepannya terkait Sekmod ini. Patut bersyukur bagi Disdik kota Bekasi mempunyai SDM pengawas dan kasi yg punya komitmen mutu, yg tingkat pemahaman SPMI luar biasa, ini asset bagi Dinas pendidikan utk dimanfaatkan dan diperdayakan SDM pengawas utk melakukan bantuan teknis pendidikan ke satuan pendidikan mencapai standar mutu pendidikan. Harapan besar dr Pa Sekdis agar segera merumuskan perwal tentang Sekolah Model di seluruh sekolah yang ada dibekasi. Hal itu ikut membantu memperlancar program Sekmod, yang didukung oleh kebijakan daerah dalam anggaran pendidikan tahun ini. #editor #sumber :kepalalpmpjabar Bekasi, 10 Oktober 2017
Penguatan SDM dalam kegiatan Asistensi Manajemen Ketatausahaan dan Kearsipan di lingkungan UPT Kemdikbud-LPMP Jawa Barat

Batujajar, 9 Oktober 2017
Penguatan SDM dalam kegiatan Asistensi Manajemen Ketatausahaan dan Kearsipan di lingkungan UPT Kemdikbud-LPMP Jawa Barat Batujajar, 9 Oktober 2017
Pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin, merupakan bentuk membina kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dan meberikan layanan prima dan komitmen terhadap mutu.

Batujajar, 9 Oktober 2017
Pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin, merupakan bentuk membina kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dan meberikan layanan prima dan komitmen terhadap mutu. Batujajar, 9 Oktober 2017
Kepala LPMP Jabar berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten Karawang terkait bantuan peralatan pendidikan (Rp 100 jt) setiap Sekmodnya, insya Alloh hari Senin, tgl 9 Oktober 2017 peralatan pendidikan akan diberikan kepada Sekmod SD dan SMP.
Bapak Kepala pun sempat meninjau Sekmod SD Karawang Kulon 2, Perlu didampingi fungsional tertentu di sekolah ini agar lebih memahami lagi tugas dan tanggung jawab TPMPS dlm implementasi SPMI.
Kepala LPMP Jabar berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten Karawang terkait bantuan peralatan pendidikan (Rp 100 jt) setiap Sekmodnya, insya Alloh hari Senin, tgl 9 Oktober 2017 peralatan pendidikan akan diberikan kepada Sekmod SD dan SMP. Bapak Kepala pun sempat meninjau Sekmod SD Karawang Kulon 2, Perlu didampingi fungsional tertentu di sekolah ini agar lebih memahami lagi tugas dan tanggung jawab TPMPS dlm implementasi SPMI.
Kunjungan kerja kepala LPMP Jabar, hari ini monev K13 di SD Nagasari 1 Karawang, dihadiri oleh Pengawas Pembina/IK, pengawas PAI, Kepsek SD Nagasari 1 dan IV (sbg ketua Klasternya), guru kls 1, 4 dan guru Agama, Ada catatan yg perlu ditingkatkan oleh seorang guru yg sdg menginplementasikan K13 terutama dlm penyusunan soal berdasarkan kisi2 yg harus dibuat terlebih dahulu, baru dikembangkan dlm menyusun soal, belum lagi soal HOT yg sama sekali blm memiliki keterampilan dan pengalaman dlm menyusun soal HOT.
Kunjungan kerja kepala LPMP Jabar, hari ini monev K13 di SD Nagasari 1 Karawang, dihadiri oleh Pengawas Pembina/IK, pengawas PAI, Kepsek SD Nagasari 1 dan IV (sbg ketua Klasternya), guru kls 1, 4 dan guru Agama, Ada catatan yg perlu ditingkatkan oleh seorang guru yg sdg menginplementasikan K13 terutama dlm penyusunan soal berdasarkan kisi2 yg harus dibuat terlebih dahulu, baru dikembangkan dlm menyusun soal, belum lagi soal HOT yg sama sekali blm memiliki keterampilan dan pengalaman dlm menyusun soal HOT.
Kunjungan Kerja Kepala LPMP Jabar di hari ketiga monev K13 di Klaster SDN Ambit Situraja Sumedang, berjalan lancar dihadiri Kasi Kurikulum SD, pengawas, kepsek dan guru. Guru2 minta instrumen applikasi  penilaian yg ditetapkan Dinas Pendidikan untuk memudahkan guru dalam mengadministrasikan penilaian hariannya.

Sumedang, 5 Oktober 2017
Kunjungan Kerja Kepala LPMP Jabar di hari ketiga monev K13 di Klaster SDN Ambit Situraja Sumedang, berjalan lancar dihadiri Kasi Kurikulum SD, pengawas, kepsek dan guru. Guru2 minta instrumen applikasi penilaian yg ditetapkan Dinas Pendidikan untuk memudahkan guru dalam mengadministrasikan penilaian hariannya. Sumedang, 5 Oktober 2017
Kunjungan Kerja Kepala LPMP Jabar Monev K13 di SD Slaawi dan SD Babakan Rancakalong Sumedang, bisa berjalan dgn baik, Kepala Sekolah, Pengawas Pembina serta guru2 kls 1 dan 4 juga, telah mampu mengimplementasikan K13 dgn benar, sekalipun ada catatan dari pengawas pembinanya, untuk selanjutnya Kepala Sekolah dan pengawas pembina berkomitmen utk menindak lanjutinya pasca pendampingan agar guru mampu melaksanakan PBM secara profesional.

Sumedang, 4 Oktober 2017
Kunjungan Kerja Kepala LPMP Jabar Monev K13 di SD Slaawi dan SD Babakan Rancakalong Sumedang, bisa berjalan dgn baik, Kepala Sekolah, Pengawas Pembina serta guru2 kls 1 dan 4 juga, telah mampu mengimplementasikan K13 dgn benar, sekalipun ada catatan dari pengawas pembinanya, untuk selanjutnya Kepala Sekolah dan pengawas pembina berkomitmen utk menindak lanjutinya pasca pendampingan agar guru mampu melaksanakan PBM secara profesional. Sumedang, 4 Oktober 2017
Suasana monev di SD Mekarwangi dirasa nyaman oleh bapak kepala, sehubungan kegiatan tersebut langsung mempertemukan antara guru Kls 1, 4 dan PAI dgn Instruktur IKnya, juga Kepseknya. Suasana yg nyaman bisa mendapat informasi yg banyak terkait implementasi K13.

Kab. Bandung, 3 Oktober 2017
Suasana monev di SD Mekarwangi dirasa nyaman oleh bapak kepala, sehubungan kegiatan tersebut langsung mempertemukan antara guru Kls 1, 4 dan PAI dgn Instruktur IKnya, juga Kepseknya. Suasana yg nyaman bisa mendapat informasi yg banyak terkait implementasi K13. Kab. Bandung, 3 Oktober 2017
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, "Kerja Bersama berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur"

Batujajar, 2 Oktober 2017

#kemdikbudri#pancasilasakti
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, "Kerja Bersama berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur" Batujajar, 2 Oktober 2017 #kemdikbudri #pancasilasakti 
Perpanjangan Waktu Cutt-Off Pengiriman Data PMP 2017
 Diposkan oleh : Admin PMP |  Tanggal : 27 September 2017

Yth. Bapak/Ibu

Kepala LPMP
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK
di Seluruh Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan hormat diberitahukan kepada seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas Pendidikan Kab/kota dan Propinsi, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Nomor:09/D/PD/2017 tentang Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018 menyatakan bahwa batas waktu pengumpulan data PMP Dikdasmen adalah sampai dengan 30 September 2017.

Sehubungan dengan perkembangan yang ada, serta memperhatikan pemutakhiran data dapodik dengan aplikasi terbaru versi 2018 dan Cutt-off Pendataan BOS yaitu tanggal 22 September 2017 yang berdekatan dengan batas waktu pengiriman data PMP, maka batas waktu (Cutt-Off) pengiriman data PMP diperpanjang sampai dengan 20 Oktober 2017.

Adapun terdapat beberapa informasi yang perlu diperhatikan mengenai pemutakhiran data PMP Dikdasmen:

Penggunaan Aplikasi PMP Terbaru Versi 2.0 dan Updater Versi 2.1
Pengerjaan Aplikasi PMP dapat menggunakan versi 2.0 ataupun Updater 2.1. Apabila data responden telah terpenuhi, dapat melakukan konfirmasi dan pengiriman data, serta tercatat sudah kirim/diproses di website pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id, berarti sekolah telah memenuhi kewajiban pengiriman data PMP 2017.
Langkah yang harus diperhatikan dalam memperbarui aplikasi PMP adalah sebagai berikut:
......(berlanjut).
Perpanjangan Waktu Cutt-Off Pengiriman Data PMP 2017 Diposkan oleh : Admin PMP | Tanggal : 27 September 2017 Yth. Bapak/Ibu Kepala LPMP Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK di Seluruh Indonesia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Dengan hormat diberitahukan kepada seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, LPMP, Dinas Pendidikan Kab/kota dan Propinsi, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Nomor:09/D/PD/2017 tentang Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018 menyatakan bahwa batas waktu pengumpulan data PMP Dikdasmen adalah sampai dengan 30 September 2017. Sehubungan dengan perkembangan yang ada, serta memperhatikan pemutakhiran data dapodik dengan aplikasi terbaru versi 2018 dan Cutt-off Pendataan BOS yaitu tanggal 22 September 2017 yang berdekatan dengan batas waktu pengiriman data PMP, maka batas waktu (Cutt-Off) pengiriman data PMP diperpanjang sampai dengan 20 Oktober 2017. Adapun terdapat beberapa informasi yang perlu diperhatikan mengenai pemutakhiran data PMP Dikdasmen: Penggunaan Aplikasi PMP Terbaru Versi 2.0 dan Updater Versi 2.1 Pengerjaan Aplikasi PMP dapat menggunakan versi 2.0 ataupun Updater 2.1. Apabila data responden telah terpenuhi, dapat melakukan konfirmasi dan pengiriman data, serta tercatat sudah kirim/diproses di website pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id, berarti sekolah telah memenuhi kewajiban pengiriman data PMP 2017. Langkah yang harus diperhatikan dalam memperbarui aplikasi PMP adalah sebagai berikut: ......(berlanjut).
Sahabat lpmp, ingat jangan pernah mau menerima sesuatu baik itu berupa makanan atau sejenisnya dr orang yg tdk kita kenal.

#lindungikeluargadrnarkoba
#28-08-2017
Sahabat lpmp, ingat jangan pernah mau menerima sesuatu baik itu berupa makanan atau sejenisnya dr orang yg tdk kita kenal. #lindungikeluargadrnarkoba  #28 -08-2017
Memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72  Pegawai LPMP Jawa Barat bersama ibu Dharma Wanita Persatuan LPMP Jawa Barat.

17 Agustus 2017

#kemdikbudri
Memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Pegawai LPMP Jawa Barat bersama ibu Dharma Wanita Persatuan LPMP Jawa Barat. 17 Agustus 2017 #kemdikbudri