an online Instagram web viewer
  • maniacinema_
    Cinema Is My Love.
    @maniacinema_

Images by maniacinema_

#animonday
.
.
.

Boku dake ga inai machi/ Erased (2016)
12 Episode
Mystery, Psychological, Seinen

Menceritakan tentang satoru fujinuma yang memiliki sebuah kekuatan unik yang dia namakan "Revival", kekuatan ini biasanya mengirim dia 2-5 menit ke masa lalu tanpa sepengetahuan dia, dan setiap Revival terjadi selalu ada hal berbahaya terjadi dan dia selalu mencari tahu cara mencegahnya, tapi disuatu ketika Satoru mengalami revival 18 tahun ke masa lalu untuk mencegah kasus pembunuhan yang terjadi di sekolahnya, mampukah Satoru untuk menghentikan kasus itu?

Di awal awal episode anime ini dapat menyajikan sebuah cerita yang sangat suspense dan thrilling, sampe kepingin binge-watch abis abisan deh, tapi dari pertengahan episode dan selanjutnya, saya merasa bahwa anime ini mulai menuju kejalan yang membingungkan dan suspense nya itu juga udah berkurang, kerasa banget rush nya untuk nyeleseiin anime ini di 12 episode, banyak hal yang masih unexplain gitu

Dari segi sound, menurut saya anime ini berhasil dengan OP dan ED nya yang cukup bagus, OST nya pun bisa dibilang sangat tepat dimainkan di adegan krusial yang membuat suspenful mood. Ditambah dengan art nya yang brilliant sebagai contoh ketika Satoru melakukan revival digambarkan melalui kupu-kupu biru dan bagaimana masa lalu maupun masa depan dibandingkan melalui movie reels membuat anime ini lebih interesting to watch

Characters development di anime ini bisa dibilang cukup berhasil, kenapa cukup? Karena ada beberapa karakter yang masih ambigous tapi karakter utama dan beberapa karakter lain di develop dengan sangat baiknya

Overall Erased adalah anime yang enjoyable walaupun anime ini masih jauh dari kata perfect, tetapi anime menawarkan sebuah realism dan thought provoking theme seperti kasih ibu ke anaknya ataupun kesendirian di usia muda, kebiasaan manusia untuk kabur dari masalah dan lainnya.
#animonday  . . . Boku dake ga inai machi/ Erased (2016) 12 Episode Mystery, Psychological, Seinen Menceritakan tentang satoru fujinuma yang memiliki sebuah kekuatan unik yang dia namakan "Revival", kekuatan ini biasanya mengirim dia 2-5 menit ke masa lalu tanpa sepengetahuan dia, dan setiap Revival terjadi selalu ada hal berbahaya terjadi dan dia selalu mencari tahu cara mencegahnya, tapi disuatu ketika Satoru mengalami revival 18 tahun ke masa lalu untuk mencegah kasus pembunuhan yang terjadi di sekolahnya, mampukah Satoru untuk menghentikan kasus itu? Di awal awal episode anime ini dapat menyajikan sebuah cerita yang sangat suspense dan thrilling, sampe kepingin binge-watch abis abisan deh, tapi dari pertengahan episode dan selanjutnya, saya merasa bahwa anime ini mulai menuju kejalan yang membingungkan dan suspense nya itu juga udah berkurang, kerasa banget rush nya untuk nyeleseiin anime ini di 12 episode, banyak hal yang masih unexplain gitu Dari segi sound, menurut saya anime ini berhasil dengan OP dan ED nya yang cukup bagus, OST nya pun bisa dibilang sangat tepat dimainkan di adegan krusial yang membuat suspenful mood. Ditambah dengan art nya yang brilliant sebagai contoh ketika Satoru melakukan revival digambarkan melalui kupu-kupu biru dan bagaimana masa lalu maupun masa depan dibandingkan melalui movie reels membuat anime ini lebih interesting to watch Characters development di anime ini bisa dibilang cukup berhasil, kenapa cukup? Karena ada beberapa karakter yang masih ambigous tapi karakter utama dan beberapa karakter lain di develop dengan sangat baiknya Overall Erased adalah anime yang enjoyable walaupun anime ini masih jauh dari kata perfect, tetapi anime menawarkan sebuah realism dan thought provoking theme seperti kasih ibu ke anaknya ataupun kesendirian di usia muda, kebiasaan manusia untuk kabur dari masalah dan lainnya.
Django: " Every single word that came out of Calvin Candie’s mouth was nothin’ but horseshit. But he was right about one thing, I am that one nigger in ten thousand." #quotes
Django: " Every single word that came out of Calvin Candie’s mouth was nothin’ but horseshit. But he was right about one thing, I am that one nigger in ten thousand." #quotes 
Her (2013)
Dir : Spike Jonze

Dewasa ini, kesendirian merupakan isu yang marak terjadi di lingkungan sosial di sekitar kita dan juga sering di bahas  di media sosial dalam bentuk joke, misalnya seperti jokes jomblo dan lain lain. Tetapi spike jonze melihat hal lain tentang masalah ini, maka dari itu, dia menulis script untuk film ini yang bersetting di masa depan dan bercerita tentang Theodore, seorang jomblo yang ngenes banget mencari cara untuk bahagia dengan mencari pasangan nya, setelah putus asa, dia mulai tertarik dengan sebuah A.I bernama Samantha, mulai dari itu mereka mulai dekat.

Dari tema nya aja sih kayaknya terdengar sedikit aneh rada rada tabu gimana gitu ya?, namun jika seorang spike jonze menangani tema aneh seperti ini, rasa tabu dan aneh tadi hilang. Gimana sih cara spike jonze menghilangkan rasa aneh dari tema film ini? Oke, yang paling krusial adalah script nya, script di film ini merupakan bagian inti yang sangat berpengaruh dalam film ini, dialog script di film ini terasa sangat natural jalan cerita nya juga mantap.

Penyutradaraan di film ini juga engga mau kalah, spike jonze sangat jago dalam membuat setiap scenw antara Theodore dan Samantha berjalan secara natural tidak aneh maupun janggal, jadi saya engga aneh melihat seorang theodore pacaran ngomong sendiri dan baper sendiri. Akting dari mas Jaoquin Phoenix (Theodore) sangat fantastis dan juga tak kalah dengan suara mbak Scarlett Johanson yang memperankan Samantha sangat baik untuk peran film ini.

K.K Barret (  Production Designer Her) sangat bagus dalam mendesain ide visual dari Spike Jonze ruangan masa depan nya terasa sangat bagus dan juga tak kalah cinematography dari Hoyte Van Hoytema yang sangat fantastis dan music dari Arcade Fire yang sangat bagus dalam membungkus film ini.

Overall, Her adalah sebuah film tentang seorang manusia yang berusaha mencari orang dalam menemani hidupnya. Film ini juga memiliki nilai moral yang tak terduga bagus dan visual nya yang bagus, salut dah!
Her (2013) Dir : Spike Jonze Dewasa ini, kesendirian merupakan isu yang marak terjadi di lingkungan sosial di sekitar kita dan juga sering di bahas  di media sosial dalam bentuk joke, misalnya seperti jokes jomblo dan lain lain. Tetapi spike jonze melihat hal lain tentang masalah ini, maka dari itu, dia menulis script untuk film ini yang bersetting di masa depan dan bercerita tentang Theodore, seorang jomblo yang ngenes banget mencari cara untuk bahagia dengan mencari pasangan nya, setelah putus asa, dia mulai tertarik dengan sebuah A.I bernama Samantha, mulai dari itu mereka mulai dekat. Dari tema nya aja sih kayaknya terdengar sedikit aneh rada rada tabu gimana gitu ya?, namun jika seorang spike jonze menangani tema aneh seperti ini, rasa tabu dan aneh tadi hilang. Gimana sih cara spike jonze menghilangkan rasa aneh dari tema film ini? Oke, yang paling krusial adalah script nya, script di film ini merupakan bagian inti yang sangat berpengaruh dalam film ini, dialog script di film ini terasa sangat natural jalan cerita nya juga mantap. Penyutradaraan di film ini juga engga mau kalah, spike jonze sangat jago dalam membuat setiap scenw antara Theodore dan Samantha berjalan secara natural tidak aneh maupun janggal, jadi saya engga aneh melihat seorang theodore pacaran ngomong sendiri dan baper sendiri. Akting dari mas Jaoquin Phoenix (Theodore) sangat fantastis dan juga tak kalah dengan suara mbak Scarlett Johanson yang memperankan Samantha sangat baik untuk peran film ini. K.K Barret (  Production Designer Her) sangat bagus dalam mendesain ide visual dari Spike Jonze ruangan masa depan nya terasa sangat bagus dan juga tak kalah cinematography dari Hoyte Van Hoytema yang sangat fantastis dan music dari Arcade Fire yang sangat bagus dalam membungkus film ini. Overall, Her adalah sebuah film tentang seorang manusia yang berusaha mencari orang dalam menemani hidupnya. Film ini juga memiliki nilai moral yang tak terduga bagus dan visual nya yang bagus, salut dah!
American History X (1998)
Directed by Tony Kaye
Crime, Drama

Menceritakan tentang seorang neo-nazi bernama Derek Vineyard (Edward Norton), karena membunuh 2 orang hitam yang berusaha mencuri mobilnya dengan sadis ,mau tidak mau Derekpun menjalani hukumannya di penjara selama 3 tahun lebih, sang adik yang kesepian, Danny (Edward Furlong) mulai mengikuti jejak kakanya sebagai seorang  neo-nazi ababil, ironisnya sang kakak yang keluar dari penjara sudah bertobat, mengetahui bahwa adiknya mengikuti jejaknya sang kakak berusaha melindungi sang adik agar tidak salah jalan dan tidak menjadi seperti dirinya yang rusak karena Derek sendiri adalah mantan seorang pemimpin dan pendiri dari grup rasis neo-nazi, mampukah sang kakak melindungi adiknya?

Film ini memiliki cerita yang lumayan simple dan mudah di mengerti meskipun alur ceritanya maju-mundur secara bergantian,  film ini mulai menunjukan tajinya saat  derek menceritakan kehidupannya di penjara, di bagian ini kita penonton bisa melihat perubahan karakter yang dialami derek selama dipenjara, matanya terbuka saat hidup selama tiga tahun lebih disana, dia berteman dengan teman yang berharga yang membantu dia berubah

Edward norton disini menurut saya sangat oscar-worthy banget, sorot mata kebencian berhasil di capture dengan sangat total oleh norton, dia menyampaikan karakternya dengan sangat pas dan tidak berlebihan di film ini, edward furlong pun berakting dengan bagus disini.

Perlu saya ingatkan bahwa film ini bukanlah film yang memberi solusi untuk masalah diskriminasi ras yang terjadi namun film ini menunjukan hal tidak seharusnya dilakukan saat masalah itu terjadi. Film ini juga tidak memberi meaningful advice tapi film ini menunjukan bahaya yang akan anda hadapi ke diri anda dan masyarakat jika anda adalah orang yang penuh diskriminasi

Akhir kata film ini menunjukan batas dari kebencian manusia, hidup terlalu singkat untuk diisi dengan amarah dan itu tidak sebanding dengan nilainya, adalah sesuatu yang imbisil jika baik atau buruknya seseorang ditentukan dari warna kulit atau pun agama seseorang, sesungguhnya perbuatan buruk beberapa individu tidak mewakili seluruh ras, suku maupun agamanya.
American History X (1998) Directed by Tony Kaye Crime, Drama Menceritakan tentang seorang neo-nazi bernama Derek Vineyard (Edward Norton), karena membunuh 2 orang hitam yang berusaha mencuri mobilnya dengan sadis ,mau tidak mau Derekpun menjalani hukumannya di penjara selama 3 tahun lebih, sang adik yang kesepian, Danny (Edward Furlong) mulai mengikuti jejak kakanya sebagai seorang neo-nazi ababil, ironisnya sang kakak yang keluar dari penjara sudah bertobat, mengetahui bahwa adiknya mengikuti jejaknya sang kakak berusaha melindungi sang adik agar tidak salah jalan dan tidak menjadi seperti dirinya yang rusak karena Derek sendiri adalah mantan seorang pemimpin dan pendiri dari grup rasis neo-nazi, mampukah sang kakak melindungi adiknya? Film ini memiliki cerita yang lumayan simple dan mudah di mengerti meskipun alur ceritanya maju-mundur secara bergantian, film ini mulai menunjukan tajinya saat derek menceritakan kehidupannya di penjara, di bagian ini kita penonton bisa melihat perubahan karakter yang dialami derek selama dipenjara, matanya terbuka saat hidup selama tiga tahun lebih disana, dia berteman dengan teman yang berharga yang membantu dia berubah Edward norton disini menurut saya sangat oscar-worthy banget, sorot mata kebencian berhasil di capture dengan sangat total oleh norton, dia menyampaikan karakternya dengan sangat pas dan tidak berlebihan di film ini, edward furlong pun berakting dengan bagus disini. Perlu saya ingatkan bahwa film ini bukanlah film yang memberi solusi untuk masalah diskriminasi ras yang terjadi namun film ini menunjukan hal tidak seharusnya dilakukan saat masalah itu terjadi. Film ini juga tidak memberi meaningful advice tapi film ini menunjukan bahaya yang akan anda hadapi ke diri anda dan masyarakat jika anda adalah orang yang penuh diskriminasi Akhir kata film ini menunjukan batas dari kebencian manusia, hidup terlalu singkat untuk diisi dengan amarah dan itu tidak sebanding dengan nilainya, adalah sesuatu yang imbisil jika baik atau buruknya seseorang ditentukan dari warna kulit atau pun agama seseorang, sesungguhnya perbuatan buruk beberapa individu tidak mewakili seluruh ras, suku maupun agamanya.
Babi Buta Yang Ingin Terbang (2008)
Dir : Edwin

Warna kulit adalah isu utama yang sering sekali di bahas di dalam film, contohnya adalah film yang satu ini yang membahas tentang strugle life orang minoritas di indonesia, khusunya ras cina.

Film ini membahas ke tabuan yang ada dengan cara se minimalis mungkin, edwin sebagai sutradara tidak blak blak an dalam menyampaikan realitas yang ada, dia menyampaikan nya lebih implisit sehingga penonton harus lebih menelaah lebih dalam apa yang ingin di sampaikan oleh edwin. Di film ini semuanya tampak minimalis, aktingnya, musiknya,dan juga jalan ceritanya.

Sekilas, film ini nampak seperti film art house / experimental yang biasanya ada di film festival kebanyakan namun jika lebih di telaah lagi film ini memiliki makna yang lebih sentimentil dari yang kamu kira, seperti saya menonton film " Good Will Hunting" dan "Only God Forgives" secara bersamaan.

Realitas di film ini sungguh sangat bagus di gambarkan secara minimalis oleh edwin, bagaimana ras cina di diskriminasi oleh pribumi atau juga mengganti nama cina ke nama indonesia, sangat di gambar kan secara baik oleh edwin. Namun, dengan realitas yang bagus film ini juga memiliki arti simbolik dengan beberapa ke asurban yang ada yang membuatnya  menjadi nilai tambah.

Overall, "babi buta yang ingin terbang" adalah sebuah film yang eksekusinya sangat simpel tapi memiliki makna yang dalam dan sangat sentimentil dan di bumbui dengan sedikit elemen ke absurd an.
Babi Buta Yang Ingin Terbang (2008) Dir : Edwin Warna kulit adalah isu utama yang sering sekali di bahas di dalam film, contohnya adalah film yang satu ini yang membahas tentang strugle life orang minoritas di indonesia, khusunya ras cina. Film ini membahas ke tabuan yang ada dengan cara se minimalis mungkin, edwin sebagai sutradara tidak blak blak an dalam menyampaikan realitas yang ada, dia menyampaikan nya lebih implisit sehingga penonton harus lebih menelaah lebih dalam apa yang ingin di sampaikan oleh edwin. Di film ini semuanya tampak minimalis, aktingnya, musiknya,dan juga jalan ceritanya. Sekilas, film ini nampak seperti film art house / experimental yang biasanya ada di film festival kebanyakan namun jika lebih di telaah lagi film ini memiliki makna yang lebih sentimentil dari yang kamu kira, seperti saya menonton film " Good Will Hunting" dan "Only God Forgives" secara bersamaan. Realitas di film ini sungguh sangat bagus di gambarkan secara minimalis oleh edwin, bagaimana ras cina di diskriminasi oleh pribumi atau juga mengganti nama cina ke nama indonesia, sangat di gambar kan secara baik oleh edwin. Namun, dengan realitas yang bagus film ini juga memiliki arti simbolik dengan beberapa ke asurban yang ada yang membuatnya  menjadi nilai tambah. Overall, "babi buta yang ingin terbang" adalah sebuah film yang eksekusinya sangat simpel tapi memiliki makna yang dalam dan sangat sentimentil dan di bumbui dengan sedikit elemen ke absurd an.
Carol (2015)
Dir : Todd Haynes

Bersetting di tahun 50an film ini Bercerita tentang Terese Belivet, seoraang penjaga toko mall biasa yang bertemu dengan Pelanggannya yang bernama Carol. Di momen itu, kehidupan terese berubah.

Kesan pertama yang saya dapat dari frame pertama di film ini adalah cinematography nya yang maknyus. Di shot dengan kamera roll film 16mm membuat film ini terasa seperti film "kuno" karena adanya efek grain dari 16mm itu sendiri, color palette dari cinematography nya tak juga kalah dalam membangun mood dari film ini.

Lambat tapi pasti ya itu alur dari film ini, lambatnya alur di film ini membuat kita sebagai penonton harus lebih dalam menelaah mood dari karakter nya dan juga akting yang di perankan oleh Rooney mara dan Cate Blanchet sangat bagus untuk film mood film ini. Penyutradaraan dari Todd Haynes juga sangat bagus dalam membangun mood untuk film ini.

Penyutradaraan di film ini tergolong simpel, tidak ada teknis teknis camera movement seperti scorseese atau yang lain, cuma haynes disini sangat pintar membangun mood film ini dalam drama nya, drama di film ini tergolong sangat kompleks,namun ya, karena jalurmya yang lambat penonton di minta untuk lebih pay attention dan lebih menelaah ke drama di film ini. Ohiya, Score dari film ini bagus banget!, sangat bagus dalam membangun film ini.

Overall, "Carol" sendiri adalah sebuah film yang  mengandalkan dalam permainan mood dari musik, cinematography dan juga akting, jadi penonton diminta lebih pay attention untuk menelaah apa maksud dari film ini, Jos dah!
Carol (2015) Dir : Todd Haynes Bersetting di tahun 50an film ini Bercerita tentang Terese Belivet, seoraang penjaga toko mall biasa yang bertemu dengan Pelanggannya yang bernama Carol. Di momen itu, kehidupan terese berubah. Kesan pertama yang saya dapat dari frame pertama di film ini adalah cinematography nya yang maknyus. Di shot dengan kamera roll film 16mm membuat film ini terasa seperti film "kuno" karena adanya efek grain dari 16mm itu sendiri, color palette dari cinematography nya tak juga kalah dalam membangun mood dari film ini. Lambat tapi pasti ya itu alur dari film ini, lambatnya alur di film ini membuat kita sebagai penonton harus lebih dalam menelaah mood dari karakter nya dan juga akting yang di perankan oleh Rooney mara dan Cate Blanchet sangat bagus untuk film mood film ini. Penyutradaraan dari Todd Haynes juga sangat bagus dalam membangun mood untuk film ini. Penyutradaraan di film ini tergolong simpel, tidak ada teknis teknis camera movement seperti scorseese atau yang lain, cuma haynes disini sangat pintar membangun mood film ini dalam drama nya, drama di film ini tergolong sangat kompleks,namun ya, karena jalurmya yang lambat penonton di minta untuk lebih pay attention dan lebih menelaah ke drama di film ini. Ohiya, Score dari film ini bagus banget!, sangat bagus dalam membangun film ini. Overall, "Carol" sendiri adalah sebuah film yang  mengandalkan dalam permainan mood dari musik, cinematography dan juga akting, jadi penonton diminta lebih pay attention untuk menelaah apa maksud dari film ini, Jos dah!
First look on Rami Malek as Freddie Mercury!
(Maaap agak telat)

#cinephile #bohemianrhapsody #queen #freddiemercury #brianmay #rogertaylor #johndeacon #mikegrose #cult #movies #ramimalek #bands
#animonday.
.
.

The Garden of Words (2013)
Directed by Makoto Shinkai
Drama, Romance

Ini adalah salah satu karya shinkai yang sangat saya kagumi dengan visual yang sangat brilliant membuat siapa saja yang menontonnya bakal dapet eyegasm😍

Bercerita tentang Takao, yang berlatih untuk menjadi shoemaker professional yang suatu hari memutuskan untuk skipped school untuk menggambar sepatu di taman nasional shinjuku, disana dia bertemu Yukino yang lebih tua daripada dia. Keesokan harinya ketika hujan Takao memutuskan untuk skipped school lagi (suka bolos nih anak🤔) dan tanpa diduga dia bertemu dengan Yukino setelah itu mereka pun mulai bertemu tiap pagi tapi hanya saat hujan.

Dengan durasinya yang tergolong pendek (46 menit) film ini berhasil menggambarkan sebuah konflik emosional hati dan problematika kehidupan yang menurut saya diceritakan dengan sangat indah melalui visual animasi yang sangat brilliant, saya sudah banyak menonton anime dan menurut saya visual animasi dari karya makoto shinkai satu ini sangatlah indah bahkan menurut saya lebih indah dari karya terbarunya Your Name (2016) dengan gabungan handdrawn animation, rotoscoping dan computer animation (CGI) shinkai dapat memaksimal kan semuanya dengan sangat baik.

Characters development di film satu ini pun bisa dibilang sangat cukup untuk kita penonton memahami konflik batin yang terjadi di kehidupa karakter, bagaimana film ini menggambarkan loneliness dengan cara yang sangat ber-estetika, in a nutshell film ini menunjukan bagaimana bila dua orang yang mengalami loneliness bersandar ke lainnya, loneliness tidak harus mengalami kesepian atau kesunyian namun loneliness itu pun ada bahkan bagi orang yang pandai bergaul sedikit pun

Seiyuu (Voice actors) di anime ini pun sangat bagus dengan tugasnya menggambarkan seorang yang sedang berkonflik batin, Hanazawa Kana (seiyuu dari Yukine) patut diacungi jempol dengan pendalamannya ke dalam karakter (Ps: mbak kana suaranya bikin meleleh😍😍) Di segi minusnya menurut saya kurangnya waktu bagi karakter untuk membangun relation yang cukup dan ada beberapa Anime Clichè di film ini juga😕 yang mungkin bisa diatasi jika durasi nya lebih panjang.
#animonday . . . The Garden of Words (2013) Directed by Makoto Shinkai Drama, Romance Ini adalah salah satu karya shinkai yang sangat saya kagumi dengan visual yang sangat brilliant membuat siapa saja yang menontonnya bakal dapet eyegasm😍 Bercerita tentang Takao, yang berlatih untuk menjadi shoemaker professional yang suatu hari memutuskan untuk skipped school untuk menggambar sepatu di taman nasional shinjuku, disana dia bertemu Yukino yang lebih tua daripada dia. Keesokan harinya ketika hujan Takao memutuskan untuk skipped school lagi (suka bolos nih anak🤔) dan tanpa diduga dia bertemu dengan Yukino setelah itu mereka pun mulai bertemu tiap pagi tapi hanya saat hujan. Dengan durasinya yang tergolong pendek (46 menit) film ini berhasil menggambarkan sebuah konflik emosional hati dan problematika kehidupan yang menurut saya diceritakan dengan sangat indah melalui visual animasi yang sangat brilliant, saya sudah banyak menonton anime dan menurut saya visual animasi dari karya makoto shinkai satu ini sangatlah indah bahkan menurut saya lebih indah dari karya terbarunya Your Name (2016) dengan gabungan handdrawn animation, rotoscoping dan computer animation (CGI) shinkai dapat memaksimal kan semuanya dengan sangat baik. Characters development di film satu ini pun bisa dibilang sangat cukup untuk kita penonton memahami konflik batin yang terjadi di kehidupa karakter, bagaimana film ini menggambarkan loneliness dengan cara yang sangat ber-estetika, in a nutshell film ini menunjukan bagaimana bila dua orang yang mengalami loneliness bersandar ke lainnya, loneliness tidak harus mengalami kesepian atau kesunyian namun loneliness itu pun ada bahkan bagi orang yang pandai bergaul sedikit pun Seiyuu (Voice actors) di anime ini pun sangat bagus dengan tugasnya menggambarkan seorang yang sedang berkonflik batin, Hanazawa Kana (seiyuu dari Yukine) patut diacungi jempol dengan pendalamannya ke dalam karakter (Ps: mbak kana suaranya bikin meleleh😍😍) Di segi minusnya menurut saya kurangnya waktu bagi karakter untuk membangun relation yang cukup dan ada beberapa Anime Clichè di film ini juga😕 yang mungkin bisa diatasi jika durasi nya lebih panjang.
Some visuals of--
Sicario (2015)
Dir :  Dennis Villeneuve
Udah cerita film nya dingin, cinematography nya dingin lagi, asoy dah !
Some visuals of-- Sicario (2015) Dir : Dennis Villeneuve Udah cerita film nya dingin, cinematography nya dingin lagi, asoy dah !
Forget me not (2015)
Directed By Kei Horie
Drama, Romance

Di film satu ini menceritakan tentang Takahashi (Nijiro Murakami) yang seorang murid sma, dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Azusa (Akari Hayami) seorang gadis yang mengaku bersekolah di sekolah yang sama dengannya, tapi anehnya tidak ada seseorang pun yang mengingat kehadiran azusa disekolah tersebut atau dimana mana, azusa berkata bahwa dia adalah gadis yang terlupakan, selalu hilang dipikiran orang lain, takahashi tidak percaya pada awalnya namun lama kelamaan dia menyadari bahwa dia melupakan azusa.

Jadi ada beberapa faktor di film ini yang menurut saya stand out, yang pertama adalah karakternya, karakter di film ini sangat bagus di develop terutama heroinnya, dan akting mereka pun juga tidak terlalu buruk. Tapi ada salah satu scene di film ini yang menurut saya sangat mengangkat film ini, yaitu ketika mereka menggunaka kamera hp untuk menceritakan kisah mereka (kaya nge-vlog gitu), disini kita bisa merasakan emosional mereka dan kepolosan anak SMA, disini saya merasa melihat sebuah adegan asli tanpa rekayasa, dan itu kaya menyentuh banget for some reasons😌

Sedangkan minusnya menurut saya, masih ada beberapa plot holes di film ini dan ada adegan yang menurut saya tidak diperlukan, dan silence antar dialog nya itu loh kelamaan, ngerti sih kalo buat build up tense tapi kalo kelamaan jadi ganggu sendiri liatnya😕

Akhir kata film ini adalah film yang fresh ceritanya dengan sedikit unsur sci-fi(?) Membawakan kisah cinta dengan cara yang tidak biasa
Forget me not (2015) Directed By Kei Horie Drama, Romance Di film satu ini menceritakan tentang Takahashi (Nijiro Murakami) yang seorang murid sma, dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Azusa (Akari Hayami) seorang gadis yang mengaku bersekolah di sekolah yang sama dengannya, tapi anehnya tidak ada seseorang pun yang mengingat kehadiran azusa disekolah tersebut atau dimana mana, azusa berkata bahwa dia adalah gadis yang terlupakan, selalu hilang dipikiran orang lain, takahashi tidak percaya pada awalnya namun lama kelamaan dia menyadari bahwa dia melupakan azusa. Jadi ada beberapa faktor di film ini yang menurut saya stand out, yang pertama adalah karakternya, karakter di film ini sangat bagus di develop terutama heroinnya, dan akting mereka pun juga tidak terlalu buruk. Tapi ada salah satu scene di film ini yang menurut saya sangat mengangkat film ini, yaitu ketika mereka menggunaka kamera hp untuk menceritakan kisah mereka (kaya nge-vlog gitu), disini kita bisa merasakan emosional mereka dan kepolosan anak SMA, disini saya merasa melihat sebuah adegan asli tanpa rekayasa, dan itu kaya menyentuh banget for some reasons😌 Sedangkan minusnya menurut saya, masih ada beberapa plot holes di film ini dan ada adegan yang menurut saya tidak diperlukan, dan silence antar dialog nya itu loh kelamaan, ngerti sih kalo buat build up tense tapi kalo kelamaan jadi ganggu sendiri liatnya😕 Akhir kata film ini adalah film yang fresh ceritanya dengan sedikit unsur sci-fi(?) Membawakan kisah cinta dengan cara yang tidak biasa
Selamat Pagi, Malam (2014)
Dir : Lucky Kuswandi 
Sebuah film yang menggunakan 3 sudut pandang yang berbeda ini, menceritakan tentang keunikan kota jakarta setelah matahari terbenam.

Lucky kuswandi sendiri sebagai sutradara saya akui sangat jago dalam penyutradaraan di film ini, setiap scene di film ini terasa sangat realis dan juga dekat. Menurut saya, banyak film yang menawarkan nilai realitas yang lebih dari Selamat, Pagi Malam, cuma yang tidak dimiliki oleh kebanyakan film adalah Adanya seperti kedekatan antara penonton dan juga kota jakarta, jadi saya seperti sangat dekat dengan kota jakarta, walaupun saya jarang datang kesana. Lucky kuswandi juga menawarkan keindahan kota jakarta dari keindahan Cinematography nya yang apik, membuat saya lupa akan ke sumuk an kota jakarta karena cinematography nya yang indah ini.

Tak hanya cerdas dalam penyutradaraan dengan kedekatan kota jakarta, Lucky juga berhasil dalam menerapkan realitas sosial kota jakarta di film ini, beberapa adegan di film ini sungguh dengan tepat menggambarkan masyarakat indonesia jaman sekarang. Film ini tak hanya menyodorkan drama dari sang protagonis tetapi ada beberapa bagian di film ini yang di baluti sedikit komedi sarkas, yang membuat film nya makim komplit!

Overall, "Selamat Pagi, Malam" adalah sebuah film yang dengan apik dan akurat mennggambarkan kehidupan sosial di jakarta dan juga menggambarkan kota jakarta itu sendiri, dengan cinematography yang bagus dan juga dengan sedikit sarkasme, mas @luckykuswandi memang joss!!
Selamat Pagi, Malam (2014) Dir : Lucky Kuswandi Sebuah film yang menggunakan 3 sudut pandang yang berbeda ini, menceritakan tentang keunikan kota jakarta setelah matahari terbenam. Lucky kuswandi sendiri sebagai sutradara saya akui sangat jago dalam penyutradaraan di film ini, setiap scene di film ini terasa sangat realis dan juga dekat. Menurut saya, banyak film yang menawarkan nilai realitas yang lebih dari Selamat, Pagi Malam, cuma yang tidak dimiliki oleh kebanyakan film adalah Adanya seperti kedekatan antara penonton dan juga kota jakarta, jadi saya seperti sangat dekat dengan kota jakarta, walaupun saya jarang datang kesana. Lucky kuswandi juga menawarkan keindahan kota jakarta dari keindahan Cinematography nya yang apik, membuat saya lupa akan ke sumuk an kota jakarta karena cinematography nya yang indah ini. Tak hanya cerdas dalam penyutradaraan dengan kedekatan kota jakarta, Lucky juga berhasil dalam menerapkan realitas sosial kota jakarta di film ini, beberapa adegan di film ini sungguh dengan tepat menggambarkan masyarakat indonesia jaman sekarang. Film ini tak hanya menyodorkan drama dari sang protagonis tetapi ada beberapa bagian di film ini yang di baluti sedikit komedi sarkas, yang membuat film nya makim komplit! Overall, "Selamat Pagi, Malam" adalah sebuah film yang dengan apik dan akurat mennggambarkan kehidupan sosial di jakarta dan juga menggambarkan kota jakarta itu sendiri, dengan cinematography yang bagus dan juga dengan sedikit sarkasme, mas @luckykuswandi memang joss!!
#Animonday
.
.
.
.
The Murder case of Hana and Alice (2015)
Directed by Shunji Iwai
Drama, Comedy, Mystery

Yak ini adalah salah satu anime yang menurut saya agak underrated sekali, padahal ceritanya sendiri lumayan menurut saya 
Menceritakan tentang alice yang baru pindah dari ke kota barunya dan harus beradaptasi dengan lingkungan barunya, disekolah tempat dia berada alice menduduki bangku yang dikabarkan sebagai bangku keramat karena ada orang yang dulu duduk di bangku itu meninggal secara misterius, alice yang penasaran tentang kejadian tersebut diberi tahu bahwa hanya ada satu orang yang tau kejadian sebenarnya yaitu hana, tetangganya yang sudah setahun lebih tidak masuj sekolah.

Melihat sinopsis di atas kalian pasti berfikir bahwa film ini adalah film horror ataupun thriller, saya juga berfikir begitu awalnya tetapi yang saya dapat adalah sebuah film komedi slice of life yang sangat santai dan enjoyable

Animasi di anime ini hampir terlihat seperti 3D karena anime ini berasal dari film Hana and Alice (2004) dan ini seperti rendering dari live action ke animasi, teknik seperti ini juga dilakukan di anime aku no hana (2013) yang meng-animasikan dunia nyata

Dan karakter di anime ini sangat lah likable dan development nya pun sesuai, kita bisa melihat ke-awkward-an yang ada di dalam remaja 14 tahun, kita bisa melihat adventure mereka yang bikin heartwarming, this anime capture that perfectly.
#Animonday  . . . . The Murder case of Hana and Alice (2015) Directed by Shunji Iwai Drama, Comedy, Mystery Yak ini adalah salah satu anime yang menurut saya agak underrated sekali, padahal ceritanya sendiri lumayan menurut saya Menceritakan tentang alice yang baru pindah dari ke kota barunya dan harus beradaptasi dengan lingkungan barunya, disekolah tempat dia berada alice menduduki bangku yang dikabarkan sebagai bangku keramat karena ada orang yang dulu duduk di bangku itu meninggal secara misterius, alice yang penasaran tentang kejadian tersebut diberi tahu bahwa hanya ada satu orang yang tau kejadian sebenarnya yaitu hana, tetangganya yang sudah setahun lebih tidak masuj sekolah. Melihat sinopsis di atas kalian pasti berfikir bahwa film ini adalah film horror ataupun thriller, saya juga berfikir begitu awalnya tetapi yang saya dapat adalah sebuah film komedi slice of life yang sangat santai dan enjoyable Animasi di anime ini hampir terlihat seperti 3D karena anime ini berasal dari film Hana and Alice (2004) dan ini seperti rendering dari live action ke animasi, teknik seperti ini juga dilakukan di anime aku no hana (2013) yang meng-animasikan dunia nyata Dan karakter di anime ini sangat lah likable dan development nya pun sesuai, kita bisa melihat ke-awkward-an yang ada di dalam remaja 14 tahun, kita bisa melihat adventure mereka yang bikin heartwarming, this anime capture that perfectly.
Punch Drunk Love (2002)
Dir : Paul Thomas Anderson.

Bercerita tentang bary egan (adam sandler) yang jatuh cinta kepada lena leonard (emily watson). Simpel tapi kompleks ya itu kesan yang pertama kali setelah saya menonton film ini. Tema nya sungguh sangat simpel, cuma dengan eksekusi dari master director kita bapak Thomas Anderson, dan juga beberapa bumbu twist dari dia juga, membuat film ini lebih seru dan tidak bosan saat di tonton.

Yang saya sangat suka dari film ini adalah kerapihan thomas anderson dalam menyusun script ini, script ini begitu sangat rapih dalam jalan ceritanya dan juga sangat bagus dalam realitas sosialnya. Dan juga yang sedikit unik dari scriot film ini adalah adanya tense dan suspense di film ini yang membuat film ini semakin seru dan tidak membosankan.

Penyutradaraan Thomas Anderson sangat bagus dan cerdas di film ini, di film ini banyak menggunakan teknik visual yang sangat unik, dan menurut saya adalah salah satu teknik penyutradaraan yang patut untuk di pelajari oleh para filmmakers muda. Dan juga yah, Penyutradaaran nya juga simpel tapi kompleks. Thomas anderson juga menggunakan warna sebagai penggambaran karakter seperti Biru untuk bary dan merah untuk Lena, yang menurut saya sangat bagus untuk devlopment characternya. Dan juga jangan lupa dengan cinematography yang patut di ancungi jempol, dengan wide shot da colo paletter yang indah, wow!. Dan juga yang patut di ancungi jempol adalah Score Music dari Jon brion yang sangat unik, musik nya cenderung sync dengan pergerakan karakter dan juga mood karakternya.

Overall, Punch Drunk Love adalah sebuah film romance  yang unik, dan di bumbui sedikit tense dan juga yah, Simpel tapi kompleks, salut dah!.
Punch Drunk Love (2002) Dir : Paul Thomas Anderson. Bercerita tentang bary egan (adam sandler) yang jatuh cinta kepada lena leonard (emily watson). Simpel tapi kompleks ya itu kesan yang pertama kali setelah saya menonton film ini. Tema nya sungguh sangat simpel, cuma dengan eksekusi dari master director kita bapak Thomas Anderson, dan juga beberapa bumbu twist dari dia juga, membuat film ini lebih seru dan tidak bosan saat di tonton. Yang saya sangat suka dari film ini adalah kerapihan thomas anderson dalam menyusun script ini, script ini begitu sangat rapih dalam jalan ceritanya dan juga sangat bagus dalam realitas sosialnya. Dan juga yang sedikit unik dari scriot film ini adalah adanya tense dan suspense di film ini yang membuat film ini semakin seru dan tidak membosankan. Penyutradaraan Thomas Anderson sangat bagus dan cerdas di film ini, di film ini banyak menggunakan teknik visual yang sangat unik, dan menurut saya adalah salah satu teknik penyutradaraan yang patut untuk di pelajari oleh para filmmakers muda. Dan juga yah, Penyutradaaran nya juga simpel tapi kompleks. Thomas anderson juga menggunakan warna sebagai penggambaran karakter seperti Biru untuk bary dan merah untuk Lena, yang menurut saya sangat bagus untuk devlopment characternya. Dan juga jangan lupa dengan cinematography yang patut di ancungi jempol, dengan wide shot da colo paletter yang indah, wow!. Dan juga yang patut di ancungi jempol adalah Score Music dari Jon brion yang sangat unik, musik nya cenderung sync dengan pergerakan karakter dan juga mood karakternya. Overall, Punch Drunk Love adalah sebuah film romance yang unik, dan di bumbui sedikit tense dan juga yah, Simpel tapi kompleks, salut dah!.
Inglorious Basterds (2009)
Dir : Quentin Tarantino.

Penggunaan bahasa inggris di film ini hanya 30 persen. Bahasa perancis, jerman lebih dominan di film ini, dan juga ada sedikit italia. Pilihan yang sedikit aneh untuk film Holywood sebesar Quentin Tarantino
#trivia
Inglorious Basterds (2009) Dir : Quentin Tarantino. Penggunaan bahasa inggris di film ini hanya 30 persen. Bahasa perancis, jerman lebih dominan di film ini, dan juga ada sedikit italia. Pilihan yang sedikit aneh untuk film Holywood sebesar Quentin Tarantino #trivia 
Another Trip To The Moon (2015)
Dir : Ismail Basbeth.

Bercerita tentang perjalanan Asa, Yang menentang ibunya karena ibu nya dan dia berbeda prinsip.

Kalo di pikir pikir sih, Cerita nya sungguh sederhana, yang gak sederhana adalah genre /konsep yang di ambil oleh mas Basbeth, yaitu "Surealism". Ya pokoknya "Surealism" itu adalah seni yang biasanya kalian anggap aneh lahh,kayak salvador dali dkk gt ya:v. Jadi, buat kalian yang gak tau apa itu Surealism, surealism itu garis besarnya itu sejenis seni yang irasional gitu, berlawanan dari "Real" itu sendiri. Meski tak rasional, "Surealism" sendiri memiliki arti khusus.

Ya jujur ajasih, saya bukan fans dari genre ini, cuma Ismail Basbeth menawarkan Surealism yang masih bisa di cerna oleh orang awam, yah walaupun sedikit sulit, cuma yhaa termasuk ringan lah. 
Di film ini, basbeth memilih jalan cerita yang agak lambat, tapi pilihan itu sangat lah bagus, karena dengan begitu penonton diajak lebih dalam untuk menelusuri mood di setiap scene di film ini. Cerita di film ini juga unik, jadi walaupun jalan cerita yang agak lambat, penonton juga akan terhibur/penasaran dengan akan cerita di film ini yang makin lama makin seru untuk di simak

Yang saya takjub dari film ini adalah Tidak ada sedikit pun Dialog Di film ini, jadi Basbeth lebih menekan kan kepada teknik storytelling yang visual, yang juga bisa dibilang unik dan efektif. Di karenakan teknik story tellingnya yang unik dan efektif, film ini juga saya rekomendasikan buat anda para Filmmaker yang baru.

Nilai tambah di film ini adalah penggunaan elemen mistis seperti mantra, tarian, dan juga musik yang juga di bilang unik yang juga membantu membangun mood di film ini.

Cinematography di film ini SANGATT membantu dalam membangun mood film ini, Cinematography nya mantep banget!, nyos dah!. Overall Another trip to the moon adalah salah satu film indonesia yang unik, dan bagus untuk di lebih di pelajari, karena storytellingnya yang unik dan efektif. Salut mas @ismailbasbeth 🙏
Another Trip To The Moon (2015) Dir : Ismail Basbeth. Bercerita tentang perjalanan Asa, Yang menentang ibunya karena ibu nya dan dia berbeda prinsip. Kalo di pikir pikir sih, Cerita nya sungguh sederhana, yang gak sederhana adalah genre /konsep yang di ambil oleh mas Basbeth, yaitu "Surealism". Ya pokoknya "Surealism" itu adalah seni yang biasanya kalian anggap aneh lahh,kayak salvador dali dkk gt ya:v. Jadi, buat kalian yang gak tau apa itu Surealism, surealism itu garis besarnya itu sejenis seni yang irasional gitu, berlawanan dari "Real" itu sendiri. Meski tak rasional, "Surealism" sendiri memiliki arti khusus. Ya jujur ajasih, saya bukan fans dari genre ini, cuma Ismail Basbeth menawarkan Surealism yang masih bisa di cerna oleh orang awam, yah walaupun sedikit sulit, cuma yhaa termasuk ringan lah. Di film ini, basbeth memilih jalan cerita yang agak lambat, tapi pilihan itu sangat lah bagus, karena dengan begitu penonton diajak lebih dalam untuk menelusuri mood di setiap scene di film ini. Cerita di film ini juga unik, jadi walaupun jalan cerita yang agak lambat, penonton juga akan terhibur/penasaran dengan akan cerita di film ini yang makin lama makin seru untuk di simak Yang saya takjub dari film ini adalah Tidak ada sedikit pun Dialog Di film ini, jadi Basbeth lebih menekan kan kepada teknik storytelling yang visual, yang juga bisa dibilang unik dan efektif. Di karenakan teknik story tellingnya yang unik dan efektif, film ini juga saya rekomendasikan buat anda para Filmmaker yang baru. Nilai tambah di film ini adalah penggunaan elemen mistis seperti mantra, tarian, dan juga musik yang juga di bilang unik yang juga membantu membangun mood di film ini. Cinematography di film ini SANGATT membantu dalam membangun mood film ini, Cinematography nya mantep banget!, nyos dah!. Overall Another trip to the moon adalah salah satu film indonesia yang unik, dan bagus untuk di lebih di pelajari, karena storytellingnya yang unik dan efektif. Salut mas @ismailbasbeth 🙏
#Animonday
.
.
Steins;gate (2011)
24 Episodes
Drama, Sci-Fi, Comedy

Yak di animonday perdana kali ini kita akan membahas sebuah anime yang bertengger di posisi 5 di myanimelist (MAL) top rating anime of all time.

Anime ini menceritakan tentang seorang yang mengaku sebagai "mad scientist", dia dan member member lab yang lain melakukan sebuah eksperimen mesin waktu hanya menggunakan ponsel dan microwave, mereka menggunakan ciptaan mereka itu untuk memberhentikan organisasi jahat SERN

Awalnya saya skeptikal banget dengan anime dengan tema time travel, karena diawal awal episode terkesan immature bahkan childish, tapi dengan berjalannya episode semakin meningkat pula plot nya begitu juga dengan karakter dan juga relation antar tokoh.

Karakter developments yang menurut saya sangat bagus di anime ini, saat kita belajar lebih dalam tentang hal yang sudah terjadi pada setiap karakter membuat kita lebih bersimpatik(Main heroinenya waifu material banget btw😍❤😍) Plot nya juga tak kalah bagus, tema time travel ini tidak pernah saya liat di film manapun, bagaimana mereka memperbaiki waktu yang telah mereka kacaukan sangat intriguing dan intense.

Dengan semua terbungkus rapih di 24 episode membuat anime ini sangat pantas berada di top 5 anime of all time! So tunggu apa lagi😉

Ps: Ohiya guys, mulai dari minggu ini sampai seterusnya, kita bakal ngadain sesi #Animonday yang bakalan ada setiap hari senin. #Animonday sendiri ngebahas tentang Movie dan Series anime baik yang baru ngehitz sampai yang classic, jadi pantengin terus yaaa!!
#Animonday  . . Steins;gate (2011) 24 Episodes Drama, Sci-Fi, Comedy Yak di animonday perdana kali ini kita akan membahas sebuah anime yang bertengger di posisi 5 di myanimelist (MAL) top rating anime of all time. Anime ini menceritakan tentang seorang yang mengaku sebagai "mad scientist", dia dan member member lab yang lain melakukan sebuah eksperimen mesin waktu hanya menggunakan ponsel dan microwave, mereka menggunakan ciptaan mereka itu untuk memberhentikan organisasi jahat SERN Awalnya saya skeptikal banget dengan anime dengan tema time travel, karena diawal awal episode terkesan immature bahkan childish, tapi dengan berjalannya episode semakin meningkat pula plot nya begitu juga dengan karakter dan juga relation antar tokoh. Karakter developments yang menurut saya sangat bagus di anime ini, saat kita belajar lebih dalam tentang hal yang sudah terjadi pada setiap karakter membuat kita lebih bersimpatik(Main heroinenya waifu material banget btw😍❤😍) Plot nya juga tak kalah bagus, tema time travel ini tidak pernah saya liat di film manapun, bagaimana mereka memperbaiki waktu yang telah mereka kacaukan sangat intriguing dan intense. Dengan semua terbungkus rapih di 24 episode membuat anime ini sangat pantas berada di top 5 anime of all time! So tunggu apa lagi😉 Ps: Ohiya guys, mulai dari minggu ini sampai seterusnya, kita bakal ngadain sesi #Animonday  yang bakalan ada setiap hari senin. #Animonday  sendiri ngebahas tentang Movie dan Series anime baik yang baru ngehitz sampai yang classic, jadi pantengin terus yaaa!!
Traffic (2000)
Dir : Steven Sorderbergh

Bercerita tentang lika liku transaksi narkoba antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Stepehen gaghan (Penulis Traffic) memilih 3-4 sub cerita yang di jadiin jadi satu, kayak omnimbus gitu sih, Stephen gaghan menurut saya sangat berhasil dalam penulisan cerita nya, walaupun cerita nya kaya di bagi gitu, tetep Thriller nya masih dapet, nyos dah !

Biasanya, film thriller itu dari opening aja kita udah dibikin  kebelet kencing dengan suspense nya yang blak blak an ( biasanya lhoo) cuma berbeda jauh dengan Traffic, traffic memiliki alur suspense yang pelan pelan tapi pasti, pertama tamanya sih agak bosan gitu yaa nonton nya cuma tiba tiba di pertengahan film pelan pelan kantung kemih kita terasa penuh dan di akhir film, langsung, SYURRR.. keluar semua tu pipis nya;v, suspense bro!. Cinematogrpahy di film ini juga jawara nya, Peter Andrews (DoP Traffic) sangat lihai dalam memainnkan permainan warna di setiap film nya, yang bertujuan untuk membangun mood di setiap scene nya.

Sorderbergh juga berhasil dalam penyutradaraan nya, Dia berhasil dalam realitas budaya di film ini, walaupun dia orang inggris dan film nya ber setting di dua tempat yang beda nya lumayan jauh (Yaitu Amerika dan meksiko) Dia tetap berhasil dalam menekankan realitas budaya di setiap negara.

Overall, Traffic adalah sebuah film thriller yang di awal kita bisa nyantai  ama bantal kita, tapi di akhir film, bantal kita akan basah dengan pipis kita sendiri, karena suspense dari film nya.....
MANTAP!

Ps: om Benicio,  I Love You!!!
Traffic (2000) Dir : Steven Sorderbergh Bercerita tentang lika liku transaksi narkoba antara Amerika Serikat dan Meksiko. Stepehen gaghan (Penulis Traffic) memilih 3-4 sub cerita yang di jadiin jadi satu, kayak omnimbus gitu sih, Stephen gaghan menurut saya sangat berhasil dalam penulisan cerita nya, walaupun cerita nya kaya di bagi gitu, tetep Thriller nya masih dapet, nyos dah ! Biasanya, film thriller itu dari opening aja kita udah dibikin kebelet kencing dengan suspense nya yang blak blak an ( biasanya lhoo) cuma berbeda jauh dengan Traffic, traffic memiliki alur suspense yang pelan pelan tapi pasti, pertama tamanya sih agak bosan gitu yaa nonton nya cuma tiba tiba di pertengahan film pelan pelan kantung kemih kita terasa penuh dan di akhir film, langsung, SYURRR.. keluar semua tu pipis nya;v, suspense bro!. Cinematogrpahy di film ini juga jawara nya, Peter Andrews (DoP Traffic) sangat lihai dalam memainnkan permainan warna di setiap film nya, yang bertujuan untuk membangun mood di setiap scene nya. Sorderbergh juga berhasil dalam penyutradaraan nya, Dia berhasil dalam realitas budaya di film ini, walaupun dia orang inggris dan film nya ber setting di dua tempat yang beda nya lumayan jauh (Yaitu Amerika dan meksiko) Dia tetap berhasil dalam menekankan realitas budaya di setiap negara. Overall, Traffic adalah sebuah film thriller yang di awal kita bisa nyantai ama bantal kita, tapi di akhir film, bantal kita akan basah dengan pipis kita sendiri, karena suspense dari film nya..... MANTAP! Ps: om Benicio, I Love You!!!
Some visuals of Blade Runner (1984) 
Dir : Ridley Scott
--
Tak sabar nunggu Blade Runner 2049 tahun ini, nyos!
Some visuals of Blade Runner (1984) Dir : Ridley Scott -- Tak sabar nunggu Blade Runner 2049 tahun ini, nyos!